Otomotif

Suzuki Ertiga Berevolusi Menjadi Lebih Aman dan Nyaman

Penyempurnaan memang harus dilakukan, guna membangun inovasi dan kesan yang bagus terhadap konsumen. Hal ini terlihat saat perusahaan berlambang “S” atau Suzuki yang melakukan penyempurnaan terhadap Ertiga lewat All New Ertiga. Interior, Eskterior hingga mesin mobil ini mendapatkan perubahan secara besar-besaran. Posisi dalam yang lebih lega menjadi pembicaraan semua orang, yang menandakan Suzuki ingin memberikan kenyamanan tidak hanya kepada pengemudi, melainkan juga penumpang.

Masuk dalam kategori mobil MPV (Multi Purpose Vehichle), All New Ertiga coba mengedepankan segala sisi guna menjadi yang terbaik di kelasnya. Resmi menjadi ajang tontontan di pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, ternyata banyak mata yang terpincut kepada mobil ini. Terlebih lagi, banyak yang memjuji skala interior yang dibuat lebih mewah dari sebelumnya.

Posisi yang Lebih Lebar Semakin Nyaman Untuk Penumpang

Sumber : Autoevolution.com

Lega, adalah satu kata yang bisa diberikan kepada All New Ertiga kalau melirik ke arah interiornya.  Dibalik mewahnya interior yang diramu seperti memberikan aksen pola kayu dibagian depan dan jok yang berbahan bludru. Pasti bung bisa membayangkan tampilanya bukan? tapi buat apa tampilan mewah tapi kalau penumpang masih merasa kesempitan.

Ingin memberikan kesan nyaman, All New Eritga dapat dibilang bisa menagkomodir seluruh penumpang sampai barisan ketiga sekalipun. Lantaran banyak ruang untuk kaki tanpa menghilangkan kenyamanan di baris kedua. Berkat ada penambahan sepanjang 70 milimeter antara titik pinggul baris kedua dan ketiga.

Mendatangkan Teknologi Terbaik Demi All New Ertiga

Sumber : Tenagakuda.com

Demi menjadi yang terbaik di kelas MPV, selain kenyamanan, tentu saja fitur yang dibalut teknologi harus disematkan agar sisi canggih dari mobil ini dapat terlahir. Sehingga Suzuki mendatangkan rangkaian teknologi seperti Projector Headlamps, LED Rear Combination Lamps with Light Guides, New Elegant Alloy Wheels, Fog Lamps, Smart Entry, 2 Point Rear Parking Sensors, LED High Mount Stop Lamps, Electric & Foldable Mirror with Turn Signal Lamps dan ventilasi pendingin di cup holder yang membuat minuman tetap dingin sepanjang perjalanan. Kecanggihan tidak diperlihatkan lewat fitur saja bung, namun dari segi rangka Alla New Ertiga memakai New Generation Platform (Heartect). Berkat Heartect, bodi dari evolusi Ertiga ini menjadi lebih panjang, kokoh dan ringan.

Sektor Mesin Ditingkatkan Untuk Mendongkrak Performa

Sumber : Autoevolution.com

Penyempurnaan di sektor mesin tak boleh luput dari perhatian. Hal ini pun disampaikan langsung oleh Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, dapur pacu dari All New Ertiga menggunakan mesin terbaru dengan K15B yang mampu memberikan tenaga sebanyak 104,7 ps pada 6.000 rpm dengan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini memberikan responsif luar biasa jauh dari Ertiga yang biasa selain itu juga efisien untuk soal bahan bakar.

Tingkatkan Keselamatan Dengan Banyak Perlindungan

Sumber : Tenagakuda.com

Sisi keselamatan pun tak ketinggalan, salah satu fiturnya adalah Side Impact Beam yang memberikan perlindungan penumpang jika terjadi hal yang tidak diinginka n seperti benturan dari sisi samping. Mengatasi kondisi jalan yang licin biasanya mobil bakal mengalami ketidakstabilan saat berjalan dan melakukan pengereman, All New Ertiga pun menyikapinya dengan Electronic Stability Program yang dapat memberikan pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan licin hingga berbelok mencegah terjadi over steer dan under steer.

Pada jalur tanjakan yang curam mobil pun tak bakal mundur karena ada fitur Hill Hold Control. Sabuk pengaman juga memiliki kecanggihan yang dapat mengencang otomatis dan menahan badan dikala terjadi benturan keras, dengan adanya Front Setbelt 3 point ELR with Pretensioners dna Force Limiters.

Bagaimana Pasar All New Ertiga di Indonesia?

