Sport

Ini Alasan Tak Perlu ke Gym Buat Olahraga, Di Rumah Aja Cukup!

Pergi ke gym sekarang ini bukan lagi soal urusan kesehatan, tapi juga untuk kebutuhan gengsi. Olahraga di gym dipandang sebagai sesuatu yang keren, apalagi di mata wanita. Cowok yang nge-gym dianggap cowok yang cool karena punya lengan yang berotot dan badan yang six pack!

Tapi, apakah benar kita harus nge-gym biar tetap sehat? Padahal jaminan sehat belum tentu didapatkan dari nge-gym, bisa jadi nge-gym cuma buang-buang waktu, tenaga, dan uang kita. Ini beberapa alasan yang masuk akal, kenapa kamu sebagai cowok nggak harus pergi ke gym, olahraga di rumah juga bisa kok!

Bikin Kantong Cepat Tipis, Belum Tentu Hasil Yang Didapat Sepadan

Saat memutuskan menjadi anggota sebuah gym kamu harus mengeluarkan uang ratusan ribu setiap bulannya. Bahkan ada beberapa gym yang mengharuskan untuk langsung membayar keanggotaan langsung satu tahun. Tentu dalam nominal yang tak sedikit. Padahal kamu belum tentu selalu bisa nge-gym sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Entah itu karena malas, harus lembur kerja atau sederet alasan lainnya. Sayang kan kalau sudah bayar mahal, tapi hasil yang kamu dapatkan malah tak sesuai harapan.

Persediaan Alat Yang Tidak Banyak, Jadi Harus Gantian Kalau Mau Pakai Alat

Kamu akan lebih sering datang ke tempat gym selepas jam pulang kuliah atau kantor, sayangnya hampir sebagian besar orang juga datang pada waktu itu. Memang sih, kamu udah bayar keanggotaan mahal. Namun tak lantas kamu bisa menggunakan semua alat-alat yang ada di tempat gym sesuka hati. Tetap harus ngantri Bro!

Ditungguin Dan Dilihatin Orang Banyak

Oke, setelah mengantri agak lama kamu bisa menggunakan alat fitnes tersebut. Kamu bisa mulai work out. Tapi tunggu dulu, ada orang yang melihatmu dengan pandangan tak sabar. Kalau sudah begitu, bagimana kamu bisa nyaman berlama-lama menggunakannya. Nggak enak kan rasanya kalau ditungguin banyak orang?

Aroma Keringat Dari Banyak Orang Yang Bercampur Bikin Nggak Nyaman

Saat kamu berada di tempat gym, itu artinya kamu akan mencium aroma keringat dari banyak orang. Belum lagi aroma aneka parfum yang bercampur dengan keringat. Kamu yang memang memiliki penciuman sensitif harus bersiap-siap untuk mengantisipasi hal itu.

Intimidasi Dari Anggota Gym Lainnya, Apalagi Kalau Kamu Pemula

Karena masih baru menjadi anggota, tak heran bila kamu terlihat canggung saat menggunakan alat fitnes. Kamu akan merasakan pandangan merendahkan saat salah menggunakan alat-alat yang ada di tempat gym. Belum lagi saat anggota yang lebih senior memamerkan ototnya yang udah jadi di ruang ganti. Sabar ya Bro!

Makin Sering Nge-gym, Nafsu Makan Justru Makin Bertambah

Kian banyak kamu berolahraga, energi yang diperlukan tubuh semakin banyak. Itu artinya nafsu makanmu juga akan meningkat. Kalau tujuanmu nge-gym untuk menguruskan badan, kamu harus mengimbanginya dengan pola makan yang sesuai. Kalau setelah nge-gym, kamu justru jadi makan tak terkendali, lebih baik kamu evaluasi lagi deh program penurunan berat badanmu itu.

Menghabiskan Waktu Yang Nggak Sedikit Untuk Menuju Tempat Gym

Coba hitung berapa jarak dari rumah atau kantor ke tempat gym-mu? Kamu harus memperhitungkan waktu yang akan kamu habiskan untuk menuju tempat gym juga. Pertimbangkan juga berapa lama kamu akan terjebak macet. Kalau kamu justru menghabiskan banyak waktu untuk perjalanan ke tempat gym, rasanya nge-gym di rumah masih jauh lebih baik.

Ingat, Cowok Berotot Akan Kalah Dengan Cowok Buncit Yang Bisa Ngasih Kebahagiaan

Kalau kamu berpikit bahwa dengan memiliki lengan berotot dan perut kotak-kotak akan langsung membuat wanita meleleh, sebaiknya kamu berpikir ulang deh. Toh wanita tak selalu melihat laki-laki hanya dari tampilan fisiknya saja. Laki-laki yang berperut buncit yang peluk-able pun akan dicintai oleh perempuan saat dia bisa ngasih kebahagiaan.

