Teknologi

Bung Harus Paham, Jika Media Sosial Tak Selamanya Aman Untuk Bersosial

Berselancar di sosial media sama asiknya seperti bung menggeluti suatu forum macam Kaskus atau pun reddit. Namun, dibalik kenyamanan yang disuguhkan membuat banyak pengguna kebablasan.

Banyak pula rentetan kasus yang terjadi karena sosial media, seperti ada yang dipecat karena melecehkan atau membocorkan rahasia pelanggan, dosen yang mengalami pemecatan akibat kasus SARA di Facebook. Belum lagi, kasus yang biasa seperti pertengkaran antar teman lantaran membela pasangan calon Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu bash di sosial media atau dalam arti pencekalan lewat kata-kata bisa membuat orang depresi, yang bisa jadi, dilakukan tanpa berfikir panjang. Namun, bung bisa mengikuti beberapa cara terbaik untuk bersosial media.

Mengatur Posting Bersifat Privasi Agar Hal Buruk Tak Terjadi

Hal buruk bisa saja terjadi akibat postingan bung di sosial media, yang mana setiap postingan yang bung lakukan bisa saja bersifat menyinggung secara tidak sengaja atau pun dijadikan bahan bercendaan oleh beberapa akun anonim di sosial media. Untungnya, sekarang ada fitur yang dapat memilih siapa saja yang dapat melihat postingan bung, mulai dari kateogori semua teman atau pun teman dekat saja.

Sudah barang tentu dalam kategori teman dekat bung sendiri yang dapat memilih mereka yang mana masuk kategori teman dekat. Seperti halnya di dunia nyata, karena kita tidak bisa membagikan sembarang cerita ke setiap orang maka aturlah setting privasi di setiap akun kalian bung.

Jangan Lupa, Ada Screenshoot yang Dapat Mengungkap Setiap Perkataanmu Bung

Selain postingan dapat menjadi boomerang, adapun setiap perkataan bisa menjadi hal serupa. Karena secara tak sengaja pula diungkapkan, karena berfikir kembali dapat menyinggung perasaan berbagai pihak, bung pun akhirnya menghapusnya. Namun naas, nasi sudah menjadi bubur apapun yang bung ucapkan tak dapat ditarik kembali lantaran ada teknologi screenshoot yang dapat direkam oleh sebagian orang.

Hal yang bung bisa lakukan adalah membuat klarifikasi minta maaf, meskipun tetap saja hujatan mengalir di setiap notifikasi. Jadi berhati-hati lah bung dalam berkata di sosial media karena dapat menjadi hal yang berbahaya.

Apalagi Kalap Ngobrol Di Grup, Bisa Menjadi Buah Simalakama Bung

Grup chat biasanya sering terjadi obrolan secara blak-blakan lantaran merasa aman, padahal bisa saja ada satu atau dua pihak yang tidak bahkan tersinggung dengan setiap ucapan. Alangkah baiknya, setiap bung berujar maupun itu di grup pekerjaan atau pun alumni lebih baik bung mengecek terlebih dahulu. Apakah orang-orang di dalam grup tersebut bisa diajak ngobrol blak-blakkan atau tidak.

Meskipun ucapan bung bersifat bercanda, kalau salah ya tetap saja salah. Kalau ada yang tidak senang kemudian screenshoot omongan bung, bisa jadi kehidupan sosial tergganggu.

Mulai Lah Memfilter Setiap Berita yang Ada

Berita Hoax menjadi salah satu momok yang kerap dibicarakan beberapa waktu lalu. Apalagi terkait isu politik banyak sekali berita Hoax yang disebarkan, dan menjadi sistem folkore, alias tersebar dari mulut ke mulut. Apabila bung percaya dengan berita tersebut sudah pasti bung bakal menyebarkannya kan? lantaran menyebarkan berita hoax bung pun bakal dicap sebagai orang yang selalu termakan dengan media abal-abal tersebut. Sehingga teman-teman bung pun jadi kurang percaya apabila ada informasi yang bung terima. Karena sifatnya berita hoax bukan sumber kesenangan dari si penyebar tetapi bersifat perpecahan.

