Otomotif

Kenali Diri Sendiri Sebelum Membeli Mobil Mewah nan Asri

Kadar kegantengan katanya meningkat kalau seseorang laki-laki memiliki mobil mewah. Ada pengecualian untuk mereka yang memiliki kendaraan dengan harga selangit untuk berlagak parlente. Kesan esklusif yang coba dibawa oleh mobil mewah dapat menghadirkan deretan kesan kepada pemiliknya. Namun sebelum bung termakan iklan, dan buru-buru ngubek Internet mencari mobil mewah yang sesuai dengan karakter. Coba kenali dulu karakter bung sebagai pengguna mobil.

Guna mengenali karakter akan di bahas di bawah ini, tetapi kami akan memberikan gambaran sedikit saja. Mobil mewah selain memiliki kesan ekslusif juga menjadi simbol kesuksesan, wajar kalau nona-nona ingin mendekap denganmu. Bahkan kamu bisa tuh membuat gold digger prank dengan mobil mewah tersebut, meskipun settingan,Ups.

Lantaran harga mobil mewah yang mahal, justru bung harus memperhitungkan segala biaya ke depannya. Seperti biaya pajak tahunan, pajak barang mewah, perawatan, konsumsi bahan bakar sampai harga jual. Karena kalau tidak kamu bisa merugi apabila perhitungan salah saat membeli.

Bung Petualang atau Hanya Pecinta Kenyamanan?

Pentingnya untuk mengetahui seperti apa diri ini sebelum menunjuk dan merogoh kocek untuk memilih mobil mewah. Semewah-mewahnya mobil yang bung pilih, harus sesuai dengan karakter yang terdapat di dalam diri. Mobil itu menjadi lapis kedua pribadi yang dinilai secara filosofis oleh beberapa orang.

Apakah bung tipikal laki-laki yang gemar memacu kendaraan seperti lagu Mobil Balap dari Naif. Pecinta hal-hal klasik atau yang mendambakan kenyamanan. Ingat mobil itu adalah maha karya, yang tak bisa disepelekan begitu saja.

Kenali Prabikan Mobil yang Ingin Bung Bawa Pulang

Jangan mentang-mentang uang tak berseri ada di tangan, membuat bung belanja sembarangan. Jangan karena ini barang mewah, membuat bung acuh tak acuh tentang pabrikannya. Sebagai pembeli yang cerdas, bung harus tahu secara wajib siapa Agen Pemegang Merek.

Kalau bung tidak mengenali siapa APMnya berarti bung sudah salah kaprah, ingat meskipun barang mewah ada perawatan yang harus diperhatikan, tanyakan apakah suku cadangnya mudah dijamak di pasaran atau mesti inden. Tentu repot dong untuk inden yang kedatangannya bisa hitungan minggu atau bulan. Kemudian apakah APM menentukan jaringan servis mobil yang kamu beli, kalau jaringan servis semakin banyak, perawatannya pun tidak repot.

Kredit Pun Tak Apa, Tapi Pilih Leasing yang Terpercaya

Mobil mewah kok kredit? ya tak masalah lah! toh tidak ada pandangan negatif apabila bung memiliki mobil mewah namun kredit. Selagi bung bisa membelinya, mereka pun bakal memahami. Nah urusan memilih kredit mobil, banyak leasing yang menawarkan berbagai macam alternatif untuk kepemilikan mobil mewah, terutama yang bekas ya.

Contohnya Dp 50 persen untuk tenor 3 sampai 4 tahun paketnya. Sebagai info, pilih plafon kredit yang cukup apabila bung ingin membeli mobil mewah yang baru. Namun tak bisa lupa kalau yang bunga kredit dan ketentuan kreditnya harus sesuai sekaligus pas buat kantong kamu. Terakhir erhatikan tahun pembuatannya jangan sampai miss. Memangnya bung mau cicilan belum lunas tapi umur mobil sudah 5 tahun?

Kalau yang Baru Harganya Selangit, Beli Bekas pun Jadi, Dari Pada Sakit Karena Mimpi tak Terealisasi

Kepikiran untuk membeli mobil yang bekas juga menjadi salah satu alternatif untuk memeliki mobil mewah. Apalagi bekas dipakai oleh artis kenamaan atau kolektor mobil yang otomatis merawat mobilnya sama seperti merawat pasangannya. Mimpi harus terealisasi, seperti dendam yang harus terbalaskan (meskipun tak se-hiperbola itu juga sih).

Keuntungan beli mobil mewah bekas itu juga banyak, pertama mobil mewah itu jarang dipaai harian, kalau pun dipakai pasti jaraknya tidak jauh. Kilometernya yang masih rendah karena tidak dipakai harian menandakan mobil tersebut belum servis berat. Harga jual mobil mewah pasti lebih rendah. Sekaligus langka, jadi lakunya pun lama.

