Health

Fenomena Mati Suri Memang Sukar Dipercaya, Tapi Apakah Bung Tahu Apa yang Sebenarnya Dialaminya?

Ada banyak misteri di dunia ini yang sulit untuk dipecahkan, bahkan jawabannya pun tidak dapat ditemukan meskipun sudah dikaji lewat saintifik. Jadi apakah hal tersebut sangat berdekatan dengan dimensi lain atau mistis? Bisa saja. Mati suri misalnya, jadi salah satu misteri yang sulit untuk dikaji. Fenomena spiritual yang merasakan mati dalam hitungan jam atau hari sebelum hidup kembali pernah dialami orang di dalam dan luar negeri. Salah satu orang yang pernah mengalami mati suri adalah Angela Elizabeth Zambrano Mora yang berusia 18 tahun. Mungkin Bung pernah mendengar namanya.

Ya Bung, Mora merupakan salah seorang yang pernah mengalami mati suri yang cukup mencengangkan. Pasalnya, perempuan asal Ekuador ini mengatakan kalau melihat semua tokoh terkenal di dunia berada di dalam neraka. Salah satunya adalah sang raja pop, Michael Jackson. Ia mengaku mendapatkan peringatan dari Tuhan lewat tokoh terkenal yang ada di neraka. Dibalik percaya atau tidaknya hal tersebut, sebenarnya apa yang terjadi ya Bung, saat seseorang mengalami mati suri?

Seperti Merasakan Meninggal Secara Nyata dan Betulan, Apakah itu Kenyataan?

Mora mengaku terbangun setelah mengalami mati suri selama 23 jam. Sampai pada akhirnya ia pun membagikan pesan kepada semua orang, setelah bertemu dengan salah seorang perempuan yang tersiksa di neraka bernama Selena. Mora  mendapat pesan dari Selena untuk mengabarkan kepada manusia di dunia untuk tak mendengarkan lagu karyanya.

Percaya atau tidak soal hal tersebut, ternyata ada penjelasan secara ilmiah soal mati suri yang disebabkan oleh gangguan otak di bagian korteks parietal dan prefrontal. Menyebabkan seseorang seolah-olah mengalami kematian yang dirasakan saat mati suri.

Arwah Seperti Meninggalkan Badan, Hingga Bisa Melihat Raga yang Terbaring Pulas

Sesorang yang mati suri, makin meyakini kalau dirinya meninggal lantaran ia bisa melihat tubuhnya yang sedang berbaring pulas, Bung. Seolah-olah mereka menjadi arwah yang baru berpamitan kepada raga. Out of Body Experience adalah nama dari fenomena ini yang seakan-akan melayang dan keluar tubuh. Menurut penelitian yang dilakukan Prof. Dr. Olaf Blanke, Out of Body Experience disebabkan oleh otak yang gagal mengintegrasikan berbagai rangsangan sensorik dari lingkungan eksternal.

Gangguan Dopamin Membuat Seseorang yang Mati Suri Dapat Berinteraksi dengan Orang Mati

Kasus yang dialami Mora saat ia mengaku berdialog dengan salah satu penghuni neraka, ditanggapi oleh ilmuwan sebagai gangguan dopamin. Dopamin adalah neurotransmiter penting yang berada di otak yang memiliki fungsi sebagai pengantar pesan dan rangsangan saraf. Nilai agama yang tertanam di jiwa seseorang yang mati suri juga semakin meningkatkan pembentukan image kalau ia sedang berdialog dengan orang yang sudah tiada.

Cahaya yang Dilihat Bukanlah Pintu Surga atau Jendela Akhir Dunia, Melainkan Gangguan di Retina Mata

Cahaya yang terlihat saat seseorang mengalami mati suri, makin menandakan kalau ia sudah berada di alam baka, Bung. Cahaya terang di ujung jalan membuat seseorang semakin yakin kalau ia sedang dituntun ke pintu surga. Alibi tersebut kian memperkuat kalau dia mengalami mati suri. Tetapi menurut ilmuwan, hal itu terjadi karena pasokan darah dan oksigen di retina mata membuat penglihatan di daerah tepi mata mengalami gangguan. Kemudian membuat orang tersebut membayangkan terowongan saat mati suri.

Begitu Bangun dari Kematian Sementara, Mendapatkan Keahlian yang Istimewa

Pengakuan seseorang mendapatkan keahlihan yang istimewa saat mati suri memang ada. Seperti mata batin mereka terbuka hingga menjadi lebih sensitif.  Hal ini pun dialami oleh salah seorang penyanyi asal Indonesia yang akrab dikenal dengan nama Deddy Dhukun. Pasca dinyatakan meninggal oleh tiga dokter yang berbeda, Deddy dapat bernafas kembali, yang kemudian ia menyatakan kalau telah mengalami mati suri. Setelah dari kejadian itu, pria asal Banyumas ini mengaku sering mendengar bisikan-bisikan ghaib sampai membaca kepribadian seseorang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Kadar Stres yang Bung Alami Dapat Membuat Ketombe Datang Lagi

Rasa gatal dan runtuhnya serpihan putih ke bahu adalah pertanda kalau Bung terserang ketombe. Memang sulit untuk menghilangkan ketombe, karena ia bisa datang lagi. Apalagi cuaca tropis di Indonesia yang mudah berkeringat dan lembab menjadi salah satu faktor kenapa rambut gampang sekali berketombe loh, Bung. Selain itu ternyata stres juga bisa jadi penyebab kenapa Bung ketombean.

