Inspiring Men

Menelaah Passion Dari Kaca Mata Seorang Gofar Hilman

Tujuan hidup memang sulit untuk dicari kalau tidak ditelusuri. Banyaknya opsi kehidupan semakin membuat seseorang mencari mana jalan yang menjadi jati dirinya atau istilah kerennya, “ini gua banget!”. Saat itu juga, bung bakal dihadapkan dengan kegiatan yang mungkin bisa bung labeli sebagai passion. Tapi apakah semudah itu untuk mengecap bahwa kegiatan tersebut adalah passion?

Bagi Gofar Hilman atau yang dikenal dengan akun instagramnya @pergijauh dan akun youtube Gofar Hilman, pencarian soal passion justru berbeda. Ia lebih suka mengenal arti proses dalam hidup dari pada mencari apa itu passion bagi dirinya sendiri. Mungkin, hal ini bisa juga berlaku kepada anda bung.

Bagi sosok pria nyentrik dan kerap dibanjiri pomade di rambutnya ini, passion di zaman sekarang tak lebih menjadi dalih bagi seseorang untuk berpindah-pindah hobby atau pekerjaan. Lantaran makna yang tersemat di kata tersebut sudah bias sehingga dijadikan seseorang sebagai alibi mantap, saat enggan melakoninya lagi.

“Ketika lo semakin mencari passion lo apa, maka lo akan semakin nggak tau tujuan lo di mana. Gua pribadi adalah orang yang sangat menghargai proses dari pada passion,” ujarnya.

Passion sendiri menjadi ungkapan yang dikultuskan di era sekarang. Banyak istilah bahkan beribu jargon yang mencatut kata passion guna memotivasi. Contohnya saja seperti ungkapan “passion is everything”, yang akrab dilihat dan kerap disimak secara samar-samar di balik layar gawai saat membuka media sosial.

Sayangnya konsep passion jadi terlalu disederhanakan menjadi “bekerja lewat hobby yang dibayar”. Sosial media jadi corong utama kekeliruan ini. Mudahnya muncul sosok idola baru di era sosmed kemudian menstimulus orang lain untuk bercita-cita menjadi si idola tersebut. Banyak misalnya anak-anak sekarang yang banting stir mengatakan ingin menjadi “youtuber” ketika ditanya cita-citanya ingin menjadi apa.

Padahal, menurut pria yang berprofesi sebagai penyiar dan MC ini sesungguhnya para idola itu tidak sesederhana dan semudah itu bisa mendapatkan uang dari hobby-nya. Ada faktor usaha dan banyak keberuntungan serta anugrah Tuhan didalamnya. Sayangnya karena dibutakan oleh istilah passion membuat seseorang sukar lepas dari kungkungan tersebut.

“Zaman sekarang anak generasi Y dan Z ini selalu mendewakan passion. Kayak gua pengen kerja yang enak atau hobby yang dibayar, nah nggak semua orang bisa dapat anugerah kaya gitu (hobby yang dibayar). Siapa tau passion lo adalah seorang karyawan? cuma lo ga tau aja,” kata Gofar.

Lebih lanjut lagi, Gofar pun mengutarakan hal yang menjadi polemik di kalangan generasi Y dan Z saat ini dikala menerima pekerjaan yang bukan menjadi tugasnya. Mereka menjadi lekas enggan dan menolak mengerjakan hal lainnya hanya karena tak sesuai passion.

Padahal, menurutnya bisa jadi di bidang yang semula tak disenangi itulah ladang bagi seseorang untuk menggali passion. Dalam artian menggali diri secara pribadi lewat hal yang belum pernah dilakukan.

“Contoh, Indy Barends, dulu di Hard Rock dia adalah marketing tiba-tiba suatu hari si  Meuthia Kasim salah satu penyiar di Hard Rock FM menawarkan ‘Indy coba lo siaran deh’ , akhirnya dia dipaksa untuk siaran meskipun sempat menolak. Lo bayangin nggak kalau Indy barends dulu menolak siaran? mungkin dia nggak kaya sekarang, bisa jadi MC, Presenter segala macem dengan gaji hampir selangit!” ungkapnya.

