Sosial

Berseberangan Pendapat Politik Membuat Bung Bermusuhan, di Momen Lebaran Cobalah untuk Bermaafan

Mungkin telat untuk mengingatkan, karena sekarang Bung sudah kehilangan banyak teman karena perbedaan pandangan. Politik beberapa tahun lalu, menjadi arena perseteruan dua pasangan, alhasil kubu terbagi dua dan saling serang secara politis pun dilakukan. Media sosial sampai kedai kopi yang biasanya menjadi tempat gelak tawa, tiba-tiba berubah jadi arena debat kusir. Antara Bung sebagai pendukung nomor 1 dan rekan Bung yang mendukung nomor 2, saling sikut sampai pembicaraan berakhir kemelut. Persahabatan yang harmonis kini berakhir tragis.

Di segala arus media sosial, Bung dan rekan sudah tak saling kenal. Pertama, Bung muak lantaran ia selalu mendewakan politisi favoritnya. Kedua, ada saja yang selalu dibicarakan padahal kondisi sudah berlalu dengan tenang. Ketiga, kerap menyayangkan orang yang beda dengannya, bahkan sampai mencibir dengan ungkapan.

Namun, tak bisakah Bung dan teman kembali bersahabat? Sikapi perbedaan pandangan dewasa, lebih baik buat arena diskusi dari pada arena debat. Apalagi menyambut bulan penuh rahmat yang sudah bakal berakhir. Masa iya kalian masih mau bertengkar hebat. Sudah saatnya saling memaafkan, dengan memanfaatkan hari lebaran. Bisa saja Bung gengsi minta maaf duluan karena dianggap kalah berdebat, kan? Dibalik itu semua sudah saatnya perseteruan ini diakhiri karena kalau terus begini tidak baik untuk kehidupan bersosialisasi.

Perbedaan Politik Sah-sah Saja, Tetapi Kalau Sampai Tak Saling Kenal Itu Berbahaya

Dalam memandang politik memang setiap orang berbeda-beda. Ada yang pro dan kontra itu biasa, kalau semuanya pro bisa jadi tak ada yang namanya pemilu. Karena semua setuju dengan satu pasangan saja. Kalian yang saling serang dengan segala macam bentuk berita dari yang fakta sampai yang hoax, ada baiknya mulai meredam itu semua. Bukan bermaksud mengajarkan menjadi orang yang apolitis. Tapi sedikitlah bersikap etis, mengkritik boleh tapi jangan mencibir yang bakal memancing debat kusir. Kalau terus begitu, bisa jadi teman Bung bakal berkurang satu per satu.

Jangan Terlalu Fanatik, Tanggapi dengan Biasa dan Kenali Dulu Masalahnya

Sumber : Buletinindonesia.com

Dibalik maaf-maafan yang sudah Bung selenggarakan dengan teman. Mulailah untuk berhenti menjadi seseorang yang fanatik dengan memposting atau men-share berita politik tentang pasangan favorit, mulai dari A sampai Z. Lantaran itu membuat orang lain bakalan muak dan jenuh. Kalau Bung suka dengan politisi tersebut, ya sukailah dengan biasa. Jangan terlalu mengagung-agungkan, karena politik itu penuh dengan manuver yang belum tentu bakal setuju ke depannya.

Memaafkan Atas Semua yang Dilakukan Dengan Bung Mulai Duluan

Hal yang paling sulit di dunia ini salah satunya adalah meminta maaf duluan. Gengsi, harga diri menjadi alasan mengapa seseorang sukar untuk melakukan. Padahal tidak ada salahnya kok, justru lebih gentle orang yang ingin meminta maaf duluan. Karena itu sikap yang dewasa. Dibalik siapa yang salah dan benar, orang yang meminta maaf lebih dulu tak bakal berpikir seperti itu. Baginya, yang penting semua sudah kembali kondusif seperti sedia kala dan tak ada lagi dendam.

Bermaafan di Hari Lebaran Adalah Nuansa Dimulainya Kembali Hubungan Persahabatan

Jangan lagi ada perseteruan setelah saling berkunjung dalam rangka lebaran, atau sudah saling chatting dengan mengucapkan minal `aidin wa al-faizin. Mulai kembali persahabatan yang dulu pernah terjalin lama namun rusak sebab politik belaka. Karena yang paling indah adalah berdamai antara semua orang. Kalau itu yang Bung inginkan, segera kabari orang yang sempat berbeda pandangan dan mulai kembali persahabatan.