Tahan Emosi, Jangan Mudah Terprovokasi Bung!

Seketika emosi bung harus dikontrol, karena bisa saja bung terpovokasi oleh beberapa medial abal-abal sehingga bung share sesuatu yang tak jelas, dengan caption yang marah-marah. Hal tersebut tentu saja memalukan bung, lantaran ingin mengutarakan pendapat tentang ketidaknyamanan malah menjadi bulan-bulanan teman karena tidak pandai memilah informasi serapan.

Lantas yang malu bung sendiri kan? untuk itu bersosial media lah yang baik dan cerdas, jangan sampai bung terlalu kalap dan ingin dicap update malah membuat bung sial sendiri. Adapun cara-cara ini juga baik untuk menjaga reputasi di sosial media

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Paketan Motor Sport yang Dicintai Dari Suzuki Memadukan Kecepatan Dan Melesatnya Penjualan

Pangsa penjualan otomotif khususnya di roda dua sebenarnya kurang tercapai dari segi target dalam skala nasional di tahun 2017. AISI selaku Asosiasi Industri Sepedamotor pun membenarkan hal tersebut. Penjualan di tahun lalu diharapkan mampu menyentuh angka 5,9 juta unit secara nasional tidak terealisasikan lantaran hanya menyentuh di angka 5.886.103 unit. Jumlah tersebut merupakan penurunan 0,76 persen. Di tahun 2016 penjualan roda dua berhasil mencapai 5.931.285.

Lantas bagaimana para perusahaan motor asal Indonesia menyikapinya bung? dari sekian perusahaan motor yang hadir di Indonesia, ternyata Suzuki merupakan pemain yang berhasil dengan mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 27 persen. Dan menurut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS, tahun lalu merupakan momen kebangkitan dari Suzuki.

“Tahun 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk baru Suzuki. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Usut punya usut keberhasilan Suzuki untuk bangkit terletak pada kecanggihan dan kehandalan pada mekaniknya. Khususnya dalam mengeluarkan produk Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Khususnya GSX-R150 yang memberikan kontribusi tertinggi terhadap penjualan Suzuki sebanyak 40% bung dengan jumlah 28.982 unit.

Sebagai pemain lama yang pernah mengecap kesuksesan di era 90-an, tentu saja perusahaan asal Jepang ini ingin kembali berada di era tersebut. Apalagi Suzuki merupakan pemain yang diperhitungkan di kelas motor sport. Contohnya saja seperti RGR yang menjadi “jagoan” di pasar motor berbaju dengan mengedepankan teknologi diantara kompetitor.

Berkat cerita dan sejarah yang pernah tertuang di tahun 90-an. Suzuki coba membangkitkan lagi ke era keemasannya. Untuk meramu dan menggarap kelas motor sport Suzuki pun melakukan percobaan secara serius dan matang. Mengingat motor RGR diminati lantaran teknologinya maju, dua motor sport GSX-R150 dan GSX-S150 pun dibekali fitur tercanggih dan terkini.

Mata mungkin bakal tertuju ke penampilannya yang sporty, tapi kalau lebih jeli lagi mata bung bakal disambut LCD Speedometer full digital. Di kelas Suzuki GSX-R150 fitur tanpa kunci atau Key-less Ignition System menjadi teknologi menarik. Lantaran bung sebagai pengendara tak perlu lagi memutar anak kunci di rumahnya. Dengan menekan tombol starter makan mesin akan hidup dengan mengantungi sensor. Fitur ini menjadi terdepan di kelasnya.

Dari dapur pacunya saja sudah dibekali mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal. Sehingga duo GSX bisa meluapkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Salah satu yang digadang dapat diminati dari GSX pemilihan mesin berjenis over stroke atau Square. Dapur pacu GSX-R150 mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya 62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm). Over stroke hampir sama dengan mesin bore yang lebih kalem pada putaran bawah. Dengan menjadikan GSX-R150 ramah di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Berbicara soal kecepatan yang selalu jadi pemantik bung untuk memacu adrenalin, motor ini bisa melesat hingga 13.000 RPM dengan tenaga maksimal berada di 18,9 dk dengan torsi 14 NM. Sebagai catatan sifat asli over bore mulai terlihat pada putaran menengah dan atas dimulai di angka 7000 RPM.

