Sport

Liverpool Terkapar, Sementara Real Madrid Membuktikan Diri Sebagai Singa yang Lapar Gelar

Real Madrid Dikerubungi Banyak Gelar Trophy Eropa

Total 13 trophy kuping besar sudah bersarang di markasnya, membuat Real Madrid menjadi klub tersukses dalam ajang Liga Champions. Kedigdayaan Real Madrid ternyata sudah dimulai sejak tahun 1955 sampai 1960 di mana tim yang menjadikan warna putih sebagai warna kebesaran ini menang 5 kali berturut-turut.  Kemudian pada musim 1965/1966, 1997/1998, 1999/2000, 2001/2002, dan 2013/2014. Setelah itu dari tahun 2016 sampai 2018, tim ini seolah-olah memang diuntungkan oleh sejarah, namun mau bagaimana lagi Bung, karena memang nyatanya tim ini merupakan tim terkuat pada masa itu dan masa sekarang. Jadi wajar apabila mereka menang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Neymar Ke Barcelona, Potong Gaji Bukan Kendala

Posisi Neymar saat ini tidak mengenakkan. Pemain berkelas asal Brasil ini masih berusaha mencari rumah baru. Di PSG, fans menolak kehadirannya dan pihak klub sudah muak dengan tingkahnya. Namun harga jual yang terlalu mahal banyak klub ‘angkat tangan’. Hanya Barcelona yang berpotensi menjadi pemberhentian Neymar selanjutnya.

Perjalanan Neymar ke Barcelona jadi negoisasi yang berjalan rumit antar kedua klub. Barcelona hanya menyanggupi transfer uang plus pemain. Sedangkan PSG akan melepas Neymar diangka 300 juta euro! yang mana tidak mungkin dibayarkan langsung oleh klub catalan. Padahal dua tahun lalu Neymar di lepas ke PSG di angkat 222 juta euro. Seolah kini Barcelona terjebak akan permainan yang dibuatnya sendiri.

Guillem Balague pakar sepak bola Spanyol dilansir BBC Sport mengatakan, kalau tiga pemain bintang Barcelona menginginkan Neymar ke Barcelona. Serta sang presiden ingin meninggalkan kesan di sisa jabatan dengan memulangkan sang bintang yang hilang. Maka dari itu langkah negoisasi konkret dilakukan dengan menerbangkan Eric Abidal dan Javier Bordas ke Paris.

Lionel Messi, Gerard Pique, dan Luis Suarez memang menginginkan Neymar kembali. Juga sang presiden, Josep Maria Bartomeu, yang punya sisa dua tahun mandat dan dia ingin meninggalkan warisan besar,”  Kata Balague.

Balague juga mengklaim kalau pemain asal Brasil ini rela memotong gaji sampai 15 juta euro supaya terealisasi kepindahannya ke Barca.

Sang pemain (Neymar) rela memangkas gajinya dari 38 juta euro menjadi hanya 23 juta euro. Ada situasi menarik di Barcelona. Mereka merasa harus benar-benar mencoba mendapatkan dia kembali,” kata Balague kepada BBC Sport.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Setelah Melatih Setan Merah, Mourinho Kini Menganggur Saja

Jadi pengangguran tentu tidak menyenangkan, bahkan orang besar di sepak bola sekaliber Jose Mourinho pun merasakan. Menurut rival pelatih asal Portugal ini, Mourinho sedang kena karma dengan tidak ada lagi klub yang minat memakai jasanya. Portofolio terakhir Mourinho, bisa dibilang tidak bagus bung. Memiliki materi segudang di Setan Merah tak dapat membuat klub tersebut berbicara banyak di Liga Inggris ketika ia melatih. Hingga akhir 2018 pemecatan dilayangkan kepada pelatih berjuluk ‘The Special One’.

Frank de Boer, adalah sosok yang menyatakan kalau Mourinho terkena karma. Bagi bung yang tidak tahu, de Boer cukup sering bersilat lidah dengan Mourinho. Sampai-sampai Mourinho menyebut Frank de Boer sebagai manajer terburuk dalam sejarah Premier League! dengan alasan hasil buruk tim yang dilatihnya pada musim 2017-18, Crystal Palace.

Lantaran diejek akan kinerjanya, de Boer membalas dengan bilang kalau Marcus Rashford adalah calon pemain hebat, tapi selama dilatih Mourinho, predikat itu akan sirna. Setelah tidak lagi terlibat adu mulut, mantan pemain Ajax dan Barcelona tersebut kembali memulai perang dengan menyatakan, apa yang dialami Mourinho sekarang buah perbuatan dari masa lalu.

Ketika itu, dia bisa berkata demikian karena memang rekor saya sangat buruk. Tentu saja. Bagi saya, jika dia ingin berkata begitu, saya tidak ingin memberi tanggapan. Tetapi, saya pikir karma akan selalu balik menyerang,” buka Frank de Boer dikutip dari Goal International.

Jose Mourinho sebanarnya bukan pelatih sembarang. Setelah sukses membawa FC Porto jadi kampiun benua biru tahun 2004. Mourinho banyak diminati klub besar. Chelsea, Inter Milan, Real Madrid pernah merasakan kepiawaian seorang ‘The Special One‘. Tapi, tidak dengan Manchester United.

Sedangkan Frank de Boer memang mengakui jalan karirnya tidak pernah mulus. Bahkan pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dipecat Crystal Palace setelah raih 0 poin dalam empat pertandingan. Sekarang ia melatih Atalanta United. Sedangkan Mourinho masih menunggu dan mencari, atau bisa jadi sedang menikmati karma dari perbuatannya sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Mulai Musim Dengan Gemilang, Rashford Diharapkan Tampil Garang

Kepergian Lukaku ke Inter Milan bukan satu hal yang disayangkan namun harus dipikirkan. Pasalnya semenjak Lukaku pindah, Setan Merah tidak membelanjakan uang dengan percuma untuk mencari pengganti,  tapi  menaruh kepercayaan terhadap pemain muda. Untuk itu ada beberapa calon pengganti dari Lukaku yang mana menjadi darah muda di skuad ini,salah satunya adalah Marcus Rashford.

Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer pun memilki harapan agar ia bisa menjadi penyerang garang di jala lawan. Secara fisik Rashrord diyakini lebih kuat sejak satu tahun lalu. Hal ini kemudian terlihat bagaimana saat ia memborong dua gol di laga pembuka melawan  Chelsea. Dua gol tercipta lewat titik putih dan serangan balik.

Banyak yang berspekulasi kalau ini jadi titik balik Rashford memperlihatkan skill-nya. Sekaligus menjadikan ia sebagai bomber utama. Meskipun banyak yang berpendapat kalau itu hanya sementara di saat Pria asal Norweigia ini mencari pengganti Lukaku. Namun hal itu dibantahnya dengan melihat perkembangan Rashford.

Saya rasa Rashford berkembang dengan sangat baik. Dia tumbuh dan Anda bisa lihat tubuhnya saat ini. Dia bisa bermain lebih banyak. Musim lalu, dia berjuang dengan pergelangan kaki,” buka Solskjaer dikutip dari Goal International.

Tahun ini saya berharap lebih banyak darinya. Dia semakin fit dan satu tahun lebih tua. Pada gol ketiga [gol kedua Rashford], persis seperti lawan Kristiansund. Syukurlah dia mampu mencetak gol,” kata Solskjaer.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top