Narasi

Movember: Saatnya Pria Berkumis Perduli

Johnny depp kumis

Karena kita bukan sedang berbicara tentang bulan yang akan datang. Namun kita sedang membicarakan sebuah aksi global.

Kami tidak sedang salah tulis ketika mengetik Movember. Karena kita bukan sedang berbicara tentang bulan yang akan datang. Namun kita sedang membicarakan sebuah aksi global.

Movember adalah sebuah gerakan perduli kesehatan laki-laki yang semula digagas di Australia. Gerakan yang telah berjalan selama 15 tahun ini kini telah mengglobal. Terakhir sudah muncul di 21 negara dengan 800 program dan berhasil mengumpulkan 559 miliar dollar.

(Baca juga: Kumis, Sebuah Trend Yang Tak pernah Habis?)

Lantas apa hubungannya dengan kumis? Bagi yang berminat mendaftar, tepat pada tanggal 1 November, kita diwajibkan mencukur habis seluruh kumis jika sebelumnya telah ada. Nah, seiring perjalanan waktu kita akan diminta untuk menumbuhkan kumis tersebut dan tidak boleh dicukur selama satu bulan lamanya.

Kumis sobat yomamen itu tentunya akan jadi pusat perhatian, ketika itu pula diharapkan akan terjadi diskusi. Pertanyaan seputar, “kenapa sekarang pakai kumis?”, “ada apa dengan kumis?” akan dijawab dengan penjelasan bahwa sobat sedang ikut dalam gerakan movember.

(Baca juga: Cara Menumbuhkan Kumis Yang Benar)

Bermodalkan informasi dari organisasi Movember, kita akan menjelaskan pentingnya meningkatkan kesehatan laki-laki. Betapa berbahayanya kanker prostat, kanker testiskal dan beragam penyakit khas laki-laki lainnya. Tentunya setelah dijelaskan kita akan meminta orang terdekat untuk mendukung kita dengan menyumbangkan dana ke organisasi Movember.

Tak merasa keren dan takut berkumis sendirian? Tenang, saat ini sudah tercatat ada 4 juta ambasador yang mendaftarkan diri menjadi ikon movember. Nama-nama penting selebritis pun tercatat di dalamnya. Sebut saja Snoop Dog, Jhonny Depp, Ryan Gosling, Kellan Lutz, Tom Hanks, Pharell Williams, Brad Pitt, sampai bintang yang ikonik dengan kumisnya Hulk Hogan.

Siap untuk ikut berpartisipasi?

(Baca juga: Para Nona Manis Bilang: “Cukup Kumis Tipis Saja!”)

infografis movember

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top