Pikir Dua Kali Kalau Bung Ingin Menjual

Mungkin bung sedang BU atau Butuh Uang, sehingga ada keinginan menjual mobil mewah yang dimiliki. Coba bermeditasi dan pikir kembali, karena harga jual mobil mewah bekas cenderung anjlok jadi perlu ada pertimbangan sebelum bung bertekad bulat untuk membeli mobil mewah atau menjualnya.

Oleh karena itu bung, kami mengingatkan guna mempertimbangkan beli mobil mewah jangan termakan iklan. Apalagi kalau bung orang yang cepat bosan, pikir lagi guna membeli mobil mewah. Kalau pun jadi membeli usahakan untuk menggunakan mobil ini dengan rentan waktu yang lama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Model Tuas Transmisi Bermodel Zig-Zag Diciptakan Untuk Keamanan

Model tuas transmisi mobil otomatis bermodel zig-zag diciptakan bukan karena soal desain lho tapi lebih ke masalah safety berkendara. Percaya atau tidak transmisi mobil yang tinggal menarik garis lurus cenderung ada kesalahan. Ketika ingin mundur di posisi R malah berada di posisi D. Nah untuk meminimalisir hal ini terjadi maka diciptakan transmisi bermodel zig-zag.
Transmisi bermodel zig-zag dibuat dengan alur dan bertingkat. Mungkin bagi pengendara yang sudah biasa dengan transmisi yang konvensional tak begitu masalah dengan kasus salah transmisi. Tapi bagi yang baru berkendara atau belajar, transmisi zig-zag berguna bagi pengendara pemula.
Justru dengan tuas model bertahap atau gate lebih aman digunakan pengemudi awal atau yang baru beralih dari manual ke matik. Dengan adanya tingkatan, membuat pengendara harus melihat dan memperhatikan bila tuas sudah dipindahkan pada posisi yang tepat, tidak hanya berdasarkan perasaan saja,” kata HR. Muhammad Suarabaya Andreas Totok kepala bengkel Auto 2000 dikutip dari Kompas.

Ketepatan bukan menjadi satu-satunya alasan diciptakan model ini. Adapun untuk memastikan kalau posisinya tidak mudah bergeser. Kecenderungan pengendara mobil manual yang meletakan tangan pada tuas persneling biasanya terbawa saat membawa matik. Kalau tuasnya lurus maka ada kemungkinan bergeser. Jadi sangat dilarang perilaku tersebut terbawa di mobil matik.

Karena masalah kebiasaan tangan kiri di tuas transmisi, saat mengendari mobil matik potensi tergesernya tuas tanpa disadari bisa terjadi. Tapi kalau model tuasnya zig-zag, itu kan kecil sekali potensi tergesernya, atau bisa dibilang tak mudah bergeser ketika tak sengaja tersenggol saat berkendara,” ucap Totok.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Belajar Jalani Hidup Ala James Bond

James Bond adalah sosok laki-laki beruntung, menjadi mata-mata lihai dengan dikelilingi banyak perempuan cantik. Hampir setiap film, perempuan-perempuan seksi nan cantik menghiasi aksinya. Berbicara soal James Bond, ada hal-hal kecil yang dapat dijadikan panutan setiap hari agar tetap hidup dengan kinerja yang mantap. Meskipun James adalah karakter fabrikasi.

Terdapat trik dan praktik yang dapat dipraktikkan dari sosok yang terkenal dengan sebutan ‘007’ itu. Kalau bung dapat mencontoh apa yang dia lakukan maka hidup akan menjadi luar biasa seperti James Bond. Berikut ini adalah tujuh peretas hidup yang dapat bung pelajari agar bisa menjadi James Bond.

Hanya Mengikuti Aturan yang Cocok

Aturan pemerintah paramiliter berserta hirarkinya ditetapkan secara kaku dan saklek. Dalam film, James Bond diperlihatkan tidak takut melanggar aturan yang bertentangan dengan tugas dan misi meskipun ia bukan pemberontak. Tapi satu-satunya aturan yang ia ikuti adalah kesetian kepada rakyat dan berhasil akan misi. Jadi, bung harus mengikuti aturan loyalitas, etika pribadi dan hukum di wilayah anda. Tapi juga bersedia menghancurkan apapun yang menghalangi jika memang terlihat tak sesuai.

