Komunitas sport

Ini Alasan Tak Perlu ke Gym Buat Olahraga, Di Rumah Aja Cukup!

Pergi ke gym sekarang ini bukan lagi soal urusan kesehatan, tapi juga untuk kebutuhan gengsi. Olahraga di gym dipandang sebagai sesuatu yang keren, apalagi di mata wanita. Cowok yang nge-gym dianggap cowok yang cool karena punya lengan yang berotot dan badan yang six pack!

Tapi, apakah benar kita harus nge-gym biar tetap sehat? Padahal jaminan sehat belum tentu didapatkan dari nge-gym, bisa jadi nge-gym cuma buang-buang waktu, tenaga, dan uang kita. Ini beberapa alasan yang masuk akal, kenapa kamu sebagai cowok nggak harus pergi ke gym, olahraga di rumah juga bisa kok!

Bikin Kantong Cepat Tipis, Belum Tentu Hasil Yang Didapat Sepadan

Saat memutuskan menjadi anggota sebuah gym kamu harus mengeluarkan uang ratusan ribu setiap bulannya. Bahkan ada beberapa gym yang mengharuskan untuk langsung membayar keanggotaan langsung satu tahun. Tentu dalam nominal yang tak sedikit. Padahal kamu belum tentu selalu bisa nge-gym sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Entah itu karena malas, harus lembur kerja atau sederet alasan lainnya. Sayang kan kalau sudah bayar mahal, tapi hasil yang kamu dapatkan malah tak sesuai harapan.

Persediaan Alat Yang Tidak Banyak, Jadi Harus Gantian Kalau Mau Pakai Alat

Kamu akan lebih sering datang ke tempat gym selepas jam pulang kuliah atau kantor, sayangnya hampir sebagian besar orang juga datang pada waktu itu. Memang sih, kamu udah bayar keanggotaan mahal. Namun tak lantas kamu bisa menggunakan semua alat-alat yang ada di tempat gym sesuka hati. Tetap harus ngantri Bro!

Ditungguin Dan Dilihatin Orang Banyak

Oke, setelah mengantri agak lama kamu bisa menggunakan alat fitnes tersebut. Kamu bisa mulai work out. Tapi tunggu dulu, ada orang yang melihatmu dengan pandangan tak sabar. Kalau sudah begitu, bagimana kamu bisa nyaman berlama-lama menggunakannya. Nggak enak kan rasanya kalau ditungguin banyak orang?

Aroma Keringat Dari Banyak Orang Yang Bercampur Bikin Nggak Nyaman

Saat kamu berada di tempat gym, itu artinya kamu akan mencium aroma keringat dari banyak orang. Belum lagi aroma aneka parfum yang bercampur dengan keringat. Kamu yang memang memiliki penciuman sensitif harus bersiap-siap untuk mengantisipasi hal itu.

Intimidasi Dari Anggota Gym Lainnya, Apalagi Kalau Kamu Pemula

Karena masih baru menjadi anggota, tak heran bila kamu terlihat canggung saat menggunakan alat fitnes. Kamu akan merasakan pandangan merendahkan saat salah menggunakan alat-alat yang ada di tempat gym. Belum lagi saat anggota yang lebih senior memamerkan ototnya yang udah jadi di ruang ganti. Sabar ya Bro!

Makin Sering Nge-gym, Nafsu Makan Justru Makin Bertambah

Kian banyak kamu berolahraga, energi yang diperlukan tubuh semakin banyak. Itu artinya nafsu makanmu juga akan meningkat. Kalau tujuanmu nge-gym untuk menguruskan badan, kamu harus mengimbanginya dengan pola makan yang sesuai. Kalau setelah nge-gym, kamu justru jadi makan tak terkendali, lebih baik kamu evaluasi lagi deh program penurunan berat badanmu itu.

Menghabiskan Waktu Yang Nggak Sedikit Untuk Menuju Tempat Gym

Coba hitung berapa jarak dari rumah atau kantor ke tempat gym-mu? Kamu harus memperhitungkan waktu yang akan kamu habiskan untuk menuju tempat gym juga. Pertimbangkan juga berapa lama kamu akan terjebak macet. Kalau kamu justru menghabiskan banyak waktu untuk perjalanan ke tempat gym, rasanya nge-gym di rumah masih jauh lebih baik.

