Health

Nona 23 Tahun Ini, Terserang Stroke Karena Main Mobile Legends Lebih dari 8 Jam Sehari

Permainan Mobile Legends, memang sedang digilai banyak orang. Bahkan tak sedikit pula yang akhirnya mengorbankan banyak hal hanya demi memenangkan laga dan menghancurkan basis musuh. Dan yang bung perlu tahu, baru-baru ini adalah seorang perempuan yang membagikan kisahnya, bagaimana permainan ini bisa jadi candu dan hampir membunuhnya.

Beliau adalah seorang perempuan bernama Mhary Mundoc Idanan. Nona Mhary membagikan ceritanya pada tanggal 24 Mei 2018 lalu, melalui akun Facebook miliknya pribadi. Ia bercerita bahwa, dirinya ketagihan untuk terus menerus memainkan permainan, demi bertahan pada kekuatan yang sudah dikumpulkan. Dan setidaknya, ia memainkan game tersebut dari antara pukul 10 malam hingga jam 6 pagi. Ia mengorbankan jam tidur demi membuat jagoan dalam permainan bisa naik ke level yang lebih tinggi.

Mhary mengaku tak bisa berhenti, sampai karakternya menduduki peringat tinggi dalam permainan yang sedang ia jalankan. Bahkan meski matanya sudah berair akibat kelelehan, hal itu sering ia abaikan dan tetap melanjutkan permainan. Hingga belakangan, ada kejadian yang menjadi hasil dari perbuatannya selama ini. Kondisi kesehatannya menurun drastis, bahkan yang lebih parahnya lagi ia sampai terkena stroke, karena kebiasaan  buruk yang selam ini dijalani.

Bertempat di Rumah Sakit Quenzon City, Filipina, ia mengambil potret dirinya lengkap dengan hidung yang sedang dipasangi selang, dengan tangan yang sedang diinfus dan mulut yang diberi pipa pernafasan. Yap, foto itu ia sertakan dengan unggahannya status yang ia bagikan pada laman sosial media Facebook. Dari unggahannya tersebut, Mhary berpesan agar orang lain diluar sana, tak akan seperti dirinya, yang selalu mengorbankan waktu hanya demi game. Maka jika bung masih saja candu, bisa jadi akan bernasib sama seperti dirinya.

Hingga kini, unggahan status yang ia bagikan sudah dibagikan ulang sebanyak kurang lebih 52 ribu kali. Beberapa netizen yang melihat unggahan tersebut juga banyak yang memberi komentar hal serupa, dan menyarankan orang yang masih kecanduan untuk segera menghentikan kebiasaan.

Telepon genggam dan segala kelebihannya, jelas memberikan dampak baik untuk kita. Tapi segala sesuatu yang berlebihan tetaplah tak baik. Dan salah satunya, bermain game hingga larut malam. Nah, semoga kisah Nona Mhary ini bisa jadi pelajaran untuk bung semuanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menggodanya Warna Merah Yang Membuat Perempuan Tertarik Sekaligus Tampil Lebih Menarik




Sebentar lagi peringatan HUT RI ke-73, pasti kamu sudah turut melihat dan merasakan euforia jelang peringatan Hari Kemerdekaan di sekitarmu. Paling terasa pasti urusan warna yang di bulan Agustus ini di dominasi warna bendera merah dan putih. Tapi sebentar, kamu sendiri masih ingat makna kedua warna tersebut? Yup! Merah identik dengan keberanian, sementara putih melambangkan kesucian.

Bicara soal warna merah dan kaitannya dengan keberanian, sebenarnya warna yang satu ini juga punya makna dan asosiasi lainnya lho. Beberapa makna warna merah ini bahkan didukung penjelasan ilmiah dan sejumlah penelitian di belakangnya.

Merah Selalu Punya Makna Filosofis Tersendiri di Berbagai Budaya Negara di Dunia

Bung sudah tahu, kalau di Indonesia, merah itu berani. Tapi bagi orang Tiongkok, warna merah dimaknai berbeda. Merah diasosiasikan sebagai warna yang membawa keberuntungan di negara tirai bambu ini. Bahkan pengantin perempuan di negara tersebut pun diharapkan agar selalu memakai busana berwarna merah dengan harapan kehidupan rumah tangganya kelak selalu dipenuhi oleh keberuntungan.

Sementara di Spanyol urusannya jadi lain. Warna merah diartikan sebagai unsur yang punya stimulus kuat. Tak heran kalau kamu sering melihat aksi matador yang ‘bermain’ dengan banteng, pasti tak asing dengan kain warna merah yang dipakai matador untuk menarik perhatian banteng.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa warna merah? Sebagian menjelaskan warna ini dipilih untuk menyamarkan jika terjadi sesuatu dengan si matador yang mengakibatkan terluka.

