money

Kamu Telah Bekerja Lebih Keras dari Biasanya Namun Tak Kunjung Mapan juga? Mungkin Ini penyebabnya!

 

Kamapanan adalah salah satu indikator kesuksesan. Tak heran bila banyak orang yang rela berpeluh demi mencapai kemapanan. Bahkan kamu sendiri pun rela bekerja lebih keras dari biasanya demi bisa disebut mapan. Apalagi bagi laki-laki bisa menjadi mapan adalah sebuah kebanggaan.

Kamu sudah memiliki penghasilan tetap, bonus dari kantor pun  kamu terima, bahkan kamu telah memiliki usaha yang bisa memberi tambahan pemasukan. Namun anehnya kamu masih sering merasa kekurangan uang. Kadang pengeluaran kamu pun malah lebih besar dari pemasukan. Mungkin saja alasan-alasan berikut ini bisa menjad penyebab kenapa kamu tak kunjung hidup mapan.

Membuat rencana keuangan hanya akan buang-buang waktu saja? Ubah pola pikir tersebut bila kamu masih ingin hidup mapan

Membuat rencana keuangan sangat penting kamu lakukan. Dengan rencana keuangan yang tepat kamu bisa merencanakan langkah apa yang harus kamu lakukan untuk mencapai tujuanmu. Bukan itu saja, kamu juga bisa memperhitungkan berapa lama tujuanmu akan tercapai.

Bukan hanya tidak membuat rencana keuangan, kamu bahkan malas mencatat pengeluaran

Kamu tidak merasa mengelurakan uang dalam jumlah besar, namun aneh nya di akhir bulan uangmu telah berkurang banyak. Kalau begini, coba deh mulai rajin mencatat setiap pengeluaranmu. Bisa jadi kamu mengeluarkan uang dalam jumlah kecil namun dilakukan berkali-kali. Misalnya untuk membeli rokok, kopi atau makan. Bukankan sedikit demi sedikit itu lama-lama menajadi bukit? Dengan mengatahui secara pasti pengeluaranmu setiap bulan, kamu bisa lebih meminimalisir pengeluaran yang tidak begitu penting.

Mapan itu memiliki tabungan yang cukup Bro! Alih-alih memiliki tabungan di bank, simpanan dalam celengan ayam pun kamu tak punya!

Jika ingin hidup mapan itu artinya kamu harus memiliki tabungan yang cukup. Sisihkan sebagian dari pendapatanmu untuk menabung. Memiliki tabungan tidak akan membuat kamu rugi. Jika kamu jatuh sakit atau memiliki kebutuhan mendadak, kamu bisa mengambil dari tabunganmu. Dengan demikian kamu tak perlu lagi berhutang.

Ini nih salah satu alasan yang membuat kamu tak kunjung mapan, kamu terlalu mudah berhutang

Berhutang untuk modal usaha atau membeli hunian memang sesuatu yang telah lazim dilakukan. Namun dililit hutang kartu kredit sungguh tidak mengenakkan. Setiap bulan kamu harus membayar sejumlah tagihan. Bahkan kalau kamu tidak bisa membayarnya, bisa-bisa kamu kehilangan asetmu.

Agar tak mudah berhutang, sebaiknya kamu memiliki dana darurat

Usahakan untuk memiliki dana darurat setidaknya senilai enam kali gajimu. Dana darurat ini bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan tak terduga. Berhutang jelas bukan pilihan utama.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Relationship

Ingin Lakukan Pendekatan, Ucapkan Selamat Pagi Agar Berkesan dan si Nona Mau Membalas Pesan

Untuk urusan pendekatan pada seorang perempuan, tidak dibalasnya pesan bisa mengindikasikan bung tidak menarik di mata nona. Dan bisa dibilang juga kalau bung sudah gagal. Benarkan?

Eits, tunggu dulu bung! Sebenarnya kalau mau berfikir positif, banyak alasan kenapa nona tidak mau membalas pesan. Dia mungkin sedang sibuk atau tidak mengerti mau membalas apa. Namun ada cara terbaik untuk mengetahui apakah nona masih tertarik dengan bung, yakni dengan mengucapkan selamat pagi yang berkesan di keesokan harinya.

