Inspiring Men

Pesan Cinta dari Pak Jenderal Kepada Generasi Millenial yang Sedang Diteror Kawin Cerai

Beberapa waktu belakangan, sosial media sedang ramai memperbincangkan kasus kawin cerai pasangan artis yang terlihat harmonis. Terlebih lagi, sang pasangan artis ini dikaruniai anak perempuan yang menggemaskan. Sebagaimana sosial media bekerja. Imbas dari kasus perceraian otomatis membicarakan sebab cerai dan akibat cerai, yang dalam kasus ini para netizen mencemaskan kondisi sang anak. Alhasil, hashtag #saveanu atau #saveani pun berseliweran secara masif, lantaran para netizen mencemaskan kondisi sang anak di usia yang masih terbilang belia untuk menghadapi masalah keluarga macam. Tentu semakin menambah rasa kekhawatiran.

Setiap pasangan memang memiliki opsi untuk bertahan atau berpisah. Bertahannya seorang pasangan tentu patut diacungi jempol karena telah berhasil melewati segala terpaan badai yang mencoba meruntuhkan pondasi rumah tangga. Setuju bung? Apalagi kalau bertahan hampir setengah abad! menandakan kalau perjuangan cinta orang tersebut sudah sangat matang. Pas sekali kalau kami mencolek Luhut Binsar Pandjaitan kalau gitu, seorang mantan jenderal yang kini terjun di dunia politik. Luhut telah merayakan ulang tahun pernikahan ke-47 pada 27 November lalu bersama sang istri, Devi Pandjaitan br Simatupang.

Kisah-nya dalam membangun cinta sampai dengan detik ini, coba disebarluaskan oleh Luhut lewat akun Facebook. Perihal Luhut menulis kisahnya, bukan karena ingin menanggapi infotainment yang sedang berapi-api. Karena secara jujur ia tidak mengikuti hal tersebut, tetapi ia mendengar sekelibat celotehan dari staf kerjanya yang representatif dari generasi millenial. Staf dari luhut kemudian bertanya, “Pak, kok bisa menikah sampai 47 tahun. Nggak bosan apa?”, lewat pertanyaan tersebut dan dengan kondisi setengah dipaksa. Mantan jenderal TNI pun menceritakan sekaligus memberikan pesan untuk membangun cinta seperti dirinya.

Membangun Waktu Berkualitas Tak Memandang Usia, Karena Cinta Abadi dan Patut Disirami

“Sampai usia saya yang sudah 71 tahun ini, saya masih melakukannya. Di hari Sabtu dan Minggu saya musti cari salah satu restoran untuk makan berdua bersama istri. Ya tentu tempat dan menunya harus ‘canggih’ untuk istri saya tercinta,” tulisnya akun di facebook.

Merangkai moment harus tetap terbangun meskipun di usia pernikahan yang sudah menghabiskan bertahun-tahun. Seperti yang dilakukan Luhut. Rangkaian cerita yang romantis harus tetap hadir setiap hari, tanpa ada yang dikurang-kurangi. Itu menjadi kunci bagi Luhut, seperti yang bung lihat, hingga di usia pernikahan yang sudah mau setengah abad, mereka masih bersama, suka cita dan saling mencintai. Bahkan untuk membangun nuansa itu tetap hidup, ia menyempatkan di hari kerja.”

Di hari kerja pun kadang saya suka menyelinap diam-diam keluar kantor untuk makan berdua dengan istri di jam makan siang. Misalnya seperti pada saat foto ini diambil 27 November lalu. Kami merayakan ulang tahun pernikahan di sebuah rumah makan. Dan harus diagendakan khusus, karena jajaran di kantor atau rapat-rapat penting selalu siap menemani makan siang saya di kantor setiap hari kerja,” celotehnya kala mengenang ulang tahun pernikahan.

Tidak Pernah Absen Memberikan Kabar Di Mana pun Bung Berada

Memberikan kabar guna memastikan bahwa bung baik-baik saja, adalah kunci kedua bagi luhut kenapa ia dan istri tak pernah berselisih. Meskipun ia menyatakan sang istri tak membalas pesan, yang penting istri selalu tahu ia sedang berada di mana.

Intinya adalah komunikasi tak boleh terputus dan harus berjalan. Romantisnya sebelum Luhut menikah di tahun 1970-an, ia bertukar pesan dengan sepucuk surat yang dikirim dengan Helikopter TNI. Luhut saat itu bertugas di daerah perbatasan Kalimantan-Malaysia. Saking rindunya ia bahkan sering menulis surat, yang semula dijadwalkan setiap minggu. Toh namanya rindu, siapa yang bisa membendung kan bung?

