Narasi

Tak Peduli Cantik Atau Jelek, Perempuan Bukanlah Objek

Fantasi akan perempuan sering membuat laki-laki gelap mata. Melihat belahannya sedikit saja, kadang sudah membuat Bung menatap lekat tanpa berkedip dalam durasi yang cukup lama. Bahkan sebagian Bung disini mungkin kerap lupa, jika perbuatan tersebut sebenarnya sudah melanggar hak kaum hawa.

Mulai dari melirik dengan pandangan yang mengganggu, menunjukkan gestur tubuh tak menyenangkan, hingga bersiul yang sering disertai dengan sebutan manis, “Mau kemana cantik?”. Karena faktanya hal tersebut sangatlah menganggu dan melecehkan perempuan. “Ah itu kan biasa, namanya juga laki-laki”, begitu kira-kira Bung akan berkilah.

Bukan Pujian Bung! Hal Tersebut Justru Jadi Salah Satu Bentuk Pelanggaran

Apa yang salah dengan bersiul sembari menyapa? Ya Bung benar, memang tidak ada yang salah. 

Hal tersebut tentu tidaklah salah, jika dilakukan pada orang yang setuju dengan perlakuan yang akan Bung perbuat. Akan tetapi, konteksnya akan berbeda jika ternyata itu terjadi di ruang publik dengan perempuan yang juga tak Bung kenali pula.

Coba bayangkan jika ternyata Bung ada di posisi mereka, berjalan seorang diri lalu melewati segorombolan orang yang tiba-tiba menatap dengan pandangan yang sangat menganggu. Bagaimana Bung? Tak nyaman bukan! Karena pelecehan tak hanya ditunjukkan lewat sentuhan dan siulan semata, lirikan mata yang menggoda jadi salah satunya.

Padahal Harusnya Bung Paham, Paradigma Ini Sudah Seharusnya Diganti

Baiklah, anggap saja Bung ini bukanlah salah satu dari laki-laki yang telah disebutkan di atas tadi. Tapi mungkin pernah menyaksikan hal serupa terjadi pada perempuan tepat di depan mata, atau jangan-jangan perbuatan tersebut justru dilakukan salah seorang yang Bung kenal. Bukannya berniat untuk membela sang perempuan, bisa jadi Bung hanya memilih diam hanya karena tak ingin berurusan.

Sebagai sosok yang sudah seharusnya melindungi, cobalah sedikit bersimpati kepada perempuan-perempuan itu Bung. Jangan ragu untuk menegur mereka yang terlihat telah melakukan pelecehan. Ini bukanlah sapaan biasa apalagi pujian yang seperti Bung tadi katakan. Tapi hal itu merupakan pelecehan yang berbentuk ancaman.

Karena Tak Peduli Cantik Atau Jelak, Perempuan Bukanlah Objek Bung!

“Haduh, cantik-cantik kok jalan sendiri? Nggak punya pacar ya Non? Sini abang temenin!”

Jika dilihat secara sekilas, lontaran kalimat-kalimat seperti ini terdengar sederhana tanpa niat apa-apa. Bahkan terdengar cukup manis, karena diakhiri dengan tawaran bantuan untuk menemani si nona.

Gambaran seperti ini jadi salah satu bukti, dari gagalnya pemahaman banyak laki-laki akan kesetaraan gender. Perempuan yang tadinya bisa jadi rekan, justru Bung jadikan objek untuk sebuah kepentingan. Mulai dari sekedar iseng untuk menggangu, hingga pelampiasan hasrat atau nafsu. 

Perbuatan yang Bung Bilang Biasa Justru Memunculkan Ketakutan dan Menganggu Privasi Mereka

Kekeliruan lain yang kerap Bung percayai adalah mereka tak keberatan akan beberapa godaan yang dilontarkan laki-laki. Padahal jika mau sedikit lebih peka, tentu itu bukanlah yang mereka mau. Sering diam dan tak merespon, jadi salah satu bentuk ketidakmampuan untuk menyuarakan protes yang ingin disampaikan.

Dan berita buruknya, hal tersebut kadang menimbulkan trauma bagi perempuan jika akan bepergian seorang diri. Karena tak peduli dengan penampilan yang terbuka atau tertutup, kaum adam kerap memperlakukan perempuan sama rata.