Ini salah satu cara membuat nona mau membalas pesan nanti. Itu salah satu cara ya bung, namun kalau mau lebih spesifik masih ada beberapa cara yang dilansir mantelligence.com bagi bung-bung sekalian yang berujung murung saat chatting dengan nona.

Tunggu Sebentar dan Jangan Panik, Nona Pasti Datang

Saat bung sedang asyik mengobrol dengan pemabahasan menarik kemudian nona tidak membalas dalam kurun waktu satu sampai dua jam, jangan terburu-buru berasumsi macam-macam. Hal pertama dan terpenting yang harus bung lakukan adalah jangan panik.

Bisa jadi ia sedang sibuk atau ada yang menelpon si nona, berikan nona waktu untuk menjawab ketika ia tidak membalas. Bahkan jika nona tidak merespon pun jangan langsung terpuruk dan berfiki hal-hal buruk. Ikuti saja ritme chat ini sampai bung tahu jawaban yang sebenarnya.

Tetap Keren Saat Bung Kembali Chat Nona, Jangan Terlihat Menyedihkan Karena Nona Tak Membalasnya

Saat nona tidak membalas pesan bung harus tetap keren saat ingin kembali mulai chat dengan nona. Karena bisa saja kan kalau nona sedang tarik ulur guna mengetahui seberapa niatnya bung kepadanya. Selain itu bersikaplah tenang saat kembali chat dan jangan membuka pertanyaan mengapa nona tidak membalas pesan bung.

Kirimkan Nona Sesuatu yang Lucu Mungkin Itu Merubah Paradigmanya Kepadamu

Untuk mendapatkan respon yang lebih baik saat bung mencoba kembali chat nona adalah mengirim sesuatu yang dapat membuatnya tertawa. Tak perlu membuat, karena banyak meme dan gifs banyak bertebaran di Internet. Mungkin dengan memancing rasa humor ia akan mulai perlahan terbuka kepadamu bung. Setelah bung melontarkan atau teks lucu, lihatlah bagaimana ia merespon.

Mulailah Dengan Memilih Topik yang Menarik

Sepandai-pandainya laki-laki dalam memulai chat dapat terlihat dari pemilihan topik yang menarik saat ngobrol dengan nona, itu bukan lagi suatu rahasia namun lebih kepada kreatifitas bung sendiri. Seperti membahas tentang masa kecilnya, musik atau film.

Rambah semua pop culture, siapa tau kalian akan menemukan satu perbedaan dan menjadi ingin mengetahui satu sama lain atau kalia menemukan persamaan dan menjadi nyambung saat ngobrol.

Kirimkan Pesan Apa yang Menjadi Kesukaannya

Saat ia kembali tidak membalas pesan, cobalah kamu lihat lagi chat bung sebelumnya apakah ia sempat membicarakan film atau film series favoritanya atau tentang musisi favoritnya. Apabila iya, coba bung minta the best album dari musisi favorit atau bisa juga dengan meminta DVD film tersebut.

Dengan cara ini menandakkan kalau bung memiliki minat seperti apa yang nona sukai. Selain itu lihatlah tanda-tanda setiap pesan yang ia kirimnya, apabila setiap pertanyaan pribadi ia tidak menjawab berarti ia tidak membuka pintu hatinya. Tetapi apabila ia ramah, mungkin ia sedang membuka ruang untukmu. Kita hanya perlu jeli membaca responnya bung!

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Personality

Panduan Untuk Bung yang Ingin Mendeteksi Kebohongan dari si Nona

Berkaca dari negara luar, menurut American Psychological Association, orang Amerika rata-rata mengatakan sekitar 11 kebohongan per minggunya. Tentu saja angka itu tidak kecil apabila diakumulasi selama sebulan atau setahun. Meskipun tidak ada penelitian terkait apakah berbohong selama 11 per minggu dapat merubah kepribadian jadi pembohong.

Pada studi lain, yang dilakukan dalam Journal of Basic and Applied Social Psychology, menyatakan bahwa 60 persen orang dewasa tak bisa menjaga percakapan selama 10 menit, iya 10 menit, tanpa berbohong.

