Teknologi

Bung Harus Paham, Jika Media Sosial Tak Selamanya Aman Untuk Bersosial

Berselancar di sosial media sama asiknya seperti bung menggeluti suatu forum macam Kaskus atau pun reddit. Namun, dibalik kenyamanan yang disuguhkan membuat banyak pengguna kebablasan.

Banyak pula rentetan kasus yang terjadi karena sosial media, seperti ada yang dipecat karena melecehkan atau membocorkan rahasia pelanggan, dosen yang mengalami pemecatan akibat kasus SARA di Facebook. Belum lagi, kasus yang biasa seperti pertengkaran antar teman lantaran membela pasangan calon Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu bash di sosial media atau dalam arti pencekalan lewat kata-kata bisa membuat orang depresi, yang bisa jadi, dilakukan tanpa berfikir panjang. Namun, bung bisa mengikuti beberapa cara terbaik untuk bersosial media.

Mengatur Posting Bersifat Privasi Agar Hal Buruk Tak Terjadi

Hal buruk bisa saja terjadi akibat postingan bung di sosial media, yang mana setiap postingan yang bung lakukan bisa saja bersifat menyinggung secara tidak sengaja atau pun dijadikan bahan bercendaan oleh beberapa akun anonim di sosial media. Untungnya, sekarang ada fitur yang dapat memilih siapa saja yang dapat melihat postingan bung, mulai dari kateogori semua teman atau pun teman dekat saja.

Sudah barang tentu dalam kategori teman dekat bung sendiri yang dapat memilih mereka yang mana masuk kategori teman dekat. Seperti halnya di dunia nyata, karena kita tidak bisa membagikan sembarang cerita ke setiap orang maka aturlah setting privasi di setiap akun kalian bung.

Jangan Lupa, Ada Screenshoot yang Dapat Mengungkap Setiap Perkataanmu Bung

Selain postingan dapat menjadi boomerang, adapun setiap perkataan bisa menjadi hal serupa. Karena secara tak sengaja pula diungkapkan, karena berfikir kembali dapat menyinggung perasaan berbagai pihak, bung pun akhirnya menghapusnya. Namun naas, nasi sudah menjadi bubur apapun yang bung ucapkan tak dapat ditarik kembali lantaran ada teknologi screenshoot yang dapat direkam oleh sebagian orang.

Hal yang bung bisa lakukan adalah membuat klarifikasi minta maaf, meskipun tetap saja hujatan mengalir di setiap notifikasi. Jadi berhati-hati lah bung dalam berkata di sosial media karena dapat menjadi hal yang berbahaya.

Apalagi Kalap Ngobrol Di Grup, Bisa Menjadi Buah Simalakama Bung

Grup chat biasanya sering terjadi obrolan secara blak-blakan lantaran merasa aman, padahal bisa saja ada satu atau dua pihak yang tidak bahkan tersinggung dengan setiap ucapan. Alangkah baiknya, setiap bung berujar maupun itu di grup pekerjaan atau pun alumni lebih baik bung mengecek terlebih dahulu. Apakah orang-orang di dalam grup tersebut bisa diajak ngobrol blak-blakkan atau tidak.

Meskipun ucapan bung bersifat bercanda, kalau salah ya tetap saja salah. Kalau ada yang tidak senang kemudian screenshoot omongan bung, bisa jadi kehidupan sosial tergganggu.

Mulai Lah Memfilter Setiap Berita yang Ada

Berita Hoax menjadi salah satu momok yang kerap dibicarakan beberapa waktu lalu. Apalagi terkait isu politik banyak sekali berita Hoax yang disebarkan, dan menjadi sistem folkore, alias tersebar dari mulut ke mulut. Apabila bung percaya dengan berita tersebut sudah pasti bung bakal menyebarkannya kan? lantaran menyebarkan berita hoax bung pun bakal dicap sebagai orang yang selalu termakan dengan media abal-abal tersebut. Sehingga teman-teman bung pun jadi kurang percaya apabila ada informasi yang bung terima. Karena sifatnya berita hoax bukan sumber kesenangan dari si penyebar tetapi bersifat perpecahan.

Tahan Emosi, Jangan Mudah Terprovokasi Bung!

Seketika emosi bung harus dikontrol, karena bisa saja bung terpovokasi oleh beberapa medial abal-abal sehingga bung share sesuatu yang tak jelas, dengan caption yang marah-marah. Hal tersebut tentu saja memalukan bung, lantaran ingin mengutarakan pendapat tentang ketidaknyamanan malah menjadi bulan-bulanan teman karena tidak pandai memilah informasi serapan.

