money

Muda Foya-Foya, Tua kaya Raya

Mati masuk surga. Begitu idiom setengah bercanda yang dulu sering kita dengar dan dengungkan sesama kawan. Tapi benarkah hal tersebut bersifat utopis dan tak terjangkau akal?

Soal masuk surga memang tak bisa kita prediksi. Tapi soal muda foya-foya dan tua kaya raya bukanlah sebuah hal yang jauh panggang dari api. Dengan rencana yang tepat, kita bisa tetap memenuhi kebutuhan di hari tua meski sudah tidak lagi beraktivitas.

Tapi kenapa kita perlu merencanakan hari tua? Sebagai laki-laki kita tetap dituntut bisa memenuhi kebutuhan pribadi serta pasangan kita hingga nanti. Pensiun hanya status dari aktivitas bekerja, sementara tuntutan kemampuan memberikan nafkah akan tetap melekat sebagai tanggung jawab laki-laki hingga renta sekalipun.

Masalahnya masih sedikit dari kita yang sadar akan hal ini. Berapa persen dari penghasilan kita sekarang yang benar-benar dikonsentrasikan untuk menghidupi kita di hari tua? Belum ada? Jangan panik jika memang demikian. Karena dengan strategi yang tepat kita masih bisa mengejar ketertinggalan untuk memenuhi kebutuhan di hari tua nanti. Apa saja strateginya?

investasi pensiun

Mulai dari sekarang

Kesalahan terbesar yang sering dilakukan adalah menunda perencanaan pemenuhan kebutuhan dihari tua. Alasannya biasanya berkutat di seputar kebutuhan saat ini yang juga masih menumpuk. Padahal dengan memulai sesegera mungkin, justru kita hanya perlu menyisihkan sedikit uang saat ini. Jadi konsep “muda foya-foya” tadi masih bisa terpenuhi tanpa harus melupakan kebutuhan di hari tua.

Tentukan usia pensiun

“Baru juga kerja berapa tahun masa iya harus sudah mikirin pensiun”

Mungkin begitu pikiran yang melintas. Namun ini justru bagian penting dari strategi persiapan masa pensiun dimasa datang. Pikiran “let it flow” ini tidak bisa diberlakukan dalam perencanaan hari tua. Benar rejeki memang ada yang mengatur, tapi cerdas mengelola adalah bagian yang tak kalah penting.

Karena itu cobalah menyisihkan sedikit waktu untuk merenung dan berencana. Kapan kiranya kita ingin pensiun. Pada usia berapa, kita sudah tak lagi mau atau mampu beraktivitas. Angka yang paling umum adalah usia 55 tahun. Tapi ini sangat relatif. Mengingat beberapa orang berencana untuk pensiun diusia yang lebih muda, sementara sebagian lagi memilih terus beraktivitas setidaknya hingga sekitar 65 tahun.

Coba kita asumsikan angka moderat 60 tahun sebagai usia pensiun. Kemudian jika saat ini kita berusia 30 tahun, berarti tersisa sekitar 30 tahun untuk menyiapkan keuangan yang akan digunakan dimasa tua nanti. Sisa tahun inilah yang akan kita gunakan untuk perhitungan nantinya.

Tentukan berapa sisa usia kita

Okay, hal ini mungkin terdengar menakutkan. Atau mungkin sebagian berteriak bahwa kapan mati merupakan ranah yang tak boleh dijamah manusia. Tapi sejatinya ini bukanlah perhitungan yang ingin mendahului kehendak Yang Kuasa.

Perhitungan ini hanya merupakan perkiraan tentang berapa lama kita akan menghabiskan hidup setelah kita pensiun. Taruhlah jika contoh di atas, usia pensiun ditetapkan pada usia 60 tahun. Maka jika kita berandai-andai akan hidup hingga usia 80 tahun. Berarti akan ada 20 tahun usia kita yang tidak lagi berpenghasilan. Artinya pula, masa 20 tahun itulah yang harus ditanggung oleh 30 tahun sisa usia produktif yang tersisa.