Tak Perlu Ke Gym, Olahraga Di Rumah Juga Bisa Kok!

Kalau kamu bisa melakukan olahraga di rumah dengan hasil yang tak jauh beda, kenapa harus ke gym? Bukan hanya membuat dompetmu tetap terjaga, kamu pun bisa lebih nyaman dan leluasa menyesuaikan waktu. Kamu juga tak perlu membuang waktu untuk berjibaku dengan jarak dan kemacetan untuk menuju tempat gym. Kalau berolahraga di rumah saja bisa, kenapa harus ke gym?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Laki-Laki Juga Berhak Pakai Beragam Warna, Karena Hal Itu Menentukan Karakter!

Dari penelitian, secara statistik warna biru adalah yang paling banyak difavoritkan oleh orang. Termasuk juga warna yang paling banyak dipilih mayoritas laki-laki. Sementara perempuan paling banyak memilih warna hitam. Sementara warna yang paling sedikit difavoritkan adalah warna kuning. Hanya 5 persen orang yang memilih warna ini sebagai kesukaan. Itu pun semakin menua, mereka yang tadinya memilih kuning akan beralih ke warna orange.

Dalam cabang ilmu psikologi, warna ini tak cuma dianggap angin lalu. Ada cabang keilmuan psikologi khusus yang mempelajari hal ini. Disebut pemilihan warna dipengaruhi oleh karakter. Lantas apa kata ilmu tersebut mengenai warna pilihanmu?

Biru Itu Tenang Dan Senang Keteraturan

 

Biru itu serupa warna lautan. Seringnya di asosiasikan dengan ketenangan. Mereka yang memfavoritkan warna biru biasanya gemar mencari kedamaian dan keteraturan dimanapun dia berada. Biasanya penyuka warna biru mudah bergaul dan sangat bisa diandalkan.

Merah Itu Senang Menjadi Pusat Perhatian Dan Ingin Terlihat Menarik

Meski belum ditemukan sebabnya, namun sejumlah studi menyebut bahwa warna merah cenderung lebih menarik perhatian dibandingkan warna yang lain. Beberapa menyebut hal ini berkaitan dengan insting dasar biologis tubuh yang cenderung memanas dan memerah jika merasa tertarik. Bahkan sejumlah penelitian juga menyebut, laki-laki yang menggunakan warna merah tingkat kegantengannya akan bertambah.

Meski tanpa sengaja, orang yang menyukai warna merah umumnya berasal dari kesadaran ini. Mereka merasa lebih diperhatikan jika menggunakan warna merah. Keinginan untuk selalu mendapat perhatian inilah yang kemudian mendorong seseorang menyukai warna merah.

Hijau Itu Sangat Memperhatikan Keuangan, Keamanan Dan Kesejahteraan

Hijau memang sering dikaitkan dengan alam dan lingkungan. Namun menurut psikologi warna, mereka yang memilih hijau umumnya adalah orang-orang yang mengutamakan kestaabilan keuangannya, sangat ingin mendapatkan rasa aman dan mengutamakan kesejahteraan.

Orange Itu Pembawaannya Santai Dan Mudah Bersahabat

Merka yang gemar warna oranye atau orange umumnya juga gemar menjadi pusat perhatian. Cenderung bersifat flamboyan dan sedikit playboy. Punya banyak teman dan tak senang sesuatu yang serius. Konon katanya penyuka warna oranye ini cenderung menunda pernikahan loh bro!

Abu-Abu Itu Senang Kebebasan Dan Sulit Berkomitmen

 

Warna ini berada diantara hitam dan abu-abu. Seperti warnanya yang “tak jelas”, karakter penyukanya juga tak terlalu senang komitmen. Menurut psikologi warna, penggemar warna ini hanya punya sedikit emosi, mudah bosan dan tak mau terikat.

Mereka tak punya sesuatu yang benar-benar disukai atau sesuatu yang benar-benar dibenci. Semua biasa saja untuk mereka. Hidupnya yang bebas dan tak mau terikat biasanya justru membuat penasaran banyak orang.

Hitam Itu Moody, Tak Mau Ribet Namun Inginnya Yang Berkelas

Para penyuka hitam ini tidak mau berhadapan dengan segala keribetan. Mereka selalu ingin hal-hal yang berkualitas dan berkelas. Ujungnya karakternya cenderung moody alias mudah berubah-ubah jika menemui hal yang kurang disukainya. Biasanya dipilih oleh orang yang tidak maau kehidupan terlalu aneh-aneh.

Putih Itu Menganggap Dirinya Polos

Putih itu sering dikaitkan dengan suci dan kepolosan. Namun sesungguhnya penyuka warna putih itu tak begitu polos-polos amat. Namun mereka ingin meyakinkan orang lain bahwa diri mereka polos. Sementara sebetulnya mereka sama sekali tidak polos dan cenderung “pintar”.