Kecepatan yang tak main-main, begitupula dengan tampilan. Perkembangan warna dan tren yang dicintai warga tanah air membuat Suzuki GSX-R150 memberikan beberapa varian warna seperti Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

GSX-R150 dan GSX-S150 timbul menjadi primadona dan idola baru di kalangan otomotif. Tentu saja pihak Suzuki ingin tren ini tersebut belanjut di tahun ini. Hal ini pun disampakan Yohan yang mengharapkan penjualan dapat tumbuh melewati 100.000 unit.

“Meskipun pasar tidak bergerak naik, kami mengharapkan tetap mendapat bagian yang lebih. Yang kami kejar kenaikan tahun ini dari tahun lalu itu kurang lebih, mungkin 40 persen atau syukur bisa 50 persen,” pungkas Yohan.

Kecanggihan, kecepatan dan tampilan diramu secara menarik. Persuahaan yang telah berdiri sejak tahun 1909 ini nampaknya memiliki blue print yang mana dikeluarkan sebagai senjata ampuh guna menghempas kompetitornya. GSX Series menjadi bukti kalau Suzuki masih bertaji, jadi tak salah kalau GSX Series menjadi paketan motor sport yang dicintai.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fashion

Bagaimana Cara Berbusana Ala Laki-laki Sejati?

Dibalik banyaknya pilihan pakaian dari bermacam jenis. Ada yang membuat bung terlihat leih muda, elegan bahkan casual sekalipun. Dewasa bukan sekedar angka, maka bung juga perlu tahuu bagaimana cara laki-laki berdandan sehingga terlihat aura machonya dan terlihat “laki banget”.

Memang tidak ada yang melarang ketika bung ingin berdandan seperti apa, mulai dari berdandan seperti anak-anak kuliah atau bung berdandan seperti anak-anak zaman sekarang yang berpatokan pada akun-akun mode dan fashion di InstagramTapi kali ini, Yomamen berbaik untuk membantu bung memahami, bagaimana cara berbusana ala laki-laki sejati?

Semuanya Dimulai Dengan Berpakaian Standar Namun Berkelas

Ketika tersemat kata standar dalam berpakaian, bung jangan memikirkan kalau bung bakal berdandan cuek seperti mengenakan kaos oblong dan jeans bolong-bolong. Kalau bung sedang dirumah, ya sah-sah saja tetapi kalau bung ingin nongkrong bersama teman yang menjadikan tempat kopi sebagai titik temu. Lebih baik dandanan lebih diperhatikan.

Dari pada kaos oblong , lebih baik bung memilih kaos untuk dikenakan yang bisa dipadkan dengan short pants. Adapun memakai blazer juga tak kalah menarik, apalagi gaya tersebut terkesan simple kok, cobalah bung tengo Mark Zuckerberg, beliau sangat senang mengenakan kaos dengan blazer lengkap dengan celana jeans.

Tak Wajib Keren, Cobalah Bung Pilih Outfit yang Sesuai Selera dan Usia

Saat umur sudah mencapai kepala tiga, dan teman-teman sejawat masih berdandan biasa saja. Bung tidak apa-apa kalau ingin memulai terlebih dahulu, jangan takut kepalang rasa malu sehingga tak berani untuk melangkah dengan memakai pakaian real men. Selama bung masih mengenakan pakaian yang sesuai barang tentu teman-teman bung pasti akan menerika bukan tertawa.

Memboyong Pakaian yang Menarik dan Terbaik

Ketika berbicara dengan menarik dan terbaik, kita bukan berbicara barang mahal dan juga barang orang biasa atau apapun sebutannya.  Kalau bung masih takut untuk memboyong sebuah produk untuk dikenakan, lantaran takut dicap murahan, bung dapat mengecek forum-forum fashion laki-laki, di situ bung bakal mendapatkan penjelasan suatu produk sampai mengetahui barang berkelas yang murah namun tak murahan.