Hitung pengeluaran di masa pensiun

Nah, kita sudah perkirakan bahwa kita akan hidup 20 tahun setelah masa pensiun. Sekarang masalahnya berapa kebutuhan yang harus dipenuhi diusia pensiun nanti. Gaya hidup seperti apa yang kita inginkan?

Pastinya pengeluaran tidaklah sebesar saat ini. Tidak ada lagi beban biaya sekolah anak misalnya. Rumah dan apartemen juga sudah lunas tercicil. Sementara Ducati atau harley davidson tak lagi butuh pembaharuan berarti. Artinya biaya hidup sudah jauh berkurang.

Angka yang moderat untuk pensiunan kelas menengah perkotaan berkisar diangka 4 juta hingga 10 juta rupiah. Tentunya angka ini bisa lebih bervariasi jika penghasilan sobat yomamen saat ini dan gaya hidup masa tua ingin lebih glamor dan bling-bling.

Jangan menabung
Loh kenapa jangan menabung? Coba kita buka lagi hitungan tadi. Usia saat ini 30 tahun, ingin pensiun diusia 60 tahun, berencana hidup hingga 80 tahun dengan kebutuhan perbulan 4 juta. Faktanya, angka 4 juta per bulan ketika kita pensiun nanti tidaklah 4 juta per bulan.

Dengan perkiraan nilai inflasi mencapai 12 persen, kebutuhan per bulan ini akan berkali-kali lipat. Sementara jika kita hanya menyisihkan uang untuk ditabung di bank, bunga yang didapat hanyalah berkisar dari 9 persen hingga 12 persen. Berarti apa yang kita tabung itu lah yang kita dapat.

Nah, seandainya penghasilan saat ini 4 juta rupiah, bagaimana mungkin kita bisa menyisihkan 4 juta rupiah untuk ditabung dan digunakan di masa tua nanti? Berarti pula masa muda tak berfoya-foya bukan? Masa iya di usia muda dan produktif kita mau hidup susah demi mengencangkan ikat pinggang?

Inilah saatnya kita berkenalan dengan instrumen investasi yang lain. Bentuknya beragam dari pasar uang, pasar saham, surat hutang negara dan bentuk lainnya yang beragam. Dengan berinvestasi, kita bisa mendapatkan return yang tinggi. Hingga bisa memenuhi kebutuhan pokok yang telah kita hitung tadi.

Dengan perkiraan macam tadi, taukah sobat yomamen berapa banyak uang yang harus disisihkan melalui pola investasi jika ingin hidup nyaman 4 juta per bulan selama 20 tahun setelah pensiun diusia 60 tahun? Jawabnya tak lebih dari 150 ribu rupiah. Mudah bukan?

Tertarik untuk menghitung-hitung sendiri? Silahkan download perhitungan pensiun ala yomamen pada link berikut ini. Ingat, muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga!

1 Comment

1 Comment

  1. Bijeh

    April 16, 2015 at 11:06 pm

    Rumusnya gak salah tuh min??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Pergi Nobar Piala Dunia




Menonton gelaran olah raga besar macam Piala Dunia yang dihelat sejak 14 Juni 2018 lalu memang akan lebih seru dinikmati dalam suasana nonton bareng. Pergi bersama kawan-kawan sambil membahas detail tentang permainan. Aksi saling mendukung dan berbagi kesenangan memang terasa lebih maksimal jika dinikmati bersama-sama.

Yup, Indonesia boleh dikata sedang menyaksikan pergesaran sosial dari sepak bola. Dari sekedar olah raga yang dinikmati secara langsung, bergeser menjadi ajang interaksi sosial. Sepak bola digunakan oleh banyak orang Indonesia untuk mengisi waktu senggangnya dan mencari kesenangan lewat interaksi sosial yang berkisar di soal olah raga bola.