Kuning Itu Idealis Dan Perfeksionis

Penyuka warna kuning itu cenderung idealis dan bahkan perfeksionis. Mereka juga punya optimisme yang di atas rata-rata. Sayangnya keinginan untuk segala sesuatu itu selalu sempurna mendorong orang dengan karakter ini jadi mudah cemburu dan iri.

Jadi Pilihan Warnamu Apa? Coba Sesuaikan Dengan Kendaraanmu!

Guna memperkuat karaktermu tentunya pas kalau kendaraan sehari-hari yang digunakan warnanya sesuai dengan yang kamu favoritkan. Seolah menjawab tantangan ini, Suzuki mengeluarkan Suzuki Address Playful.

Motor model baru tersebut merupakan pilihan tambahan dari Suzuki Address FI yang telah eksis sebelumnya.Namun kini dilengkapi dengan 10 pilihan warna aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu.

Yup, kamu tak salah baca memang ada 10 pilihan warna. Motor yang dilepas seharga 15,4 juta ini punya warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Selain warnanya yang menarik motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Jadi kamu pilih yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Berhemat Bukan Cuma Urusan Perempuan Bro

Masih jadi penganut aliran jadul yang berpikir cuma perempuan yang musti mengurusi keuangan? Ini sudah jaman kapan bro. Lagi pula laki-laki itu tugasnya tak berhenti sekedar cari nafkah, bagaimana uang itu dihabiskan juga menjadi tanggung jawab kita.

Buat yang sudah berpasangan, dalam hal mengatur keuangan, jiwa laki-laki yang kuat berpikir akan menjadi penyeimbang perempuan yang kuat merasa. Peran kita akan membuat perencanaan keuangan bersama pasangan menjadi lengkap.

Sebetulnya kenapa sih kita harus melakukan penghematan? Kenapa kita harus menabung? Toh kita selama ini mampu membayar kebutuhan kita, kenapa pulak kita harus repot menyisihkan penghasilan untuk menabung?

Ingat bro boleh saja sekarang gagah perkasa bisa berpenghasilan dengan lancar. Tapi kondisi kita tidak akan selalu sama seperti sekarang ini. Kita tidak selalu bisa seproduktif seperti saat ini.

Coba bayangkan saja kalau kita sakit, tentunya kita tidak akan bisa bekerja seperti biasanya. Atau nanti ketika tua kita juga sudah tak lagi bisa menghasilkan seperti ketika muda. Padahal kita diharapkan jadi tulang punggung keluarga. Nah, pada saat itulah kita akan menuai hasil penghematan yang kita lakukan saat ini.

Masalahnya, yang bikin para pria enggan berhemat itu karena mengasosiasikan dengan hidup susah dan tak menyenangkan. Padahal penghematan itu juga bisa dilakukan dengan cara keren.

Berhemat Itu Bukan Karena Tak Punya Uang, Tapi Justru Ketika Sedang Berkelimpahan Uang

Hal yang membuat berhemat tak terlihat keren, karena umumnya penghematan dan menabung itu dilakukan oleh kita belakangan. Saat-saat ketika uang yang tertinggal hanya sisa remah-remah akhir bulan. Jika seperti itu tentunya berhemat jadi tak menyenangkan karena terasa seperti keharusan karena kehabisan uang. Ditambah lagi cara ini sering kali gagal.

Untuk itu cobalah untuk melakukan penghematan itu di depan. Rencanakan semua pengeluaran itu sebelum bulan berjalan. Jadi yang kita lakukan adalah mengatur pemasukan dan pengeluaran, bukan melakukan pengetatan ikat pinggang karena kekurangan uang. Tentukan dulu sedari awal prosentase uang yang ingin kita hemat setiap bulannya.

Irit Itu Tak Perlu Rumit, Menabunglah Menggunakan Rumus 80-20!

Tenang bro, tak perlu mengernyitkan dahi dulu berpikir berapa porsi yang harus kita sediakan untuk menabung. Sudah ada ahli yang membuat perhitungan ini.

Seorang pemikir manajemen bisnis bernama Joseph M. Juran memperkenalkan konsep menabung 80-20. Konsepnya dari rumus ini sangat sederhana. Kita hanya perlu menabung sebesar 20% dari pendapatan bersih yang telah kita peroleh. Kemudian gunakan sisanya untuk dibelanjakan. Sebesar 50% dipakai untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sedangkan 30% sisanya dipakai untuk membeli apa yang kita inginkan.

Berhemat Itu Bukan Berarti Menghapus Mimpi Bro, Semua Bisa Tetap Dilakukan Asal Dengan Perencanaan

Berhemat dan menabung itu bukan berarti menghapus impian kita selama ini. Justru  Sikap “yang penting punya tabungan” biasanya sumber dari kegagalan menabung. Karena kita tak akan punya motivasi jelas kenapa harus berhemat.

