Review

Kenapa Gim Moba Analog, Mobile Legend Mendapatkan Tempat Hangat di Masyarakat Indonesia?

Gim moba analog atau yang lebih dikenal dengan nama Mobile Legend, nampaknya mendapatkan tempat hangat di masyarakat Indonesia. Di mall, parkiran, warung kopi sudut jalan, rumah, cafe, sampai acara keluarga ada saja ritual melingkar mendekati colokan dengan mata terfokus kepada gawai yang dimiringkan. Mereka bukan sedang tahlilan, tetapi sedang fokus menatap kemenangan gim guna menaikkan rank.

Terdapat 8 juta pengguna aktif harian yang memainkan gim ini. Total sudah diunduh sebanyak 35 juta kali di Indonesia. Tentu saja itu bukan angka yang biasa. Lewat game garapan moonton pun, membuat banyak divisi electronic sport asal Indonesia yang tadinya hanya terfokus dengan gim PC macam Dota 2 dan Counter Strike: Global Offensive mulai bergeser kepada gim yang dimainkan di gawai tersebut. Apalagi terdapat turnamen yang menjamur dengan hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Dari gim ini pun terlahir nama-nama beken sebut saja Lemon dari tim RRQ dan JessNoLimit dari Evos. Jess sendiri baru saja memenangkan ajang penghargaan yang dilakukan salah satu stasiun televisi swasta dengan kategori Digital Persona of The Year, mengalahkan sosok fenomenal di YouTube, Deddy Corbuzier. Jelas saja, ini semua berkat menjamur Mobile Legend di Indonesia yang digandrungi banyak kalangan. Pertanyaanya adalah, mengapa Mobile Legend mendapatkan tempat hangat di masyarakat kita ya, Bung?

Dapat Dimainkan di Gawai yang Tidak Terlalu Canggih Membuat Gim Ini Nagih

Salah satu alasan dari sekian alasan yang dibeberkan adalah tidak perlu spesifikasi canggih dan terdepan guna memainkan mobile legend. Size dari gim ini tidak terlalu besar, jadi dapat dimainkan dengan gawai low-end. Memang update yang terus berkembang membuat game ini bakal memakan memori secara perlahan. Namun, seiring berjalannya update tersebut tetap saja tidak membuat game ini meninggalkan gawai-gawai dengan spesifikasi kurang canggih.

Tidak Sulit untuk Dimainkan, bahkan bagi Orang Awam

Biasanya, seseorang yang sudah sering bermain gim pasti apabila berpindah ke gim lain tidak perlu adaptasi yang lama. Tetapi bagi orang yang sangat awam, tentu membutuhkan banyak waktu untuk belajar terutama soal kontrol permainan. Mobile Legend termasuk gim yang mudah dimainkan dan dikontrol sehingga banyak orang yang memainkan, dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Apalagi terdapat mode tutorial untuk seseorang yang tidak akrab dengan pemainan MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena. Kalau dia pernah bermain Dota, otomatis sangat mudah memahami mekanisme gim ini.

Kebersamaan Jelas Penting, dan Itu Bisa Didapatkan di Mobile Legend

Keseruan yang dapat dirasakan dari gim ini adalah dapat bermain bersama teman dalam satu tim. Inilah yang makin mempererat bagaimana gim ini bisa menjamur dari satu tongkrongan ke tongkrongan lain, lantaran teman Bung pasti mengajak untuk memainkan gim dan membuat Bung kepincut untuk memainkannya juga. Alih-alih hanya demi menjaga keseruan di tongkrongan, tak pelak malah Bung yang keranjingan sehingga bermain sendirian bukan suatu masalah.

Dapat Dimainkan di Mana Saja Menjadi Kunci Terbesar Kenapa Game Ini Sukses di Indonesia

Fleksibel adalah alasan yang kuat kenapa gim Mobile Legend begitu laku di pasaran. Bung dapat menikmati gim ini di mana saja asalkan koneksi aman, sehingga wajar gim ini banyak diminati. Apalagi kalangan masyarakat Indonesia yang memiliki daya beli tinggi terhadap gawai, membuat gim ini semakin menjamur dengan gampangnya. Sedangkan Dota adalah gim yang hanya bisa dinikmati di PC sehingga sulit bagi banyak orang untuk menikmati gim tersebut. Meskipun tidak bisa menampik bahwa minat orang Indonesia dalam bergelut di dunia Dota juga banyak.

