Fashion

Serba-serbi Jersey Tim Piala Dunia Brasil 2014

Sudah tahu akan membeli dan menggunakan jersey tim apa diperhelatan piala dunia nanti? Atau takut salah menggunakan kostum kandang atau tandang? Agar tak bingung lagi, buat sobat yomamen, yuk kita tengok daftar lengkap jersey tim yang masuk babak 32 besar.

gambar jersey 2014

Brasil

Tuan rumah brasil disponsori oleh Nike. Untuk kostum kandang brasil menggunakan warna kebesarannya kuning dengan kombinasi garis hijau di ujung lengan dan leher. Bentuk lehernya menggunakan v-neck. Untuk bawahannya adalah celana dengan dominasi warna biru terang. Celana yang sama ini juga digunakan untuk kostum tandang mereka yang berwarna biru.

jersey tim brasil

Kroasia

Kroasia juga didukung oleh Nike. Mengambil model dengan tipe V-neck. Seragam kandang menggunakan pola klasik kotak-kotak merah dan putih. Nomor pemain terletak ditengah. Dengan bawahan celana putih. Sementara untuk kaos tandang menggunakan warna biru tua. Corak kotak-kotak putih menghiasi bagian pundak ke lengan dan samping paha pada celana.

jersey tim kroasia

Meksiko

Seragam tim meksiko dibesut oleh adidas. Untuk kandang mereka menggunakan warna hijau dengan kombinasi garis rapat tipis di depan. Pada bagian dada ada corak pertir putih merah yang melintang dari kiri hingga ke kanan. Seragam tandang menggunakan warna merah mendekati oranye. Dibagian dada diberi corak yang mirip dengan gelombang suara.

jersey tim meksiko

Kamerun

Jersey tim kamerun termasuk salah satu yang cukup unik. Diproduksi oleh puma dengan menggunakan corak lukisan gua bergambar singa. Untuk seragam kandang menggunakan warna hijau sementara seragam tandang memakai warna kuning. Model kaosnya agak panjang dengan leher v-neck yang sedikit lebar.

jersey tim kamerun

Spanyol

Seperti julukan tim spanyol La Furia Roja yang berarti amukan si merah, pabrikan adidas menelurkan rancangan jersey kandang berwarna merah cerah. Warna tersebut dikombinasikan dengan garis hitam samar dan tipis. Sementara ornamen pemanisnya disematkan warna emas pada pundak, samping badan dan logo sepakbola spanyol. Semenatar itu untuk seragam tandang spanyol menggunakan warna hitam dengan garis kuning di sepanjang dada.

Sebagai tambahan spanyol memiliki seragam berwarna putih. Seragam ini digunakan khusus untuk melawan belanda atas permintaan FIFA. Hal ini disebabkan warna belanda yang oranye tidak kontras jika bertemu merah atau hitam seragam spanyol

jersey tim spanyol

Belanda

Jersey tim belanda dibuat oleh Nike. Mengambil warna khas oranye, model dan tipe warnanya dibuat berdasarkan seragam klasik tim belanda tahun 1988. Seragam tandangnya menggunakan warna biru bergradasi dari terang ke gelap hingga bagian bawah. Bentuk gradasinya ini menyerupai ujung anak panah.

jersey tim belanda

Chili

Seperti Belanda, Nike juga membuat jersey tim chili dengan pola klasik. Kostum utama berwarna merah dengan garis berwarna putih. Modelnya menggunakan kaos berkerah, dengan warna kerah biru. Seragam kedua mereka berwarna putih cerah dengan garis biru.

jersey tim chili

Australia

Jesery Tim Australia bermerk nike dengan warna kuning serupa dengan milik tim brasi. Namun model yang digunakan berbeda. Tim australia mengambil model dengan kerah pendek. Seragam kedua negeri kanguru ini berwarna biru gelap atau biasa disebut Obsidian. Dengan penambahan sedikit aksen kuning.

jersey tim australia

Kolumbia

Kolumbia menggandeng adidas sebagai sponsor resmi mereka. Seragam utama diwarnai kuning cerah cenderung pudar. coraknya dihiasi gari miring hitam yang melintang dari kanan ke kiri. Seragam tnadang mereka berwarna merah gelap dengan aksen garis hitam di lengan.

jersey tim kolumbia

Yunani

Jersey Yunani tampil sederhana dengan warna khas putih untuk seragam utama. Warna biru dipilih untuk sergam tandang mereka. Kedua seragam ini modelnya serupa dengan kaos berkerah dan aksen warna beda garis dilengan.

jersey tim yunani

Pantai Gading

Model Jersey negara ini, diproduksi Puma dengan mengambil tipe panjang. Warna utama kuning sementara warna kostum kedua hijau. Corak kedua kostum ini sama dengan hiasan lukisan goa khas pantai gading.

jersey tim pantai gading

Jepang

Sesuai julukannya sebagai samurai biru jersey utama tim Jepang berwarna biru laut. Dibuat adidas dengan model kerah bundar. Coraknya dibagian dada kiri menyerupai matahari bersinar. Untuk seragam tandang menggunakan warna hijau cerah mirip warna stabilo.

jersey tim jepang

Uruguay

Jesery uruguay dibuat oleh produsen puma. Warna untuk kaos kandang menggunakan warna biru pucat dengan aksen garis putih disisi kiri dan kanan tubuh. Kerahnya membulat dengan potongan kecil. Di seragam tandang uruguay menggunakan warna putih dengan garis biru.

jersey tim uruguay

Kosta Rika

Kosta Rika menyerahkan desain produksi jersey mereka kepada Lotto. Hasilnya adalah warna merah untuk seragam tandang dan putih untuk kandang. Aksen biru digunakan pada seragam utama, sementara aksen merah untuk seragam kedua. Sedikit mengingatkan kita pada warna salah satu produsen rokok asal Indonesia

jersey tim kostarika

Inggris

Tim Inggris menggandeng Nike untuk membuat jersey dengan bentuk v-neck modern. Warna utama the three lion menggunakan putih terang dengan sedikit aksesoris biru. Untuk tandang Inggris menggunakan warna merah dengan garis-garis hitam rapat disekujur jersey mereka.

jersey tim inggris

Italia

Bisa jadi tampilan jersey tim Italia buatan puma ini, terasa paling resmi dibandingin yang lainnya. Khususnya untuk kaos kandang mereka yang berwarna biru. Pasalnya mereka menggunakan model berkerah dengan sejumlah kancing dan bukaan kerah yang panjang. Berbeda dengan seragam tandangnya yang menggunakan warna putih. Model untuk away ini menggunakan kerah v-neck.

jersey tim italia

Baca juga: Serba-serbi Jersey Tim Piala Dunia Brasil 2014 (bagian 2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top