Lebih Keren

Beberapa Makanan yang Direkomenasikan Sebelum Bung Berolahraga

Menyantap makanan sebelum berolahraga, konon dapat meningkatan penyimpanan glikogen sebelm berolahraga yang dapat membantu energi kita secara signifikan. Selain itu manfaat pre-Workout juga bisa memimalisir kerusakan otot. Lantaran bung sudah mengonsumsi makanan, terutama makanan yang mengandung nutrisi tinggi. Dan biasanya, estimasi waktu untuk menyantapnya adalah 3 sebelum bung berolahraga.

Selain itu bung juga mesti paham, bahwasanya tubuh kita memiliki kecepatan pencernaan makanan yang berbeda. Seperti lemak membutuhkan waktu 6 sampai 8 jam, protein 3 sampai 4 jam dan karbohidrat 2 sampai 3 jam tergantung sumber makanannya. Sebagai catatan tambahan makanan kita tidak harus sepenuhnya dicerna agar bisa berlatih penuh energi.

Jadi makanan apa saja yang cocok dikonsumsi saat pre-workout?

Mengonsumsi Ayam, Nasi dan Sayuran Menjadi Pre-Workout Klasik

Sebagai orang Indonesia yang menunjuk nasi sebagai makanan pokok, pasti akan menyantap nasi dengan lauk sebelum berolaraga. Makanan ayam, nasi dan sayuran termasuk dalam kategori makanan pre-workout klasik.

Mengkombinasikan sumber protein tanpa lemak yang diikuti dengan karbohidrat kompleks, makanan ini dapat memberikan asam amino untuk meningkatkan anabolisme oto dan sumber energi yang tidak cepat habis. Pastikan bung memiliki waktu 3 jam sebelum berolahraga untuk mengkonsumsi makanan ini.

Mengoptimalkan Tubuh Lewat Yoghurt dan Buah-Buahan

Menyantap buah-buahan di pagi hari cocok dikonsumsi sebelum berolahraga. Apalagi buah kering, karena mengandung gula sekaligus kalori yang tinggi. Sangat baik untuk mengkonsumsi makanan ini dalam jumlah tertentu sebelum olahraga karena memiliki khasiat gula sederhana.

Selain itu yoghurt juga tidak kalah penting, karena fermentasi susu ini memberikan tubuh protein untuk membantu mengoptimalkan berolahraga. Apabila bung ingin mengonsumsi yoghurt dan buah-buahan, konsumsilah makanan ini 1 sampai 1,5 jam sebelum berolahraga.

Tapi, Pre-Workout Terbaik Adalah Bubur dan Oatmeal!

Sarapan pre-workout terbaik adalah bubur dan oatmeal. Lantaran kandungan karbohidrat kompleks dan sumber serat beta glucan terkandung dalam dua jenis makanan ini. Rasa lapas bisa terpuaskan sepanjang latihan apabila bung mengonsumsi gandum sekitar 2 jam sebeleum berolahraga.

Sambil mendapatkan sumber energi yang jauh lebih awet. Demi mendapat kandungan terbaik, coba tambahkan satu sendok protein bubuk ke dalam bubur kita. Dengan begitu bung akan mendapat sumber protein untuk melindungi asam amino dalam tubuh.

Mengonsumsi Jus Buah Demi Mendapatkan Kalori yang Tinggi, Juga Boleh Bung Coba

Jus buah sangat baik diminum 30 menit sebelum berolahraga. Serangkaian mikronutrien yang bermanfaat untuk kesehatan. Jus juga banyak mengandung gula termasuk fruktosa. Dengan kata lain berarti jus memiliki kalori yang tinggi.

Pilihan makanan yang bagus kalau bung mengonsumsi jus buah sebelum latihan, karena tubuh mendapatkan suplay glukosa yang dapat diproses dengan cepat. Selain itu banyak juga masyarakat yang mengartikan kalau juga adalah pengganti makanan.

Sumber Protein Awet Terdapat Pada Brown Rice, Roti Gandum dan Ubi

Ketiga jenis makanan ini menjadi sumber karbohidrat yang kompleks. Harus dikonsumsi sekitar 2 sampai 3 jam sebelum latihan. Sumber energi kita pun akan awet, apabila menggabungkan makanan-makanan ini dengan sumber protein. Bagi bung yang memilih lari dan bersepeda sebagai aktivitas rutin berolahraga. Harus diperhatikan saat mengonsumi makanan yang mengadung karbohidrat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Southampton Akan Memanfaatkan Kemenangan Liverpool di Piala Super Eropa

Chelsea takluk dari Liverpool lewat adu penalti dengan skor 5-4 setelah 120 menit kedua tim bermain imbang 2-2. Alhasil skuad asuhan Jurgen Klopp menjuarai Piala Super Eropa. Dibalik kesuksesan serta kemenangan Liverpool, Southampton mencoba memanfaatkan dari para punggawa The Reds pada laga lanjutan EPL. Di mana Soton siap menjamu Salah dan kawan-kawan.