Sumber : Tenagakuda.com

Pasar All New Ertiga sebenarnya cukup sengit di Indonesia lantaran banyaknya mobil berjenis MPV seperti Xpander dan Confero milik Wulling. Pada tanggal 25 April 2018, All New Ertiga sudah terjual sebanyak 400 unit. Sedangkan yang ditargetkan dari Suzuki 5.000 unit per bulan.  All New Ertiga memang banyak berevolusi dari Ertiga. Mobiln ini nampaknya bakal memanas di tahun ini lantaran banyak fitur canggih serta kenyamanan yang ditingkatkan guna membuat mobil ini kian aman dan menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menggodanya Warna Merah Yang Membuat Perempuan Tertarik Sekaligus Tampil Lebih Menarik




Sebentar lagi peringatan HUT RI ke-73, pasti kamu sudah turut melihat dan merasakan euforia jelang peringatan Hari Kemerdekaan di sekitarmu. Paling terasa pasti urusan warna yang di bulan Agustus ini di dominasi warna bendera merah dan putih. Tapi sebentar, kamu sendiri masih ingat makna kedua warna tersebut? Yup! Merah identik dengan keberanian, sementara putih melambangkan kesucian.

Bicara soal warna merah dan kaitannya dengan keberanian, sebenarnya warna yang satu ini juga punya makna dan asosiasi lainnya lho. Beberapa makna warna merah ini bahkan didukung penjelasan ilmiah dan sejumlah penelitian di belakangnya.

Merah Selalu Punya Makna Filosofis Tersendiri di Berbagai Budaya Negara di Dunia

Bung sudah tahu, kalau di Indonesia, merah itu berani. Tapi bagi orang Tiongkok, warna merah dimaknai berbeda. Merah diasosiasikan sebagai warna yang membawa keberuntungan di negara tirai bambu ini. Bahkan pengantin perempuan di negara tersebut pun diharapkan agar selalu memakai busana berwarna merah dengan harapan kehidupan rumah tangganya kelak selalu dipenuhi oleh keberuntungan.

Sementara di Spanyol urusannya jadi lain. Warna merah diartikan sebagai unsur yang punya stimulus kuat. Tak heran kalau kamu sering melihat aksi matador yang ‘bermain’ dengan banteng, pasti tak asing dengan kain warna merah yang dipakai matador untuk menarik perhatian banteng.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa warna merah? Sebagian menjelaskan warna ini dipilih untuk menyamarkan jika terjadi sesuatu dengan si matador yang mengakibatkan terluka.

Namun di samping itu menurut sains, sejatinya hewan ternak seperti banteng memang hanya bisa mengenali warna-warna terang seperti merah, hijau, dan biru. Dari ketiga warna tersebut, warna merah yang paling kuat. Dalam penelitian lainnya menyebut, kendati banteng bisa saja ‘marah’ saat diberi stimulus dengan warna yang lain, tapi daya serangnya akan lebih kuat kalau dipancing memakai benda yang berwarna merah. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh peneliti asal Spanyol, José M. R. Delgado, dari Yale University.

Laki-laki pun Akan Terlihat Lebih Menarik Kalau Pakai Warna Merah

Okay, Bung, ada cara mudah untuk terlihat lebih menarik tanpa usaha lebih. Gunakan saja warna merah! Sebab berdasarkan penelitian terbaru dari Journal of Experimental Psychology, badan sixpack dan tatapan tajam memang membuat perempuan jatuh hati, tapi laki-laki yang berani tampil dalam busana berwarna merah pun ternyata dinilai atraktif bahkan bisa membangkitkan gairah seksual perempuan lho!

Menariknya, para peneliti mengungkapkan, dalam benak perempuan saat melihat laki-laki tampil dalam busana berwarna merah menandakan kalau laki-laki tersebut mapan, kariernya bagus, dan gajinya besar. Hal ini didasari karena sebenarnya warna merah pun diasosiasikan pada tubuh yang sehat dan jiwa yang tentram, bahkan juga serta simbol kejayaan. Lihat saja, kalau ada acara bergengsi pasti para tamu undangan VIP akan berpose di atas red carpet, bukan?

Nah Untuk Para Nona, Kami Para Lelaki pun Sejujurnya Tertarik Dengan Perempuan Beratribut Merah

Sebagian Nona masih ragu menggunakan warna merah? Mari kita bisikan satu rahasia: “perempuan yang menggunakan warna merah terlihat lebih menarik loh di mata laki-laki”. Ini bukan omong kosong. Kembali lagi soal stimulus, penelitian Adam Pazda, seorang psikolog sosial asal University of Rochester di New York mengklaim bahwa perempuan yang mengenakan busana warna merah dianggap punya daya tarik tersendiri dan terlihat lebih seksi.