Iseng Untuk Berkesperimen Tanpa Henti

Saat bung ingin berpakaian seperti laki-laki sejati namun tak mengerti, cobalah cari referensi dengan melihat banyak tampilan aktor atau pemain sepakbola luar yang bisa dijadikan role model. Memang bung susah untuk berkesperimen lantaran kaos di isi lemari didominasi warna hitam yang mungkim membuat boring. Untuk berkesperimen bung bisa memulai dari apa saja yang isi lemari guna dipadukan dengan pakaian maupun aksesoris yang bung miliki.

Tetap Beradaptasi Dengan Lingkungan, Tetapi Tetap Terlihat Laki-laki Sejati Kawakan

Bagi bung yang bekerja di ranah lingkungan kreatif yang mana dikelilingi orang-orang yang dadananan cuek, atau pun biasa saja. Mungkin membuat bung malu untuk berpakaian ala laki-laki sejati. Bukan bermaksud bung keluar dari pergaulaan lantaran fashion calling, tetapi kita menyuruh bung agar tidak kolot dan mau beradaptasi dengan berpakaian selayaknya laki-laki sejait.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Bung Pemilik Alphard? Toyota Meminta Bung Menyambangin Bengkel Resmi Mereka!

Toyota sedang melakukan kampanye penarikan kenadaaran bung, terutama bagi pemilik Alphard, Fortuner, Hilux, Corolla Altis, Innova keluaran Mei 2015 – Januari 2016 untuk segera menghubungi bengkel servis resminya. Bukan dapat promo gratis servis ataupun jasa perkara mesin mobil. Tetapi kampanye ini berguna bagi keselamatan bung selama berkendara.

Program yang sedang dijalankan oleh Toyota Indonesia ini, menindaklanjuti informasi global yang dikumandangkan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) yang memanggil model-model produk Toyota yang ditengarai bermasalah pada sistem airbag-nya.

Bukan kali pertama bagi Toyota namun ini sudah kedua kalinya kasus yang berkutat pada soal balon keselamatan atau air bags. Pada akhir tahun lalu persoalan airbag takata pun menjadi perhatian bagi Toyota. Untuk sekarang letak masalahnya terjadi pada airbag inflator bung.

Sebenarnya program recall airbag inflator sudah dijalankan sejak tahun 2015 silam dan sampai saat ini program tersebut masih dijalankan guna menyaring para pemilik yang belum menyambangi bengkel resmi. Total sudah ada 117.117 unit yang sudah berhasil ditangani Toyota terkait ketidaknyamanan pelayanan ini. Bahkan data ini lebih banyak dari yang dikumpulkan sebenarnya dengan total 97.980 unit.

Jumlah tersebut terbagi atas Toyota Alphard produksi tahun 2010—2014, NAV1 produksi 2012—2013, Camry produksi 2002—2004, Corolla produksi 2001—2013, Vios produksi 2006—2013, dan Yaris produksi 2006—2013. Sampai pada bulan April lalu sebanyak 14.918 unit sudah memperbaiki inflator airbagnya di bengkel resmi Toyota.

Nah, bagi bung pemilik mobil seperti yang disebut diatas apabila ada indikasi yang tidak biasa pada airbag maupun perangkat lain, Toyota sangat menyarankan agar bung segera menuju bengkel guna ditindaklanjuti. Karena hal ini bagian program resmi ya tentu saja bebas biaya, dengan catatan syarat dan ketentuan tetap berlaku bung!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Dating & Relationship

Aku yang Pendiam, Suka Denganmu Pun Kulakukan Secara Diam-Diam

Sejuta kata dan rangkaian kalimat sudah disiapkan, dan selalu dilantunkan ketika melihatnya dari kejauhan. Tetapi lidah terasa mati ketika ingin berbicara, meskipun orang sekeliling selalu memberikan motivasi tanpa henti untuk membuat bung mengungkapkan isi di hati. Bung memang orang yang pendiam, bahkan di ruang lingkup pertamanan saja bung jarang berbicara.

Menurut penuturan seorang kawan, apabila bung berbicara itu merupakan kejadian langka. Apalagi berbicara dengan nona, tentu saja itu merupakan kejadian yang nampakknya tidak bakal terjadi di seumur hidupnya. Satu-satunya cara untuk menikmati geliat cinta di dalam dada adalah melihat dari kejauhan secara diam-diam tanpa ketahuan. Karena mencintai seseorang mempunyai caranya tersendiri seperti yang bung lakukan kali ini.

