Fashion

Serba-serbi Jersey Tim Piala Dunia Brasil 2014 (2)

Kita telah membahas 16 tim yang masuk final piala dunia 2014 di brasil. Belum menemukan tim kesayangan milik sobat yomamen? Tenang, kami kembali menuliskan 16 tim tersisa.

foto jersey piala dunia

Swiss

Satu lagi negara dengan jersey model panjang. Swiss menggunakan warna merah dengan aksen cross khas negaranya di depan dada. Untuk tandang mereka mengandalkan warna putih.

jersey tim swiss

Ekuador

Jersey negara ekuador dibuat oleh Marathon. corak kaos kandang maupun tandang sama persis. Hanya saja warnanya yang berbeda. Biru untuk kandang dan kuning untuk tandang.

jersey tim ekuador

Prancis

Jersey besutan Nike untuk tim ayam jantan menggunakan putih untuk seragam kandang. Dipadu dengan garis abu-abu samar menghiasi seluruh kaos. Bentuk leher dibuat v-neck dengan opsi kancing. Sementara untuk tandang modelnya dibuat berbeda dengan kaos berkerah. Warna dibuat polos dengan warna biru gelap mendekati hitam.

jersey tim prancis

Honduras

Jika kedua jersey Honduras, kandang dan tandang buatan pabrik Joma ini disatukan maka warnanya sesuai dengan bendera hinduras. Lima bintang yang merupakan bagian dari bendera mereka disematkan di dada dalam karakter H besar. Disudut bawah juga terdapat QR Code yang berisi cerita tentang pembuatan jersey tersebut.

jersey tim honduras

Argentina

Adidas masih mempertahankan corak klasik jersey argentina. Mengambil dasar putih dengan garis biru muda vertikal. Garis ini dibuat bergradasi dengan bantuan garis horizontal putih yang rapat. Serupa dengan corak jersey spanyol. Seragam tandang mereka menggunakan kombinasi warna biru gelap dengan garis horizontal.

jersey tim argentina

Bosnia Hersegovina

Bisa dibilang inilah jersey dengan desain paling sederhana. Maklum saja karena kesepakatan dengan adidas tercipta diakhir-akhir waktu pendaftaran jersey kepada FIFA. tampil polos dengan warna biru di seragam kandang dan putih di tandang.

jersey tim bosnia

Iran

Jersey republik Iran dibuat oleh sebuah pabrikan kecil asal jerman bernama Uhlsport. Tampil dengan warna putih bersih untuk seragam kandang dan merah untuk tandang. Ornamen paling menarik ada pada watermark samar berwarna abu-abu berbentuk cheetah, binatang khas Iran. Ornamen ini tampil dikedua seragam.

jersey tim iran

Nigeria

Jersey nigeria yang diproduksi oleh adidas ini secara desain tidak dibuat khusus untuk nigeria. corak untuk seragam kandang berwarna hijau menggunakan template bernama Condivo 14, sedangkan seragam tandang yang berwarna hijau menggunakan template bernama Regista 14. Meski menggunakan warna yang berbeda, template besutan adidas ini bisa dan sudah digunakan oleh beberapa klub dan negara lain.

jersey tim nigeria

Jerman

Di Indonesia, jersey milik jerman ini paling banyak beredar versi kw alias palsunya. Dengan warna putih untuk kandang. Dibagian dada terdapat corak berbentuk huruf V bergradasi dari merah gelap ke terang. Sementara jersey tandang berwarna merah hitam yang disusun secara horizontal.

jersey tim jerman

Portugal

Jersey negara asal christiano ronaldo ini dibesut oleh Nike. Seragam utama mengkombinasikan warna merah terang dan gelap. Disusun dalam garis yang semakin menipis ke bawah sehingga membentuk efek gradasi. Sementara untuk kaos tandang menggunakan warna putih dengan model kerah membulat dengan opsi kancing memanjang

jersey tim portugal

Ghana

Puma memang tampil unik dalam perhelatan piala dunia 2014 ini. Untuk jersey utama Ghana yang berwarna putih ini misalnya mereka menggabungkan corak baju tradisional bernama kente dibagian kerah. Sementara seragam tandang yang berwarna merah dihiasi corak kente si hampir seluruh bagian jersey

jersey tim ghana

Amerika Serikat

Negeri paman sam menggandeng Nike untuk membuat jersey mereka. Untuk seragam utama menggunakan warna putih dengan model berkerah dengan kancing. Garis tipis samar dibuat untuk corak. Warna untuk jersey tandang bernuansa bendera amerika serikat. merah putih dan biru.

jersey tim amerika serikat

Belgia

Tim Belgia telah menyiapkan tiga jersey. Jersey utama berwarna merah dengan watermark bergambar mahkota abu-abu samar. Corak ini juga digunakan untuk jersey ketiga mereka yang berwarna kuning. Sementara untuk jersey tandang bernuansa lebih gelap dengan warna hitam dengan sedikit kombinasi merah dan kuning.

jersey tim belgia

Aljazair

Jersey utama berwarna putih sederhana dengan garis hijau terang dibagian leher dan lengan. Sementara jersey tandang menggunakan corak sama dengan warna yang dibalik.

jersey tim aljazair

Rusia

Jersey utama buatan adidas ini menggunakan warna merah terang dengan kombinasi yang gelap dibagian lengan dan pundak. Dibagian depan terdapat watermak bergambar gedung musium kosmonot. Yang menarik di bagian belakang terdapat tulisan dalam karakter rusia yang berarti “Let’s Go”. Ini adalah kata-kata Yuri Gargarin, astronot asal rusia sebagai orang pertama yang keluar angkasa ketika pesawat luar angkasanya mengudara. Sementara Jersey kedua didesain lebih sederhana dengan menggunakan warna putih dengan gradasi warna biru.

jersey tim rusia

Korea Selatan

Menggandeng Nike sebagai produsen, korea selatan tampil dengan warna merah sebagai jersey utama. Warna merah yang digunakan ini sama persis dengan warna merah yang digunakan tim inggris pada seragam tandangnya. Jersey tandang mereka berwarna putih dengan sedikit kombinasi biru dan merah dilengan. Hal paling menarik adalah bentuk kerah membulat yang sedikit berbeda dibanding yang lain.

jersey tim korea selatan

Baca juga: Serba-serbi Jersey Tim Piala Dunia Brasil 2014

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top