Personality

Membaca Buku Sampai Duduk di Bagian Depan, Adalah Kiat-Kiat Mengatasi Takut Naik Pesawat Terbang

Demi memangkas jarak dan mungkin satu-satunya alat transportasi paling menghemat waktu, Pesawat terbang dipilih untuk berpergian bagi sebagian orang. Meskipun paling efisien, perjalanan lewat jalur udara dapat dibilang termasuk berisiko cukup tinggi bagi keselamatan. Jadi wajar saja bung, kalau anda memiliki ketakutan saat naik pesawat terbang. Tetapi meskipun diliputi rasa takut bung harus tetap terbang bukan?

Nah, ada beberapa cara untuk mengatasi ketakutan tersebut seperti dikutip dari travelandleisure.com, upaya ini dapat bung lakukan saat naik pesawat terbang. Mulai dari membawa buku, memilih tempat duduk dikatakan dapat mendistraksi semua ketakutan yang bung alami.

Demi Mengurangi Guncangan Duduklah di Bagian Depan

“Jika Ada pernah duduk di bagian belakang bis dan merasakan guncangan yang lebih keras, kenyataan ini juga berlaku untuk pesawat terbang, “ tutur Kevin Kelly, ungkap seorang pilot senior salah satu maskapai penerbangan Amerika Serikat. Tentu bung tak menyangka kalau posis di mana anda duduk, ternyata dapat berpangruh terhadap guncangan yang terjadi saat berada di dalam pesawat.

Untuk itu pilihlah tempat duduk yang mana bisa membuat bung nyaman, seperti di window seat, middle seat, atau aisle seat. Solusi lainnya bung dapat membeli krusi di beberapa maskapai dengan cara early check in, dalam artian bung bisa memilih mau duduk di mana ketika di dalam pesawat terbang.

Edukasi Diri Dengan Mengetahui Prosedur Keamanan Dalam Penerbangan

Banyak calon penumpang yang mengabaikan bagaimana prosedur keamanan penerbangan berjalan. Padahal prosedur tersebut penting dan dapat menjadi bekal utama bagi calon penumpang agar merasakan sedikit ketenangan saat terbang.

Seperti menegakkan sandaran tempat duduk, sampai menaikan penutup jendela. Kemudian jangan pula ragu atau takut untuk menegur penumpang yang melanggar prosedur, selain itu berbahaya bagi semua penumpang. Itu juga bisa membuat bung lebih tenang.

Demi Membuang Rasa Cemas Berlebihan, Bisa Juga Mengikuti Simulasi Penerbangan

Simulator penerbangan dapat berguna bagi calon penumpang, dengan harapan seolah bung dapat mengendalikan sedikit banyak mengurangi rasa cemas saat di pesawat terbang. Dengan terbiasanya bung berada di format ruangan pesawat terbang, diyakini dapat membuang rasa takut sama cemas berkepanjangan.

Nikmati Ragam Fasilitas Dengan Upgrade Kelas, Lekas Menghilangkan Rasa Takut dan Cemas

Ragam fasilitas bisa dapat dinikmati untuk melakoni penerbangan panjang, salah satu hal yang bisa bung kerjakan untuk membuang rasa bosan adalah dengan istirahat dan menikmati ragam fasilitas. Hal ini bisa jadi salah satu cara untuk mengatasi ketakutan selama di pesawat terbang.

Dengan cara ambil business class, bahkan perlu first class agar merasa nyaman di penerbangan. Fasilitas yang ditawarkan mulai dari makanan, hiburanm bahkan bisa sampai mandi di pesawat terbang, hingga membuat anda lupa rasa akan tersebut.

Mendapatkan Treatment dari Psikiater

Hal ini bisa bung lakukan apabila memang sangat diperlukan, seperti halnya ketakutan bung yang jauh lebih parah dari biasanya. Sampai-sampai bung pun tak mau bepergian dengan pesawat.