Karena itu cobalah untuk membuat daftar impian kita terlebih dahulu dan kenapa kita harus berhemat karenanya. Misalnya, berhemat karena ingin mengganti smartphone terbaru dengan harga tertentu, ingin membeli sepatu merk tertentu yang harganya tak murah, ingin menabung untuk penghasilan di hari tua, berhemat untuk dana darurat ketika sakit, dan tujuan spesifik lainnya.

Dengan membagi tujuanmu secara rinci manajemen keuangan kita juga akan lebih baik. Dan tentunya kita akan punya banyak pos keuangan yang tidak saling tumpang tindih.

Barang Yang Keren, Tak Selalu Idientik Dengan Boros

Kita keliru kalau berpikir barang-barang yang hemat itu tak bagus. Dan sebaliknya barang-barang yang keren itu harus boros. Coba ambil contoh misalnya lampu LED yang hemat energi. Bentuk dan nyala lampunya jauh lebih baik dari lampu biasa. Pendingin ruangan juga punya karakteristik yang sama. AC dengan teknologi low watt punya bentuk yang lebih langsing dan jauh lebih bisa disesuaikan dengan tampilan interior rumah.

Tunggangan Motor Yang Hemat Pun Bahkan Bisa Bikin Kita Tampil Elegan

Sementara untuk kendaraan kita bisa menengok Suzuki Nex. Motor satu ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit. Ketika pemecahan rekor mampu mencapai 109,8Km/L. Hal ini dimungkinkan karena Suzuki Nex dibekali mesin SOHC 113cc dengan teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan mesin berkonsep LeaP (Light, Efficient and Powerful) yang telah terbukti menghasilkan tenaga besar secara presisi dan minim gesekan sehingga mampu mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Tapi meski lekat dengan irit dan hemat bukan berarti Nex akan membuat kita jadi tampil seadanya. Karena Suzuki menawarkan rasa elegan dan mewah pada skutik yang dibandrol Rp12,6 juta ini. Pilihan warna misalnya disediakan Matt Titanium Silver, Matt platinum Silver dan Matt Black. Warna-warna yang masuk kategori berkelas.

Desainnya sendiri juga berkelas dengan lampu depan model V dengan bodi keseluruhan yang ramping. Nah, terkait dengan dimensi, pada Suzuki Nex Reborn ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 1850 mm, lebarnya 665 mm, dan jarak sumbu rodanya memanjang sepanjang 1235 mm serta memiliki berat hingga 87 Kg saja.

Suzuki pun juga melengkapi Suzuki Nex ini dengan velg Casting Wheel berukuran 14 inci yang akan terbalut ban berukuran 70/90-14 M/C 34P untuk bagian roda depan dan 80/90-14 M/C 46P untuk roda bagian belakang. Sebuah tampilan yang tentunya elegan sekaligus sporty.

Jadi siap berhemat dengan dengan gaya bro?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Sudah Mau Tahun Baru Lagi Bro, Sudah Siapkan Apa Yang Baru?

Tak sadar bulan sudah menginjak Oktober, sebentar lagi sudah masuk tahun baru lagi. Terasa cepat? Mungkin karena kita menikmati tahun ini. Ya, kata orang waktu seolah cepat terbang ketika kita bersenang-senang.

Meski kemarin bersenang-senang, di tahun yang baru sewajarnya kita mempersiapkan hal-hal yang baru pula. Penting agar hidup tak monoton dan itu-itu saja. Dari sekian banyak hal, apa yang mau kamu siapkan?

Penampilan Baru Bro? Sekedar Potongan Rambut Baru Atau Sampai Urusan Perbesar Otot

Sudah berapa lama sejak berganti penampilan diri? Kapan terakhir menjajal model rambut yang baru? Mecukur rambut mungkin rutin. Tapi kapan terakhir mencoba penampilan rambut yang lain? Kenapa tidak merasakan sensasi perubahan penampilan karena urusan rambut, ini akan memberikan energi baru di tahun yang baru.

Atau mau menempuh jalan yang lebih ekstrem? Menjalankan diet ketat untuk lebih sehat dan punya penampilan oke misalnya. Atau malah ingin tampil dengan fisik yang lebih oke, dan kemudian menjajal olah raga yang selama ini belum sempat dilaksanakan. Menjadi lebih sehat tentunya sebuah resolusi tahun baru yang baik bukan?

Hobi Baru? Coba Hal Yang Selama Ini Tak Terpikirkan

chef Andrian Ishak

Punya hobi itu resep paling mujarab untuk menghalau stres. Selain itu, hobi baru biasanya akan berujung pada bertemu dengan orang-orang baru. Karena itu di tahun yang baru, tak ada salahnya untuk mencoba hobi baru. Lagi pula salah satu fungsi baik dari hobi, bisa membuat pikiran lebih kreatif.