Lantas yang malu bung sendiri kan? untuk itu bersosial media lah yang baik dan cerdas, jangan sampai bung terlalu kalap dan ingin dicap update malah membuat bung sial sendiri. Adapun cara-cara ini juga baik untuk menjaga reputasi di sosial media

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Relationship

Tak Butuh Make Up, Konon si Nona dengan Zodiak Ini Memang Sudah Terlahir Menawan

Bung mungkin kurang begitu “menerima” apabila nona cantik karena make up yang menempel di mukanya. Ada rasa ganjil saat melihat nona cantik ternyata tidak natural. Butuh alat pembantu bagi nona untuk membuatnya menawan, bagi bung itu adalah rasa yang sulit untuk diiklhaskan. Lantas bung bertanya, adakah si nona yang cantik menawan tanpa bantuan?

Ternyata ada bung, dan ini bisa dikaji dengan rasi bintang yang sudah ditandakan sejak nona lahir. Menawan, good looking, adalah dua hal yang dapat membuat bung mencintai nona secara natural tanpa perlu ada hal mengganjal. Bahkan, dengan make up nona malah lebih merona parasnya. Hingga bung harus mencari kecocokan dengan beberapa zodiak di bawah ini agar dapat menikmati hal yang bung idamkan.

Sagitarius : Tak Hanya Menawan, Tetapi Cantik Luar Dalam

Sudah seharusnya bung mengetahui apakah nona berzodiak sagitarius atau tidak, kalau secara fisik mungkin dapat menilai kalau ia memiliki paras kecantikan yang natural. Tetapi nona yang berzodiak sagitarius tidak hanya unggul di bagian wajah saja. Tetapi ia sejak dilahirkan memang dinobatkan sebagai perempuan yang mempunyai inner beauty dan pesona selalu terpancar dari wajah. Tanpa polesan wajah sudah sedap dipandang, dijamin bung tak bisa melarikan pandangan.

Aries : Memiliki Sisi Berdandan yang Menambahkan Nona Jadi Dambaan

Tak kalah dari sagitarius, aries juga salah satu zodiak yang memiliki inner beauty yang kuat. Tingkat kepercayaan diri aries semakin tinggi, karena memiliki selera berdandan atau fashion yang kuat. Gak heran kalau banyak laki-laki yang kagum dengan nona berzodiak aries karena dapat cantik tanpa riasan berlebihan.

Taurus : Si Nona Tak Suka Jadi Pusat Perhatian Karena Suka Ketenangan

Nona berzodiak Taurus tak disangka-sangka adalah sosok yang sangat misterius. Mereka menyukai ketenangan, dan tak suka menjadi pusat perhatian. Ia lebih menginginkan terbang di bawah radar di mana hanya orang-rang tertentu saja yang mengetahui keberadaanya. Kecantikan alami yang dimiiki ditambah sifat cuek membuat orang semakin penasaran.

Capricorn : Tanpa Riasan Namun Berhasil Membuat Penasaran

Capricorn bisa dibilang kepribadiannya sulit untuk dikulik. Nona lebih memilih tidak terbuka ke banyak orang, jadi apabila ada yang tertarik kepadanya akan dihantui rasa penasaran. Selain itu, sisi positif nona berzodiak capricorn adalah enggan bergaya hidup hedon. Cenderung banyak diam dan mendengarkan, nona berzodiak capricorn terlihat makin manis.

Gemini : Kecantikannya Membuat Nona Lain Iri

Yap, Gemini memang terkenal sebagai zodiak yang sangat rapih, dan menginginkan kehidupannya sangat tertata. Terkadang hal yang dirasakan nona berzodiak gemini adalah kurang percaya diri. Tapi sering kali membuat bung menyukainya sejak pandangan pertama. Kecantikan yang dimilikinya tak sadar kalau ia membuat orang lain iri. Namun ia kerap khawatir kalau ia jadi pusat perhatian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


money

Ada Beberapa Cara yang Bisa Bung Lakukan untuk Menguatkan Mata Uang Rupiah

Kondisi rupiah terhadap dolar memang mengkhawatirkan. Apalagi kondisi rupiah sempat melemah hingga tembus di angka Rp 15.000 per dolar AS. Nilai ini tentu saja bukan kondisi terbaik, tetapi sangat buruk apabila terus berlanjut seperti ini. Tentu ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kondisi ini.

Meskipun benar ini menjadi tanggung jawab pemerintah dalam menghadapi penurunan nilai rupiah, namun Bung juga dapat ikut andil dalam masalah ini. Dengan cara melakukan beberapa hal yang membuat rupiah semakin menguat. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Bung lakukan.