Sepak bola menjadi alat tukar sosial untuk diperbincangkan bagi para pecintanya. Munculah kemudian budaya kontemporer “nonton bareng alias nobar”. Karena ajang ini menjadi media paling tepat untuk pertukaran interaksi sosial tadi. Fenomena ini sendiri mulai marak sejak pertelevisian Indonesia mulai menyajikan tayangan liga-liga sepak bola Eropa. Dan mencapai puncaknya ketika ada gelaran macam Piala Dunia saat ini.

Nah, itulah mengapa setiap ada aksi nonton bareng tak lagi terbatas hanya perkara soal siapa menang kalah di lapangan. Tapi banyak hal yang umumnya dipersiapkan agar interaksi dengan kawan dan kerabat menjadi lebih seru.

Mencari Tempat Nyaman Dan Mendukung Suasana Nonton Bareng

Hal ini penting! Karena jangan sampai kita salah memilih tempat menonton. Ketika sedang ajang Piala Dunia macam ini biasanya nyaris setiap restoran atau tempat nongkrong memasang tayangan Piala Dunia. Namun bukan karena ada tayangan lantas kita bisa merasakan atmosfer nobar.

Pilih lah tempat yang memang secara khusus mengadakan nobar. Jadi mereka sudah siap menampung orang lebih banyak, sekaligus juga menampung adrenalin para penonton. Tak ada pengunjung tempat itu yang akan tergagap-gagap ketika kita dengan lantang meneriakan kata GOL!!

Cari Informasi Terbaru Sebelum Hari Pertandingan

Karena ini soal interaksi sosial tentunya kamu tak mau jadi orang yang minim informasi bukan? Sebelum berangkat nobar akan lebih seru jika kamu mencari informasi seputar tim yang akan bertanding.

Siapa perkiraan starting elevennya, bagaimana prediksinya, bagaimana sejarah pertemuan keduanya. Nantinya bahan-bahan ini akan berguna ketika dalam suasana menuju pertandingan. Interaksimu akan terasa menyenangkan jika bisa saling bertukar informasi bukan?

Gunakan Jersey Untuk Memperkuat Identitas

Ini salah satu keseruan dari interaksi sosial tadi. Kesamaan maupun persaingan akan lebih terasa ketika kita menggunakan salah satu jersey dari tim yang sedang bermain. Karena berbeda dengan menonton langsung di stadion yang area antar pendukung dibedakan, ketika nobar umumnya para pendukung akan bercampur baur.

Dengan menyatakan tegas lewat jersey kita mendukung siapa, maka kita juga akan dilatih dewasa ketika memenangkan pertandingan sekaligus legowo ketika kalah. Sebuah energi yang tidak kita dapatkan kalau hanya menggunakan pakaian “bebas”. Kalau tidak ada jersey timnas negara yang bertanding tak ada salahnya juga menggunakan jersey dari liga negara tersebut. Atau menghias wajah dengan nuansa tim yang bertanding

Bangun Energi Sporty Sejak Berangkat

Seperti dijelaskan sebelumnya, nobar bukan hanya soal siapa kalah menang di lapangan. Ini soal budaya kontemporer tempat mengisi waktu senggang mencari kesenangan. Karena itu akan lebih seru jika kita membangun energi itu sejak berangkat dari rumah.

Misalnya boyong kendaraanmu yang punya aura sporty untuk mendukung energi ini. Salah satu yang mengusung tema ini adalah Yamaha Aerox 155VVA R-Version. Scooter MAXI Yamaha yang satu ini menyematkan dua warna baru, Matte Silver yang terinspirasi dari Yamaha YZF-R1M dan Racing Yellow yang terinspirasi dari warna livery legendaris Yamaha di MotoGP. Coba bayangkan kamu pendukung brasil yang lekat dengan warna kuning datang dengan Aerox Racing Yellow!

Dan layaknyaa pemain bola profesional, motor satu ini tak hanya tampilannya yang sporty, karena Yamaha Aerox 155VVA didukung mesin 155cc generasi terbaru dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA) yang diklaim membuat tarikan mesin lebih bertenaga. Semua tipe Aerox 155VVA sudah dilengkapi teknologi Blue Core sehingga performa mesin kian maksimal namun tetap irit bahan bakar.