Bung bisa menjadwalkan untuk bertemu psikiater agar mendapatkan treatment agar tak takut lagi naik pesawat terbang. “Jika Anda mengubah pikiran Anda, maka Anda juga bisa mengubah respons dan kebiasaan Anda,” tutur Lisa Jackson, editor Eat Drink Travel, yang juga pernah takut melakoni perjalanan udara.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Jika Bung Tak Ingin Gagal Ginjal, Jauhi Rokok dan Alkohol Secara Total

Gaya hidup buruk masih jadi pemicu berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah penyakit yang memerlukan biaya tinggi, komplikasi dan membahayakan jiwa atau katastropik. Kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat semacam merokok dan alkohol sudah meliputi sebagian orang zaman sekarang. Apabila dipertahankan mungkin tidak dirasakan sekarang tetapi baru berimbas 5 atau 10 tahun kemudian.

Coba lihat orang yang sudah terkena penyakit jantung atau gagal ginjal, pasti riwayat hidupnya 5 atau 10 tahun kebelakang sangat buruk. Merokok, mengonsumsi alkohol dan kurang berolahraga. Setidaknya olahraga minimal 30 menit sehari, lima kali dalam seminggu,” ujar dr. Cut Putri Arianie, MHKes selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kemenkes RI dalam acara World Kidney Day 2019 yang dihelat di Hotel JS Luwansa pada 13 Maret 2019 sekaligus memperingati hari ginjal sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019.

Gangguan ginjal akibat rokok memang ada bahkan secara statistik juga tertulis. Seperti National Kidney Foundation melalui situsnya menyatakan kalau rokok dapat merusak ginjal karena dapat mengganggu obat-obatan yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi.

Tekanan darah yang tidak terkontrol menjadi penyebab utama penyakit ginjal timbul. Tidak sampai di situ saja bung, rokok juga memperlambat aliran darah ke organ-organ vital seperti ginjal sampai memperburuk penyakit ginjal yang sudah ada.

Menjaga tubuh tidak dehidrasi juga penting dilakukan. Dengan kata lain menjaga tubuh tetap terhidrasi baik dengan minum air putih yang cukup. Selain rokok, alkohol juga menjadi penyebab gagal ginjal timbul di tubuh seseorang. Untuk itu gaya hidup yang buruk harus dirubah dari sekarang.

Kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol dan malas berolahraga, mungkin sudah menjadi satu paket buruk yang mendekam di tubuh seseorang. Lantas apabila bung bertanya, harus dari bagian mana dulu yang saya harus berhenti? sebenarnya tidak ada jawabannya. Karena ini balik lagi kepada keinginan seseorang untuk merubah gaya hidupnya. Bisa mulai dari rokok, atau mulai rajin berolahraga, atau memulai mengurangi ketiganya. Karena menurut dr. Cut Putri, tidak ada literasi yang membahas akan hal tersebut.

Tidak ada literasi tentang gaya hidup mana dulu yang bisa dicegah secara teoritis. Kenapa? karena itu tergantung personality setiap orang. Tergantung juga pada mood masing-masing. Selebihnya, faktor kondisi dan lingkungan juga mempengaruhi apakah orang tersebut bisa berubah atau tidak,” ungkapnya.

Penyakit gagal ginjal menjadi penyakit yang harus dicegah dan diperhatikan. Karena penyakit ini terus meningkat tiap tahunnya. Hasil Riskesdas 2018 menunjukkan kalau persentase Penyakit Ginjal Kronis (PGK) masih tinggi yaitu sebesar 3,8% dengan kenaikan sebesar 1,8 % dari tahun 2013. Beban negara paling besar pun dari PGK, data Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) di tahun 2017 menunjukkan daru 3.657.691 prosesudr dialisis mampu memakan total biaya sebesar 3,1 triliun rupiah!

Faktor risiko PGK pun timbul mulai dari diabetes, hipertensi, obesitas, glomerulonefritis, penyakit autoimun, merokok dan lain-lain. Penyebab terbanyak terkait gagal ginjal di Indonesia adalah hipertensi 36% dan diabetes 29%. Maka dari itu bung harus mulai mencegah penyakit gagal ginjal dari sekarang. Dengan makan makanan sehat, memperbanya konsumsi sayur dan buah, menjaga berat badan serta mengurangi konsumsi garam (makanan ringan dan lain-lain).