Biar Bagaimana pun Perempuan Juga Punya Otoritas Atas Tubuh dan Penampilannya Sendiri

Teguran atau sentuhan yang sering perempuan terima jadi salah satu pelanggaran yang memang seharusnya disudahi. Terlepas dari penampilan mereka yang memang kerap menggugah hasrat laki-laki yang memandangnya, bukankah itu adalah hak dari setiap manusia Bung? Sebagaimana laki-laki yang bebas memakai apa pun dalam penampilannya. Perempuan juga punya hak yang setara untuk urusan penampilan dan pakaian yang akan ia kenakan Bung.

Untuk kesekian kalinya mungkin Bung masih akan tetap membela diri, dan berkata jika hal tersebut terjadi atas perbuatan mereka sendiri. Padahal toh mereka tak berbuat apa-apa. Bung saja yang tak bisa menahan diri untuk tak menggoda!

Meski Hanya Sebatas Menggoda, Ini Bukanlah Sikap yang Seharusnya Dipelihara Bung

Ya, katakanlah Bung memang tak menyentuhnya sama sekali, hanya sekedar menegurnya dengan beberapa kalimat manis yang justru membuatnya kadang lari ketakutan. Di negara kita sendiri, hal seperti ini memang masih jadi sesuatu yang katanya sulit untuk diproses lebih lanjut oleh pihak yang berwajib. Merasa tak bersalah, Bung masih saja kerap mengulanginya.

Tak melakukan bentuk-bentuk pelecehan seperti ini ditempat umum, tentu tak memberikan apa-apa untuk Bung. Tapi setidaknya dengan tak melakukan hal-hal tersebut, Bung sudah jadi laki-laki yang tidak melecehkan perempuan dengan perbuatan-perbuatan demikian. Karena sejatinya mereka adalah rekan yang setara, bukan objek untuk memuaskan mata laki-laki.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Relationship

Tak Butuh Make Up, Konon si Nona dengan Zodiak Ini Memang Sudah Terlahir Menawan

Bung mungkin kurang begitu “menerima” apabila nona cantik karena make up yang menempel di mukanya. Ada rasa ganjil saat melihat nona cantik ternyata tidak natural. Butuh alat pembantu bagi nona untuk membuatnya menawan, bagi bung itu adalah rasa yang sulit untuk diiklhaskan. Lantas bung bertanya, adakah si nona yang cantik menawan tanpa bantuan?

Ternyata ada bung, dan ini bisa dikaji dengan rasi bintang yang sudah ditandakan sejak nona lahir. Menawan, good looking, adalah dua hal yang dapat membuat bung mencintai nona secara natural tanpa perlu ada hal mengganjal. Bahkan, dengan make up nona malah lebih merona parasnya. Hingga bung harus mencari kecocokan dengan beberapa zodiak di bawah ini agar dapat menikmati hal yang bung idamkan.

Sagitarius : Tak Hanya Menawan, Tetapi Cantik Luar Dalam

Sudah seharusnya bung mengetahui apakah nona berzodiak sagitarius atau tidak, kalau secara fisik mungkin dapat menilai kalau ia memiliki paras kecantikan yang natural. Tetapi nona yang berzodiak sagitarius tidak hanya unggul di bagian wajah saja. Tetapi ia sejak dilahirkan memang dinobatkan sebagai perempuan yang mempunyai inner beauty dan pesona selalu terpancar dari wajah. Tanpa polesan wajah sudah sedap dipandang, dijamin bung tak bisa melarikan pandangan.

Aries : Memiliki Sisi Berdandan yang Menambahkan Nona Jadi Dambaan

Tak kalah dari sagitarius, aries juga salah satu zodiak yang memiliki inner beauty yang kuat. Tingkat kepercayaan diri aries semakin tinggi, karena memiliki selera berdandan atau fashion yang kuat. Gak heran kalau banyak laki-laki yang kagum dengan nona berzodiak aries karena dapat cantik tanpa riasan berlebihan.

Taurus : Si Nona Tak Suka Jadi Pusat Perhatian Karena Suka Ketenangan

Nona berzodiak Taurus tak disangka-sangka adalah sosok yang sangat misterius. Mereka menyukai ketenangan, dan tak suka menjadi pusat perhatian. Ia lebih menginginkan terbang di bawah radar di mana hanya orang-rang tertentu saja yang mengetahui keberadaanya. Kecantikan alami yang dimiiki ditambah sifat cuek membuat orang semakin penasaran.