Apalagi Liverpool tampil sangat luar biasa dalam babak final Piala Super Eropa. Otomatis rasa lelah dan letih akan menghantui para punggawa utama. Dalam 10 hari terakhir saja, Liverpool  sudah menjalankan tiga pertandingan yang kompetitif. Bisa diprediksi kalau laga pada akhir pekan nanti The Reds bakal keteteran.

Mari terus melaju. Kami harus menemukan cara untuk menang Sabtu nanti dan mari menemukan cara untuk pertandingan berikutnya. Southampton, Arsenal sudah menunggu, dan kedua tim bakal sangat sulit untuk alasan berbeda,” buka Klopp di Liverpoolfc.com.

Sebagai arsitek dari Liverpool, Jurgen Klopp yakin skuadnya mampu meraih point penuh. Tapi mau bagaimana pun sepakbola itu misteri, apapun bisa terjadi.

Saya kira satu-satunya tim yang merayakan kemenangan ini lebih dari kami adalah Southamtpon, ketika mereka melihat pertandingan selama 90 menit berjalan seimbang, dan kami harus melanjutkannya lagi,” imbuh Klopp.

Namun, kami harus menemukan cara dan setidaknya kami harus menemukan cara untuk bermain nyaman. Jika bisa bermain nyaman maka kami akan menemukan cara untuk memenangkan pertandingan,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Lukaku Ke Inter Milan, Giliran Sanchez Tunjukkan Penampilan

Tidak betah berada di Manchester United membuat Lukaku hijrah ke Serie-A bergabung dengan Inter Milan. Apalagi dalam beberapa pekan terakhir, nama Lukaku santer dihubungkan dengan klub tersebut terutama pada turnamen Pra-musim. Kalau ia bersikukuh bertahan di Setan Merah pasti hanya menghiasi bangku cadangan. Maka ia pikir pergi adalah opsi terbaik.

Inter memang jadi klub yang santer terdengar ingin memakai jasa Lukaku. Maka ia selalu menggoda pemain berkebangsaan Belgia. Sang pelatih Solskjaer lebih mempercayakan Marcus Rashford. Akan tetapi kalau Rashford mengalami cidera maka MU tidak memiliki pengganti.

Analis Premier League, Jamie O’Hara yakin kalau MU akan kesulitan menemukan pengganti Lukaku. Apalagi dalam bursa transfer kemarin mereka tidak membeli pemain potensial di lini depan. Namun ia menyebut nama Alexis Sanchez, menurutnya ini waktu bagi pemain berkebangsaan Chile tersebut untuk unjuk gigi.

Saya kira Sanchez bisa kembai dan menjalani musim bagus, saya sungguh berpikir demikian,” ungkap O’Hara.

Dia tampil bagus di Copa America lalu, dia telah tersingkir dan dinaungi banyak aura negatid, tetapi dia sungguh bisa kembali dan tampil baik,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Agar Perempuan Capai Titik Kenikmatan, Bung Perlu Berhubungan Badan Lebih dari 3 Menit

Membuat pasangan orgasme adalah suatu pencapaian bagi setiap laki-laki. Untuk itu perpanjang durasi penetrasi, karena itu mempengaruhi kepuasan pasangan saat melakukan hubungan badan. Tingkatkan keperkasaan dan daya tahan maka si nona akan mencapai kenikmatan.

Dokter kandungan sekaligus Seks Konsultan, dr. Boyken Dian Nugraha, SpOG, MARS menyatakan kalau durasi itu menentukan, intinya seolah laki-laki harus ‘keras’ dan tahan lama. Agar pasangan mendapatkan orgasme, minimal laki-laki harus melakukan penetrasi lebih dari 3 menit atau 20 kali tusukan. Apabila kurang dari itu, maka bisa dibilang laki-laki tersebut mengalami ejakulasi dini.

Tapi kalau 3 sampai 5 menit, itu normal, karena 60 persen wanita sudah orgasme dalam 5 menit, tapi kalau dia (lelaki) bisa sampai menaikkannya sampe 9 menit 70 persen 80 persen sudah orgasme. Kalau naik lagi sampai 12 menit 90 persen sudah orgasme,” tuturnya

Titik kenikamatan dalam hubungan intim adalah Orgasme. Sebelum melakukan penetrasi, sebaiknya pasangan melakukan foreplay terlebih dahulu minimal 10 menit, supaya vagina siap untuk dimasukkan penis. Akan tetapi apabila kalian berpikir mengalami ejakulasi dini atau tidak bisa dilihat dari pelbagai faktor.

Faktornya (ejakulasi dini) banyak, jadi pembuluh darah yang sudah tidak sehat akibat makanan tinggi lemak, gorengan santan, tinggi gula, nasi-nasi kemudian juga kurang berolahraga, merokok, minum minuman keras, begadang kurang tidur kemudian juga stres berkepanjangan,” jelasnya.

Ejakulasi dini jadi hal yang membua pasangan sulit mendapat orgasme. Bahkan bisa merusak kualitas seks. dr. Boyke tidak menynarankan harus pergi ke dokter tapi coba dengan meminum obat penunjang stamina.

Tapi kalau bisa diatasi karena dia kurang stamina, staminanya kurang, pembuluh darahnya menyempit sedikit kan masih bisa diobati,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top