Saya mengalami masa-masa itu, di mana harus bertugas di daerah operasi misalnya seperti di Desa Nanga Kantuk Kalimantan Barat, atau Kecamatan Paloh yang berbatasan langsung dengan Sarawak. Waktu itu jaringan telepon saja belum tersedia. Maka, surat cintalah yang menjadi andalan,” ungkap Luhut.

Laki-Laki Dapat Berkomitmen Kalau Ia Mau

Orang bilang laki-laki pada dasarnya sulit menjaga kesetiaan. Tidak salah. Tapi pengalaman hidup mengajarkan pada saya bahwa seorang pria bisa belajar untuk berkomitmen, kalau dia mau,” celoteh Luhut.

Diakuinya kalau laki-laki memang sukar mengenal kata setia. Namun bukan berarti tidak bisa. Luhut membuktikan lewat perjalanan hidupnya, bahwa komitmen bisa dibentuk dan diciptakan lewat kesungguh-sungguhan. Alasan ruhut sebenarnya cukup memenggal hati yang mendengar.

Sebagai seorang prajurit yang mengabdi kepada negara, tentu tak mudah bagi Devi Pandjaitan sebagai istri, sering ditinggal tugas operasi ke luar daerah. Devi sebagai perempuan yang cantik dan pintar, rela mengobarkan cita-cita pribadinya demi membangun keluarga. Anak-anak dan cucu pun tumbuh dengan baik. Luhut merasa memiliki hutang kepada sang istri, tentu tak ada yang senilai untuk membayarkan perjuangan Devi selain menjaga komitmen.

Hutang itu saya bayar sampai sekarang dengan berusaha menjadi seorang suami yang belajar menjaga komitmen. Tentu saya tidak sempurna, tapi sebagai laki-laki saya tahu kapan harus memimpin, kapan harus memperhatikan, kapan harus diam, mengalah, dan mendengar,” ucapnya dengan tangguh.

Biarkan Waktu yang Menguji Seberapa Kuat Cinta Bung dan Nona

Menjaga pernikahan selalu ada tantangan, melihat betapa setia dan padunya Luhut dengan istri alhasil memancing pertanyaan salah seorang staf di kantornya. Luhut hanya menjawab kalau tips ia lakukan sebenarnya adalah belajar. Belajar menjaga pikiran, belajar menjaga hati sekaligus doa setiap hari. Menurutnya, hanya itu yang bisa dilakukan untuk membuat usia pernikahan panjang.

Kami tidak pernah meminta supaya dijadikan pasangan yang selalu se-iya sekata, karena itu tidak mungkin. Yang paling mungkin dilakukan dua insan adalah membiarkan waktu yang menguji apakah masing-masing mampu menjaga egonya atas nama cinta,” tulisnya.

Selipkan Doa Untuk Diberikan Kekuatan Menjaga Asmara Tetap Membara dan Terjaga

Tidak perlu doa yang panjang-panjang. Doa kami saja setiap pagi hanya, “Tuhan berikan kami kekuatan berdua supaya tetap bisa hidup baik dan damai, merawat anak-anak kami merawat perkawinan kami.” ungkapnya.

Doa adalah sakral. Segala sesuatu pasti bisa dilakukan apa saja bagi Sang Pencipta. Baginya, doa untuk keutuhan keluarga tak perlu panjang. Langsung saja kepada intinya, bahwa diberikan kekuatan untuk merawat perkawinan sudah lebih dari cukup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Ada Beberapa Tips, Jika Bung Terpaksa Bekerja di Kantor yang Toxic!

Di dunia kerja zaman sekarang, berada di lingkungan toxic atau burnout dapat mempengaruhi kesehatan pekerja. Kelelahan, depresi atau sakit jadi kendala yang sering ditemui. Situs luar macam The Ladders menyatakan toxic dalam dunia kerja adalah kondisi kantor tidak ideal, seperti bullying, kurangnya kepercayaan, tidak menghargai dan bermacam jenis hal negatif lain. Secara efek tidak hanya merugikan pekerja tapi kondisi internal kantor.

Sebenarnya solusi dari lingkungan di tempat kerja toxic adalah pindah kerja. Namun tak semua orang bisa begitu mudah untuk pindah kerja bung. Faktor yang membuat orang bertahan biasanya belum mendapat tempat kerja baru dan ingin mendapatkan pengalaman minimal setahun.

Nah bagi bung yang sudah terjebak , terdapat cara meredakan efek negatif di tempat kerja dengan cara memulai dari sebelum kerja, saat kerja dan sepulangnya. Berikut ini tips yang dilakukan dirangkum dari The Ladders.