Ada kalanya sesuatu yang terjadi di dalam hidup mesti dicoba, siapa tau kehidupan bung dapat berubah 180 derajat seperti Indy Barends saat mengiyakan tawaran dari Meuthia Kasim. Yang mana bagi Gofar hal itu merupakan bukti nyata bahwa proses itu adalah segalanya.

Gofar tak sekedar omong kosong. Karena Tantangan macam ini juga pernah menghinggapi kehidupan Gofar. Saat dirinya mencoba menjadi MC di acara formal yang pada mulanya sempat tak bakal diambil olehnya. Lantaran menjadi MC di acara pensi dan sejenisnya sudah merupakan dunia nyaman baginya.

“Dulu gua anti banget karena gua fikir ini (dibaca : MC Formal) bukan gua banget. Cuma gua ngerasa tertantang aja skill gua, ibaratnya “wah, berarti skill lo di sini doang dong” akhirnya gua mencoba tantangan itu, tapi seru juga meskipun pada awalnya gua deg-deg’an,” celoteh Gofar.

Bahkan belum lama ini Gofar mendapat tawaran yang lebih “aneh” lagi. Ketika youtuber lain mendapatkan tawaran dari perusahaan smartphone, travel atau perusahaan sejenis yang terkesan modern. Gofar malah mendapatkan tawaran untuk mengendorse toren air di channel youtubenya. Namun, bukan Gofar Hilman kalau tidak mengiyakan, sampai akhirnya ia menggarap dengan konsep bermain petak umpet. Lantaran dapat menggambarkan pesan dari produk si Torrent itu sendiri.

“Gua sih mikrinya ini mereka khilaf atau gimana sih haha (pada saat menawarkan). Selain itu banyak banget nawarin ke orang lain dan pada nolak. Seperti ada dua youtuber yang menolak dengan alasan bukan segmennya dia. Dan menurut gua nggak seperti itu juga sih. Karena menurut gua hal ini seperti tantangan,” katanya.

Jadi Bung jangan terlalu kaku untuk urusan passion. Bagaimana kita tahu apa yang sebetulnya kita senangi dan cintai kalau kita juga tak berani mencoba hal-hal baru. Setidaknya menurut Gofar dari pada membuang energi, mencari dan berusaha keras mencari passion itu apa, lebih baik hargai proses yang ada dan nikmati, dan hasilnya dapat bung raih sendiri. Sekarang bung bagaimana? Apakah sudah menentukan antara menggali passion atau menikmati proses?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

R U Tough Enough Asia : Ajang Mencari yang Terkuat Dari yang Paling Kuat

Pagelaran mencari orang paling tangguh di Asia hadir kembali lewat program bertajuk ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ 2019, yang tahun ini akan menyeleksi finalis-finalis dari tujuh negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, Thailand dan HongKong. Bakal dicari 4 pemenang dari Indonesia lewat public audition yang digelar di Main Attrium, Lotte Shopping Avenue pada tanggal 21 Juli 2019.

Proses seleksi dilakukan dengan cara memberikan berbagai tantangan fisik dan mental. Beragam jenis tantangan mampu menguras keringat dan konsentrasi. Mulai dari burpees, alternate ViPR, berlari zigzag, melewati traffic cone, hingga berayun di hanging board. Proses ini tidak mudah seperti kelihatan-nya, tanpa latihan yang rutin para peserta akan kewalahan.

Persiapan latihan fisik yang stabil, tidak terlalu memaksa sesuaikan kemampuan dan rutin dilakukan tiap hari. Memang kita sebelum ada event, sudah selalu latihan tapi latihan sewajarnya saja,” ungkap salah seorang peserta asal Malang, Hendro Utomo.

Hendro utomo merupakan peserta yang sudah siap untuk menanti pertarugan di R U Tough Enough. Segala macam program latihan sudah dijalankan. Bahkan untuk mengatasi rintangan yang disajikan panitia, ia melakukan pelatihan khusus dengan menguatkan cengkraman tangan.