Bahkan jauh sebelum penelitian ini dibuat, sebuah lagu berjudul The Lady in Red milik Chris de Burgh bisa sedikit menjelaskan kenapa laki-laki suka melihat perempuan berpakaian merah. Menurut Pazda ditemukan kalau warna yang dipilih perempuan ternyata memang menentukan penilaian lawan jenis terhadap dirinya. Saat perempuan memakai warna merah, biasanya pihak laki-laki akan tertarik secara seksual.

Atribut Warna Merah Tak Cuma Soal Pakaian

Ketika bicara soal atribut, ini tak dimaksudkan hanya soal pilihan busana ya. Karena istimewakan dirimu melalui warna merah bisa dilakukan lewat beragam hal. Ambil contoh misalnya kendaraan yang digunakan sehari-hari. Kita bisa melirik warna baru dari Yamaha New Fino 125 Blue Core varian Grande yaitu warna Luxury Red.
Merahnya tak sekedar merah. Karena pilihan warna merahnya sangat unik. Berbekal matte colour, merah yang disematkan pada motor ini menjadi nuansa eksklusif. Nampaknya merah macam warna Luxury Red ini yang dibicarakan dalam penelitian di atas tadi. Apalagi warna matte tersebut berpadu apik dengan jok bertipe double seat yang berdesain berkelas. Sementara dari depan, cover berwarna merahnya tampak stylish dengan lampu LED yang juga elegan.

Tak cuma urusan tampilan yang bikin penasaran. Mesin Blue Core yang disematkan pada motor ini diklaim 50% lebih irit. Apalagi motor ini juga sudah punya fitur indikator irit bahan bakar untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.Tentunya makin lengkap dengan fitur stop & start system yang membuat mesin mati saat berhenti 5 detik dan otomatis menyala kembali jika gas diputar.

Asiknya lagi motor ini sangat praktis. Ban tubelessnya yang lebar membuatnya lebih nyaman dikendarai karena tidak mudah oleng. Dan ketika menghadapi turunan atau tanjakan, Smart Lock System akan membantu mengunci rem agar tak dirundung was-was motor akan meluncur. Sementara, ketika mencari motor di tempat parkir, cukup tekan sekali Advance Key System-nya untuk menemukan Fino-mu dan tekan lebih lama untuk membuka penutup kuncinya.
Dengan kombinasi warna dan fitur macam itu, para perempuan yang menggunakan motor merah satu ini dijamin akan bikin mata kami para lelaki melirik. Penasaran sama motor satu ini? Yuk simak detail lengkap Yamaha New Fino 125 Blue Core di sini!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Toyota Fortuner, Kendaraan Mewah di Jakarta Menjelma Menjadi Angkot di Papua

Umumnya, untuk transportasi umum biasanya kita menemukan tipikal mobil-mobil MPV seperti Avanza dan Xenia. Tetapi di Papua, justru mobil berkelas seperti Fortuner, Hilux, sampai Innova yang dijadikan transportasi umum atau yang dikenal dengan nama angkot.

Memang medan jalan umum di Papua tak bisa disamakan dengan kota-kota besar yang ada di Pulau Jawa. Curamnya tanjakan dan tingkat kerusakan jalan, terkadang tak bisa ditolelir sehingga membutuhkan mobil berkekuatan esktra untuk mengatasi kondisi jalan. Mobil Toyota Fortuner lazim ditemui di pedalaman Paniai melalui trans jalan Nabire, Papua. Uniknya mobil berjenis SUV tersebut berplat kuning.

“Kaget dan bersyukur membaca berita ini, Artinya Toyota Fortuner ini bisa menjadi solusi transportasi di Papua yang masih memiliki medan jalanan yang ekstrim dimana tidak setiap jenis mobil bisa melewatinya,” ujar PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat dikutip dari Detik.

“Dan juga faktor keekonomisan membuat kendaraan ini menjadi pilihan partner bisnis usaha transportasi di Papua,” imbuhnya.

Seorang supir yang menggunakan Toyota Fortuner sebagai kendaraan umum mengungkapkan ia mematok tarif per kepala sebesar Rp 500 ribu. Harga pun bisa naik apabila pemesanan dilakukan secara khusus seperti carter. Supir bernama Mardi tersebut mengaku untuk carter bisa Rp 1 juta per hari untuk dalam kota saja.