Tidak Mengecek Email Sebelum Kerja

Sebelum memulai pekerjaan, semisal sedang di rumah dan bersiap untuk berangkat jangan mengecek email kerja. Karena akan menghabiskan waktu lebih lama dengan mindset negatif.  Jaga kemungkinan untuk tetap positif, karena dalam lingkungan kerja yang toxic segala hal kaitan dengan kerja bisa memberikan mindset negatif.

Ingat Sebuah Hal Positif yang Sudah Bung Lakukan di Pagi Hari

Hal positif banyak macam, mengingat hal ini dapat memberikan sentuhan bagus untuk memulai hari dengan positif. Semisal memulai hari dengan olahraga, dapat jadi acuan kalau diri sudah melakukan aktvitas positif. Bisa juga dengan mengingat kemari dapat pulang tepat waktu meskipun ranah pekerjaan yang banyak. Membawa pikiran ke hal seperti itu dapat membawa ke ranah yang positif.

Bersyukur Dengan Apa yang Telah Didapat

Dengan cara membuat daftar bersyukur lewat apa saja keuntungan yang telah bung dapatkan di tempat kerja.  Terutama keuntungan-keuntungan yang sifatnya positif. Mood bung dapat berubah serta mencegah otak terbawa ke arus pikiran yang negatif.

Hindari Rekan Kerja yang Berpotensi Menciptakan Konflik

Ketahui medan kerja itu penting apabila berada di lingkungan yang toxic. Dengan cara melihat rekan kerja yang berpotensi membawa arus pertikaian. Menyingkirlah dari mereka, konflik tersebut bisa menyebabkan stres karena waktu harus terbuang dengan pertengkaran yang tak jelas serta membawa aroma negatif di tempat kerja.

Mencari Support System

Menciptakan support system menjadi salah satu cara untuk mensiasti tempat kerja yang terlalu toxic. Pasti dari sekian rekan kerja yang menyebalkan, ada yang masih dapat diajak bekerja sama. Setidaknya untuk membuat lingkungan kerja jadi produktif untuk memancing semangat satu sama lain, terutama saat sedang down.

Untuk Jaga-Jaga, Selalu Dokumentasikan Segala Perlakuan yang Tak Menyenangkan

Mendapatkan perlakuan yang tak menyenangkan bisa saja terjadi di lingkungan kerja yang toxic. Bahkan sampai yang merugikan sekalipun, untuk itu guna menjaga-jaga coba mendokumentasikan apa yang terjadi. Perekaman dilakukan dalam interaksi positif dan negatif, yang bisa bung laporkan saat mendapatkan kelakuan toxic dari pihak yang berwenang.

Cobalah Ganti Cara Berpikir Bung

Cara berpikir harus diganti untuk menghadapi sesuatu yang sifatnya negatif terutama terkait interaksi. Coba memandang secara positif dapat mengurangi stress. Kurangi kadar emosi yang diberikan terutama dalam interaksi. Tarik nafas dalam merespon sesuatu dapat membantu pikiran untuk tetap fokus demi raih hasil positif.

Meningkatkan Kualitas Diri

Pelajarilah sebuah skill baru. Selain menambah ilmu, menambah skill juga menyiapkan diri untuk peluang kerja di masa yang akan depan. Selain itu, memiliki kemampuan baru sangat berguna apabila tiba-tiba bung didepak dari kantor oleh hasil picik yang dilakukan rekan kerja toxic. Jadi lebih percaya diri untuk pindah nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Traveloka Tak Lagi Sekedar Layanan Jalan-jalan Tapi Berikan Pengalaman!

Aktivitas traveling tidak pernah memasuki masa surut di setiap tahunnya. Tawaran ini selalu menarik bagi siapa saja. Liburan seolah jadi kebutuhan biologis yang wajib dipenuhi setidaknya setahun sekali. Tapi apakah dengan berlibur semua orang dapat merasakan senang? jawabannya relatif, yang jelas sekarang generasi millenial lebih senang menghabiskan pengeluaran untuk sebuah pengalaman.

Hal ini sudah dijelaskan dalam sebuah studi Haris Group bahwa lebih dari 70% kaum milenial suka mencari pengalaman seperti pergi nonton konser artis, mendaki gunung, ikut tur menjelajahi bangkok atau naik wahana di taman hiburan, dibanding membeli rumah atau mobil.

Berangkat dari hal ini Traveloka mulai tumbuh untuk memberikan layanan ekstra kepada para pengguna. Dengan meresmikan Traveloka Xperience demi berikan layanan ekstra. Terdapat 12 layanan yang disediakan untuk pengguna untuk mencari ide saat liburan maupun di sela-sela waktu senggang. Kira-kira apa sajakah layanan tersebut?

Atraksi

Salah satu dari ke-12 kategori yang ditawarkan Traveloka Xperience adalah atraksi. Kategori ini merangkum berbagai atraksi yang ada di dalam maupun luar negeri. Dengan menyediakan tiket masuk ke berbagai wahana rekreasi.