Pemilu Tahun Depan, Jangan Kembali Terulang

Tahun depan sudah kembali kita bakal ditemui dengan pemilihan presiden kembali. Jangan sampai momentum perpecahan itu kembali. Berkaca dari kejadian yang lalu-lalu, Bung harus menjaga situasi agar kondusif. Agar satu sama lain tak saling tersinggung dan saling menghormati perbedaan pandangan.

Kalau ada yang tetap berlebihan lebih baik kasih tahu saja. Sekedar memberikan sepatah dua patah kata untuk mengingatkan menjaga persatuan. Kalau ia tak mau mendengarkan, lebih baik Bung ucapkan maaf karena telah mengganggu dan pergi begitu saja. Karena sudah tidak perlu lagi berantem akan hal seperti itu lagi. Mulai dari sekarang, saatnya Bung memafkan dan meminta maaf. Memangnya tak kangen bercanda ria bersama dengannya?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Kiat-Kiat Agar Bung Lebih Sangar

Bung pernah mendapat label sangar dari seorang kawan? kalau pernah, apa yang ada di dalam benak bung ketika mendengar kata-kata tersebut? konon sangar kerap diartikan sebagai seseorang yang galak, emosional atau arogan. Bisa dibilang sangar itu adalah sebuah perumpamaan yang multitafsir, karena bisa ke arah negatif atau positif.

Namun menurut nih kami, sangar hanya beda tipis dengan maskulin atau macho, hanya mungkin sangar adalah bahasa yang kurang universal yang belum bisa diterima. Padahal sangar kerap diutarakan sebagai kata pengganti dari tangguh.

Namun yang ingin dibicarakan di sini adalah beberapa cara yang bisa disebut sebagai soft skill . Yang kami fikir telah diabaikan  setiap laki-laki hanya mengincar jadi kuat, atltetis dan ganteng. Padahal kemampuan ini juga membuat bung menjadi  sangar,mengasah kemampuan ini dapat meningkatkan kualitas seseorang terutama dalam beberapa hal. Untuk itu lebiak baik simak di bawah ini ya bung.

Mengembangkan Rasa Percaya Diri Secara Tinggi

Salah satu soft kill yang dapat membuat bung jadi telihat sangar adalah membentuk rasa percaya diri secara tinggi. Seseorang yang mengaku sangar hanya bermodalkan fisik akan kalah dengan mereka yang mengandalkan mental.

Orang yang tidak memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi akan begitu lemah dan pasif. Mereka akan tertatih-tatih dalam situasi apapun, bahkan sering meyulitkan diri sendiri karena tidak percaya diri, seperti sebatas ingin berkenalan dengan perempuan atau meminta kenaikan gaji, menjadi potret moment sulit baginya.

Untuk itu mengembangkan rasa kepercayaan diri dengan melawan rasa takut, seperti takut berorganisasi, menjalani hobi sampai akivitas aksi, nah coba dengan melawan rasa takut di bidang-bidang tersebut, dijamin perlahan kepercayaan diri akan semakin meningkat. Karena seseorang tak bisa menjadi sangar kalau kemampuan dalam mengembangkan kerercayaan dirinya ciut.

Mengembangkan Pribadi Menjadi Orang yang Tegas

Menjadi sosok yang sangar berikutnya adalah berkembang lewat komunikasi, bentuklah komunikasi dengan tegas. Seperti aktif dalam mengutarakan ide serta perspektif baru dan mulai mempertimbangkan ide yang diutarakan oleh orang lain alias tidak egois.

Jangan berteriak dan mengaku sebagai sosok yang paling kuat, karena itu tidak akan memotivasi. Di sisi lain jangan berharap untuk mengerjakan sesuatu dari ide sendiri karena ada satu kemungkinan kita mengerjakan ide dari orang lain.

Lantas di mana sisi tegasnya dari penjalasan tersebut? tegas di sini dalam arti mau berkompromi dengan diri sendiri, memilikit komitmen dan tidak plin-plan. Karena sesungguhnya tegas itu ya memiliki pendirian. Dengan memiliki pendirian adalah hal yang sangar, dari pada orang yang membesarkan badan tapi kerap salah jalan dalam kehidupan karena tak ada pendirian.

Memiliki Keinginan yang Spesifik

Ketika memiliki keinginan haruslah spesifik supaya bung tau apa yang harus diperjuangkan. Ketika ditanya apa yang bung inginkan, kemudian menjawab “aku ingin kaya, aku ingin memiliki mobil mewah”, permintaan tersebut tidak terlalu spesifik. Jadi bung tidak mengerti bagaimana untuk merealisasikan wujud dari mimpi tersebut karena terlalu majemuk.