Sedangkan dari Nabire ke Paniani bisa mencapai Rp 3 juta per hari. Hal tersebut wajar karena Nabire ke Pegunungan Paniani dapat memakan waktu sekitar 6 jam dengan kondisi jalan rusak dan longsor. Bahkan sejumlah jembatan pun beberapa diantaranya masih dalam tahap pembangunan.

Meskipun memakai Fortuner, pengalaman unik mengantar penduduk pedalaman yang tidak menggunakan alas kaki pernah dialami oleh Mardi.

“Pakai mobil enak. Ini mobil Fortuner keluaran 2018 saya cicil Rp 15 juta per bulan selama 3 tahun harga Rp 500-an juta,” kata seorang sopir, Mardi kepada detikOto.

Tetapi resiko yang didapat pun cukup mengerikan untuk menjadi supir di daerah tersebut. Seperti pemalangan dan rampok pernah dialami oleh Mardi, yang disebutnya sebagai “bala” (musibah). Ditodong pistol di kepala sampai dikalungi parang pun pernah menjadi bagian dari kisah hidupnya menjadi supir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Review

Akhirnya Bandit Yang Melegenda Itu Hadir Di Indonesia

Bandit! Buat para penggila motor nama yang satu ini sudah melegenda sejak era 80-an. Motor keluaran pabrikan Suzuki yang erat dengan torsi besar dan tampilan berotot bergenre naked bike. Hingga era saat ini Bandit konsisten masih diproduksi dan nama Bandit tetap disegani di sejumlah kelas mulai dari kapasitas mesin kecil hingga yang mencapai di atas 1000 cc.

Namun selama ini publik di tanah air cuma bisa gigit jari. Pasalnya Bandit tidak pernah secara resmi masuk ke Indonesia. Motor-motor Bandit yang beredar di Indonesia hanya dimasukan dalam jumlah terbatas oleh para importir umum. Tak sedikit yang memimpikan bisa memiliki motor satu ini.

Wajar jika kemudian penggila motor di Indonesia sempat riuh membicarakan ketika isu menyeruak bahwa PT Suzuki Indomobil Sales akan memboyong Bandit ke Indonesia. Antusiasme itu terlihat jelas hingga di momen perkenalan resmi Bandit di event Gaikindo Indonesia Auto Show alias GIIAS 2018.

Mengusung nama resmi Suzuki GSX150 Bandit, motor ini dibangun dari basis motor keluaran Suzuki yang sudah terlebih dahulu sukses di Indonesia. Bentuknya mengingatkan kita akan Suzuki GSX-S150 yang sukses mendongkrak penjualan Suzuki itu.

Kendati sama-sama bertipe naked bike, ada perbedaan tegas antara versi GSX-S150 dan GSX150 Bandit. Paling jelas kentara adalah bentuk jok motor ini. Tidak lagi dirancang bertumpuk namun dibuat lebar, panjang dan menyatu antara pengendara dan pembonceng. Khas motor Bandit di kelas dengan kapasitas mesin lebih besar.

Menurut pihak Suzuki, perubahan ini dibuat karena kenyamanan berkendara merupakan poin utama dalam pengembangan GSX150 Bandit.Dengan mudah kita bisa melihat jelas GSX150 Bandit sebagai kendaraan harian dan juga sebagai sarana melakukan hobi touring.

“Kami senang dapat memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit untuk pertama kalinya di hadapan publik. Harapan kami GSX150 Bandit juga bisa menjadi teman keseharian dan kebersamaan bersama komunitas pengguna nantinya” ungkap Yohan Yahya Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS yang ditemui di Ajang GIIAS 2018.

Bung bisa membayangkan serunya memboceng si nona dengan motor Bandit ini. Bung dan nona tak lagi dipisahkan oleh dua jok seperti tipe GSX lain. Si Nona bisa dengan santai memeluk Bung selama dalam perjalanan sambil menyenderkan tubuhnya santai.

Bukan Bandit namanya kalau dapur pacunya biasa saja. Secara sejarahnya, Bandit memang selalu dibangun dari basis motor tipe sport berkode GSX. Jadi seperti menyematkan mesin motor sport ke rangka dan bentuk motor naked alias telanjang. Tak heran jika motor-motor Bandit selalu dikenal punya perbadingan bobot dan tenaga yang brutal.

Seolah ingin menjaga sejarah ini, GSX150 Bandit dipersenjatai dengan mesin serupa yang diterapkan pada GSX-R150 dan GSX-S150. Motor bertipe overstroke ini punya performa di atas rata-rata dengan tipikal ganas di putaran atas.Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan. Ini diklaim sebagai salah satu yang terbesar di kelasnya.