Aerox pun didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Nah, berbeda dengan versi standar, Yamaha Areox R Version ini sudah menganut sistem subtank berwarna emas untuk shock breaker belakangnya.

Ditambah lagi R Version ini dilengkapi cakram depan berbentuk gelombang dengan ukuran 230mm. Kombinasi ini tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil dan maksimal. Masih penasaran sama motor yang satu ini, Yuk tengok detailnya di halaman ini!

Jadi yuk kita nobar, kamu mau ajak siapa?

 

1 Comment

1 Comment

  1. Bijeh

    April 16, 2015 at 11:06 pm

    Rumusnya gak salah tuh min??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Agar Hati Nyaman Tak Terusik Meninggalkan Motor Di Kala Mudik




Ingat Bung, mudik naik motor sangat tidak dianjurkan oleh pemerintah! Masih mau nekat? Sebagian Bung mungkin merasa mampu melakukannya. Apalagi sudah biasa touring jarak jauh.

Tapi mudik itu bukan cuma perkara perjalanan jarak jauh. Ketika itu kondisi jalanan sedang padat-padatnya. Situasi tidak senyaman perjalanan luar kota seperti ketika kita touring bersama kawan-kawan. Risiko tinggi bahkan nyawa taruhannya.

Karena itu baiknya kendaraan roda dua ditinggal dulu selama kita melaksanakan mudik. Namun tentu masalah lain kemudian muncul. Meninggakan motor kesayangan dalam jangka waktu lama bikin hati tak tenang. Perlu siasat agar hati tetap nyaman meninggalkan motor di rumah selama mudik.

Titip Tetangga Kalau Rumahnya Cukup Lega

Langkah ini bisa Bung lakukan apabila punya hubungan yang cukup dekat dengan tetangga. Terutama jika rumah yang hendak dititip cukup luas dan si tetangga tidak melaksanakan mudik lebaran.

Jangan lupa juga untuk menitipkan kuncinya, sekaligus perbolehkan untuk si tetangga menggunakan motor kita. Dengan begini motor akan tetap terpakai selama kita mudik, dan tak khawatir motor tidak dipanaskan. Nantinya sebagai rasa terima kasih jangan lupa bawakan buah tangan dari kampung halaman untuk mereka ya.

Tak Bisa Dititip? Usahakan Masuk Ke dalam Rumah

Skenario ini harus ditempuh seandainya tetangga terdekat juga ikut mudik pulang kampung. Jangan perlakukan motor seperti biasanya ketika kita beraktivitas sehari-hari. Karena selama ini kita hanya memarkirkannya di teras rumah agar mudah keluar masuk.

Mengingat akan ditinggal lama, kali ini motor harus dimasukan ke dalam rumah. Letakan pada posisi yang lebih dalam agar lebih aman. Sedikit merepotkan tak mengapa asal hati tak was-was di kampung halaman.

Pakai Kunci Tambahan Agar Lebih Aman

Metode ini terkesan sederhana namun terbukti masih cukup ampuh. Pasanglah kunci pengaman tambahan di motor. Selain itu berikan juga gembok tambahan untuk pintu dan pagar rumah.

Meski harus mengeluarkan budget lebih besar, namun belilah perangkat gembok dan pengaman yang mumpuni. Beberapa sudah dilengkapi bahan anti potong dan anti cairan perusak gembok.

Tentunya Lebih Nyaman Untuk fitur Motor Yang Canggih

Nah beruntunglah mereka yang punya motor dengan sistem keamanan canggih. Contohnya Yamaha Lexi-S yang sudah dibekali fitur Smart Key System. Ini merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless.

Tentunya fitur macam ini akan membantu kita bebas dari tangan-tangan jahil yang sering menggunakan modus kunci T untuk mengambil motor. Dan kalau pun starter dipaksa diputar, motor tidak akan hidup karena sudah dilengkapi teknologi immobilizer.

