Health

Nona 23 Tahun Ini, Terserang Stroke Karena Main Mobile Legends Lebih dari 8 Jam Sehari

Permainan Mobile Legends, memang sedang digilai banyak orang. Bahkan tak sedikit pula yang akhirnya mengorbankan banyak hal hanya demi memenangkan laga dan menghancurkan basis musuh. Dan yang bung perlu tahu, baru-baru ini adalah seorang perempuan yang membagikan kisahnya, bagaimana permainan ini bisa jadi candu dan hampir membunuhnya.

Beliau adalah seorang perempuan bernama Mhary Mundoc Idanan. Nona Mhary membagikan ceritanya pada tanggal 24 Mei 2018 lalu, melalui akun Facebook miliknya pribadi. Ia bercerita bahwa, dirinya ketagihan untuk terus menerus memainkan permainan, demi bertahan pada kekuatan yang sudah dikumpulkan. Dan setidaknya, ia memainkan game tersebut dari antara pukul 10 malam hingga jam 6 pagi. Ia mengorbankan jam tidur demi membuat jagoan dalam permainan bisa naik ke level yang lebih tinggi.

Mhary mengaku tak bisa berhenti, sampai karakternya menduduki peringat tinggi dalam permainan yang sedang ia jalankan. Bahkan meski matanya sudah berair akibat kelelehan, hal itu sering ia abaikan dan tetap melanjutkan permainan. Hingga belakangan, ada kejadian yang menjadi hasil dari perbuatannya selama ini. Kondisi kesehatannya menurun drastis, bahkan yang lebih parahnya lagi ia sampai terkena stroke, karena kebiasaan  buruk yang selam ini dijalani.

Bertempat di Rumah Sakit Quenzon City, Filipina, ia mengambil potret dirinya lengkap dengan hidung yang sedang dipasangi selang, dengan tangan yang sedang diinfus dan mulut yang diberi pipa pernafasan. Yap, foto itu ia sertakan dengan unggahannya status yang ia bagikan pada laman sosial media Facebook. Dari unggahannya tersebut, Mhary berpesan agar orang lain diluar sana, tak akan seperti dirinya, yang selalu mengorbankan waktu hanya demi game. Maka jika bung masih saja candu, bisa jadi akan bernasib sama seperti dirinya.

Hingga kini, unggahan status yang ia bagikan sudah dibagikan ulang sebanyak kurang lebih 52 ribu kali. Beberapa netizen yang melihat unggahan tersebut juga banyak yang memberi komentar hal serupa, dan menyarankan orang yang masih kecanduan untuk segera menghentikan kebiasaan.

Telepon genggam dan segala kelebihannya, jelas memberikan dampak baik untuk kita. Tapi segala sesuatu yang berlebihan tetaplah tak baik. Dan salah satunya, bermain game hingga larut malam. Nah, semoga kisah Nona Mhary ini bisa jadi pelajaran untuk bung semuanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Entertainment

Foto dan Video Porno Vannesa Angel Tersedia di Gawai Mucikari

Kasus prostitusi online yang menjerat seorang artis, Vannessa Angel, menemui babak baru. Setelah ditetapkan menjadi tersangka, dari data digital forensik pihak polisi menemukan sejumlah foto dan video tak senonoh milik Vanessa Angel di ponsel milik salah satu mucikari. Penemuan foto dan video tersebut di ponsel milik mucikari berinisial ES dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Foto dan video tak senonoh milik Vanessa Angel yang dimiliki mucikari diduga sebagai alat penawaran kepada pria hidup belang. Foto dan video tersebut ditemukan dalam jumlah yang cukup banyak.

“Ada foto dan video tak senonoh VA, tapi itu tentu tak pantas kita ungkapkan,” ujarnya.

Barung sendiri mengatakan kalau Vanessa telah menjalani pemeriksaan lanjutan guna mengetahui peran apa yang dimainkan Vannesa dalam bisnis prostitusi online. Para penyidik kepolisian terus membongkar hasil digital forensik dalam kasus prostitusi artis.

Dengan niatan membongkar semua jaringan. Hal ini bermula saat polisi menggrebek Vannesa Angel di salah satu hotel kawasan Surabaya 5 Januari lalu, yang sedang melayani pelanggan melalui perantara mucikari berinisial ES.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Datang ke Pernikahan Mantan, Seorang Lelaki di Makassar Berikan Salam Rahasia Ketika Bersalaman

Garis takdir memang tidak ada yang tahu, se-simple orang yang terus bersamamu belum tentu adalah jodohmu. Karena tidak ada jaminan kisah cinta akan berakhir di pelaminan. Hal ini dialami seorang laki-laki yang namanya menjadi perbincangan di media sosial lewat aku Instagram @makassar_iinfo. Pasalnya saat ia datang ke nikahan mantan, ia melakukan salam rahasia sebelum turun ke pelaminan

Di awal video pemuda berbatik ungu telihat tegar saat kaki menapaki pelaminan dengan memeluk ibu sekaligus mempelai. Perempuan yang pernah mengisi hari-harinya tersebut pun menyepatkan diri untuk menyalami dan memeluk sang mantan. Kesedihan tak dapat disembunyikan bung, lantaran mempelai wanita terlihat menyapu air matanya. Meski begitu, ia berusaha tetap tegar.