Melihat Dari Kejauhan Sudah Menjadi Anugerah yang Diidamkan

Cara mencintai orang memang berbeda-beda, salah satunya adalah menikmati nona dari kejauhan. Sembari memberikan doa untuknya sekaligus memuja. Itu tidak bodoh atau menyedihkan kok bung, anggap saja cara itu paling pas dan terbaik bagi dirimu saat mencintai lawan jenis.

Ketika terdapat istilah cinta tak harus memiliki, mungkin itu ungkapan yang cocok untuk bung sekarang. Yap, untuk kita yang kerap memuja dan mencintai tanpa bisa memiliki bahkan untuk saling menyentuh untuk sekedar berjabat tangan saja.

Memberikan Kejutan Tanpa Ketahuan

Sebagai seseorang yang pendiam, untuk menjadi seseorang yang vokal kemudian lebih ekspresif adalah tidak gampang. Karena mengubah karakter bawaan sejak lahir sangatlah sulit. Ingin memberikan sesuatu namun takut ditolak, lantaran pemberian dari bung mungkin saja kurang berkesan, kalau ditolak saat memberikan itu jauh lebih menyakitkan.

Alhasil, memberikan kejutan secara diam-diam adalah hal yang pantas bung lakukan. Dengan memberikan seiikat bunga atau sekotak coklat lengkap tanpa nama namun dengan pesan. Sudah menjadi moment istimewa, apalagi bung melihat sendiri moment nona saat menggenggam bung atau meraih coklat.

Merangkum Kesehariannya Lewat Tulisan Pribadi yang Berpuisi

Orang yang pendiam biasanya menyimpan banyak diksi bahkan gurindam dua belas guna menggambarkan kesukaan terhadap seseorang atau betapa berharganya nona di mata kalian. Blog, didaulat menjadi media yang pas untuk menggambarkan lantaran dapat tersiar secara umum ke banyak orang.

Meskipun bung adalah orang yang pendiam, namun memiliki rasa untuk berbagi aroma cinta yang dirasakan. Salah satu bentuk tulisan yang bung unggah adalah tentang keseharian dirinya yang bung saksikan. Bagaimana ia melangkah, memegang sendok menuju mulutnya atau saat sedang berkaca. Hal kecil seperti itu saja bisa membuat bung mengguggah selera sehingga dapat menulis sekianratus kata dalam semalam sambil senyum simpul dibuatnya.

Mengirimkan Surat Cinta Tanpa Nama Hanya Untuk Meluapkan Sedikit Perasaan yang Ada

Ketika mulut tak sanggup berbicara, biarkanlah kata yang menyampaikan rasa. Terkadang cara lama seperti mengirim surat cinta adalah sesuatu yang klasik namun esensial. Memberikannya pun harus dilakukan secara misteri dan tersembunyi, seperti menyelipkan di tas atau menaruh di meja kantornya. Sambil harap-harap cemas apakah dia membaca dengan seksama atau membuangnya secara percuma.

Mencoba Menyelami Dunianya Agar Terasa Satu Jiwa Dengannya

Mengetahui hobinya, apa kesukaanya sekaligus apa yang menjadi minatnya tentu menjadi hal yang patut ditelusuri. Tak menampik, hal itu pun dilakukan dengan usaha yang besar, seperti mengorek tentang dirinya lewat orang lain atau mungkin lewat akun sosial media pribadinya. Bisa saja tergambarkan di zaman sekarang.

Mencoba menjalani apa yang nona lakukan serasa bung telah satu jiwa dengannya dan satu tubuh dengannya. Kelak, di saat bung ada kesempatan langka yakni dapat satu meja berdua dihadapkan dengan dua mata yang saling bersautan, bung bisa berbicara soal pengalaman yang bung rasakan.

Tanpa perlu mengatakan kalau bung mencoba atau mencontoh seperti dirinya tetapi katakan seoalah bung memiliki minat yang sama.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top