Sampai Kapan Mobile Legend Dapat Bertahan?

Persaingan tentu ada, salah satunya dengan kemunculan AoV gim yang bergenre MOBA dan menjadi pesaing kuat dari Mobile Legend. Tetapi kehadiran AoV tidak terlalu siginifikan untuk menggeser Mobile Legend dari pasaran, karena sejak hadirnya AoV pangsa pasar Mobile Legend tetap besar mungkin karena gim ini terlebih dulu mencuat dan AoV kalah cepat. Perubahan fitur dan penambahan hero baru diyakini dapat membuat Mobile Legend bertahan, itu pun kalau Mobile Legend masih tetap seru dimainkan dengan fitur terbarunya. Sedangkan hadirnya hero baru, diyakini masih dapat membuat Mobile Legend semakin menantang untuk dimainkan.

Gim seperti PUBG Mobile dan Rules of Survival juga merupakan kompetitor yang nyata di depan mata. Gim yang bergenre Battle Royale tersebut, terbukti mencuat di pasaran dan menarik perhatian banyak gamers. Bahkan di PC sendiri, game PUBG atau Player Unknown Battleground menjadi gim nomor satu di pasaran yang dimainkan. Kejenuhan akan suatu permainan pasti ada, tetapi apakah kadar keseruan dari gim tersebut masih berbekas pada penggunanya atau tidak, itu yang menjadi pertanyaan sekaligus alasan bagaimana gim bisa bertahan. Seperti halnya Dota yang terus berkembang hingga menuju Dota 2, hingga tetap bertahan dan berkembang sejak tahun 2005.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Di Tahun 2019, Xiaomi Tetap Unjuk Gigi Menunjukkan Smartphone Berkelas

Memasuki tahun 2019 otomatis kecanggihan smartphone diprediksi akan meningkat. Berbagai merek handphone bakal menawarkan beberapa fitur esklusif yang bisa dinikmati pengguna. Di tahun lalu banyak terobosan yang ditengarai sebagai hal baru, seperti fingerprint. Fitur ini meledak di tahun 2018 dan membuat beberapa perusahaan smartphone coba mengeluarkan produk baru dengan tambahan fitur tersebut.

Di sela-sela gawai pintar berbagai merek yang menawarkan kecanggihan dan fitur terbaik. Masih banyak yang meyakini kalau Xiaomi tetap menunjukan kelasnya di tahun 2019. Pasalnya Xiaomi menjadi salah satu produsen gawai pintar yang disukai banyak orang bung. Harganya murah, namun kualitas dan performa tidak murahan. Kira-kira gawai pintar bagaimana yang akan dikeluarkan Xiaomi di tahun 2019?

Xiaomi MI Mix 3

Mungkin gawai Xiaomi Mi Mix 3 salah satu gawai tercanggih yang bakal merajai pasar di tahun 2019. Banyak pula yang berujar kalau gawai pintar ini merupakan seri flagship Xiaomi terbaik yang pernah diciptakan. Inovasi dari Xiaomi Mi Mix 3 adalah model kamera slider yang akhirnya membuat layar gawai ini tanpa bezel atau pinggiran sama sekali bung! Kapasitas RAM-nya dibekali cukup besar yakni sebesar 10GB , tentu bakal menggiurkan bagi pencari gawai pintar yang memiliki respon cepat.

Xiaomi BlackShark Helo

Rentetan gim di mobile semakin lama semakin menggiurkan untuk dinikmati. Setelah sempat dirajai oleh Mobile Legend dan AoV dengan genre MOBAGim yang bertemakan survival seperti Free Fire dan Playerunknown Battleground Mobile juga seru tuk dinikmati dan banyak peminat bung. Tentu saja Xiaomi membaca hal ini sebagai pasar yang dapat dimanfaatkan, alhasil mereka meluncurkan Xiaomi BlackShark Helo yang bakal jadi gawai gaming terbaik dari Xiaomi.