Latihan kekuatangan tangan, dengan mencengkram batu atau kendi yang beratnya bisa 10 sampai 20 kg. Dengan menahan cengkraman selama satu menit kurang. Efeknya saat rintangan terakhir (hanging board) saya melewatinya lebih ringan,” imbuhnya.

Perjuangan untuk menjadi perwakilan orang terkuat itu sendiri membutuhkan fase. Terlebih banyak peserta yang bagus-bagus memiliki determinasi tinggi untuk mewakili Indonesia di ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ Final Showdown. 

Untuk regional akan dipilih 20 peserta terbaik dan diinterview oleh juri. Kemudian diakhir kompetisi akan dipilih 4 finalis untuk melautkan ke kompetisi kancah internasional dengan grand lrize sebesar USD 15.000 dan mendapat gelat Southeast Asia’s Toughest.

Kami mencari orang-orang tangguh di Asia Tenggara yang nantinya akan kami nobatkan sebagai Southeast Asia’s Toughest dan kami ingin mengajak semua orang yang merasa tangguh untuk berpartisipasi! Ini bukan hanya sebuah kompetisi fisik, tetapi juga mental, dan kami berharap semua peserta tangguh dapat menunjukkan potensi terbaik mereka!,” ujar Betty Tsui, Vice President, Programming of KIX.

KIX, saluran tayangan action entertainment unggulan di Asia, kembali menggelar program ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ 2019 untuk mencari orang paling tangguh di Asia. Program ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ yang juga didukung oleh MNC Vision, pionir TV berlangganan terkemuka di Indonesia.

Program KIX ‘R U Tough Enough’ pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 di Malaysia. Setelah itu, program tersebut diluncurkan di Filipina, Thailand, Singapura dan Indonesia. Di tahun 2018, ‘R U Tough Enough’ menggelar kompetisi regional untuk pertama kalinya di Malaysia dan di tahun 2019 menggelar 4 on-ground events; pertama di Jakarta, Indonesia, kemudian diikuti oleh Bangkok, Thailand pada bulan Agustus, Manila, Filipina pada bulan September dan Final Showdown di Kuala Lumpur, Malaysia pada bulan November ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Luka, Memar dan Nyeri Pada Penis Disebabkan Masturbasi

Sering berfantasi  hubungan seksual dan mengonsumsi film porno  rutin, membawa hasrat untuk masturbasi. Seyogya-nya tak ada jumlah ideal berapa kali seseorang masturbasi dalam sehari atau seminggu. Orang tersebut yang dapat menentukan kapan dan berapa kali, sesuaikan frekuensi masturbasi dengan gaya hidup. Jangan sampai aktivitas seks ini mengganggu jalinan hubungan dengan pasangan.

Di sisi lain kecanduan masturbasi sangat membahayakan dan menyebabkan masalah pada penis. Dirujuk dari Hindustian Times, pakar sekes Vinod Raina mengatakan rasa nyeri, luka sampai memar merupakan dampak kecanduan masturbasi lazim terjadi.

Itu terjadi jika seseorang melakukan masturbasi terlalu kasar atau terlalu keras. Bisa juga karena benda yang digunakan dapat menyebabkan kerusakan jaringan kelamin,” tuturnya.

Luka dan peradangan pada jaringan penis menimbulkan nyeri dan memar. Lebih para lagi, kecanduan penis bisa menyebabkan bengkak.

“Kondisi ini disebut edema, yang disebabkan adanya cairan di jaringan penis. Pembengkakan pada penis baru hilang 1-2 hari,” jelasnya.

Selain penyakit yang berkaitan dengan penis. Masturbasi ternyaya dapat menimbulkan darah tinggi. Tekanan darah meningkat setelah ejakulasi. Ejakulasi sangat sering berimbas tekanan darah tinggi.