Capricorn : Tanpa Riasan Namun Berhasil Membuat Penasaran

Capricorn bisa dibilang kepribadiannya sulit untuk dikulik. Nona lebih memilih tidak terbuka ke banyak orang, jadi apabila ada yang tertarik kepadanya akan dihantui rasa penasaran. Selain itu, sisi positif nona berzodiak capricorn adalah enggan bergaya hidup hedon. Cenderung banyak diam dan mendengarkan, nona berzodiak capricorn terlihat makin manis.

Gemini : Kecantikannya Membuat Nona Lain Iri

Yap, Gemini memang terkenal sebagai zodiak yang sangat rapih, dan menginginkan kehidupannya sangat tertata. Terkadang hal yang dirasakan nona berzodiak gemini adalah kurang percaya diri. Tapi sering kali membuat bung menyukainya sejak pandangan pertama. Kecantikan yang dimilikinya tak sadar kalau ia membuat orang lain iri. Namun ia kerap khawatir kalau ia jadi pusat perhatian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Personality

Sebelum Menyesal Harusnya Nona Paham Beberapa Kode yang Sudah Kami Tunjukkan!

Nona terkadang bimbang, Mereka terperangkap stigma bahwa laki-laki itu biasanya bertingkah baik kalau ada maunya, dan laki-laki itu, maaf, brengsek. Stigma tersebut membuat nona susah untuk mengetahui apakah bung yang mendekatinya itu memang benar-benar mencintainya apa tidak.

Untuk itu, jika para kaum hawa sedang membaca. Sebenarnya tak semua laki-laki begitu ya. Ada beberapa diantara kami yang tulus tuk mencintai, ya meski yang lainnya masih sekedar ingin tebar pesona. Lebih dari itu, jika memang nona punya rasa yang serupa. Baiklah, tengok baik-baik kode yang sudah kami tunjukkan setiap kali berjumpa.

Senyuman Laki-laki Adalah Hal yang Murni Kalau Ia Jatuh Hati

Jatuh cinta berjuta-juta rasanya, guna menggambarkan situasi tersebut para lelaki memilih untuk tersenyum lebih cerah dari biasanya. Apalagi kalau kami sedang berdiri di samping perempuan yang disukai, pasti senyuman manisnya terangkum secara alami. Sayangnya, nona terkadang tidak peka dengan senyuman ini. Padahal jika sedang tersenyum otomatis ada hal yang membuatnya tersenyum, seperti mengirimkan kode kepada nona.

Wajah Merah Merona, Seperti Halnya Nona Kalau Dimabuk Asmara

Bukan hanya nona yang bakal merah pipinya seperti ‘kepiting rebus’ apabila bertemu dengan seseorang yang disukai dan dicintai. Laki-laki pun juga begitu apabila bertemu dengan perempuan yang ditaksirnya. Untuk itu nona harus jeli menangkap kode yang dikirim oleh lelaki dihadapanmu. Karena merah meronanya wajah laki-laki biasanya diiringi dengan jantungnya yang berdebar-debar. Apalagi yang membuat seorang laki-laki berdebar hatinya kalau bukan bertemu dengan orang yang sangat dicintainya?

Memperhatikan Hal Sepele yang Tak Terfikirkan

Nona tidak sadar bahwa hal-hal kecil yang terjadi kepadamu, selalu dalam pantauan kami. Mata dari lelaki selalu sigap melihat dan memperhatikan, adanya perbedaan pasti selalu diketahui. Bukan hanya yang terlihat di pelupuk mata, perubahaan mood pun ia bisa melihatnya apabila ia telah jatuh cinta. Bahkan ia bisa mengetahui lebih detail apa yang membuat mood nona naik dan turun. Karena laki-laki yang sedang jatuh cinta kerap memperhatikan orang yang dicintainya.

Matanya Tak Bisa Terpejam Untuk Memandangi Nona dan Tak Mau Terlewatkan

Apa yang nona lakukan mungkin sederhana, seperti mengikat rambut, merapikan poni, atau mengibaskan rambut. Semua hal itu tak bisa dilewatkan oleh laki-laki yang sedang jatuh hati. Ada sebuah candu bagi lelaki, untuk memperhatikan nona dalam kurun waktu yang lama.

Bahkan dalam waktu yang tidak diduga. Laki-laki sadar apabila kamu berdandan atau memakai gaun cantik di malam kencan itu, namun kalau sedang dikuasi cinta hal-hal simpel saja bisa membuat takjub baginya.