Seandainya bung memiliki keinginana secara spesifik seperti ” Ingin memiliki rekening sebesar Rp 1 milliar” bung tau cara mencapainya seperti apa dan paham apa saja rintangan yang menghadang. Maka dari itu tentukan  keinginan yang spesifik demi mencapai tujuan yang hakiki.

Menjadi Sosok Komunikator yang Efektif

Sangar yang selanjutnya adalah menjadi komunikator yang efektif,  dengan menempatkan diri dalam situasi di mana bung perlu berkomunikasi. Terkadang ada saja percakapan yang sulit dilakukan mungkin saja perihal topik yang tidak dikuasai, justru bung jangan menghindar tapi lakukan percakapan itu.

Jadikan hal tersebut sebagai peluang dimana bung menempatkan diri. Kami jamin hal tersebut tidak akan terasa nyaman, bahkan dapat membuat bung merasa canggung karena ini tidak pada tempatnya namun ini salah satu cara untuk bung berkembang menjadi komunikator yang efektif.

Mendidik Diri Sendiri

Mendidik diri sendiri dengan kata lain adalah memperkaya intelektual, di mana bung harus membangun pengetahuan luas dan menguasai beberapa keterampilan mulai dari seni bela diri, menembak, kesadaran situasional dan semacamnya.

Semua informasi yang bung dapatkan harus dikomunikasikan kepada orang lain, bung harus menempatkan diri di mana mendapatkan kredensial baru dan ini menjadi membuat bung sebagai sosok yang berpengetahuan luas. Bahkan sampai topik-topik maskulinitas juga bisa bung kulik, karena pada intinya ini aktualisasi diri untuk membuat bung berpengetahuan luas. Otomatis hal ini membuat bung jadi lebih sangar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Agar Dilirik Lawan Jenis, Coba Pajang Foto Profil Dengan Mobil Jeep

Agar dapat dilirik secara sempurna oleh lawan jenis kita harus berpenampilan menarik. Secara logika itu satu-satunya jalan apabila ingin dilirik, kan? hal ini termasuk juga oleh kendaraan apa yang bung miliki, karena secara tidak langsung itu termasuk ke dalam bagian penampilan.

Kendaraan memiliki banyak simbol yang dapat diartikan oleh lawan jenis, salah satu simbolnya mungkin adalah kesuksesan. Meskipun arti kesuksesan tak hanya diukur oleh seberapa dalamnya sebuah materi. Namun dibalik itu semua, ada sebuah survei yang mengatakan bahwa memajang foto dengan mobi jeep lebih mudah mendapatkan jodoh. Lantas apakah benar demikian?

Potensi Ketertarikan Lawan Jenis Bisa Meningkat Sampai Ratusan Persen!

Survei ini dilakukan oleh salah satu situs kencan yang cukup terkenal akan beberapa bentuk penelitian, yakni Zoosk. Dalam analisisnya kali ini, Zoosk menyatakan lebih dari 15 juta foto kencan online baik perempuan maupun laki-laki yang memuat foto mobil Jeep dengan berbagai merk, meningkatkan potensi ketertarikan sebesar 243 persen! nampaknya sisi ketertarikan ini sangat universal, karena baik laki-laki dan perempuan kalau merujuk pada survei sangat menyukai foto dengan Jeep. Seperti ada sisi tersembunyi yang tersirat dari mobil garang tersebut.

Bung Foto Dengan Jeep Bakal Terlihat Dua Kali Lipat Lebih Laki

Mungkin masih menjadi pertanyaan kenapa mobil Jeep bisa mendapatkan kesan begitu positif di mata kaum adam dan hawa. Menurut kami ini semua terbentuk dari image mobil itu sendiri.  Jeep itu kalau diibaratkan sebagai sosok, mungkin ia adalah sosok yang macho dan jantan! saat bung menunggah foto dengan  mobil Jeep kami yakin si Nona memiliki pandangan semacam ini. Karena dari tampilan dan bentuk, Jeep tidak termasuk mobil yang mewah bahkan menawan, ia adalah sosok mobil yang kuat diberbagai medan dan mampu melewati rintangan. Sedangkan kalau dipajang oleh perempuan, membuat para laki-laki membayangkan sosok yang tahan banting, seksi dan juga mandiri. Jadi wajar kalau kedua belah gender ini saling tertarik dengan foto unggahan Jeep.

Bagaimana Dengan BMW atau Toyota?