Dilansir dari Livestrong, dua hal yang menyebabkan ketombe yakni faktor internal dan eksternal. Faktor internal sendiri meliputi stres emosional, ketidakseimbangan hormon, kesehatan yang buruk, kebersihan yang buruk, alergi terhadap susu, coklat, kacang atau kerang, kurang istirahat, konsumsi gula berlebihan, lemak, pati, dan predisposisi keturunan.

Sedangkan faktor eksternal antara lain penggunaan semprotan rambut dan gel yang berlebihan, penggunaan produk pewarnaan rambut, penggunaan rol rambut atau curling iron berlebihan, cuaca dingin, panas, jarang mencuci rambut, atau bilasan kulit kepala tidak memadai.

Perkara ketombe bisa membuat Bung tidak pede, apalagi saat memakai baju hitam karena semakin kentara kalau Bung ketombean. Tetapi warna hitam sendiri menjadi favorit para laki-laki dalam berpakaian. Melihat adanya keresahan mengenai ketombe sebuah merek sampo yang telah hadir 30 tahun di Indonesia meningkatkan teknologi perawatan rambutnya dari tahun ke tahun. Di tahun ini Clear berinovasi dengan menggabungkan teknologi perawatan rambut dan teknologi. Tidak hanya membersihkan ketombe namun juga melawan dan mencegah ketombe datang lagi yakni dengan menghadirkan beberapa formula baru.

“Formasi baru yang kami hadirkan yaitu Triple Anti-Dandruff Technology yang menggabungkan teknologi perawatan rambut yaitu Next Gen AD Active, dengan tekologi perawatan kulit yaitu Vitamin B3 dan Komponen protein. Next Gen AD Active, dengan teknologi perawatan kulit yaitu Vitamin B3 dan komponen protein. Next Gen AD Active adalah formulasi yang dapat meratakan formulasi anti ketombe secara menyuluruh di kulit kepala yang mampu memberihkan ketombe lebih baik,” ungkap Christina Yusuf selaku Senior Research & Development Manager Hair Care, PT Unilever Indonesia di Empirica Jumat (21/9).

Selain itu terdapat kandungan Vitamin B3 yang bisa dijadikan salah satu vitamin perawatan kulit merupakan formulasi non-mikroba pertama yang dapat membantu memproduksi molekul AMP (Anti-Microbe Peptide). AMP sendiri memberikan kandungan yang mampu menguatkan pertahanan alami kulit kepala sehingga kulit berada dalam kondisi terbaik melawan ketombe. Kulit kepala juga semakin sehat dengan adanya kandungan komponen protein pada teknologi ini.

Jadi masih takut melawan ketombe, Bung?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Otot Itu Tak Hanya Dibentuk Bung, namun Diberi Asupan agar Menarik apabila Ditampilkan

Lekukan otot di tangan membuat Bung lebih menarik dua kali lipat daripada pria tak berotot. Otot merupakan ikon kejantanan dan keperkasaan laki-laki secara tampilan. Wajar saja banyak laki-laki yang berbondong-bondong ikut body builder di tempat gym atau Crossfit. Namun, otot yang dibentuk dengan mengangkat beban dan berlatih dengan alat berat tidak akan menarik apabila tak diberikan asupan.

Asupan makanan yang direkomendasikan ini sangatlah berguna bagi Bung-bung sekalian untuk membentuk otot. Mau terlihat gagah memang tidak gampang, selain ada ratusan pantangan yang tak boleh dilakukan. Kedisiplinan juga dibutuhkan, terutama olahraga dan asupan makanan yang tepat untuk dikonsumsi agar tubuh Bung berisi dengan otot-otot yang menarik bagi nona nan sexy.

Karena Massa Otot Butuh Sesuatu agar Tak Berlalu

Salah satu hal yang perlu Bung konsumsi agar otot bisa menjadi adalah putih telur. Putih telur dapat membantu penambahan massa otot karena mengandung protein yang tinggi. Mungkin ini juga menjadi alasan kenapa bagi mereka yang menjaga kebugaran mengatakan jangan makan kuning telur lantaran mengandung kolesterol dan lemak.

Santaplah Ayam Terutama di Bagian Dada demi Otot Makin Berlaga

Bagian paha ayam memang menggiurkan untuk disantap. Tetapi bagi Bung yang ingin menjaga penampilan menarik sangat direkomendasikan memakan dada ayam. Dalam 100 gram daging dada ayam mengandung 30 gram protein dengan lemak yang minimal. Sumber protein hewani ini juga mudah didapatkan dan diolah, dengan begitu Bung tak akan kerepotan saat hendak mengonsumsinya.