Bingung mencari hobi? Coba ingat kembali masa-masa kecil dan remaja. Hal apa yang ketika itu kita minati. Mungkin banyak hal yang dulu tak bisa dilaksanakan dan sekedar impian, namun saat ini sudah bisa dilaksanakan.

Bisa jadi dulu ingin melakukan traveling tapi usia dan kondisi keuangan tidak memungkinkan misalnya. Atau dulu gemar melihat-lihat motor besar tapi tak bisa mencicipi karena belum punyaa SIM. Hal-hal macam ini yang bisa mendorong kita menemukan hobi.

Pekerjaan Baru? Siap Meninggalkan Zona nyaman

Sudah berapa lama di kantor lama bro? Masih betah di posisi yang itu-itu saja? Mungkin di tahun yang baru ini saatnya untuk menjajal petualangan di tempat baru. Tak mudah memang, karena mungkin sudah nyaman di tempat sebelumnya. Tapi tak juga salah kalau mulai coba melirik-lirik peluang besar lainnya ya.

Ilmu Baru? Belajar Tak Cuma Berhenti Di Bangku Sekolah

 

Mumpung ada momen perpindahan tahun, saatnya mengupgrade diri jadi lebih baik. Caranya dengan mencari ilmu baru. Bukan berarti proses belajar berhenti ketika kita meninggalkan bangku sekolah terakhir bukan?

Mereka yang lulusan SMA bisa memikirkan ke jenjang S1. Sementara S1 bisa ke S2 dan seterusnya. Di luar itu juga kita bisa mengambil kursus atau ilmu-ilmu nonformal lainnya yang bisa menambah wawasan dan kreativitas.

Kendaraan Baru? Ada Year End Promo Suzuki Nih

Nah, coba tengok ke garasi. Sudah berapa lama usia kendaraan yang menemani beraktivitas seharian. Jangan-jangan ini sudah waktunya untuk dipensiunkan. Bukan hanya karena soal kondisi motor, tapi tentunya menggunakan kendaraan baru untuk berpergian akan membuat kita lebih semangat menghadapi tahun yang baru.

Kamu bisa menjajal tawaran menarik dari Suzuki. Periode 1 – 31 Oktober 2017 ini Suzuki punya Year End Promo. Setiap pembelian motor GSX series akan mendapatkan hadiah jaket sporty full protector. Jadi bukan hanya kendaraan yang baru, tapi penampilan berkendara juga baru.

GSX yang akan menemanimu di tahun baru itu memang jadi penanda makin kuatnya Suzuki di kelas motor sport. Melalui dua model GSX S150 dan GSX R150 Suzuki terlihat tak main-main menggarap segmen ini. Pasalnya dua variannya kali ini diklaim telah dipersenjatai oleh fitur tercanggih dan terkini. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 dan GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan. Batas maksimum putaran mesin pun masih dapat dipacu hingga batas 13.000 RPM.

Tak Cuma urusan dapur pacu yang digarap serius. Tampilan juga menjadi perhatian serius Suzuki. Mengikuti perkembangan tren warna yang disukai oleh publik Indonesia, Suzuki GSX-R150 hadir dalam 5 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

Dengan penampilan motor macam ini tentunya tahun baru makin semangat bro. Jadi sudah siap berubah di tahun yang baru?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Siapa Bilang Punya Badan Atletis Itu Perlu Modal Banyak? Street Workout Bisa Jadi Solusi Ampuh Buatmu, Bro!

Menjaga kesehatan tubuh jelas penting ya Bro! Makanya nggak jarang pria yang akhirnya memutuskan ikut gym sekadar untuk menjaga stamina, menurunkan berat badan, sampai membentuk badan ideal bak seleb Hollywood. Tentu saat memutuskan untuk ikut gym ada sejumlah nominal uang yang harus kamu bayarkan sebagai konsekuensinya.

Tapi sayangnya tak semua pria punya cukup “anggaran” untuk jadi anggota gym. Terutama dengan gaji yang belum kunjung naik atau mungkin kamu tipe yang lebih suka menabung dibanding harus mengeluarkan uang untuk ikut gym, hal semacam inilah yang jadi penghambatmu untuk berolahraga. Jika kamu termasuk pria yang demikian, bukan berarti tak ada solusi untukmu yang ingin olahraga. Pernah dengan street workout? Nah, jenis olahraga ini bisa kamu manfaatkan tanpa perlu keluar banyak uang.

Gerakannya yang Sederhana dan Berirama Membuat Street Workout Tak Sulit Untuk Dilakukan, Bahkan Kamu Bisa Melakukannya Di Mana Pun

Secara teknis, sejatinya jenis latihan ini tak berbeda jauh dengan aktivitas olahraga di tempat gym. Street Workout juga mengajarkanmu melatih kekuatan otot. Kamu perlu tahu, dasar dari olahraga ini adalah calisthenics, yaitu metode latihan yang terdiri dari berbagai gerakan sederhana nan berirama. Berbeda dengan latihan di gym yang bergantung pada alat tertentu seperti barbel atau drumbel, justru dengan street workout kamu tak perlu menggunakan alat tertentu. Lebih praktis kan?