Namun di samping itu menurut sains, sejatinya hewan ternak seperti banteng memang hanya bisa mengenali warna-warna terang seperti merah, hijau, dan biru. Dari ketiga warna tersebut, warna merah yang paling kuat. Dalam penelitian lainnya menyebut, kendati banteng bisa saja ‘marah’ saat diberi stimulus dengan warna yang lain, tapi daya serangnya akan lebih kuat kalau dipancing memakai benda yang berwarna merah. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh peneliti asal Spanyol, José M. R. Delgado, dari Yale University.

Laki-laki pun Akan Terlihat Lebih Menarik Kalau Pakai Warna Merah

Okay, Bung, ada cara mudah untuk terlihat lebih menarik tanpa usaha lebih. Gunakan saja warna merah! Sebab berdasarkan penelitian terbaru dari Journal of Experimental Psychology, badan sixpack dan tatapan tajam memang membuat perempuan jatuh hati, tapi laki-laki yang berani tampil dalam busana berwarna merah pun ternyata dinilai atraktif bahkan bisa membangkitkan gairah seksual perempuan lho!

Menariknya, para peneliti mengungkapkan, dalam benak perempuan saat melihat laki-laki tampil dalam busana berwarna merah menandakan kalau laki-laki tersebut mapan, kariernya bagus, dan gajinya besar. Hal ini didasari karena sebenarnya warna merah pun diasosiasikan pada tubuh yang sehat dan jiwa yang tentram, bahkan juga serta simbol kejayaan. Lihat saja, kalau ada acara bergengsi pasti para tamu undangan VIP akan berpose di atas red carpet, bukan?

Nah Untuk Para Nona, Kami Para Lelaki pun Sejujurnya Tertarik Dengan Perempuan Beratribut Merah

Sebagian Nona masih ragu menggunakan warna merah? Mari kita bisikan satu rahasia: “perempuan yang menggunakan warna merah terlihat lebih menarik loh di mata laki-laki”. Ini bukan omong kosong. Kembali lagi soal stimulus, penelitian Adam Pazda, seorang psikolog sosial asal University of Rochester di New York mengklaim bahwa perempuan yang mengenakan busana warna merah dianggap punya daya tarik tersendiri dan terlihat lebih seksi.

Bahkan jauh sebelum penelitian ini dibuat, sebuah lagu berjudul The Lady in Red milik Chris de Burgh bisa sedikit menjelaskan kenapa laki-laki suka melihat perempuan berpakaian merah. Menurut Pazda ditemukan kalau warna yang dipilih perempuan ternyata memang menentukan penilaian lawan jenis terhadap dirinya. Saat perempuan memakai warna merah, biasanya pihak laki-laki akan tertarik secara seksual.

Atribut Warna Merah Tak Cuma Soal Pakaian

Ketika bicara soal atribut, ini tak dimaksudkan hanya soal pilihan busana ya. Karena istimewakan dirimu melalui warna merah bisa dilakukan lewat beragam hal. Ambil contoh misalnya kendaraan yang digunakan sehari-hari. Kita bisa melirik warna baru dari Yamaha New Fino 125 Blue Core varian Grande yaitu warna Luxury Red.
Merahnya tak sekedar merah. Karena pilihan warna merahnya sangat unik. Berbekal matte colour, merah yang disematkan pada motor ini menjadi nuansa eksklusif. Nampaknya merah macam warna Luxury Red ini yang dibicarakan dalam penelitian di atas tadi. Apalagi warna matte tersebut berpadu apik dengan jok bertipe double seat yang berdesain berkelas. Sementara dari depan, cover berwarna merahnya tampak stylish dengan lampu LED yang juga elegan.

Tak cuma urusan tampilan yang bikin penasaran. Mesin Blue Core yang disematkan pada motor ini diklaim 50% lebih irit. Apalagi motor ini juga sudah punya fitur indikator irit bahan bakar untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.Tentunya makin lengkap dengan fitur stop & start system yang membuat mesin mati saat berhenti 5 detik dan otomatis menyala kembali jika gas diputar.

Asiknya lagi motor ini sangat praktis. Ban tubelessnya yang lebar membuatnya lebih nyaman dikendarai karena tidak mudah oleng. Dan ketika menghadapi turunan atau tanjakan, Smart Lock System akan membantu mengunci rem agar tak dirundung was-was motor akan meluncur. Sementara, ketika mencari motor di tempat parkir, cukup tekan sekali Advance Key System-nya untuk menemukan Fino-mu dan tekan lebih lama untuk membuka penutup kuncinya.
Dengan kombinasi warna dan fitur macam itu, para perempuan yang menggunakan motor merah satu ini dijamin akan bikin mata kami para lelaki melirik. Penasaran sama motor satu ini? Yuk simak detail lengkap Yamaha New Fino 125 Blue Core di sini!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Relationship

Urusan Menduakan Kekasih, Si Nona Jauh Lebih Lihai Dibanding Kelihatannya

Jangan heran, kalau si nona bisa berbuat seenaknya untuk urusan percintaan dan kesetiaan, seperti menduakan Bung dengan laki-laki lain. Mendua atau berselingkuh, bisa saja dilakukan oleh kaum hawa, karena hal ini tidak menutup kepada satu gender saja. Meskipun secara luas, laki-laki sering kali yang kedapatan berselingkuh, namun tetap saja kalau urusan lihai dan handal, ternyata Bung kalah jauh loh dibanding si nona.