Ingat, Cowok Berotot Akan Kalah Dengan Cowok Buncit Yang Bisa Ngasih Kebahagiaan

Kalau kamu berpikit bahwa dengan memiliki lengan berotot dan perut kotak-kotak akan langsung membuat wanita meleleh, sebaiknya kamu berpikir ulang deh. Toh wanita tak selalu melihat laki-laki hanya dari tampilan fisiknya saja. Laki-laki yang berperut buncit yang peluk-able pun akan dicintai oleh perempuan saat dia bisa ngasih kebahagiaan.

Tak Perlu Ke Gym, Olahraga Di Rumah Juga Bisa Kok!

Kalau kamu bisa melakukan olahraga di rumah dengan hasil yang tak jauh beda, kenapa harus ke gym? Bukan hanya membuat dompetmu tetap terjaga, kamu pun bisa lebih nyaman dan leluasa menyesuaikan waktu. Kamu juga tak perlu membuang waktu untuk berjibaku dengan jarak dan kemacetan untuk menuju tempat gym. Kalau berolahraga di rumah saja bisa, kenapa harus ke gym?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Tak Tampil Slebor Meski Memilih Naik Motor

Meski mobil menawarkan kenyamanan lebih, namun sebagian pria tetap memilih motor sebagai kendaraannya. Alasannya beragam, mulai dari sesederhana menghindari jalanan macet atau memang hobby menggunakan motor.

Masalahnya banyak yang terkesan ala kadarnya dalam berpenampilan ketika menggunakan motor. Malah sering ada yang salah kaprah menyamakan kegiatan berkendara menggunakan mobil dengan motor. Padahal beberapa hal harus diperhatikan jika kita memilih untuk menggunakan motor.

Naik motor pakai baju apa?

Nah, untuk menjawab pertanyaan ini kita harus menjawab pertanyaan sebelumnya. Kita naik motor untuk apa? Sekedar hobby di weekend atau kendaraan rutin untuk menemani kerja? Karena banyak yang salah kaprah memilih pakaian untuk naik motor.

Referensi yang digunakan adalah pengguna motor di luar negeri. Sayangnya tidak semua fashion cocok diaplikasikan di Indonesia. Apalagi jika kita menggunakan motor untuk beraktivitas sehari-hari.

Di negara-negara sub tropis banyak pengendara motor tidak menggunakan jaket. Mereka hanya berbalut kaos oblong dan jeans. Atau misalnya untuk para scooteris italia yang berpakaian rapi kemudian hanya menyematkan rompi minim di luar pakaiannya.

Masalahnya situasi dan kondisi jauh berbeda di Indonesia. Sebagai negara tropis kita punya suhu mencapai kisaran 37 derajat celcius. Sangat konyol jika kita naik motor di udara terbuka hanya bermodalkan kaos lengan pendek.

Situasinya bertambah rumit ketika di daerah perkotaan. Meski gesit, tak jarang pengendara motor juga tetap harus berjibaku dengan kemacetan. Pertarungan ini masih diperparah dengan tingkat polusi yang gila-gilaan. Maklum saja bus umum dan angkot yang tidak terawat masih bebas berkeliaran membuang asap hitam knalpotnya.

Karena itu jaket adalah asesoris wajib jika memilih untuk naik motor. Setidaknya kulit tidak akan gosong dan perih terbakar matahari. Selain itu Jaket juga berfungsi untuk melindungi pakaian kita dari bau asap knalpot yang menyengat. Boleh saja motor oke, dandanan pun asik tanpa dihiasi jaket, tapi apa gunanya ketika bertemu klien baju kita ternyata bau knalpot?

Helm keren itu yang seperti apa?

Helm bukan lagi sekedar pelindung kepala. Ia sudah menjelma menjadi salah satu aksesoris fashion di kalangan pengguna motor. Tapi dengan alasan yang sama seperti di atas kita harus cermat dalam memilih helm.

Mungkin tidak masalah jika rooling thunder menggunakan motor kesayangan di weekend kita menggunakan helm half face tanpa penutup. Tapi jangan coba-coba menggunakan helm favorit biker cafe racer ini anda gunakan beraktivitas sehari-hari.

Sekali lagi, ini negara tropis banyak debu dan asap knalpot. Dijamin muka langsung menghitam jika berjibaku langsung tanpa penghalang kaca di helm. Lagi pula dengan kondisi mayoritas jalanan Indonesia yang masih belum terawat, menggunakan helm tanpa penutup bisa mengundang bahaya. Tak terbayang batu krikil terlontar langsung ke muka kita dalam kecepatan tinggi.