Mudik Lebih Nyaman Ketika Tahu Motor Siap Menanti Ketika Kembali

Hati akan lebih nyaman jika tahu bahwa motor akan baik-baik saja ketika kembali. Menyenangkan jika mesin tak rewel ketika akan dinyalakan setelah sekian lama bukan?

Nah tentunya teknologi macam yang disematkan pada Yamaha Lexi akan sangat membantu mesin tetap lancar digunakan setelah sekian lama. Motor ini sudah dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang memudahkan motor hidup dan membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Apalagi Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA) sehingga pengendara akan merasakan sensasi berkendara efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Motor sudah hidup, saatnya menikmati jalanan di waktu liburan tersisa. Berkeliling ke tempat liburan atau mengunjungi kerabat jadi alternatif yang menyenangkan menghabiskan masa berlibur.

Nah, untuk melakukannya tentunya kita butuh motor yang cocok digunakan untuk kegiatan tersebut bukan? Jawabannya ada di Yamaha Lexi yang luas dan nyaman dikendarai jarak jauh. Sebab Yamaha Lexi memiliki big luggage capacity yang mampu menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Berbeda dengan MAXI YAMAHA lainnya, Yamaha Lexi merupakan satu-satunya motor MAXI yang memiliki ruang pijakan kaki luas sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara untuk menaiki sepeda motor. Spacious Flat Foot Board ini juga memberi kenyamanan posisi berkendara dengan dua posisi kaki khas MAXI YAMAHA.

Berbekal joknya yang bertipe long seat, menjanjikan kenyamanan berkendara baik individu maupun saat berboncengan. Pengendara bisa dengan nyaman membawa kekasih, pasangan, atau sahabat untuk bepergian bersama Yamaha Lexi. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Selamat mudik Bung!

1 Comment

1 Comment

  1. Bijeh

    April 16, 2015 at 11:06 pm

    Rumusnya gak salah tuh min??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


money

Angka Kemiskinan Indonesia Menurun, Menjadi yang Terendah Sepanjang Sejarah

Sepanjang sejarah negara ini berdiri, kemiskinan menjadi salah satu hal yang sangat diperangi di setiap era pemerintahan. Guna menekan angka kemiskinan beberapa program pun dijalankan. Hasilnya pun terlihat, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka kemiskinan per Maret 2018 sebesar 9,82%.

Satu digit angka kemiskinan ini menjadi yang terendah sepanjang sejarah. Di tahun 2011 pada bulan Maret angka kemiskinan mencapai 12,49%. Diungkapkan langsung oleh Kepala BPS, Suhariyanto, kalau dikaji secara historis angka kemiskinan per Maret 2018 ini memang menjadi yang paling rendah. Namun, penurunan angka kemiskinan tidak berjalan mulus.

Fluktuatif angka kemiskinan pun kerap terjadi. Kenaikan pun terjadi pada September 2013 dan Maret 2015. Sampai di bulan Maret 2018, angka kemiskinan menurun menjadi 9,82% atau dikisaran 25,95 juta orang.

“Tapi ini adalah untuk pertama kalinya persentase penduduk miskin berada di angka satu digit. Kalau dilihat semuanya biasanya dua digit, jadi memang ini pertama kali dan terendah,” jelas dia.

Angka kemiskinan yang mencapai 25,95 juta orang tentu bukan angka yang kecil. Pemerintah bakal segera menuntaskan dengan menerapkan beberapa kebijakan yang diharapkan dapat tepat sasaran untuk mengusir kemiskinan.

“Caranya dengan kebijakan-kebijakan yang tepat sasaran sehingga penurunan kemiskinannya bisa cepat, beberapa tahun belakangan ada penurunan tapi sangat lamban, tapi ini persentase kemiskinan yang paling rendah 9,82% tapi jumlahnya masih banyak,” tutup Suhariyanto dikutip dari Kompas.