Sebuah buku karangan Daniel Gomez, bertajuk ‘Play For Win’ yang membahas tentang betapa jagonya si nona untuk mengkhianati kesetiaan, mengatakan gaya perselingkuhan yang dilakukan oleh si nona jauh lebih rapat dan sulit diendus oleh Bung. Sehingga Bung selalu terkecoh dengan permainannya. Lantas permainan seperti apa ya Bung, yang dilakukan si nona sehingga membuat perselingkuhannya terkesan rapi.

Sangat Teroganisir Dalam Merangkai Cerita yang Terlampir

“Saya sering melihat mereka (perempuan) berhenti di depan rumah rekannya, lalu berfoto-foto. Lalu, mereka posting photo tersebut di Facebook sebagai bukti mereka bersama teman-teman. Padahal, mereka cuma bertandang ke rumah rekan sepanjang 10 menit, tetapi mereka begitu kreatif untuk memanipulasi realitas agar tampak selalu bersama teman-teman sepanjang saat, ” tutur Gomez.

Alasan si nona lebih lihai dalam berselingkuh adalah karena ia takut ketahuan akan perselingkuhannya. Sehingga si nona pun merangkai cerita lebih pandai sehingga semua terlihat baik-baik saja. Caranya pun dengan mencari alasan agar bisa hang out bareng dengan temannya, seperti mengadakan arisan, belanja, sampai makan bareng. Padahal tak keseluruhan kegiatannya dilakukan bersama rekannya.

Si nona Sangat Mengutamakan Keamanan Kala Menjalani Perselingkuhan

“Perempuan cenderung menghabiskan banyak waktu dalam merancanakan perselingkuhan. Bahkan mereka memiliki nomor hp baru untuk berkomunikasi dengan “pacar”-nya itu,” ungkap Gomez. Keamanan menjadi hal utama yang dijaga oleh si nona dalam melancarkan misinya (dibaca: berselingkuh).

Baginya selingkuh itu semacam privacy, yang tak bisa diganggu dan harus dijaga tingkat kerahasiaanya. Dibanding laki-laki yang kerap tak terorganisir dalam melakukan perselingkuhan, bahkan ada yang melakukan secara terang-terangan.

Insting Turut Serta Beperan, Apalagi Kala Terjadi Hal Genting

Insting si nona memang lebih kuat dibanding Bung, dalam berselingkuh pun si nona melakukannya dengan insting. Seperti yang dibahas, kalau si nona merupakan orang yang sangat takut apabila perselingkuhannya terbongkar.

Maka ia tahu kapan harus bertemu dengan selingkuhannya, apabila instingnya merasakan kalau hal ini aman maka ia tak segan untuk bertemu. Namun, apabila tak baik maka si nona akan mengurungkan niatnya. Oleh karena itu, kala Bung selingkuh, si nona seperti memiliki insting tajam, jadi jangan heran kalau si nona akan dengan gampang memergoki Bung saat sedang selingkuh.

Bertingkah Lebih Adem dari Biasanya, Bahkan Tak Lagi Marah Apabila Bung Lakukan Kebiasaan Buruk di Depannya

Ada beberapa kebiasaan buruk yang Bung tak sengaja lakukan di depan si nona, dan membuatnya kerap marah. Apesnya, Bung pun tak bisa lepas dari kebiasaan buruk tersebut, dan respon si nona selalu sama yakni memarahi Bung.

Tetapi apabila ia tak marah, bukan berarti kalau ia sudah selesai dan lelah untuk memberitahumu, Bung. Bisa jadi ada hal yang disembunyikan oleh si nona. Karena di satu posisi, si nona pun sadar bahwa perselingkuhan yang dilakukan adalah kesalahan dan membuat dirinya merasa bersalah padamu, Bung. Dengan begitu si nona pun memilih tak memarahi Bung untuk meringankan rasa bersalahnya.