Daya kekuatan baterai mencapai 4000 mAh dilengkapi dengan daya penyimpanan mencapai 256 GB, otomatis dapat membuat pengguna betah bermain gim di mobile berjam-jam. Jangan ragu juga bung untuk menikmati game berat sekalipun karena gawai ini tersedia dalam kapasitas RAM dari 6 sampai 10 GB. Dapat diprediski Xiaomi BlackShark Helo jadi gawai gaming paling murah sekelasnya.

Xiaomi Mi 8 Explorer

Seri tertinggi dari Xiaomi di tahun 2019 bisa jadi milik dari Xiaomi Mi 8 Exploler. Tentu seri berada di kasta paling atas dibanding dengan seri Mi 8 lainnya yang diluncurkan bersamaan. Gawai pintar ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845. Inovasi yang mungkin mengundang takjub dari pengguna adalah gawai ini adalah desain transparan di bagian belakang casing gawainya.

Pocophone F1

Dilansir dari jalantikus.com Pocophone F1 dikatakan sebagai flagship killer. Kenapa? karena munculnya Pocophone F1 dengan prosesor Snapdragon 845 dan RAM 6/8 GB diyakini bakal merusak harga pasar gawai-gawai flagship di kelasnya. Soal harga, gawai ini hanya dibanderol dengan harga 4 jutaan.

Xiaomi Redmi Note 5

Meskipun telah terlahir sejak tahun lalu, sepertinya gawai ini masih layak untuk diburu di tahun 2019. Konon pakar teknologi mendaulat Xiaomi Redmi Note 5 sebagai gawai favorit, bahkan orang awam pun juga merasa demikian seperti ditulis dalam jalantikus.com

Sudah harganya murah, kualitas kamera gawai yang mumpuni dan disodorkan RAM besar membuat Xiaomi Redmi Note 5 menjadi raja di tahun lalu. Bahkan bisa juga di tahun ini. Harga 2 jutaan sudah bisa membuat bung memiliki gawai ini. Sudah murah kualitasnya raja.

Dari sekian gawai tokcer Xiaomi di tahun 2019, mana yang menjadi favorit bung?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Teknologi

Sebuah Perusahaan Siap Bayar 1,4 Milliar Asalkan Bung Tidak Pegang Smartphone Selama Setahun

Tidak memakai smartphone dalam hitungan hari saja setiap orang sudah merasa hampa, Apalagi setahun? Mungkin banyak perubahan yang terjadi yang berbuah positif ataupun negatif ketika seseorang terlepas dari jeratan smartphone. Namun kalau bung berani menantang diri sendiri dengan berikrar tidak memegang smartphone selama satu tahun, ada sebuah perusahaan minuman berenergi yang bersedia menyiapkan uang yang cukup besar untuk ini lho.

Vitaminwater adalah perusahaan yang menawarkan hadiah sebsar USD 100.000 atau setara dengan Rp 1,4 Milliar apabila bung rela mengesampingkan smartphone dalam kurun waktu satu tahun! Ini bukan sebuah tantangan sebenarnya, melainkan sebuah kontes yang diadakan si perusahaan. Dengan tujuan menantang jalan hidup yang monoton, yang apa-apa serba membuka smartphone. Lantas apakah bung siap untuk menerima tantangan?

Hidup Semakin Membosankan Karena Jemari Kerap Scrolling Tanpa Pikir Panjang

Kami berpikir tidak ada yang lebih membosankan daripada scrolling ponselmu tanpa berpikir, dan ini adalah peluang untuk mengambil gerakan melawan rutinitas dan memberikan seseorang USD 100 ribu untuk melakukan sesuatu yang luar biasa unik pada waktu mereka,” ujar Natalia Suarez, Associate Brand Manager Vitaminwater.