Hal penting lainnya adalah siapkan minimal dua helm untuk dipakai bergantian setiap hari. Keringat dari kepala yang bersarang di helm bisa menimbulkan bau yang kurang sedap. Karena itu kita harus punya jadwal harian untuk menjemur bagian dalam helm diterik matahari. Jika anda pengguna motor harian, langkah ini hanya mungkin dilakukan jika anda punya dua helm kan?

Pilih motor sesuai fisik

Tidak akan terlihat perbedaanya ketika kita menyetir mobil ferarri yang super pendek dengan mobil off road yang jangkung. Maklum saja kita berada dalam kerangkeng body mobil. Paling banter orang hanya bisa mengintip dari balik jendela.

Beda cerita dengan motor. Semua fisik kita akan dengan bebas dipertontonkan di jalanan. Sayangnya banyak pria yang tidak sadar diri dengan kondisi fisik. Akan aneh terlihatnya jika fisik mungil tapi memaksakan naik motor bongsor.

Tapi sebaliknya, banyak juga pria berfisik besar yang terkesan memaksakan menggunakan motor matic yang diperuntukan bagi konsumen wanita. Hal ini diperparah dengan pilihan warna atau grafis yang terlalu manis untuk fisik sang pengendara.

Karena itu pilihlah kendaraan yang sesuai dengan fisik kita. Salah satu yang pantas dilirik adalah All New Satria F150. Modelnya yang hyperunderbone terlihat ramping namun tanpa meninggalkan kesan laki-laki.

Gaharnya tampilan ini ditunjang juga dengan tampilan mesin tegak berpendingin air. Dapur pacu tetap bertenaga ekstra lewat pemilihan 1150 cc DOHC 4 valve. Semburan tenaganya bisa mencapai 13,6 KW pada 10 ribu RPM. Sementara torsinya mencapai 13,8 KW pada 8500 RPM. Sistem bahan bakarnya menganut injeksi dengan pengapian standar euro 3.

Apalagi All New Satria F150, tampil dengan grafis tampilan baru. Suzuki melakukan gebrakan baru untuk warna standar yang selama ini mungkin sudah kita kenal. Untuk Bung yang mungkin senang terlihat berkelas dan bersih, Brillian White yang tampilan warna putihnya kini lebih mendominasi dari seri sebelumnya, mungkin bisa dijadikan pilihan. Sedangkan yang senang menjadi pusat perhatian Stronger Red dengan warnanya yang lebih menyala mungkin tentu layak jadi tunggangan. Mereka yang gemar elegan bisa memilih Titan Black.

Ditambah lagi ada dua warna spesial, yang juga tak kalah hebatnya. Bagaimana tidak, Titan Black Red dan Metallic Triton Blue, identik dengan tampilan Suzuki GSX-RR milik Team Suzuki Ecstar di MotoGP 2017. Sehingga membantumu menunjukkan sisi kejantanan yang ingin Bung tunjukkan.

Jas Hujan Itu Harus

Selain panas matahari, kendala yang harus dihadapi pengendara motor di Indonesia adalah hujan. Dan seiring berjalannya waktu keadaan cuaca agak sulit untuk diprediksi. Karena itu menyediakan rain coat atau jas hujan adalah sebuah keharusan.

Jangan sampai kita terlambat tiba ditujuan hanya karena harus berteduh dari hujan. Atau untuk mengejar waktu kita memaksakan menembus hujan dan tampil basah kuyup dilokasi aktivitas.

Hal penting yang patut diperhatikan adalah jangan membeli dan menggunakan jas hujan yang hanya berbentuk ponco. Pertama, jenis ini tidak melindungi kita sepenuhnya dari terpaan air hujan. Kita masih bisa basah terutama untuk di bagian kaki. Kedua, jas hujan jenis ini sudah banyak memakan korban jiwa. Bentuknya yang memanjang dan menjulur ke bawah riskan untuk terlilit di roda motor.

Sedikit informasi, di beberapa minimarket dijual jas hujan berbahan plastik. Bentuknya tidak lebih tebal dari buku tulis anak sekolah dasar. Sangat cocok untuk diselipkan dibagasi motor.

Potong rambut pendek, gunakan deodoran

Sekedar saran, jika sehari-hari beraktivitas menggunakan motor maka sebaiknya rambut tdak dibiarkan panjang. Apalagi jika harus dirapikan menggunakan Gel. Karena pastinya repot harus bolak-balik membalurkan gel rambut setelah melepas helm.