Memberikan Banjir Perhatian Tanpa Ada Satu Alasan

Para pakar psikologi mengatakan, alasan utama seorang perempuan berselingkuh bukanlah seks seperti halnya laki-laki. Tetapi karena ada hubungan emosional yang kuat dengan orang ketiga. Intinya hal tersebut membuatnya lebih bahagia. Kebahagiaan yang ia terima dari orang ketiga, coba ditularkan kepada Bung yang notabene adalah kekasihnya. Dengan alasan ingin menyimpan rahasia dan menutup jejaknya. Agar potensi ketahuan lebih kecil. Jadi kalau si nona tiba-tiba bersikap manis, tanpa ada alasan atau hari tersebut bukan hari bahagia kalian berdua, bisa jadi ada petaka besar dibaliknya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Dating & Relationship

Konon Ada Korelasi antara Zodiak Si Nona dengan Tempat Kencan yang Akan Dipilihnya

Untuk memilih tempat saat berkencan, biasanya laki-laki lebih memilih mengalah dan menuruti apa maunya si nona. Tempat kencan menjad salah satu destinasi yang krusial karena jalannya hubungan bisa dihabiskan seperempat malam di sana. Mulai dari ngobrol untuk menjalin eratnya cinta, sampai memikirkan masa depan.

Si Nona pun dalam memilih tempat kencan tidak sembarang memilih, lho. Mereka memilih tempat yang bisa melepaskan dahaga kerinduan sekaligus instagramble, Bung. Tapi tahukah Bung jika rasi bintang si nona dapat memengaruhinya saat memilih tempat kencan?

Pisces

Si nona yang berzodiak Pisces sangat suka dengan sesuatu yang menghibur. Arena bermain seperti Dufan bisa menjadi salah satu tempat favoritnya untuk kencan. Selain itu si nona sangat senang ke tempat yang lucu dan menawarkan kesenangan. Kalau si nona yang Bung kencani memiliki zodiak Pisces, siap-siap untuk menikmati aneka macam wahana permainan.

Aries

Si nona yang berzodiak Aries sangat doyan akan ketenangan, keindahan, dan harmonisasi. Alam menjadi salah satu tempat favorit si nona. Lantaran dapat menyediakan ketenangan dan kesejukan, si nona pun tak peduli pada seberapa berat medan yang ditempuh untuk menuju air terjun, atau menaiki bukit. Asalkan tempat itu memberi keindahan, sepertinya itu adalah perjuangan yang setimpal. Danau atau padang rumput lapang juga menjadi tempat yang disukainya.

Aquarius

Hidup tanpa seni adalah sebuah kesalahan bagi si nona yang berzodiak aquarius. Karena si nona yang memiliki zodiak ini sangat memiliki selera tinggi dalam dunia seni, juga berkesenian. Ia bakal cenderung menggeluti kegiatan yang memiliki nilai seni seperti melukis. Soal tempat kencan, bahkan ia lebih memilih tempat yang artsy lantaran dapat membangkitkan seleranya. Jadi, jangan heran kalau galeri seni atau art space cenderung dipilihnya, Bung.

Taurus

Si nona yang berzodiak Taurus, terkenal tidak mau ribet atau neko-neko dalam memilih tempat kencan. Bukannya tak memiliki selera, namun bagi si nona sesuatu hal yang mudah dijangkau dan apa saja ada adalah tempat yang dicarinya. Mall merupakan tempat yang dijadikan pilihan bagi si nona yang berzodiak Taurus.

Gemini

Doyan hal yang baru dan aktual, menjadi cermina bagi si nona yang berzodiak Gemini. Pun dalam memilih tempat, ia mau yang baru dan tidak yang itu-itu saja. Kalau memungkinkan, ia ingin mengunjungi tempat yang bagus namun belum hits.

Salah satu tempat yang mungkin juga bisa dijadikan pilihannya adalah bioskop. Lantaran menjadi pribadi yang update soal film, bioskop menjadi salah satu tempat yang membuat si nona senang. Jadi Bung jangan heran jika si nona kerap memilih bioskop sebagai tempat untuk berkencan.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Perancis Menang, DJ Dinar Candy Lunasi Janji dengan Buka Bra di Pinggir Jalan

Kemenangan Perancis atas Belgia mengantarkan tim Antoine Griezmann cs bakal bertemu Krosia di partai final pada tanggal 15 Juli 2018 mendatang. Keberhasilan ini disambut suka cinta penggemar, termasuk salah satu DJ asal Indonesia yakni Dinar Candy.

Sebelum laga kedua tim tersebut digelar, perempuan yang dapat disambangi di media sosial ini melakukan nazar. Apabila tim kesayangannya menang ia akan mengenakan bra di pinggir jalan. Ketika hasil sudah dipastikan dan Perancis menang, Instagram Dinar pun kebanjiran testimoni yang meminta dirinya menepati janji. Alhasil lewat salah satu unggahannya di Instagram, ia pun menepati janjinya.

Lunas yah janji aku buat kemenangan prancis 😋😋😋

A post shared by Dinar Candy (@dinar_candy) on

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top