Setelah momen pelukan dan usap air mata dari mempelai perempuan, sang laki-laki menyempatkan diri memberi salam yang ia lakukan sewaktu berpacaran. Momen itu pun menjadi perhatian para tamu, khususnya yang berdiri di atas panggung pelaminan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Dating & Relationship

Kendala Pasangan Beda Budaya, Cukup Membuat Bung Kesulitan Apabila Tidak Siap Siaga

Tidak ada pasangan yang tidak memiliki permasalahan. Tapi nih, kalau bung pernah terbesit di pikiran tentang kedua pasangan yang beda budaya, mereka lebih rumit masalahnya ketimbang kita yang masih satu budaya, ya setidaknya tidak ada ketimpangan secara jauh dan masih dapat dikomunikasikan dengan baik.

Celakanya pasangan yang beda budaya, harus dapat mengkombinasikan kedua budaya yang berbeda secara akur dan akrab. Perlu digarisbawahi bahwa pasangan yang berbeda budaya yang kami bicarakan di sini, merujuk kepada pasangan beda negara. Di mana kedua budaya benar-benar sangat jomplang antara satu pihak dengan pihak yang satunya lagi.

Seorang penasihat pernikahan dengan pasangan beda kebudayaan mengatakan bahwa setiap pasangan memiliki masalah yang berbeda. “Walaupun begitu bisa saya katakan ada beberapa topik umum yang harus dihadapi sebagian besar pasangan,” katanya dalam wawancara dengan Expats.

Balik lagi ke pasangan beda budaya, sekiranya kami memiliki beberapa rincian masalah tentang pasangan yang berbeda budaya yang dikutip dari beberapa sumber.

Susah Berfrasa Karena Terkendala Bahasa

Beda negara otomatis beda bahasa, hal ini secara umum pasti akan terjadi pada setiap pasangan yang menikah beda budaya dan juga beda negara. Meskipun secara universal kita mengenal bahasa inggris bung, namun saat terjadi konflik yang mengharuskan adu argumen, seseorang akan lebih nyaman menggunakan bahasanya sendiri.

Terkendala bahasa juga terjadi saat kunjungan keluarga, apalagi jika tidak ada anggota keluarga yang menguasai bahasa Inggris secara fasih. Otomatis bung harus menjadi jembatan untuk berkomunikasi di setiap hal itu terjadi.

Terbentur Masalah Birokrasi Terutama dengan Imigrasi

Harapan setiap pasangan untuk bisa melalui pernikahan dengan jalan yang mulus. Tetapi ada saja kendala yang harus dihadapi terutama dalam masalah birokrasi. Proses imigrasi yang sulit atau berbelit-belit membuat pernikahan yang dijalani terasa sulit. Padahal keigininanya hanya satu, yakni pernikahan diakui di ke kedua negara. Cobalah mencurahkan dengan pasangan lain yang memiliki kendala serupa, siapa tau bung dapat jalan keluarnya.

Perbedaan Persepsi Dalam Memandang Pernikahan yang Sakral

Pada masa pendekatan biasanya baik bung atau si nona yang beda negara, sudah menyepakati tentang mempersepsikan pernikahan itu seperti apa. Karena beda budaya, beda juga cara memandang dalam sebuah pernikahan.

Meskipun sudah dilakukan penyamaan, tetap saja sering mengalami perbedaan pendapat ketika berhadapan dengan hal kecil. Beda pandangan ini tidak bisa didiamkan, karena sewaktu-waktu bisa jadi masalah yang pelik dan harus diatasi.

Masalah yang Utama, Yakni Beda Keyakinan Atau Agama

Ini menjadi masalah yang umum dan sering kali berbenturan. Permasalahan keyakinan biasanya terjadi saat bung bertemu si nona, yang kebetulan beda kepercayaan. Karena ada rasa cinta dan bisa meyakinkan dia untuk pindah, maka persoalan agama pun tidak terlalu di titik beratkan. Terutama tentang kebiasaan beribadah, ritual dan nilai-nilai agama yang tidak boleh dilanggar bisa jadi membuat salah seorang merasa gusar.

Sulit Berbaur Dengan Masyarakat Sekitar, Membuatnya Terasing di Lingkungan

Beda cara pandang, cara berosialisasi dapat memicu salah seorang pasangan yang beda negara dan budaya, sulit diterima di masyarakat. Secara otomatis, masyarakat mempunyai nilai-nilai sosial yang sudah dipegang sejak lama. Meskipun di zaman modern seperti sekarang, tetap saja ada masayarakat yang cenderung konservatif dan tidak bisa menerima perubahan akan ini. Intinya selama ini dilinkungannya, yang berlaku adalah tata caranya.

Walau pada akhirnya, komunikasi yang baik selalu jadi jalan keluar untuk semua kemungkinan yang tadi kami tuturkan. Tapi setidaknya, ini bisa memberi bung gambaran jika nanti berniat meminang si nona dari budaya dan negara yang berbeda.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top