Karena Minim Alat, Kamu Bisa Melakukan Street Workout Di Area Outdoor Manapun yang Menurutmu Nyaman

Inilah mengapa street workout begitu populer. Tak hanya minim alat dan ekonomis, tapi olahraga ini mengajarkanmu agar dinamis dan fleksibel dengan situasi yang ada di sekitarmu. Intinya, keterbatasan peralatan bukan berarti tak bisa berolahraga. Kamu tetap bisa memanfaatkan ruang publik untuk berolahraga bersama teman-teman atau komunitas. Menariknya, semua bisa dilakukan secara bebas dan minim pengeluaran.

Kamu Perlu Tahu, Street Workout Ternyata Dipopulerkan Oleh Kalangan Kulit Hitam di Amerika Serikat

Ya, olahraga ini pertama kali diterapkan oleh masyarakat kulit hitam di Amerika Serikat sebagai bentuk resistensi terhadap mereka yang punya kehidupan lebih sejahtera dan mampu membayar fasilitas gym untuk olahraga. Para warga kulit hitam ini berprinsip, olahraga adalah hak semua orang, termasuk mereka yang tak punya banyak uang, kalau bisa melakukannya secara dinamis dan memanfaatkan ruang yang ada, mengapa harus mengeluarkan uang?

Di Indonesia, Terutama Di Jakarta, Kamu Boleh Menilik Aktivitas Street Workout oleh  Beberapa Komunitas yang Mulai Dikenal Masyarakat Luas

Bagi pegiat street workout, komunitas seperti Indobarian, Barilla, hingga Workout Embassy sudah mulai dikenal. Mereka biasa latihan di pelataran Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Indobarian misalnya, mereka diketahui melakukan latihan dengan mengadopsi beberapa jenis olahraga tak hanya chalisthenics, tapi juga freelethics, yoga, capoeira, parkour, balance, conditioning training, hingga meditasi.

Di lain sisi, kombinasi latihan Indobarian memang dibedakan berdasarkan tingkat kemahiran dan kebugaran tiap peserta. Ada tingkat pemula, menengah, hingga mahir. Kamu yang memiliki waktu luang antara pukul 19.00 hingga 21.00 pun bisa ikut bergabung karena komunitas ini sifatnya terbuka untuk siapapun yang ingin memperbaiki kebugaran fisik.

Nah Bro, untukmu yang benar-benar pemula, ada tantangan yang dinamai The Noob yang terdiri dari 50 squats, 50 push ups, 20 diamond push ups, 10 pull ups, 10 chin ups, 10 leg raise, dan 10 straight dips/dips! Satu putaran latihan tersebut ditargetkan dapat selesai di bawah 20 menit. Kamu merasa tertantang?

Menarik bukan? Tidak hanya membuatmu jadi lebih bugar,  kamu pun tak perlu keluar banyak biaya untuk mulai berolahraga.  Tak perlu ragu lagi, street workout bisa jadi pilihanmu, Bro!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Rajin Nge-Gym Tapi Masih Sering Lakukan Ini? Percuma Bro!

Melakukan kegiatan olahraga di tempat gym sepertinya sudah menjadi gaya hidup sebagian besar orang pada saat ini, terlebih untuk laki-laki. Entah itu untuk mendapatkan beran badan ideal atau ingin membentuk otot demi terlihat menarik. Untuk memiliki badan impian memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan kerja keras dan ketekunan, bahkan kamu kadang harus merelakan waktu santaimu untuk nge-gym agar tujuanmu lekas terwujud.

Tenaga, waktu dan biaya adalah hal yang jelas harus kamu korbankan demi bisa mencapai tujuanmu. Hal ini jelas tidak akan menjadi masalah berarti, apalagi kamu nge-gym juga untuk kesehatan dan penampilanmu. Siapa yang tak akan bangga saat banyak cewek yang melirikmu dengan pandangan takjub karena bentuk dan postur tubuhmu ? Wah, jadi makin bersemangat untuk nge-gym nih! Tapi ingat usahamu itu akan menjadi sia-sia bila kamu masih saja melakukan 5 hal ini!

Kamu masih belum juga mengatur pola makanmu!

Berolahraga memang penting, namun kamu juga perlu memerhatikan asupan nutrisi yang didapatkan oleh tubuh. Jika pola makan yang kamu pakai belum sesuai itu artinya nutrisi yang akan diterima oleh tubuhmu juga belum optimal. Tapi bukan berarti juga kamu harus memakan banyak makanan dengan porsi banyak untuk mendapatkan nutrisi, hal ini juga bukan tindakan tepat. Demi hasil yang maksimal, porsi olahraga juga harus diseimbangkan dengan pola makan yang tepat pula. Sebab jika salah satunya tidak seimbang, jangan harap program latihan yang kamu lakukan di tempat gym itu akan berhasil.