Jadi, sudah siap untuk jauhi gaya hidup buruk bung?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Oke, Ini 9 hal yang Perlu Kita Lakukan Saat Kaya Mendadak

Kaya mendadak tak cuma penghias cerita fiksi, sebab hal itu sangat mungkin terjadi di dunia nyata. Mulai dari menang judi bola, dapat warisan nenek moyang sampai urusan kaya mendadak akibat dapat gusuran tanah yang terkena proyek pemerintah. Apapun itu, sebenarnya selalu ada peluang untuk bisa kaya mendadak. Pertanyaannya, bila Bung dihadapkan dengan situasi yang demikian, sudah siapkah mental Bung untuk menghadapinya?

Masalahnya, banyak orang yang tiba-tiba bisa punya banyak uang tapi tak diiringi dengan mental untuk menghadapi perubahan seiring datangnya uang tersebut. Alih-alih sejahtera sampai tujuh turunan, yang terjadi justru lebih sering uang yang tiba-tiba datang habis begitu saja. Untuk itu, pastikan dulu Bung siap melakukan 9 hal ini bila sewaktu-waktu kaya mendadak.

Situ OKB? Jangan Tergoda Untuk Pamer

Hal paling norak yang dilakukan para OKB (Orang Kaya Baru) adalah pamer ke semua orang. Padahal hal paling penting adalah tetap utamakan privasi. Tak usah pamer atau memberitahukan banyak kolega kalau finansial Bung sekarang sedang ‘naik level’. Prioritas utama saat Bung memiliki banyak uang adalah soal privasi.

Bila Bung justru memamerkan dengan jelas keberadaan uang ini yang tiba-tiba mengubah hidup Bung, maka siap-siaplah untuk menyambut kedatangan ‘teman-teman palsu’ secara bertubi-tubi. Besar kemungkinan teman-teman macam ini yang akan menghabiskan duit kita secara cepat. Jadilah bijak, biarkan sekeliling Bung tahu bila waktunya memang sudah tepat.

Lunasi Dulu Semua Hutang Bung, Jangan Menunda untuk Prioritas yang Satu Ini

Ada banyak orang yang terlanjur terlena dengan uang yang dimilikinya sehingga ia tak keberatan memakainya untuk belanja banyak hal yang tak perlu. Padahal, prioritas lainnya saat Bung mengantongi banyak uang adalah lunasi dulu semua hutang Bung. Perasaan lega karena hutang lunas jauh lebih menyenangkan dibanding berbelanja barang mahal tapi setoran hutang masih mengintai. Hal penting lainnya, usahakan untuk tidak berhutang lagi ya Bung.

Kaya Mendadak Bukan Alasan yang Tepat Bung Memilih Keluar dari Pekerjaan

Ini memang salah satu godaan paling luar biasa. Terbayang muka bos yang menyebalkan itu jika kita tiba-tiba menyatakan diri ingin resign karena sudah kaya raya. Tapi, Janganlah jadi pribadi yang terburu-buru.

Tak usah keluar alias resign dari pekerjaan yang Bung lakoni sekarang. Justru dengan memilih keluar seolah-olah Bung tak perlu lagi bekerja dan gaji dari tempat Bung bekerja sekarang, bisa jadi ini adalah sumber kekacauan pertama yang berpotensi membuat Bung bangkrut mendadak di masa depan.

Dari sejumlah penelitian ditemukan, tidak ada orang yang betah tidak melakukan aktivitas apapun. Bahkan orang paling malas sekalipun lekas bosan kalau tak punya kegiatan. Sekarang bayangkan kalau Bung resign dan tiba-tiba tak punya aktivitas, apa yang akan Bung lakukan? Mencari aktivitas mulai dari jalan, berbelanja, liburan, menjalankan hobi dan hal-hal lainnya yang jelas-jelas akan menguras kekayaan.

Simpan Uang Bung dan Diamkan Setidaknya Selama Enam Bulan

Mendiamkan uang selama enam bulan kelihatannya terlalu lama? Tidak juga Bung. Justru Bung dianjurkan melakukan hal ini karena Bung perlu memproses perubahan yang terjadi dengan sebaik dan sebijak mungkin seiring datangnya uang tersebut. Percayalah, sekarang ini pasti Bung merasa setiap hal dalam hidup Bung berubah seketika.