Lalu untuk tetap menjaga kesegaran tubuh, usahakan menggunakan deodoran. Hal ini untuk mencegah keringat berlebih. Tentunya kita tidak mau kan muncul dengan baju yang basah oleh keringat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Uniknya KWID, Mobil 119 Jutaan Dari Renault

Sejak kemunculan beberapa waktu lalu, mobil bernama KWID ini memang mengundang rasa penasaran publik otomotif tanah air. Pasalnya dengan mengusung merk Eropa, harga yang ditawarkan termasuk kategori ekonomis. Yup, mobil satu ini bisa diboyong hanya dengan harga Rp.119.600.000,-. Namun tak cuma harga bersaing yang bikin KWID layak dilirik, ada sejumlah hal menarik yang membuat KWID layak untuk dijadikan kendaraan terbaru.

Meski Masuk Kelas City Car, Namun KWID Justru Punya Tampilan SUV

Renault KWID memiliki dimensi panjang 3.679 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.472 mm dengan jarak sumbu roda (wheelbase) mencapai 2.422 mm. Jika menilik dari dimensi ini KWID memang masuk di kategori City Car.

Namun KWID punya desain unik yang membuatnya bertipe crossover dengan tampilan SUV. Ciri paling kentalnya adalah ground clearance alias jarak bodi terendah ke tanah yang mencapai 180 mm. Didukung pula dengan fender yang cukup besar khas mobil crossover. Sementara bagian grille depan Renault KWID juga tampil tegas dan kokoh. Lampu depan terdapat “C” shape signature sebagai ciri khas Renault terbaru.

Dengan desain unik tersebut, tak heran jika di tahun pertama kehadirannya di Indonesia, Renault KWID langsung meraih penghargaan bergengsi di ajang OTOMOTIF Award 2017. Dalam kategori The Best Small City Hatchback.

Interiornya Canggih Dengan Rasa Eropa

Masuk ke bagian interior, Renault KWID ini memang tergolong lapang. Renault juga menyajikan ruang bagasi yang cukup luas dengan kapasitas 300 liter. Dengan mengatur konfigurasi kursi kapasitas bagasinya bahkan bisa ditingkatkan hingga 1.115 liter.

Beralih ke dashboard Renault KWID bahkan sudah dibekali dengan digital instrument cluster. Instrument cluster itu menyajikan informasi yang lengkap mulai dari kecepatan (speedometer), odometer, trip meter, rata-rata konsumsi bahan bakar, konsumsi bahan bakar realtime, hingga kecepatan rata-rata yang telah ditempuh sejak terakhir di-reset.

Ada beberapa sentuhan Eropa pada Renault KWID. Beberapa di antaranya adalah tombol pengatur power window dan pengunci pintu central yang ada di bagian tengah dekat dengan tombol lampu hazard.

Harga Boleh 100 Jutaan, Tapi Fiturnya Sudah Canggih

Interior yang paling mencolok adalah hadirnya head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang mengatur sistem hiburan di dalam kabin mobil. Perangkat head unit yang merupakan pertama di kelasnya ini, memiliki fitur lengkap seperti radio, musik menggunakan USB maupun AUX, dan juga telah dilengkapi dengan Bluetooth telephony system.

Perangkat tersebut juga telah terintegrasi dengan navigasi satelit menggunakan tampilan 2D/3D. Jadi tidak perlu menambahkan perangkat navigasi tambahan karena sudah tersedia dari pabrikan.

Renault KWID dibekali dengan keyless entry dengan remote dan central lock, lampu sein dengan satu sentuhan untuk berpindah lajur serta lampu kabut. Dan untuk pertama di kelasnya juga, Renault KWID memiliki fitur heater atau penghangat kabin jika udara di luar terlalu dingin.

Dapur Pacunya Cukup Bertenaga Namun Irit

Renault KWID mengusung mesin 1.000 cc tiga silinder yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Hasilnya mobil ini bisa menyemburkan tenaga maksimal sebesar 68 PS pada putaran 5.500 rpm dan maksimal torsi sebesar 91 Nm pada putaran 4.250 rpm. Tentunya ini bisa membuat KWID lincah meliuk di perkotaan mengingat berat kosongnya yang hanya 670 kg. Selain performa, penggunaan bahan bakar Renault Kwid lebih efisien dengan teknologi mesin berupa Smart Control Efficiency (SCe).