Biasanya, Kami Tampil Lebih Keren dari Hari-hari Sebelumnya

Mungkin tadinya kami cuek, tampilannya pun biasa saja. Bahkan nona pun berfikir kalau kami ini tak punya selera berpakaian yang baik dulunya. Tetapi kala ia sedang diselimuti cinta, laki-laki rela mengubah penampilannya jadi super rapi atau super keren. Jelas, hal ini ditunjukan untuk orang yang spesial dan yang dicintai. Kalau sampai perubahan ini saja nona tak bisa melihatnya, jangan sampai menyesal kalau nanti ia berpalingke lain hati ya…

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Personality

Jangan Jadi Laki-laki Membosankan, Karena Si Nona Bakal Ilfeel Tak Karuan

PDKT sebenarnya adalah proses krusial yang ditempuh laki-laki saat mendekati perempuan untuk merebut simpati dan juga hati. Namun, laki-laki terkadang tak menyadari kalau ada beberapa sikapnya yang membuat perempuan cenderung ilfeel. Tanpa disadari. hal ini biasanya dilakukan terus-menerus meskipun si nona sudah memberikan sinyal ketidaksukaan. Jadi tak heran kalau habis bertemu denganmu, ia tiba-tiba menghilang. Bahkan saat Bung mencoba untuk menjalin  komunikasi (kembali) dengan memberikan kabar lewat chat, hanya di-read yang si nona lakukan.

Ketiban apes seperti itu pasti membuat Bung bertanya-tanya. Salah satunya kesalahan yang mungkin tidak disadari adalah Bung merupakan orang yang membosankan. Si nona membutuhkan teman ngobrol yang asyik diajak bicara. Pasangan yang dapat diajak bersenang-senang dalam menghabiskan waktu menjadi idaman si nona. Selain itu, ada beberapa sikap lain yang cenderung membuat nona ilfeel.

Bung Tidak Memiliki Kepercayaan Diri Tinggi

Si nona tidak mungkin menjalin hubungan dengan seorang laki-laki yang tak memiliki kepercayaan diri. Hidupnya selalu dinaungi drama, dan tak memiliki hasrat optimis pada apa saja yang dilakukan. Jadi wajar kalau imbasnya si nona pun jadi tak optimis untuk menjalin hubungan dengan Bung.

Apa lagi kalau hal yang dikeluhkan Bung adalah perkara fisik dan materi. Melihat hal tersebut membuat si nona seperti melihat masa yang kelam. Ilfeel pun menjadi rasa yang dinaungi oleh dirinya.

Sikap Bung yang Over Sensitif

Menurut Love Panky, memiliki sifat sensitif itu baik untuk laki-laki. Misalnya sayang dengan orang tua dan memiliki sifat yang baik. Namun, jika berlebihan, hal itu akan menjadi masalah juga. Apalagi kalau Bung kerap bersikap sangat baik ke lawan jenis yang membuat perempuan bisa salah mengartikan kebaikanmu, karena terlalu berlebihan.

Arogan dan Sombong yang Dominan

Tentu saja si nona sangat ilfeel dengan laki-laki yang merasa kalau dirinya mendapatkan perhatian dari semua orang dan mempunyai segalanya. Kesombongan macam ini, tak patut Bung kembangkan dalam diri lebih baik kurang-kurangi dari sekarang.  Ditambah lagi Bung juga menunjukan sikap yang arogan saat Bung menjemput si nona dan hampir berkelahi di jalan. Karena di tahap awal pendekatan semuanya adalah soal pencitraan.

Bung Juga Tak Peka

Kepekaan memang sulit untuk dilakukan apabila secara sadar Bung memang bukan orang yang peka. Saat PDKT pun, Bung harus lebih peka terhadap apa yang si nona mau dan inginkan agar hatinya jadi milik Bung. Terutama dengan peka pada situasi, seperti tak ingin membicarakan sesuatu hal yang dapat merusak suasana saat kencan pertama.

Terakhir, Bung Terburu-buru Mengungkapkan Rasa Cinta

Nah ini salah satu kesalahan yang sering kali laki-laki lakukan Bung. Jangan sampai Bung merasa kalau kedekatan kalian dalam beberapa minggu adalah pertanda lampu hijau kalau si nona siap menerimamu menjadi pasangannya. Karena ini belum tentu seperti yang Bung bayangkan.

Si nona bisa saja bersikap luwes dan seolah-seolah telah menerimamu namun sebenarnya belum siap untuk dijadikan pasangan, mungkin ia baru nyaman saja denganmu. Jadi bersabarlah jangan gegabah dalam mengungkapkan rasa cinta, karena kalau terburu-buru si nona bisa saja ilfeel.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top