Padahal sejatinya yang berubah hanyalah kondisi finansial Bung, sementara karakter dan pengendalian diri Bung tetap sama. Jangka waktu selama enam bulan akan membuat Bung belajar mengontrol diri terhadap keinginan yang sifatnya impulsif. Mungkin akan ada kejadian menarik nan dramatis. Yang penting, nikmati saja masa-masa itu selama kira-kira enam bulan lamanya.

Mencari Instrumen Investasi yang Tepat Seharusnya Pun Sudah Masuk dalam Daftar Prioritas yang Ingin Bung Penuhi

Investasi jelas perlu. Uang yang Bung miliki anggap saja sebagai sebuah tunas kecil yang perlu ditanam sehingga ia nantinya tumbuh jadi pohon yang kokoh. Investasi pun perlu karena disinilah Bung belajar rasanya jadi orang kaya. Terlebih bila Bung tak terbiasa ‘menanam uang’, maka investasi adalah tempat terbaik untuk belajar lebih bijak lagi mengendalikan uang.

Kuncinya, pastikan Bung memiliki perencana atau penasehat keuangan yang akan mengarahkan Bung pada instrumen investasi yang tepat serta mengajarkan konsep kalau uang adalah sesuatu yang bergerak. Ia bisa tumbuh, bak sebatang pohon. Belajarlah memakan buah (hasil investasi) dari pohon tersebut. Dan bukan terburu-buru menebang pohonnya (mengambil modal).

Jangan Cari Kemewahan, Justru Carilah Kenyamanan

Sekalipun ada istilah yang mengatakan semua bisa dibeli dengan uang, tapi tetapkan batasan pasti pada diri Bung. Pasti ada keinginan dalam diri untuk berbuat impulsif mencari kemewahan seperti yang sudah Bung idam-idamkan sejak lama. Tak usah menuruti nafsu impulsif ini Bung. Jika hendak beli rumah, carilah yang sekiranya nyaman.

Tak perlu mencari rumah di lingkungan old money alias mereka yang kaya raya sejak lama. Justru beli rumah di lingkungan yang demikian tak akan menguntungkan Bung. Banyak biaya tambahan yang akan dibebankan sepanjang tahun. Dan itu lambat laun hanya akan membuat Bung kembali berhutang.

Siapa Bilang Saat Banyak Uang Harus Baik Pada Teman?

Maksudnya kali ini, Bung dianjurkan untuk tak usah menginvestasikan apapun pada bisnis temanmu atau meminjamkan uang padanya. Justru hal in akan membuat privasimu jadi terancam dan orang-orang tahu kalau kamu punya banyak uang. Bung dijadikan incaran oleh mereka yang punya banyak rencana bisnis, hutang besar, suntikan dana, bahkan butuh modal secara cuma-cuma.

Apalagi semua pakar bisnis tahu bahwa 9 dari 10 bisnis baru itu pasti bangkrut. Jadi alau Bung memberi modal kepada kerabat atau teman kemudian bisnis tersebut bangkrut, hal itu bukan tak mungkin akan merusak hubungan baik yang telah terjalin selama ini.  

Investasi Lainnya yang Perlu Bung Lakukan: Investasi Kesehatan

Ya, tetap fokuslah jaga kesehatan. Dengan jumlah uang yang cukup besar di tabungan Bung, mungkin Bung berpikir saatnya menikmati hidup selagi masih diberi umur. Tapi jangan lupakan urusan kesehatan. Bung perlu lakukan full medical check up untuk memastikan kondisi tubuh Bung, dan mulailah untuk memperhatikan kesehatan dimulai dari memilih makanan yang konsumsi dan cari cara untuk semakin membuat diri jadi sehat. Untuk apa kaya tapi tak didukung tubuh yang sehat? Ujung-ujungnya tetap menderita, Bung.

Jangan Selingkuh Atau Buru-buru Cari Pasangan Baru

Membaiknya urusan finansial seharusnya bisa mempererat hubungan keluarga atau relasi suami istri yang sempat berselisih paham. Tapi kenyataannya tak demikian, justru banyak yang menganggap uang bisa membeli segalanya. Termasuk pasangan baru. Bila sudah begini, tandanya bukan Bung yang mengendalikan uang, tapi uanglah yang mengendalikan Bung.