Sisi Kenyamanan Juga Sangat Khas Renault

Produsen mobil asal Perancis ini memang dikenal dengan kenyamanannya. Tak terkecuali juga dengan Renault KWID. Kualitas bantingan suspensi Renault KWID menjadi salah satu keunggulan dibandingkan kompetitor sekelasnya. Penggunaan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Twistbeam dengan coil spring turut mendukung kenyamanan ala Eropa.

Sementara untuk handling, Renault KWID ringan untuk dibelokkan karena penggunaan electric power steering. Namun layaknya mobil Eropa lain setirnya terasa mantap dan tidak terlalu ringan sehingga masih enak untuk dikendalikan di dalam kota atau jalur tol bebas hambatan.

Kombinasi keunggulan-keunggulan teknis dan fitur-fitur canggih di atas membuat Renault KWID pantas dipertimbangaan untuk kendaraan pilihan kaum urban. Apalagi harganya yang bersaing jadi penggoda paling utama bukan?

Agar Tak Penasaran Bisa Coba Jajal Langsung KWID

Nah, daripada sekedar baca Bung bisa jajal langsung si Renault KWID ini. Karena saat ini Renault menggandeng Gen FM untuk mengadakan acara test drive Renault KWID untuk yang tinggal di seputaran Jabodetabek. Bung bisa menyambangi acara tersebut sesuai jadwal berikut:

Sabtu, 25 Nov 2017 : Taman Jajan Bintaro
Jumat, 01 Des 2017 : Food Court Teng go Cibubur
Sabtu, 02 Des 2017 : Warung Upnormal Cinere
Jumat, 08 Des 2017 : Plaza Festival Kuningan
Sabtu, 09 Des 2017 : Bebek Kaleyo Harapan Indah (Bekasi)

Pada acara yang berlangsung pukul 17.00 – 22.00 wib ini, mereka yang telah test drive dan berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Renault KWID berkesempatan untuk mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise dari Renault.

Jadi kapan lagi test drive sambil seru-seruan ikut quiz bukan? Untuk info lebih jelasnya bisa pantau sosial media Renault @Renault_ID

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Menangis Tersedu Karena Belanda-Italia Gagal Lebih Dulu

Piala Dunia sudah di depan mata. Tiga puluh negara sudah mengantongi tiket emas ke Rusia yang didapuk sebagai negara tuan rumah perhelatan pesta akbar sepakbola itu pada 2018 mendatang. Meski pelaksanaannya masih menanti hitungan bulan hingga menjelang hari H, kompetisi memperebutkan tiket emas Piala Dunia nyatanya telah sukses menyuguhkan rangkaian drama berurai air mata.

Terbaru, dua tim besar yaitu Belanda dan Italia harus menelan pil pahit. Keduanya tak lagi punya peluang untuk merengkuh trofi Piala Dunia FIFA 2018 bagi negaranya. Kegagalan yang dialami Belanda dan Italia seakan membuat separuh dunia dirundung pilu. Sebagian membatin, Piala Dunia seperti apakah yang akan tersaji jika tak ada Belanda dan Italia? Hingga hari ini jeritan pilu itu pun belum juga reda.

Semua Bermula Saat Belanda Gagal Mengungguli Swedia…

Belanda memang menang 2-0 dalam laga terakhir kontra Swedia. Tapi dua gol itu belum cukup menyaingi akumulasi gol yang telah dikumpulkan Swedia. Menghuni grup A, tim berjuluk Der Oranje itu hanya mampu mengoleksi 19 poin dan menempati peringkat ketiga. Itulah yang akhirnya membuat Arjen Roben dkk harus berbesar hati lantaran tak lolos babak play-off. Satu-satunya peluang Belanda saat itu hanya akan bisa direngkuh bila mereka mampu membalikkan keadaan dengan membuat tujuh gol tanpa balas atas Swedia. Sayangnya, mereka gagal merengkuh peluang tersebut.

Belum Bisa Lupa dari Kegagalan Belanda, Hal yang Sama Ternyata Harus Terjadi pada Timnas Italia

Stadion San Siro jadi saksi bisu kepedihan mendalam yang dialami pasukan Gli Azzurri setelah kalah dari Swedia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Tak ada yang menyangka akan hasil pahit kemarin. Sebagai tim besar, Italia pasti sudah memancang strategi jangka panjang demi merengkuh trofi Piala Dunia 2018. Namun semua itu harus pupus. Mimpi buruk ini terlalu menyakitkan. Bagaimana tidak, bertahan selama enam dekade sebagai tim besar yang selalu lolos kualifikasi bahkan beberapa kali merengkuh gelar juara, tahun depan Gli Azzurri hanya bisa menjadi penonton untuk setiap laga yang bergulir.