Yap, memang hidup akan berjalan garing karena kerap terpaku terhadap smartphone. Apalagi jemari selalu scrolling dari atas sampai bawah di sosial media. Meskipun konten yang ditawarkan di sosmed terkadang seru, dari yang trending sampai yang receh,

Namun tetap saja melakukan aktivitas begitu-gitu saja dalam hitungan jam adalah hal yang monoton. Ketimbang berosialiasi gencar di dunia maya, sosialasi di dunia nyata lebih menyenangkan lagi karena ketemu dan berpapasan dengan orang beragam karakternya.

Kontes Ini Dimulai Dengan Memposting di Sosial Media Sebagai Bentuk Keikutsertaan

Tentu saja kontes untuk menyingkirkan smartphone selama 365 hari ini terbuka untuk umum. Cara untuk ikutan pun dengan memposting di Twitter atau Instagram dengan menyertakan hashtag #nophoneforayear dan #contest sebelum tanggal 8 Januari 2019. Sebagai tanda kalau bung sudah ikutserta ke dalam kontes yang terbilang unik dan sulit ini karena menggunakan smartphone sudah seperti candu bagi sebagian orang.

Setiap orang yang ingin ikut serta dalam kontes ini juga harus memberikan penjelasan menarik tentang hal apa saja yang dilakukan selama tidak memakai smartphone. Bagian ini tentu menarik, karena bisa saja setiap orang memiliki beberapa kegiatan menarik yang dilakukan tanpa terfokus kepada layar handphone.

Meskipun Begitu, Bung Masih Bisa Memakai Perangkat Lain Seperti Laptop

Seperti kontes pada umumnnya tentu ada aturan yang berlaku yang harus dilakukan oleh setiap peserta. Sudah jelas dong kalau tidak boleh menggunakan smartphone. Bahkan milik orang lain pun tidak diperkenankan untuk digunakan.

Meskipun begitu, tak berarti bung tidak memiliki kesempatan untuk berkomunikasi seperti teknologi SMS dan telfon. Vitaminwater selaku perusahaan akan memberikan ganti alat berkomunikasi para peserta dengan ponsel era 1996. Sejatinya kamu masih bisa telfon dan SMS dengan keluarga atau orang yang ingin kamu kabarkan.

Setelah Setahun Berlalu, Peserta Bakal Dites Kebohongan Untuk Membuktikan Bahwa Murni Menjalani Setahun Tanpa Smartphone

Tentu tidak mudah untuk menjalani keseharian tanpa mengakses smartphone. Apalagi saat bung mati gaya, otomatis membuka sosmed di smartphone menjadi salah satu hal yang dilakukan dari pada bengong seperti kambing conge, istilahnya.

Untuk itu, menjadi tantangan tersendiri apakah setahun tanpa smartphone bisa dilakukan oleh orang jaman sekarang kan bung? kontes yang dilakukan secara terbuka ini, bisa saja dijalani para pesertanya dengan kebohongan, yang berarti dia sempat memakai smartphone dalam kurun waktu satu tahun tersebut.

Vitaminwater pun akan melakukan tes kebohongan setelah setahun berjalan guna melihat apakah para pesertanya sungguh-sungguh menjalaninya atau tidak.

Lantas Apakah Ada yang Bisa Menjajal Kontes Ini?

Dari beberapa riset yang dikumpulkan, mengatakan kalau pemakaian smartphone memang menjangkit para mileinial, 92 persen diantaranya memakai smartphone. Sementara hanya 85 persen dan 67 persen diantara Generasi X dan Baby Boomer yang memiliki smartphone.

Kalau berbicara apakah bisa atau tidak dan merujuk kepada generasi milenial, kami rasa sulit bahkan ada yang tidak sanggup. Seperti kita tahu gejala candu sosmed sudah merasuk kebeberapa orang, sampai ada gerakan detox sosmed pun menandakan kalau smartphone dan sosmed menjadi hal yang sulit dilepaskan, namun harus dikontrol.

Tetapi kami pun tak menutup mata kalau ada orang yang sanggup untuk melakukan itu. Bagi kalian yang tertarik kontes ini, kontes dimulai pada tanggal 22 desember 2018.