Selingkuh dari pasangan hanya akan mengantarkan Bung pada masalah baru dan awal-awal kehancuran hubungan dan finansial. Coba bayangkan pasangan baru yang Bung temui ketika sudah punya uang besar kemungkinan gaya hidupnya juga tak sesederhana pasangan yang dulu ikut berjuang di sebelah Bung bukan?

Nah, untuk itu, menjadi kaya mendadak memang perlu mental untuk siap pada perubahan di depan mata. Semakin banyak uang yang dimiliki, semakin banyak orang yang akan menjadikan Bung sebagai target. Kini orang-orang akan berpikir bagaimana caranya meraup uang yang Bung miliki. Ya, orang-orang bisa jadi jahat sewaktu-waktu.

Nyatanya, punya uang adalah suatu pekerjaan besar. Jika Bung kira hidup akan lebih mudah saat punya uang, sejatinya tidak juga. Bisa jadi satu masalah selesai, justru muncul masalah lainnya. Tapi dengan memiliki mental yang siap pada perubahan, percayalah, jadi kaya mendadak justru akan terasa menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Ketidaksuburan Laki-Laki Dapat Dipantau Lewat Ciri-Ciri Fisik Lho

Masalah kesuburan tidak hanya menjadi masalah perempuan saja, namun laki-laki pun juga. Ketidaksuburan adalah suatu ketakutan tersendiri lantaran merasa tidak layak sebagai pejantan atau yang membuahi. Alangkah baiknya untuk mengetahui apakah bung memiliki masalah dalam kesuburan atau tidak, tepatnya lakukan pengecekan ke dokter dengan pemeriksaan sperma. Karena tidak memiliki keturunan yang diakibatkan oleh laki-laki yang tak bisa membuahi adalah tekanan tersendiri.

Di sisi lain, Popular-world.com melansir bahwa untuk mengecek apakah laki-laki itu memiliki masalah kesuburan dapat dilihat dari ciri-ciri fisik. Hal ini ditengarai dapat dilihat dari beberapa hal yang tidak hanya terlihat oleh mata saja, namun dari hal-hal yang dirasakan oleh pribadi si laki-laki itu sendiri. Kira-kira ciri fisik apa saja yang dialami oleh seseorang yang memiliki masalah kesuburan?

Volume Air Mani yang Rendah

Risiko masalah kesuburan otomatis berkaitan dengan volume air mani yang rendah. Rendahnya volume manis bisa menjadi indikator jumlah sel sperma yang terkandung. Karena sperma-lah yang akan membuahi ovarium sehingga menghasilkan janin. Maka dari itu bung, semakin rendah volume mani, semakin sedikit jumlah sperma yang ada, semakin tinggi pula risiko adanya masalah kesuburan.

Terasa Nyeri Saat Berejakulasi

Saat berajakulasi sangat tidak mungkin untuk merasakan rasa nyeri. Apabila seorang laki-laki merasa nyeri yang terjadi saat ejakulasi itu menandakan adanya ganggua pada prostat dan orang lain di area penis. Rasa nyeri ini sendiri, menandakan kalau bung mengalami masalah terkait dengan kesuburan.

Fungsi Seksual yang Menurun

Hal ini bisa terjadi karena terdapat masalah pada hormon testosteron. Fungsi seksual menurun pada lelaki bisa diketahui dengan suit mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Saat fungsi seksual menurun, diyakini pula kalau ini terjadi karena ada masalah terkait dengan kesuburan.

Ukuran Testis Mengecil

Jangan bilang bung langsung mengecek ke bagian dalam celana. Namun hal ini dikatakan sebagai salah satu ciri seseorang yang tidak subur. Testis yang mengecil dan mengerus bisa menandakan adanya masalah kesuburan seperti varikokel. Apabila bung mengalami hal ini coba periksakan ke dokter.

Mengalami Kerontokan Rambut

Ketombe menyebakan seseorang rambut rontok memang benar adanya. Tetapi tidak melulu disebabkan oleh ketombe, apalagi bagi laki-laki. Karen rendahanya hormon testosteron juga bisa menyebabkan rambut mengalami kerontokan. Apabila ciri-ciri fisik ini melekat dengan dirimu, coba periksakan ke dokter agar mendapat penanganan yang lebih baik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top