Lifestyle & Fashion

Karir Yang Gemilang Tak Mustahil Bung Capai, Asal Bung Bisa Mengatasi Hambatannya

Membangun karir tidaklah susah seperti yang dibayangkan, asalkan Bung mampu mengatasi beberapa hal yang menjadi penghambatnya . Hal-hal tersebut salah satunya adalah zona nyaman. Zona yang bisa membuat karir jadi stagnan. Mengembangkan karir juga harus didukung dengan sikap yang mumpuni.

Terlebih lagi Bung, mereka yang dapat mengembangkan karir adalah orang yang tahan banting. Tidak mudah putus asa ketika sedang menghadapi masalah besar, dan juga tidak cepat puas dengan pencapaian. Apa lagi bagi laki-laki berumur 25-an, yang berobsesi dapat hidup mapan sebelum menuju usia 30. Dengan rentang waktu yang terbatas, individu tersebut harus memacu diri agar dapat mencapai tujuan.

Jangan Terjebak Zona Nyaman Yang Sesungguhnya Tak Aman

Terjebak di zona nyaman memang sangat menyulitkan. Sulit untuk meninggalkan karena sudah betah dan terbiasa, kemudian takut pula untuk melangkah karena tidak memiliki gambaran masalah yang menghadang. Terkadang ketika memiliki gambaran pun juga tetap takut. Karena itu, tanpa disadari zona nyaman dapat mengekang. Saat Bung sudah merasa nyaman, otomatis pantang untuk singgah ke hal lain.

Namun, melawan zona nyaman adalah keharusan untuk Bung yang ingin mengembangkan karir. Melawan zona nyaman dapat mengembangkan diri di tempat bekerja yang baru, bisa jadi menjadi tempat yang lebih berkualitas dan memiliki masalah yang pelik. Kalau Bung sudah dapat melewati zona nyaman, pasti jalan ke depannya akan terasa lebih mudah.

Sisihkan Uang Saku Untuk Investasi Agar Hidup Sejahtera Selalu

Menabung juga merupakan faktor untuk mengembangkan karir. Karena selama berkarir tidak semuanya berjalan dengan aman dan tentram. Bisa saja ada satu kondisi yang membuat Bung tertahan, selayaknya cobaan. Kalau urusan tabungan di masa depan aman, maka karir dapat dibangun dengan gampang. Salah satu bentuk menabung yang dianjurkan adalah investasi. Karena berinvestasi  akan mendatangkan banyak bermanfaat.

Uang saku dari gaji cobalah dikelola dengan bijak. Dengan menyisihkan ke dalam bentuk tabungan investasi. Walaupun sedikit menyiksa karena harus menahan diri untuk membeli barang yang diinginkan, tapi berinvestasi akan sangat berguna.

Harus Ada Ide Cadangan Agar Karir Bung Melaju Tak Tertahan

Ketika membangun karir, ide yang dimiliki harus banyak. Kalau bisa Bung tidak boleh kehabisan ide setiap harinya. Oleh karena itu Bung harus memiliki ide cadangan, sebagai langkah preventif seandainya karir yang dibangun mandek di tengah jalan. Adanya ide cadangan akan membantu memberikan solusi ketika hal-hal yang tidak diinginkan mulai terjadi.

Ide cadangan yang dimiliki sebisa mungkin dari hasil dari riset mendalam, yang tentu saja dilakukan oleh Bung secara pribadi. Ketika beberapa ide sudah dikumpulkan, coba lah Bung pilah-pilah mana yang sekiranya cocok untuk dijalankan dan berprospek besar. Meskipun gagal, Bung jangan pernah menyerah  begitu saja.

Selagi Ada Waktu, Kerjakan. Jangan Meremehkan!

Urusan pekerjaan tak boleh ditunda-tunda. Menunda pekerjaan akan membuat Bung keteteran sehingga target yang dikejar pasti akan ngaret selesainya. Kalau Bung ingin segera mapan, ya otomatis maksimalkan waktu yang ada. Kerap membuang-buang waktu bisa membuat Bung menjadi malas dan keenakan.

Menunda pekerjaan sama saja dengan meremehkan. Kenapa? Karena pada dasarnya pikiran untuk menunda pekerjaan datang karena merasa pekerjaan tersebut mudah diselesaikan. Sehingga ketika waktunya masih lama, Bung hanya berleha-leha ria. Padahal bisa jadi menjelang deadline, pekerjaan yang tadinya dianggap remeh itu akan membuat Bung stres dan kewalahan.

Tentukan dan Kejar Target. Jangan Segan Berpeluh Untuk Mencapainya Bung!

Pada dasarnya hidup akan jauh lebih bermakna kalau memiliki target. Tentukan beberapa target yang Bung ingin capai dalam jangka pendek dan panjang. Setelah target ditentukan, Bung bisa mulai fokus untuk mewujudkannya. Kalau Bung hidup tanpa target seperti tak memiliki pegangan. Karir yang ingin dicapai harus ditargetkan, agar tidak salah kaprah. Untuk itu, Bung harus rela memeras otak dan berpeluh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top