Jam tidurmu tetap saja berantakan, padahal tidur itu penting bro!

Selain nutrisi yang baik tubuh juga memerlukan istirahat yang teratur, hal ini akan maksimal kamu dapatkan saat tidur. Tidak tidur sedikitnya 6-8 jam sehari akan membuat tubuhmu kelelehan dan tak kuat untuk melakukan aktifitas, alih-alih berolahraga. Buatlah tabel yang akan membantu kamu untuk mengontrol pola tidurmu setiap harinya. Ini akan membantu  kamu untuk mencapai tujuanmu nge-gym. Jika kamu masih sering begadang dan tidur larut malam, hasil nge-gym-mu pun tak akan optimal. Perhatikan pula jeda waktu ketika kamu selesai olahraga dan tidur. Selisih waktu yang baik kurang lebih 4 jam, setelah tenggat waktu itu terlewati biasanya kamu akan susah tidur.

Kamu mungkin memiliki olahraga favorit, namun terlalu fokus pada satu jenis olahraga juga tak baik!

Coba ingat kembali tujuanmu nge-gym, jika niatnya untuk membentuk otot tubuh atau mengecilkan perut yang membuncit seharusnya hindari untuk fokus pada satu jenis olahraga saja. Hal ini biasanya tidak akan menunjukkan perubahan apapun pada tubuhmu, mulailah mencoba untuk mengkombinasikan beberapa jenis olahraga yang melibatkan banyak bagian tubuh tubuh untuk melatih otot perut, tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya secara merata untuk hasil yang maksimal.

Cardio memang baik tapi akan berdampak buruk jika dilakukan secara berlebihan

Faktanya cardio merupakan bagian penting dari latihan olahraga rutin yang bila dilakukan dengan benar mampu  meningkatkan metabolisme dan menyehatkan jantung. Akan tetapi bisa menghasilkan efek berbeda jika dilakukan secara berlebihan. Cardio yang dilakukan berlebihan dapat membakar massa otot secara perlahan tanpa kamu sadari. Ketika kehilangan banyak massa otot tubuh akan membakar kalori yang lebih sedikit yang malah membuat berat badanmu menjadi naik, padahal salah satu tujuan awal kamu adalah untuk menurunkan berat badan.

Terlalu bersemangat membuatmu terus nge-gym hampir setiap hari. Jangan begitu Bro, hal itu malah bisa membuat tubuhmu jadi kurus!

Kamu yang baru memulai ng-gym pasti masih begitu bersemangat. Dalam situasi seperti itu tak masalah bagimu mesti kamu  harus ngegym nyaris setiap hari, bahkan kamu melakukannya dengan senang hati. Namun tahukan kamu jika hal ini bukan tindakan yang tepat. Bukannya berhasil mendapatkan badan ideal, hal ini malah akan membuat tubuhmu semakin kurus. Kamu juga perlu mengetahui jika latihan yang terlalu keras tanpa jeda tidak hanya akan membuat tubuhmu kurus tapi juga bisa menyakiti ototmu. Ingat, istirahat itu penting!

Kamu merasa sudah berlatih dengan giat tapi hasilnya masih tidak terlihat, coba lihat siapa tahu hal-hal di atas masih sering kamu lakukan. Penting juga untuk menetapkan tujuan awal yang memang menjadi alasanmu untuk nge-gym dan faktor pendukung lainnya seperti istirahat yang cukup serta pola makan yang teratur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lifestyle

Kamu Hobi Naik Gunung? Selamat! Tak Sulit Bagimu Untuk Memikat Hati Wanita. Ini 5 Alasannya Bro!

Mendaki gunung adalah hal yang tidak bisa dilakukan sambil lalu. Dibutuhkan kesiapan fisik dan mental. Tidak mudah memang untuk mendaki gunung. Bukan hanya soal kesiapan saja sebenarnya, pastikan kamu juga memiliki waktu yang melakukan kegiatan ini. Perhitungkan juga waktu istirahat yang kamu butuhkan selepas turun gunung.

Bukan hanya fisik yang teruji, tapi mentalmu juga harus kuat. Tak mudah menguatkan diri untuk tetap melangkah, saat fisik dan phisik sama lelahnya. Tapi kamu tak perlu ragu untuk terus mendaki. Nyatanya naik gunung akan membuatmu terlihat lebih kharismatik dan berwibawa. Bukan itu saja menjadi pendaki gunung akan membuatmu memiliki kualitas-kualitas yang akan membuatmu lebih mudah meyakinkan hati wanita. Masih belum percaya juga? Berikut alasannya.

Rasanya tak ada yang meragukan jiwa kepimpinan seorang pendaki! Akan sulit mencapai puncak jika egois dan tak perduli pada sesama!