Selain Jeep, Zoosk juga sempat membahas dua merek yang cukup memiliki nama di dunia otomotif, BMW dan Toyota. Keduanya mendapat persentase yang tinggi untuk ketertarikan dari lawan jenis. Secara jelas, BMW lebih tinggi dari Toyota merek yang satu ini mendapat perhatian sebanyak 143 persen, sedangkan Toyota ada di kisaran 73 persen. Hal ini wajar, karena BMW terlihat lebih classy, mewah dan menawan, image tersebut memang melekat kepada perusahaan roda empat asal Jerman ini. Sedangkan Toyota lebih kepada sosok yang family friendly, lantaran perusahaan ini sering merilis mobil SUV yang akrab dipakai keluarga.

Tapi Jangan Mencoba Berfoto Dengan Mobil Jenis Hatchback Ya

Namun secara unik Zoosk menyatakan kalau jenis mobil Hatchback bukan menjadi pilihan bung untuk menarik perhatian lawan jenis, karena jenis mobil ini bakal menurunkan kesempatan untuk mendapatkan perhatian dari lawan jenis. Askmen, selaku situs yang membicarakan seputar laki-laki mengamini hal ini dengan mengatakan 15 persen kesempatan bakal turun.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Thailand Memiliki Cara Unik Mengembangkan Mobil Listrik

Mengembangkan mobil listrik sudah menjadi sebuah PR bagi beberapa negara. Terutama dalam memerangi pemanasan global dan polusi udara yang kian hari kian buruk. Di sisi lain tak bisa dipungkiri bahwa mobil dan motor adalah transportasi yang berguna untuk menempuh tempat dengan efiensiensi tenaga dan waktu.

Pengembangan mobil listrik diyakini menjadi solusi tepat dan cepat apabila disegerakan. Nah salah satu yang ‘ngebet’ soal pengembangan ini adalah negara tetangga kita bung, yakni Thailand. Nah bagaimana Thailand melakukan perkembangan mobil listrik? coba simak di bawah ini ya

Tak Mau Menunggu Lama, Thailand Coba Bergerak Secepatnya

Pemerintah Thailand sepertinya tidak sabar kalau menunggu pabrikan otomotif menjual mobil listrik di negaranya. Alhasil ia bergerak sendiri melalui Otoritas Pembangkit Listrik Thailand (Egat) yang dikelola pemerintah dan berencana mengembangkan kendaraan listrik sendiri. Diyakini ini menjadi jalan pintas untuk sesegera mungkin memperbagus kualitas udara yang diracuni karena emisi gas yang keluar dari roda dua dan roda empat.

Memanfaatkan Cangkang Mobil Bekas untuk Proyek Mobil Listrik

Salah satu cara unik yang dilakukan adalah menggunakan mobil bekas sebagai cangkang mobil listrik yang dikembangkan. Seperti diberitakan oleh Bangkok Post, Egat bakal memodifikasi mobil bermesin bakar menjadi mobil listrik. Tak tanggung-tanggung, mobil bekas yang disulap menjadi mobil listrik tersebut akan dijual pada tahun depan. Bakal ada masa percobaan untuk menentukan berapa biaya yang diperlukan untuk satu modifikasi mobil bekas.

Ada Tiga Mobil yang Jadi Uji Coba Modifikasi untuk Menjadi Mobil Listrik

Asisten Gubernur untuk penelitian dan invoasi pengembangan bisnis, Jiraporn Sirikum menyatakan kalau organisasinya bekerja sama dengan Pengembangan Sains dan Teknologi Nasional. Di tahap awal mereka akan memodifikasi tiga mobil bekas yakni Toyota Vios, Honda Jazz dan Nissan Almera sebagai bahan uji coba. Memang tidak ada alasan terkait mengapa ketiga mobil tersebut yang ditunjuk, yang jelas mesin ketiga mobil bekas tersebut bakal dicopot diganti dengan listrik dan baterai.

Satu Modifikasi Mobil Bekas Senilai Rp 130 juta!

Biaya untuk memodifikasi mobil bekas diperkirakan sekitar 300.000 baht (Rp 130 jutaan) untuk memasang komponen kendaraan listrik yang vital seperti baterai lithium-ion dan motor listrik,” kata Jiraporn.

Karena ini hasil modifikasi mobil bekas maka harga dibanderol katanya bakal lebih murah dibanding kendaraan listrik yang baru bung. Adapun tujuan proyek perombakan mobil bekas menjadi mobil listrik untuk meningkatkan pemakaian kendaraan listrik di Thailand secara cepat, daripada menunggu peluncuran kendaraan listrik oleh pabrikan otomotif.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top