Untuk tak lagi terkecoh atas cakap-cakap bohong dari si nona atau kawab bicara, kami akan memberikan panduan tentang bagaimana cara mendeteksi kebohongan dari seseorang kawan bicara.

Lawan Bicara Bung Menceritakan Sesuatu Secara Berisi Tapi Tak Berinci

Dilansir dari Psychology Today, seseorang yang berbohong bakal meninggalkan detail spesifik bung. Dengan berbagai macam alasan seperti lupa dan tidak ingat. Sedangkan seseorang pencerita yang jujur ia mampu memasukkan detail dan berita-berita kecil dalam ceritanya karena mereka paham keseluruhan situasinya. Pasti bung sering kali kan menemukan teman dan kekasih yang tidak mampu menceritakan secara detail.

Tatapan Mata Bisa Menandakan Kalau Ia Terjebak Dalam Kebohongan Belaka

Wendy L. Patrick yang merupakan seorang Jaksa dan Ahli Perilaku menyatakan bahwa mengukur kredibilitas seseorang yang ada kenal dapat dilihat dari gerak gerik matanya. Seperti tak mampu menatap mata anda saat berbicara bahkan saat berinteraksi ia lebih sering menatap ke bawah. Itu menandakan kalau rekan bung atau lawan bicara bung tak mampu menahan kebohongan yang diemban apabila dengan bung.

Selalu Ada Celah, Karena Seorang Pembohong Tak Mampu Mengontrol Wajahnya

Dr. Sthepen Porter ahli Psikologi dari Universitas Dalhousie pernah melakukan penelitian tentang demonstrasi eksperimen tentang seseorang yang memakai wajah palsu atau berpura-pura. Dari situ Dr. Porter menyimpulkan kalau seorang pembohong tak mampu mengontrol wajah mereka.

Dan mereka pasti memiliki celah untuk mengetahui kalau orang  berbohong tak bisa menahan ekspresinya, apalai kalau konsekuensi kebohongannya fatal seperti dapat dipenajara. Berbeda dengan bahasa tubuh yang mampu bisa dikontrol.

Kerap Berlasan, Dirinya Kerap Lupa Akan Hal yang Terjadi

Psychology Today dalam artikelnya pernah mengatakan bung kalau pembohong lebih sering mengakui kenapa ia selalu lupa atau memiliki ingatan yang salah. Dibalik kelupaan yang ia katakan, ia selalu menyertakan alasan mengapa mereka tidak sepenuhnya mengingat kejadian tersebut. Sedangkan orang yang jujur dapat menyampaikan cerita tanpa kesulitan apapun.

Perhatikan Bung, Apakah Mata dan Mulut Tidak Sinkron Saat Berkespresi?

Sebuah meta-analisis yang dilakukan oleh American Psychological Association mengatakan seseorang yang berbohong selalu meluapkan ekspresi di wajahnya secara terpaksa dan dipaksakan. Wendy Patrick yang seorang ahli ekspresi mengatakan kombinasi palsu itu terletak dari ekspresi mata dan mulut, bahwa seseorang yang jujur akan terlihat kalau ekspresi wajahnya natural. Sedangkan kalau pembohong tidak ditemukan saat mata dan mulutnya berekspresi. Sangat tidak cocok.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health & Personality

Otak Dapat Kembali Jernih Apabila Bung Berhenti Menonton Pornografi

Bung harus berhenti menyaksikan adegan panas, sebeb salah satu hormon bernama dopamin yang adalah pusat kesenangan memang terstimulus apabila menyaksikan pornografi. Akan tetapi serangan, dopamin akan direspon oleh otak dengan mengurangi jumlah reseptor dopamin. Ketajaman sensivitas dopamin ini kemudianmenyebabkan masalah seperti disfungsi ereksi, ejakulasi tertunda depresi sampai kecemasan sosial.

Gary Wilson dalam bukunya berjudul Your Yourself on Porn mengatakan kalau laki-laki kaum yang paling sering menyaksikan pornografi harus mengalami Rebooting otak, reboot adalah metafora yang diambil dari dunia komputer.