Tanpa perlu disebutkan satu per satu nama tempat yang jelas ini sangat membantu saat bung berencana untuk bepergian. Keuntungannya lagi, Traveloka Xperience menyediakan Easy Access supaya pengunjung terbebas dari antrian dan tidak perlu mencetak tiket. Praktis kan?

Tur

Sumber : Travel. Kompas.com

Bung mungkin tak sempat mengurus agenda perjalanan saat traveling. Atau bung termasuk ke dalam kategori yang malas melakukan hal tersebut. Dengan Traveloka Xperience di kategori tur, dapat berikan layanan tur perjalanan di dalam dan luar negeri. Bung bisa memilih jenis tur berdasarkan destinasi wisata, kota atau durasi perjalanan. Jadi yang perlu bung siapkan hanyalan barang bawaan!

Hiburan

Kurang uptodate akan bermacam tempat hiburan membuat hidup terasa membosankan. Padahal banyak hal menarik setidaknya di kota kita sendiri. Nah, kategori Hiburan sangat pas untuk bung kulik untuk melihat jenis aktivitas apa yang bisa dilakukan. Bahkan di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Secara jelas Traveloka Xperience memang berikan pengalaman berharga terutama dalam soal bersenang-senang.

Bioskop

Menonton film yang lagi hits pasti dihadapkan dengan masalah tidak dapat kursi. Apalagi yang meminta nonton film tersebut adalah pasangan. Kalau tak dapat, bisa kacau, kan? dari pada bung gambling dengan pergi ke salah satu bioskop lebih baik coba menggunakan Traveloka Xperience di kategori Bioskop. Tiket menonton lebih mudah didapat dan pemilihan nomor kursi hingga pembayaran dilakukan dengan metode yang aman dan beragam. Jadi ga ada lagi cerita kena marah pasangan.

Olahraga

Menjalani hidup sehat saat sedang traveling bisa dilakukan lewat Traveloka Xperience. Lewat kategori olahraga, bung bisa mencari tempat mana saja yang menyediakan jenis olahraga, dari yang melatih otot, konsentrasi hingga menguji adrenalin. Tidak hanya fitness, panjat dinding, bela diri sampai trampolin disediakan sebagai pilihan yang menarik bagi para pengguna traveloka.

Kelima kategori ini hanya mewakili gambaran dari betapa serunya menikmati pengalaman dengan Traveloka Xperience selain itu ada kategori event hiburan, spa & kecantikan, transportasi lokal, pelengkap travel, makanan & minuman serta kursus & workshop. Ingat layanan ini tidak hanya di Indonesia tapi diberbagai negara asia tenggara lainnya dan Australia.

Gimana bung, siap untuk menggali pengalaman bersama Traveloka?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Belajar Dari Keanu Reeves yang Respect dan Tak Kegatelan Menjamah Perempuan

Menjadi ganteng bukan berarti memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Yang mana dengan mudah mengobrol dengan perempuan, sampai menyentuhnya (seperti saat berfoto). Tidak semua perempuan terlena, ada ruang privasi yang dijaga. Keanu Reeves adalah salah satu sosok yang terlihat berbuat seperti ini.

Dilansir dari Metro.uk, aktor yang berperan dalam film John Wick  terlihat dalam beberapa unggahan foto dengan para perempuan. Keanu tidak menyentuh perempuan itu sama sekali saat mengambil foto. Sementara penggemar berlomba-lomba mengambil selfie. Jaga jarak diambil secara tegas oleh aktor yang telah mengumumkan perannya dalam CD Projekt Red mendatang Cyberpunk 2077.

Mulanya tidak ada yang melihat tegas tindakan yang diambil oleh Keanu kecuali Kemoy Lindsay. Salah satu pengguna media sosial ini jadi penggemar pertama yang memperhatikan kalau Keanu menahan diri menyentuh perempuan. Ia menulis “Lol (ketawa dalam jumlah banyak) Keanu tidak mau mengambil resiko.”

Maksud dari Keanu tidak mau mengambil resiko mungkin ada hubungan dengan gerakan #MeToo, yang telah membuat aktor aktor lain seperti Harvey Weinstein dan Kevin Spacey dituduh melakukan pelanggaran seksual dan perilaku yang tidak pantas dengan laki-laki dan perempuan. Ditambah lagi Kemoy menunjukkan pose-pose foto keanu dengan penggemar perempuan yang memilih tidak merangkul mereka dan menjaga tangan.

Ini bukan tentang tidak mengambil risiko. Ini tentang menjadi perhatian dan hormat, kualitas yang dibawa Keanu,” ujar salah satu legenda layar lebar Dolly Parton.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top