Tak Suka Menyimpan Dendam 

Dalam setiap film Bond pasti ada sosok yang berkhianat tapi sedikit pun para pengkhianat tersebut mendapat luka sampai membunuh. Dalam hal ini Bond tidak memperlihatkan dendam. Karena ia mengerti dendam adalah motivasi buruk yang memberikan hal yang buruk. Jadilah seperti James Bond, dia menyadari bahwa keputusan yang diambil adalah bagian dari situasi besar. Seperti ketika ia paham kalau melakukan balas dendam sama saja menggelorakan banyak kejahatan.

Membawa Peralatan yang Tepat

Petualangan yang dilakoni sebagai agen selalu dilengkapi dengan barang berteknologi mutakhir! seperti mobil sport tempur, arloji yang dapat menembak laser. Teknologi tersebut sangat menonjol dan populer hingga membuat film ini sangat populer lebih dari 50 tahun.

Dalam hidup pun harus seperti itu, bung harus memiliki peralatan tepat. Hal yang bisa diambil dan dipelajari adalah dalam setiap misi James Bond selalu membawa peralatan yang tepat. Jadi belilah barang memang yang bung butuhkan. Kadang kala bung juga harus merogoh kocek untuk barang terbaik guna menopang profesi atau semacamnya.

Jika Memang Butuh, Tak Ragu Meminta Bantuan

Jika agen rahasia semacam James Bond saja tak ragu meminta bantuan, mengapa bung ragu? James Bond selalu didukung penuh dengan peralatan, paket serta pengarahan yang dikelola oleh anggota tim demi keperluan misi. Jadi saat bung membutuhkan bantuan emosional, logistik atau finansial hubungi orang-orang yang mencintai atau kolega di tempat kerja. Semakin banyak tangan membawa beban hidup bung, maka hidup semakin mudah.

Belajar Dari Situasi

Dalam satu kondisi James Bond, menemukan dirinya dalam situasi di mana ia tidak siap. Sebagai sosok yang berpengalaman dalam hal menjadi agen rahasia, ia pun menemukan situasi semacam ini. Lantas apakah ia tersentak? tidak bung.

Justru ia menambah kepercayaan dirinya dengan membawa setiap kesempatan yang ada. Jadi lain kali, apabila bung merasa di satu posisi tidak paham ingin berbuat apa dan melangkah seperti apa. Sebaiknya bung terus bergerak maju sampai mengalami situasi di mana ada pencerahan dan akhirnya tahu apa yang harus dilakukan. Kalau bung mempraktikkan tentu bung akan terkejut kalau metode ini bekerja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Lakukan Pengecekan Ringan Terhadap Mobil Sehabis Mudik Lebaran

Tak terasa Lebaran sudah berjalan satu minggu dan beberapa keluarga melaksanakan mudik sudah kembali untuk beraktivitas seperti biasa. Bagi bung yang melakoni mudik dengan mobil jangan lupa mengecek kondisi agar tetap prima. Selain di bawa ke bengkel bisa dilakukan dengan pengecekan ringan. Lantas bagian apa saja yang seharusnya di cek setelah mudik?

Dilansir dari Suara.com, Senior Division Head Auto 2000, Ricky Martawijaya, terdapat empat komponenen yang bisa dicek sendiri dengan sifat pengecekan dasar. Bagian pertama adalah ban, tugasnya berat setelah melakukan perjalanan beratus-ratus kilometer saat mudik. Menopang muatan dalam orang dalam jumlah besar juga jadi tugasnya kemarin. Cek ulang tekanan angin apakah sesuai yang direkomendasikan. Disusul dengan cek fisik bang, mulai dari telapak ban hingga dinding. Menempuh jarak yang jauh bakal berpengaruh pada ketebalan ban yang harus dipastikan tidak ada cacat fisik.

Oli mesin, Ricky menyarankan lakukan pengecekan takaran oli mesin via dipstick. Tambah apabila kurang dan perhatikan kondisi fisik, apabila berwarna keruh, coklat dan kental segeralah mengganti.

Jika volume oli mesin berkurang banyak dan terjadi perubahan fisik, segera bawa mobil ke bengkel resmi untuk pemeriksaan lebih dalam,” terangnya.

Setelah oli mesin berlanjut ke kaki-kaki mobil. Area kaki-kaki memiliki 4 komponen penting sekaligus sistem kemudi, suspensi, rem, dan penggerak roda. Periksa lah ika terjadi kebocoran pelumas, karet getas atau sobek. Lakukan spooring dan balancing agar mobil prima kembali. Terakhir bagian cairan mobil dengan mengecek air radiator, air aki basah, minyak rem, minyak kopling manua, freon AC, oli transmisi otomatis sampai air wiper.

Tambah sesuai takaran dan periksa apakah ada kebocoran atau kerusakan lainnya. Jangan abaikan jika ada sesuatu yang mencurigakan,” tutup Ricky.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top