Daging Sapi Akan Membantu Pembentukan Otot secara Klinis

Seperti Bung ketahui, sapi merupakan binatang herbivora yang menjadikan rumput sebagai makanan pokoknya. Alhasil dagingnya kaya dengan asam lemak omega-3, asam lemak tak jenuh yang tinggi sekaligus vitamin A dan E. Karena bagi Bung yang tak mengetahui kalau daging sapi dapat membantu pembentukan otot secara klinis.

Kandungan Susu  yang Kaya, Layak Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Salah satu menu yang tak boleh dilewatkan saat Bung berkeringat setelah berolahraga adalah susu. Terutama susu cokelat. Kandungan potasium, kalsium, vitamin D, karbohidrat, protein tinggi, dan beberapa kandungan lainnya begitu dibutuhkan untuk membentuk otot.

Pisang Harus Bung Jajal Akrabi demi Pembentukan Otot Tubuh Bung

Buah pisang memiliki zat bernama bromelain yang memiliki peran tinggi dalam meningkatkan kadar testosteron. Secara tidak langsung, kandungan ini sangat mempengaruhi pembentukan otot tubuh. Selain itu pisang juga memiliki kandungan potasium setara dengan susu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Siapa Bilang kalau Berlari Dapat Membakar Kalori dalam Jumlah Tak Berseri, Bung?

Olahraga menjadi kebutuhan penting bagi semua orang, apalagi berlari yang disebutkan sebagai salah satu jenis olahraga yang dapat membakar kalori lebih banyak dan dapat menurunkan berat badan. Berlari termasuk jenis olahraga kardio atau olahraga yang meningkatkan denyut jantung. Selain berlari, masih banyak jenis olahraga kardio lainnya semisal berenang dan angkat beban.

Banyak orang memilih olahraga lari sebagai salah satu aktivitas rutin olahraga yang dilakukan lantaran dianggap memiliki tinggi intensitas kardio yang tinggi. Teorinya, semakin tinggi intensitas kardio yang dilakukan maka semakin besar kalori yang terbakar. Sebenarnya, berlari tak menjadi salah satu olahraga kardio yang dapat membakar kalori lebih banyak, melainkan hanya menghabiskan 400 kalori per jam. Sedangkan masih banyak jenis olahraga lainnya yang dapat membakar kalori lebih besar.

Tinju

Di urutan pertama sebagai olahraga yang paling banyak membakar kalori adalah tinju. Olahraga yang mempertemukan dua orang dan saling bertarung menggunakan sarung ini ternyata dapat membakar kalori sebanyak 800 kalori per jam. Lantaran gerakan, kuda-kuda dan pertahanan yang dilakukan sangatlah membutuhkan konsentrasi penuh. Meskipun olahraga ini sangat jarang dilakukan karena dianggap terlalu rumit dibanding berlari.

Squash

Squash atau yang lebih akrab disebut tenis dinding adalah sejenis olahraga yang menggunakan raket berasal dari Inggris. Jangan membayangkan olahraga ini seperti badminton atau tenis ya Bung, meskipun melibatkan dua orang dan menggunakan raket, tetapi Bung akan bermain di ruangan tertutup dan saling berbalas memukulkan bola squash ke sebuah sisi ruangan yang menghadap kedua pemain. Apabila Bung bermain squash selama satu jam dapat membakar 748 kalori. Selain itu olahraga ini dapat meningkatkan kekuatan otot dan ketahanan tubuh.

Mendayung

Melakoni olahraga mendayung akan membakar kalori yakni 740 kalori terbakar per jamnya. Namun dayung yang dilakukan bukan di areal kolam renang, tetapi dilakukan di danau atau sungai karena memiliki jarak tempuh yang jauh sekaligus ada arus air yang menantang. Wajar kalau olahraga ini memerlukan banyak tenaga.

Berlari Cepat

Tentu beda dong, antara berlari dan berlari cepat. Sebanarnya kalau berlari saja dapat dikatakan sebagai jogging. Namun dilansir dari riset produk suplemen Forza, apabilaBbung berlari cepat dengan menghabiskan waktu satu jam justru membakar 700 kali per jamnya. Tentu hal ini berbeda jauh dengan lari biasa. Seperti yang kami katakan di awal, hanya 400 kalori yang terbakar apabila Bung berlari.

Berenang

Nah sama halnya dengan berlari, berenang pun juga bisa membakar kalori lebih banyak asalkan memakai gaya kupu-kupu.  Gaya yang sering dilombakan atau diadu dalam ajang festival olahraga seperti Olimpiade atau Asian Games ini ternyata dapat membakar kalori sebanyak 680 per jam. Karena gaya ini membutuhkan tenaga yang besar sehingga wajar saja kalau kalori yang dibakar lebih banyak dibanding gaya katak yang jadi andalan setiap orang dalam berenang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top