Saat mendaki gunung, setiap orang memiliki tanggungjawabnya masing-masing. Baik itu tanggungjawab terhadap diri sendiri maupun terhadap tim. Pembagian tugas dalam tim adalah hal yang mutlak dilakukan. Dari kondisi inilah, jiwa kepemimpinan bisa terlihat.

Menjadi egois dan tidak peduli pada orang lain adalah hal yang tidak bisa dilakukan saat mendaki gunung. Di atas gunung orang dengan jiwa kepemimpinan mutlak diperlukan. Dia yang mau mendengarkan keinginan anggota timnya. Dia yang mau bertanggungjawab dan berusaha sekuatnya untuk memastikan keselamatan anggota timnya. Dengan kualitas seperti itu akan banyak wanita yang jatuh hati padamu.

Cara dia menjaga teman wanita dalam rombongan pendakiannya telah menunjukkan bagaimana dia akan begitu bersungguh-sungguh menjaga pasangannya kelak!

Wanita juga bisa naik gunung. Bahkan semakin hari, kian banyak wanita yang naik gunung. Kulitas seorang laki-laki dapat dilihat dari cara ia memperlakukan teman wanita dalam rombongannya. Membantu teman wanita saat melewati medan yang sulit akan menjadi tindakan yang berarti. Laki-laki juga bisa membawakan keril saat ada wanita dalam rombongan tersebut yang cidera atau tidak fit.

Bisa menjaga teman wanitanya saat pendakian, akan membuat laki-laki tersebut mendapat nilai plus. Dengan catatan hal tersebut dilakukan secara adil dan jangan hanya condong pada salah seorang teman wanitanya saja. Sebab bila hanya dilakukan untuk satu orang wanita saja, bisa menimbulkan ketidaknyamanan anggota rombongan lainnya.

Tidak ada wanita yang ingin memiliki pasangan labil. Untuk apa berlelah-lelah mencari jika seorang pendaki gunung sudah pasti memiliki kepribadian yang jelas?

Kegiatan mendaki gunung ampuh untuk menunjukkan karakteristik seseorang. Naik gunung itu melelahkan, dengan begini sifat asli seseorang akan terlihat dengan mudah. Sangat sulit rasanya bila masih berpura-pura saat fisik dan mental sama lelahnya. Laki-laki dengan kepribadian sanguinis adalah orang cenderung dominan, humoris dan mampu membuat suasana jadi menyenangkan. Sedangkan laki-laki tertutup yang terkesan pendiam dan sangat menghindari terjadinya konflik adalah seseorang dengan kepribadian plegmatis. Orang dengan kepribadian koleris biasanya memiliki kualitas untuk menjadi pemimpin yang baik dengan sedikit watak keras. Ada juga orang yang sensitif dan memiliki empati tinggi, yang terakhir ini disebut melankolis.

Pendaki gunung biasanya memiliki kepedulian sosial diatas rata-rata. Bersamanya kamu tak akan sempat merasa ditelantarkan!

Mendaki gunung tidak bisa dilakukan sendiri. Kegiatan ini memutuskan kerja sama dalam rombongan maupun antar rombongan yang ditemui di gunung. Keterampilan untuk berkenalan dengan rombongan lain mutlak diperlukan. Bisa saja saat berada di gunung membutuhkan bantuan dari rombongan lain karena kekurangan logistik atau salah satu teman ada yang cedera.

Bagiamana cara seorang laki-laki berkenalan dan mencoba menjadi dekat dengan orang tersebut adalah hal yang selalu menarik diperhatikan. Tidak semua orang memiliki kemampuan itu. Tidak heran bila laki-laki yang memiliki kemampuan lebih dalam bersosialisasi bisa membuat hati wanita meleleh.

Sebab ketika seorang laki-laki tetap melaksanankan kewajibannya pada Tuhan apapun kondisinya, itu adalah bukti kesungguhannya pada komitmen. Kualitas ini salah satunya dimiliki oleh pendaki gunung!

Penting untuk tetap selalu menjaga ibadah dimanapun berada. Butuh perjuangan memang untuk tetap bisa menjaga ibadah saat di gunung. Tentu bagi yang muslim, tetap berkewajiban melaksanakan sholat 5 waktu. Keterbatasan air, tempat, udara dingin dan rasa lelah yang menggelayut harusnya tak menjadi alasan untuk meninggalkan sholat. Bagi yang beragama lain tentu juga memiliki kewajiban, misalnya berdoa sebelum makan atau tidur.

Dari hal ini kesungguhan seorang laki-laki dalam melaksanakan kewajiban dan menjauhi larangan agamanya bisa terlihat. Dekat dengan Tuhan adalah hal yang harus diprioritaskan, meski berada di puncak gunung sekalipun. Bukankah kesungguhan menjalankan agamanya juga menjadi poin penting bagi seorang wanita dalam menilai laki-laki?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top