1 Comment

1 Comment

  1. Bijeh

    April 16, 2015 at 11:06 pm

    Rumusnya gak salah tuh min??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lifestyle

Hidup Bergelimang Harta, Orang-orang Ini Justru Kerap Memilih Untuk Tampil Sederhana Saja!

Sebagian besar orang mungkin berfikir kalau gaya hidup orang kaya bakal jauh berbeda dengan orang di bawahnya. Apalagi harta yang dimiliki sangat banyak, otomatis kesehariannya pasti dilakoni dengan aktivitas yang mewah. Sehingga wajar saja kalau sebagian besar orang bakal secara stereotipe berfikiran seperti itu. Lantaran uang mereka secara istilah tak berseri, mungkin gaji bulanan bung hanya sebagian kecil dari harta miliknya.

Banyaknya harta yang dimiliki, ternyata tidak membuat sebagian besar orang ingin hidup dengan kemawahan selayaknya kaum jetset. Salah satunya adalah Michele Obama. Mantan ibu negara ini mengenakan gaun H&M seharga US$ 35, saat tampil di acara “Today” NBC. Tampil secara sederhana menjadi sosok yang ditunjukkan oleh Michele di muka umum. Hal ini jadinya menandakan bahwa tak semua orang kaya ingin tampil mewah. Kira-kira adakah orang kaya lainnya yang kerap tampil sederhana meskipun hidupnya bergelimang harta?

Kenangan Di Rumah Lama Tak Tergantikan, Meskipun yang Mewah Berkeliaran

Pria yang sudah memasuki usia senja ini termasuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia. Total kekayaanya sebesar US$ 75 miliar atau setara dengan Rp 1.016 triliun. Dilansir dari majalah Forbes, ia menjadikannya satu dari 10 orang terkaya di dunia. Dia adalah Warren Buffet. Meskipun kekayaaanya yang mencapai triliuinan gaya hidup yang ditampilkan sangatlah sederhana.

Salah satu buktinya adalah kini Buffet masih tinggal di rumah yang ia beli 50 tahun lalu. Bahkan ia enggan untuk pindah ke rumah lain. Padahal ia bisa saja untuk membeli rumah bahkan yang lebih mewah sekalipun. Namun, mungkin ini alasannya saat  Buffet pernah mengatakan pada investor perusahaanya, Berkshire Hathaway, “Rumah saya dibeli seharga US$ 31.500 atau setara dengan Rp 426 juta, saya dan keluarga sudah tinggal di sana selama 52 tahun dan tempat itu penuh kenangan,”.

Jeans dan Kaos Menjadi Pakaian Andalan nan Sederhana, yang Jadi Ciri Khas dari Penggagas Sosial Media Terkemuka

Nama Mark Zuckerberg sudah tidak asing lagi di telinga. Pasti banyak pula yang sudah khatam memakai sosial media buatannya bernama Facebook. Kesuksesannya membangun sosial media termasuk membawa dirinya masuk ke jajaran orang terkaya. Kalau menurut majalah Forbes, kekayaan yang dimilikinya sekitar US$ 73 miliar atau setara dengan Rp 989 triliun.

Namun kesederhaan menjadi tampilan utamanya, dengan selalu mengenakan jeans dan kaos setiap hari, bukan barang bermerek yang sudah tentu sudah bisa dibeli. Bahkan dengan kekayaan yang dimiliki, kendaraan yang dipakainya selama ke kantor adalah Acura yang hanya bernilai Rp 406 juta.

Membudayakan Berhemat Meskipun Harta yang Dimiliki Berkali-lipat

Ketenaran yang didapat perempuan bernama Sarah Jessica Parker memang serupa dengan selebritas. Dilansir dari New York Times, perempuan satu ini merupakan terlahir dari keluarga kaya. Meskipun begitu, ia tetap memilih berhemat meskipun harta benda yang dimilikinya sangatlah banyak dan berlimpah. Sikap hematnya pun terbawa saat ia sudah membangun keluarga, terutama diteruskan kepada sang anak. Contohnya saja seperti membiakan sang anak memakai pakaian pemberian dari sepupu mereka.