Kekalahan Italia selalu menyisakan ironi untuk dikenang. Flashback sebentar, skor kacamata yang terjadi selama jalannya laga seperti jalan buntu bagi pasukan Giampiero Ventura, apa lagi lawan mereka sudah mengantongi agregat 1-0.

Entah Apa Julukan yang Tepat Untuk Swedia, Terutama Usai Mempecundangi Belanda dan Menyingkirkan Italia

Swedia punya riwayat kurang manis pada helatan Piala Dunia 2010 dan 2014. Tiket emas menuju Piala Dunia 2018 mungkin akan jadi momen balas dendam tim berjuluk Blågult ini untuk memperbaiki catatan mereka di kompetisi akbar tersebut. Victor Lindelof dkk memang bukan tim yang dijagokan untuk menang, namun cara mereka mengatasi ancaman rival satu grup bahkan hingga berhasil mengubur mimpi dua tim besar untuk meraih jaya di Piala Dunia sudah membuktikan kalau Swedia punya potensi yang cukup kuat untuk menaklukkan tim-tim juara.

Lara Bagi Italia Masih Terasa, Ditambah Gianluigi Buffon Memilih Gantung Sepatu Dalam Suasana Pilu

Tiada yang suka jika karier kita harus berakhir dalam situasi yang pilu. Tapi Gianluigi Buffon harus mengalami hal itu. Kiper timnas Italia itu memang telah mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu usai helatan Piala Dunia. Hanya saja takdir berkata lain. Italia kalah dan tangisan Buffon pun pecah. Sekuat apa pun Buffon mampu menepis ancaman dari pihak lawan, jelas kekalahan ini jadi pukulan terberat bagi kiper 39 tahun itu. Dunia tahu betapa memukaunya riwayat karier Buffon kala membela Gli Azzurri. Tak pelak, berbagai dukungan dan perhatian mengarah padanya agar ia tegar. Sebut saja Iker Casillas, kiper timnas Spanyol itu pun turut memberikan perhatian pada sahabatnya.

Ventura Banjir Kritik, Banyak Pihak yang Berharap Ia Mundur. Di lain Sisi, Kekalahan Ini Membuat Perekonomian Italia Merugi Hingga €1 Miliar

Dalam sebuah acara bincang-bincang televisi Italia, pelatih berusia 69 tahun itu mengaku sudah berencana untuk mundur. Ia hanya menyampaikan jawaban singkat ‘Ya’ pada jurnalis saat ditanya kesiapannya untuk mundur. Kritik keras mengarah padanya seiring kekalahan Gli Azzurri. Ventura dianggap salah strategi dan tidak memaksimalkan peluang yang ada. Dilain sisi, berdasarkan laporan dari Sky Italia, kontrak Ventura bersama Italia pun akan segera diputus oleh FIGC.

Kekalahan Italia nyatanya menciptakan efek domino. Ironi ini bahkan sampai memunculkan laporan kalau perekonomian Italia ikut merugi. Tak tanggung-tanggung, kerugian ditaksir hingga mencapai angka €1 miliar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Siapa Bilang Punya Badan Atletis Itu Perlu Modal Banyak? Street Workout Bisa Jadi Solusi Ampuh Buatmu, Bro!

Menjaga kesehatan tubuh jelas penting ya Bro! Makanya nggak jarang pria yang akhirnya memutuskan ikut gym sekadar untuk menjaga stamina, menurunkan berat badan, sampai membentuk badan ideal bak seleb Hollywood. Tentu saat memutuskan untuk ikut gym ada sejumlah nominal uang yang harus kamu bayarkan sebagai konsekuensinya.

Tapi sayangnya tak semua pria punya cukup “anggaran” untuk jadi anggota gym. Terutama dengan gaji yang belum kunjung naik atau mungkin kamu tipe yang lebih suka menabung dibanding harus mengeluarkan uang untuk ikut gym, hal semacam inilah yang jadi penghambatmu untuk berolahraga. Jika kamu termasuk pria yang demikian, bukan berarti tak ada solusi untukmu yang ingin olahraga. Pernah dengan street workout? Nah, jenis olahraga ini bisa kamu manfaatkan tanpa perlu keluar banyak uang.