Lantas Bandit ini cocok untuk siapa? Pihak Suzuki menjelaskan target penggunaka GSX150 Bandit adalah kaum profesional dewasa yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

“Kalau Suzuki GSX-S150 kita peruntukan bagi kaum muda usia 18-25 tahun, sementara GSX150 Bandit untuk para profesional di rentang usia 25-34 tahun” tambah Yohan.

Namun buat Bung yang sudah lama memimpikan Suzuki Bandit masih harus sedikit bersabar. Karena event kemarin baru merupakan ajang perkenalan dan belum sebagai peluncuran resmi. Bahkan untuk harganya pun Suzuki belum berani main buka-bukaan. Konon kabarnya paling lambat di bulan September, Bandit akan resmi meluncur di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lifestyle & Fashion

Rawat Velg Mobil Agar Tetap Kinclong dan Tidak Penyok

Bagi Bung yang memiliki kendaraan beroda empat, salah satu hal yang dirawat diantara komponen mobil adalah velg. Karena velg mobil merupakan suatu tumpuan bagi mobil atau dengan kata lain ialah yang bakalan menumpu badan mobil saat sedang berjalan. Apabila dianologikan sebagai seorang manusia, tentu Bung tak dapat berjalan begitu luwes dan efektif apabila kaki mengalami sakit seperti keseleo. Nah, kira-kira seperti itulah fungsi velg, Bung.

Karena fungsi velg sangat berguna dan penting bagi kinerja kendaraan. Tentu yang namanya merawat velg tak dapat diabaikan. Apabila ada salah satu velg yang mengalami bengkok dan penyok, tentu perjalanan Bung dalam berkendara terganggu. Jangan membiasakan merawat setelah terjadi kerusakan, tetapi rawatlah selagi velg masih kondisinya masih prima. Supaya velg dapat dipakai dalam waktu lama. Berikut ada beberapa tips yang dapat Bung lakukan agar velg mobil bertahan lama dan dapat dipakai dengan nyaman.

Hindari Lubang dan Waspada Saat Berjalan

Jalanan berlubang adalah salah satu penyebab kenapa velg dapat rusak hingga bengkok. Kalau Bung memaksakan terus berjalan di jalan yang rusak, dapat dipastikan umur velg Bung tidak bakal lama. Dan harga velg pun tidak murah sehingga Bung harus rela merogoh kocek dalam untuk keempatnya. Salah satu solusi apabila Bung harus melintasi jalan yang rusak adalah pelankan kendaraan agar suspensi dapat meredam benturan, dengan begitu velg bakal lebih aman.

Sebaiknya Bung Tak Menggunakan Sembarang Cairan Pembersih untuk Merawat Velg

Secara tekstur tentu saja body mobil dengan velg adalah dua komponen yang berbeda. Dan hal yang harus Bung lakukan agar velg tetap terawat adalah dengan mencucinya, jangan juga menggunakan sembarang sabun atau detergen. Gunakan cairan khusus velg untuk menghindari warna velg menjadi kusam. Jika terdapat kotoran membandel rutinlah untuk membersihkan. Hindari penggunaan minyak tanah atau bensin lantaran dapat membuat cat menjadi kusam dan luntur.

Periksa Velg Secara Rutin, Terlebih Setelah Membentur Lubang

Sediakan waktu seminggu sekali, seperti diakhir pekan untuk Bung mengecek velg. Apakah presisinya sudah tepat atau belum. Apabila terjadi perubahan pada desain velg segeralah bawa ke bengkel agar diperbaiki, lantaran velg yang bengkok bakal menimbulkan kecelakaan apabila Bung memacu mobil dalam kecepatan yang tinggi.

Tekanan Ban Jangan Diabaikan, Bung!

Meremehkan tekanan ban dapat mempengaruhi kinerja velg. Pastikan tekanan angin pada ban selalu pas dan jangan sampai berkurang. Berikan tekanan tambahan angin agar performa kendaraan kesayangan Bung tetap prima dan terjaga agar velg juga awet.

Kalau Ada Kerusakan Jangan Menyepelekan, Segera Bawa ke Bengkel

Jangan pula Bung merasa bisa membenarkan velg dengan tenaga sendiri. Lantaran memperbaiki velg bengkok membutuhkan skill dan tenaga. Apalagi jika Bung yang masih awam untuk urusan roda empat, daripada Bung berspekulasi tinggi lebih baik serahkan urusan seperti ini kepada bengkel apabila indikasi kerusakan terjadi pada velg. Dengan menggunakan mesin pres, bengkel akan memperbaiki velg dengan hasil yang maksimal bahkan Bung bisa mendapatkan garansi apabila keluhan kerap terjadi di waktu mendatang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top