Tidak Terbawa Arus, Kristen Bell Mengadakan Pernikahan Sederhana Dengan Biaya Seadanya

Tidak seperti kebanyakan artis lainnya, yang mengadakan pernikahan tiga hari tiga malam. Akrtis perempuan satu ini justru menghindari hal-hal seperti itu. Mungkin saja ia berfikir kalau tak terlalu berfaedah. Bahkan Kristen Bell dan pasangannya, Dax Shepard, yang menikah di gedung pengadilan setempat. Total biaya untuk pernikahannya pun terbilang murah bahkan lebih murah dari orang Indonesia pada umumnya, yakni hanya Rp 2 juta atau sekitar US$ 142. Selain itu perempuan ini juga senang mengumpulkan belanja sehari-hari.

Terbang Dengan Kelas Eknomi Tidak Menjadi Sesuatu yang Membuatnya Keki

Ingvar Kamprad mungkin tidak begitu terkenal namanya. Bahkan orang bakal bertanya “Siapa sih dia?” tapi kalau bung tahu yang namanya IKEA. Pria ini lah yang mendirikannya. Kamprad selalu mempraktikkan apa yang selalu ia sampaikan mengenai produk terjangkau dan dapat dirakit sendiri. Seperti yang dijual oleh IKEA.

Sebagai pendiri IKEA otomatis harta yang dimilikinya sangat banyak. Namun, Kamprad memiliki kepribadian yang unik, saat bepergian untuk urusan bisnis, dia memilih terbang dengan kelas ekonomi. Bahkan mengelilingi tanah kelahirannya saja, ia tak memiliki super car yang menjadi tampilan orang kaya. Namun ia memilih Volvo tua sederhana untuk menikmati jalanan dan kesehariannya.

1 Comment

1 Comment

  1. Bijeh

    April 16, 2015 at 11:06 pm

    Rumusnya gak salah tuh min??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Review

Tokocrypto Melayani Jual Beli Mata Uang Digital Indonesia

Mata uang digital atau kripto sempat menjadi perbicangan hangat dunia, termasuk di Indonesia. Apalagi bitcoin, salah satu mata uang digital yang memiliki nilai yang sangat tinggi, bahkan satu bitcoin pernah mencapai ratusan juta rupiah apabila ditukarkan. Menoleh ke pasar yang sedang berkembang ini, Indonesia memiliki toko pelayanan soal mata uang digital bernama Tokocrypto.

Platform yang menawarkan jual beli mata uang digital di Indonesia ini meliputi bitcoin dan juga ethereum. Caranya pun sangat mudah, pengguna hanya perlu menyetorkan saldo sebelum melakukan transaksi. Kelebihan Tokocrypto adalah memiliki biaya transaksi yang rendah. Selain itu, biaya penarikan diklaim lebih terjangkau dari platform lain yang menggeluti bidang pasar mata uang digital.

“Transparansi. Kami ingin pengguna Tokocrypto percaya bahwa platform kami sangat terbuka dan transparan soal informasi dana pengguna agar tak disalahgunakan,” ujar Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto yang dikutip dari Liputan6.com

Soal kemanan, platform ini melancarkan kerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membangun ekosistem cryptocurrency yang baik dan aman untuk digunakan. Salah satu pihak yang diajak kerjasama adalah Bappebti, sebuah badan yang berada di bawah Kementerian Perdagangan. Bertugas menjadi perantara dan regulator uang yang mengalir dari pengguna.

Kedepannya Tokocrytp akan memperluas ke jenis mata uang digital lain seperti neo, litecoin, ripple, dan cardano. Toko ini sendiri telah didirikan sejak Juni 2017, yang memasuki masa soft launching di bulan April 2018. Sekarang, platform ini  bisa diakses via situs web, sedangkan versi aplikasi akan menyusul pada kuartal kedua 2018.

1 Comment

1 Comment

  1. Bijeh

    April 16, 2015 at 11:06 pm

    Rumusnya gak salah tuh min??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top