“Dengan menghindari rangsangan seksual buatan Anda mematikan dan menghidupkan kembali otak, mengembalikannya ke pengaturan pabrik aslinya.” Tujuan dari reboot adalah Temukan kembali kehidupan Anda sebelum pornografi,” ungkapnya.

Bung Jangan Beri Keleluasaan Film Biru Terhadap Hidupmu

Ketika Anda mengkarakterisasi pornografi sebagai kecanduan, hal itu memberi tahu Anda bahwa sulit untuk membebaskan diri, bahwa itu adalah perjuangan, bahwa kekambuhan tidak dapat dielakkan – semua hal yang tidak ada hubungannya dengan pornografi. Tetapi ketika Anda mencirikan pornografi online sebagai makanan sampah, solusinya sangat jelas: jangan memakannya. ” ungkap The Last Psychiatrist dalam situsnya.

Ini adalah pemograman dalam diri bung dengan menganggap pornografi sebagai sesuatu yang sampah dan tak layak diproduksi karena mempengaruhi otak secara parah. Bung harus memiliki tameng untuk tidak mudah terpengaruh dan tergoda, salah satu cara lainnya dengan banyak melakukan keagiatan positif sebagai pengalihan.

Bung Merupakan Tipe Seseorang yang Mengkonsumsi Pornografi

Aristoteles berkata, “Kami adalah apa yang berulang kali kami lakukan,” sehingga kalau kamu sering menonton pornografi jadi bung merupakan tipe peandun pornografi. Jangan menolak untuk mengakui kalau bung merupakan salah seorang tipe yang kerap mengkonsumsi pornografi.

Karena kalau kenyataanya seperti itu bung mau berkata apa? apalagi beberapa kejanggalan yang bung lakukan makin menjadi-jadi kalau bung merupakan orang seperti itu. Untuk itu, yang harus bung lakukan justru meniru seseorang yang tidak menonton pornografi.

Gali Masalah yang Mendasari Bung Mengkonsumsi Pornografi

Beberapa hal yang biasanya dilakukan laki-laki adalah untuk mengatasi rasa depresi dengan menonton film porno. Seperti yang dijelaskan di atas karena mampu merangsang hormon dopamin, yang merupakan pusat kesenangan. Meskipun terkadang menonton film porno malah membuat mereka mengalami depresi.

Namun untuk terlepas dari masalah itu bung tidak hanya bisa terlepas dari pornografi saja. Tetapi banyak melakukan kegiatan lain seperti olahraga atau berkecimpung dalam kegiatan sosial.

Tenang Bung, Suatu Hal Buruk yang Menjadi Kebiasaan Dapat Dirubah dan Itu Kenyataan

Jangan mendengarkan kata orang lain yang menganggap kalau kebiasaan sulit untuk dihilangkan. Semua orang bisa berubah bung. Bukan motivasi belaka penelitian menunjukkan bahwa bahkan atau sifat yang paling lestari dapat dimodifikasi dan diperbaiki. Tetapi kebiasaan tidak dapat dirubah kalau bung tak mendapatkan landasan kepercayaan.

Charless Duhigg, penulis The Power of Habit menunjukan bahwa orang-orang yang paling sukses dalam mengubah kebiasaan buruk hanya percaya bahwa perubahan itu mungkin. Apabila bung merupakan sosok pribadi yang religius, berdoalah dan bacalah kitab suci anda niscaya perubahan itu ada.

Langkah Terakhir Tentu Saja Bung, Singkirkan Semua Koleksimu!

Hapus riwayat web, cache, majalah, DVD sampai koleksi di gawai anda bung. Karena tak ada perubahan tanpa dilandasi aksi yang nyata. Kalau bung ingin semuanya berjalan tentu saja hal yang menggoda itu semua

Mulailah dengan yang bersih dengan pergi melalui rumah dan komputer Anda dan membersihkan semua pornografi yang Anda miliki. Hapus riwayat web, cache, dan bookmark web komputer dan smartphone Anda. Jika Anda memiliki majalah dan DVD, buang juga.

 


 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top