Gerakannya yang Sederhana dan Berirama Membuat Street Workout Tak Sulit Untuk Dilakukan, Bahkan Kamu Bisa Melakukannya Di Mana Pun

Secara teknis, sejatinya jenis latihan ini tak berbeda jauh dengan aktivitas olahraga di tempat gym. Street Workout juga mengajarkanmu melatih kekuatan otot. Kamu perlu tahu, dasar dari olahraga ini adalah calisthenics, yaitu metode latihan yang terdiri dari berbagai gerakan sederhana nan berirama. Berbeda dengan latihan di gym yang bergantung pada alat tertentu seperti barbel atau drumbel, justru dengan street workout kamu tak perlu menggunakan alat tertentu. Lebih praktis kan?

Karena Minim Alat, Kamu Bisa Melakukan Street Workout Di Area Outdoor Manapun yang Menurutmu Nyaman

Inilah mengapa street workout begitu populer. Tak hanya minim alat dan ekonomis, tapi olahraga ini mengajarkanmu agar dinamis dan fleksibel dengan situasi yang ada di sekitarmu. Intinya, keterbatasan peralatan bukan berarti tak bisa berolahraga. Kamu tetap bisa memanfaatkan ruang publik untuk berolahraga bersama teman-teman atau komunitas. Menariknya, semua bisa dilakukan secara bebas dan minim pengeluaran.

Kamu Perlu Tahu, Street Workout Ternyata Dipopulerkan Oleh Kalangan Kulit Hitam di Amerika Serikat

Ya, olahraga ini pertama kali diterapkan oleh masyarakat kulit hitam di Amerika Serikat sebagai bentuk resistensi terhadap mereka yang punya kehidupan lebih sejahtera dan mampu membayar fasilitas gym untuk olahraga. Para warga kulit hitam ini berprinsip, olahraga adalah hak semua orang, termasuk mereka yang tak punya banyak uang, kalau bisa melakukannya secara dinamis dan memanfaatkan ruang yang ada, mengapa harus mengeluarkan uang?

Di Indonesia, Terutama Di Jakarta, Kamu Boleh Menilik Aktivitas Street Workout oleh  Beberapa Komunitas yang Mulai Dikenal Masyarakat Luas

Bagi pegiat street workout, komunitas seperti Indobarian, Barilla, hingga Workout Embassy sudah mulai dikenal. Mereka biasa latihan di pelataran Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Indobarian misalnya, mereka diketahui melakukan latihan dengan mengadopsi beberapa jenis olahraga tak hanya chalisthenics, tapi juga freelethics, yoga, capoeira, parkour, balance, conditioning training, hingga meditasi.

Di lain sisi, kombinasi latihan Indobarian memang dibedakan berdasarkan tingkat kemahiran dan kebugaran tiap peserta. Ada tingkat pemula, menengah, hingga mahir. Kamu yang memiliki waktu luang antara pukul 19.00 hingga 21.00 pun bisa ikut bergabung karena komunitas ini sifatnya terbuka untuk siapapun yang ingin memperbaiki kebugaran fisik.

Nah Bro, untukmu yang benar-benar pemula, ada tantangan yang dinamai The Noob yang terdiri dari 50 squats, 50 push ups, 20 diamond push ups, 10 pull ups, 10 chin ups, 10 leg raise, dan 10 straight dips/dips! Satu putaran latihan tersebut ditargetkan dapat selesai di bawah 20 menit. Kamu merasa tertantang?

Menarik bukan? Tidak hanya membuatmu jadi lebih bugar,  kamu pun tak perlu keluar banyak biaya untuk mulai berolahraga.  Tak perlu ragu lagi, street workout bisa jadi pilihanmu, Bro!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Rajin Nge-Gym Tapi Masih Sering Lakukan Ini? Percuma Bro!

Melakukan kegiatan olahraga di tempat gym sepertinya sudah menjadi gaya hidup sebagian besar orang pada saat ini, terlebih untuk laki-laki. Entah itu untuk mendapatkan beran badan ideal atau ingin membentuk otot demi terlihat menarik. Untuk memiliki badan impian memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan kerja keras dan ketekunan, bahkan kamu kadang harus merelakan waktu santaimu untuk nge-gym agar tujuanmu lekas terwujud.