Bagaimana bung, tertarik mau coba?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Relationship

Ingin Lakukan Pendekatan, Ucapkan Selamat Pagi Agar Berkesan dan si Nona Mau Membalas Pesan

Untuk urusan pendekatan pada seorang perempuan, tidak dibalasnya pesan bisa mengindikasikan bung tidak menarik di mata nona. Dan bisa dibilang juga kalau bung sudah gagal. Benarkan?

Eits, tunggu dulu bung! Sebenarnya kalau mau berfikir positif, banyak alasan kenapa nona tidak mau membalas pesan. Dia mungkin sedang sibuk atau tidak mengerti mau membalas apa. Namun ada cara terbaik untuk mengetahui apakah nona masih tertarik dengan bung, yakni dengan mengucapkan selamat pagi yang berkesan di keesokan harinya.

Ini salah satu cara membuat nona mau membalas pesan nanti. Itu salah satu cara ya bung, namun kalau mau lebih spesifik masih ada beberapa cara yang dilansir mantelligence.com bagi bung-bung sekalian yang berujung murung saat chatting dengan nona.

Tunggu Sebentar dan Jangan Panik, Nona Pasti Datang

Saat bung sedang asyik mengobrol dengan pemabahasan menarik kemudian nona tidak membalas dalam kurun waktu satu sampai dua jam, jangan terburu-buru berasumsi macam-macam. Hal pertama dan terpenting yang harus bung lakukan adalah jangan panik.

Bisa jadi ia sedang sibuk atau ada yang menelpon si nona, berikan nona waktu untuk menjawab ketika ia tidak membalas. Bahkan jika nona tidak merespon pun jangan langsung terpuruk dan berfiki hal-hal buruk. Ikuti saja ritme chat ini sampai bung tahu jawaban yang sebenarnya.

Tetap Keren Saat Bung Kembali Chat Nona, Jangan Terlihat Menyedihkan Karena Nona Tak Membalasnya

Saat nona tidak membalas pesan bung harus tetap keren saat ingin kembali mulai chat dengan nona. Karena bisa saja kan kalau nona sedang tarik ulur guna mengetahui seberapa niatnya bung kepadanya. Selain itu bersikaplah tenang saat kembali chat dan jangan membuka pertanyaan mengapa nona tidak membalas pesan bung.

Kirimkan Nona Sesuatu yang Lucu Mungkin Itu Merubah Paradigmanya Kepadamu

Untuk mendapatkan respon yang lebih baik saat bung mencoba kembali chat nona adalah mengirim sesuatu yang dapat membuatnya tertawa. Tak perlu membuat, karena banyak meme dan gifs banyak bertebaran di Internet. Mungkin dengan memancing rasa humor ia akan mulai perlahan terbuka kepadamu bung. Setelah bung melontarkan atau teks lucu, lihatlah bagaimana ia merespon.

Mulailah Dengan Memilih Topik yang Menarik

Sepandai-pandainya laki-laki dalam memulai chat dapat terlihat dari pemilihan topik yang menarik saat ngobrol dengan nona, itu bukan lagi suatu rahasia namun lebih kepada kreatifitas bung sendiri. Seperti membahas tentang masa kecilnya, musik atau film.

Rambah semua pop culture, siapa tau kalian akan menemukan satu perbedaan dan menjadi ingin mengetahui satu sama lain atau kalia menemukan persamaan dan menjadi nyambung saat ngobrol.

Kirimkan Pesan Apa yang Menjadi Kesukaannya

Saat ia kembali tidak membalas pesan, cobalah kamu lihat lagi chat bung sebelumnya apakah ia sempat membicarakan film atau film series favoritanya atau tentang musisi favoritnya. Apabila iya, coba bung minta the best album dari musisi favorit atau bisa juga dengan meminta DVD film tersebut.

Dengan cara ini menandakkan kalau bung memiliki minat seperti apa yang nona sukai. Selain itu lihatlah tanda-tanda setiap pesan yang ia kirimnya, apabila setiap pertanyaan pribadi ia tidak menjawab berarti ia tidak membuka pintu hatinya. Tetapi apabila ia ramah, mungkin ia sedang membuka ruang untukmu. Kita hanya perlu jeli membaca responnya bung!

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top