Jangan Pernah Ragu Bung untuk Memegang Rupiah

Bung jangan pernah ragu untuk memegang mata uang tercinta ini. Karena kenaikan dan penurunan itu adalah sebuah siklus, cepat atau lambat nilai mata uang ini akan menguat kok, Bung. Jadi jangan pernah ragu untuk mempertanyakan keberadaan rupiah, apalagi hingga tak lagi mengoptimalkan rupiah sebagai uang semana mestinya.

Barang Impor Memang Menggiurkan, tapi Tahanlah Bung demi Kestabilan Mata Uang

Mungkin salah satu kelemahan Bung adalah kerap tergiur untuk membeli barang impor. Seperti sepatu dan sebagainya. Dan hal yang harus Bung lakukan adalah mengurangi membeli produk impor rupiah agar nilainya makin kuat. Bung bisa membeli produk dalam negeri terlepas dari kualitas Bung. Lagi pula banyak juga produk dalam negeri yang bagus-bagus juga, ‘kan?

Mendongkrak Sisi Pariwisata agar Rupiah Semakin Jaya Transaksinya

Sisi pariwisata bisa didongkrak dengan cara bung mempromosikan lewat media sosial Bung, yang mana bakal membantu untuk transaksi rupiah. Apalagi kalau ada turis mancanegara yang menukarkan mata uang asingnya ke rupiah guna mengakses di tempat wisata tersebut. Otomatis dapat mendongkrak nilai rupiah agar menguat lagi.

Bung Jangan Mengambil Keuntungan dengan Menukarkan Dolar AS-mu

Dolar naik mungkin sangat menggiurkan apabila ditukarkan ke rupiah, karena Bung bakal mendapatkan keuntungan. Namun kalau Bung memanfaatkan hal itu untuk keuntungan tentu bakal membuat mata uang semakin parah kondisinya. Janganlah Bung tergoda dengan keuntungan sampai membuat mata uang Tanah Air sendiri jatuh kelimpungan.

Tukarkan Dolar ke Rupiah, dengan Begitu Mata Uang Kita Terjaga, Bung

Mungkin beberapa dari Bung memiliki finansial yang cukup sehingga memiliki mata uang dolar sebagai pegangan atau tabungan. Dan tak jarang pula menjadikannya sebagai investasi. Meski begitu, sebaiknya Bung tak menukarkan dolar ke rupiah guna mencari keuntungan. Tetapi Bung investasikan dalam instrumen-instrumen keuangan yang relatif tangguh menghadapai krisis, misalnya reksa dana. Pada intinya, hal ini sama dengan menabung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Adu Lihai Mekanik Dari Castrol Super Mechnic Contest Bukan Sekedar Kompetisi, Tapi Kaya Akan Edukasi

Ajang kompetisi bergengsi bagi para mekanik di roda dua kembali terjadi. Karena ajang Castrol Super Mechanic Contest 2018 kembali hadir. Tujuan Castrol dari kompetisi ini bukan hanya mencari terbaik dari yang terbaik namun memberikan edukasi sekaligus mengasah keahlian karena perkembangan jaman membuat teknologi mesin semakin berkembang khususnya di kendaraan bermotor.

Bedanya, pagelaran tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah hadirnya Castrol Cars Super Mechanic Contest atau ajang adu skill oprek mesin antara mekanik roda empat, yang digelar secara perdana. Sebelumnya ajang ini hanya mengaduk skill mekanik dari kendaraan roda dua.

Pemenang dari Castrol Cars Super Mechanic Contest dan Castrol Bikes Super Mechanic Contest nantinya bakal diadu lagi dengan cakupan Asia Pasifisik di ajang Castrol Asia Pacific Mechanic Contest 2018 di Thailand pada bulan November. Untuk pemenang asia pasifik dari roda empat bakal diberikan kesempatan untuk tergabung bersama tim Renault di ajang Grand Prix F1 di Singapore nanti.

Di tahun lalu perwakilan dari Indonesia di ajang Castrol Asia Pacific Mechanic Contest tahun 2017 asal Surabaya mendapatkan peringkat ketiga. Tentu saja hasil tersebut cukup memuaskan, adapun target tahun ini tidaklah muluk-muluk hanya memberikan yang terbaik. Seperti yang dinyatakan oleh Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono.

“Ajang ini tentunya sekaligus menjadi pembuktian bahwa mekanik Castrol Bike Point Indonesia telah siap bersaing di panggung internasional,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top