Tenaga, waktu dan biaya adalah hal yang jelas harus kamu korbankan demi bisa mencapai tujuanmu. Hal ini jelas tidak akan menjadi masalah berarti, apalagi kamu nge-gym juga untuk kesehatan dan penampilanmu. Siapa yang tak akan bangga saat banyak cewek yang melirikmu dengan pandangan takjub karena bentuk dan postur tubuhmu ? Wah, jadi makin bersemangat untuk nge-gym nih! Tapi ingat usahamu itu akan menjadi sia-sia bila kamu masih saja melakukan 5 hal ini!

Kamu masih belum juga mengatur pola makanmu!

Berolahraga memang penting, namun kamu juga perlu memerhatikan asupan nutrisi yang didapatkan oleh tubuh. Jika pola makan yang kamu pakai belum sesuai itu artinya nutrisi yang akan diterima oleh tubuhmu juga belum optimal. Tapi bukan berarti juga kamu harus memakan banyak makanan dengan porsi banyak untuk mendapatkan nutrisi, hal ini juga bukan tindakan tepat. Demi hasil yang maksimal, porsi olahraga juga harus diseimbangkan dengan pola makan yang tepat pula. Sebab jika salah satunya tidak seimbang, jangan harap program latihan yang kamu lakukan di tempat gym itu akan berhasil.

Jam tidurmu tetap saja berantakan, padahal tidur itu penting bro!

Selain nutrisi yang baik tubuh juga memerlukan istirahat yang teratur, hal ini akan maksimal kamu dapatkan saat tidur. Tidak tidur sedikitnya 6-8 jam sehari akan membuat tubuhmu kelelehan dan tak kuat untuk melakukan aktifitas, alih-alih berolahraga. Buatlah tabel yang akan membantu kamu untuk mengontrol pola tidurmu setiap harinya. Ini akan membantu  kamu untuk mencapai tujuanmu nge-gym. Jika kamu masih sering begadang dan tidur larut malam, hasil nge-gym-mu pun tak akan optimal. Perhatikan pula jeda waktu ketika kamu selesai olahraga dan tidur. Selisih waktu yang baik kurang lebih 4 jam, setelah tenggat waktu itu terlewati biasanya kamu akan susah tidur.

Kamu mungkin memiliki olahraga favorit, namun terlalu fokus pada satu jenis olahraga juga tak baik!

Coba ingat kembali tujuanmu nge-gym, jika niatnya untuk membentuk otot tubuh atau mengecilkan perut yang membuncit seharusnya hindari untuk fokus pada satu jenis olahraga saja. Hal ini biasanya tidak akan menunjukkan perubahan apapun pada tubuhmu, mulailah mencoba untuk mengkombinasikan beberapa jenis olahraga yang melibatkan banyak bagian tubuh tubuh untuk melatih otot perut, tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya secara merata untuk hasil yang maksimal.

Cardio memang baik tapi akan berdampak buruk jika dilakukan secara berlebihan

Faktanya cardio merupakan bagian penting dari latihan olahraga rutin yang bila dilakukan dengan benar mampu  meningkatkan metabolisme dan menyehatkan jantung. Akan tetapi bisa menghasilkan efek berbeda jika dilakukan secara berlebihan. Cardio yang dilakukan berlebihan dapat membakar massa otot secara perlahan tanpa kamu sadari. Ketika kehilangan banyak massa otot tubuh akan membakar kalori yang lebih sedikit yang malah membuat berat badanmu menjadi naik, padahal salah satu tujuan awal kamu adalah untuk menurunkan berat badan.

Terlalu bersemangat membuatmu terus nge-gym hampir setiap hari. Jangan begitu Bro, hal itu malah bisa membuat tubuhmu jadi kurus!

Kamu yang baru memulai ng-gym pasti masih begitu bersemangat. Dalam situasi seperti itu tak masalah bagimu mesti kamu  harus ngegym nyaris setiap hari, bahkan kamu melakukannya dengan senang hati. Namun tahukan kamu jika hal ini bukan tindakan yang tepat. Bukannya berhasil mendapatkan badan ideal, hal ini malah akan membuat tubuhmu semakin kurus. Kamu juga perlu mengetahui jika latihan yang terlalu keras tanpa jeda tidak hanya akan membuat tubuhmu kurus tapi juga bisa menyakiti ototmu. Ingat, istirahat itu penting!

Kamu merasa sudah berlatih dengan giat tapi hasilnya masih tidak terlihat, coba lihat siapa tahu hal-hal di atas masih sering kamu lakukan. Penting juga untuk menetapkan tujuan awal yang memang menjadi alasanmu untuk nge-gym dan faktor pendukung lainnya seperti istirahat yang cukup serta pola makan yang teratur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top