Jika seseorang terbiasa melakukan masturbasi, dia akan selalu merasa lelah. Hal ini terkait dengan ejakulasi dini, impotensi, gangguan hormonal seks, dan gangguan genital, dan penyakit menular seksual,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Gemini Salah Satu Zodiak yang Gemar Berkesperimen Saat Berhubungan Badan

Melakukan gaya monoton dalam posisi seks sangatlah membosankan. Apalagi dilakukan dalam jangka waktu yang sering, otomatis kebosanan makin memuncak, sekaligus hasrat bercinta menurun. Namun tak semua orang selalu melakukan gaya yang sama, mereka akan mencoba berkesperimen. Lewat film biru atau fantasi yang bekerja di otaknya.

Untuk soal berkesperimen di ranjang demi menambah gairah dan kenikmatan. Ternyata dilakukan oleh beberapa zodiak! Zodik yang disebutkan ini gemar mencoba-meencoba ini dan itu saat bercinta. Bukan berarti mereka hyper-sex, tapi mencoba memberikan sensasi baru di ranjang. Selengkapnya ini dikutip dari Bustle, menurut astrolog Lisa Stardust.

Gemini

Kalau bung memiliki pasangan berzodiak gemini, maka bung memiliki kehidupan seks yang terus membara dan bergelora. Dapat dikatakan, kepribadian-nya di atas ranjang menyenangkan. Saking menyenangkannya, ia mencari bermacam-macam gaya agar membuat sesi hubungan badan tidak membosankan. Bahkan ia mencoba sesuatu yang baru sebanyak 1-2 kali, baginya itu adalah sesuatu yang membahagiakan jiwa.

Gemini itu bisa berbuat baik dan nakal di waktu berdekatan. Hal ini membuat pasangan jadi bisa melakukan banyak hal menantang saat bercinta,” kata astrolog Lisa Stardust.

Zodiak yang satu ini memiliki berbagai aspek kepribadian. Dualitas dari Gemini memungkinkan mereka menjadi baik dan jahat pada saat yang sama. Begitu juga pada saat berhubungan seksual. Gemini akan selalu mencoba sesuatu yang baru sebanyak 1-2 kali. Baginya itu adalah kesempatan menyenangkan untuk melakukan eksplorasi.

Scorpio

Bagi pasangan yang lahir di tanggal 23 Oktober sampai 21 November, kalian harus siap-siap. Bustle menyebut zodiak ini termasuk ‘liar’ di atas ranjang. Seolah-seolah sedang membuka sesi bercinta karena hasrat mencoba bermacam gaya.

Zodiak berlogo kalajengking terhitung memiliki kepribadian berkemauan keras, begitu pula untuk rusuan kamar tidur. Nah, untuk siapkan fisik yang prima kalau tidak bisa keteteran menghadapi kemauan-nya. Ingat, mereka sangat ‘liar’, lincah dan bergairah.

Scorpio itu lincah dan liar, mereka senang bereksperimen. Energi mereka yang luar biasa bakal membuat bumbu-bumbu percintaan menggairahkan,” kata Stardust.

Aquarius

Aquarius termasuk dalam salah satu zodiak yang gemar bereksperimen untuk urusan ranjang. Karena gemar melakukan eksplorasi saat melakukan hubungan seksual. Kalau pasangan kalian berzodiak Aquarius, jangan heran, karena mereka sering melakukan sesuatu tidak biasa. Bahkan jadi pengalaman baru bagi kamu sendiri.

Hal ini terjadi karena Aquarius menikmati eksperimen seksual sebagai bagian dari proses ekplorasi. Mereka selalu mencari cara baru dan kreatif untuk melebur dengan pasangan saat berada di tempat tidur. Bahkan ide untuk berhubungan didapatkan dari fantasi yang dimiliki dalam mimpi.

Aquarius selalu mencari untuk menemukan cara-cara baru dan inovatif untuk melebur dengan pasangan,” kata Stardust.

Pisces

Pisces termasuk dalam zodiak suka bereksperimen dalam gaya di ranjang. Kabarnya, Pisces cenderung melamun hingga mendorong mereka untuk bereksperimen secara seksual. Sampai senang bermain peran sehingga memberi cara baru untuk berfantasi melarikan diri selama kegiatan bercinta.

Pisces adalah zodiak yang paling senang mencoba hal-hal baru. Mereka suka bermain peran,” kata Stardust.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top