Otomotif

Hal Yang Harus Disiapkan Agar Siap Naik Motor Saat Puasa

Bung bisa saja selama ini sudah piawai membawa motor. Namun situasi saat berpuasa tentu berbeda dari biasanya. Kondisi fisik pastinya butuh perhatian lebih dari biasanya. Jadi sebelum memutuskan menggunakan motor ada hal yang harus Bung perhatikan.

Jangan Lupa Makan Sahur

Ini penting Bung! Karena kondisi badan harus fit ketika berkendara dan harus menopang bobot motor. Mengingat kita tak bisa makan pagi dan siang hari, kita harus tertib menggantinya di waktu sahur. Jangan sampai kesiangan dan terlewat waktu ini. Bisa runyam urusannya kalau kondisi badan tidak fit karena kurang makan.

Pilih Jalur Berbeda Dari Biasanya Untuk Hindari Kantuk

Ketika berpuasa, Bung harus bangun malam hari untuk makan sahur. Secara otomatis waktu tidur pun berkurang. Buat mereka yang tidak terbiasa pastinya akan mengantuk diperjalanan nanti. Tentunya sangat berbahaya membawa motor dalam keadaan ngantuk.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memilih jalur berkendara yang berbeda dari biasanya. Perjalanan yang berbeda akan membuat pikiran kita lebih waspada dan membuat kita tidak mengantuk. Tak juga mengapa memilih jalur yang lebih jauh seandainya perjalanannya lebih tenang dan membuat badan lebih segar.

Kondisi Motor Yang Fit, Bikin Puasa Lebih Tenang

Periksa kembali kondisi motor. Pastinya sangat merepotkan kalau harus berhenti di jalan atau mendorong motor yang mogok ketika haus dan tidak bisa minum. Kalau perlu lakukan servis rutin untuk memastikan motor dalam kondisi fit.

Buka Kaca Helm Untuk Membantu Badan Tetap Segar

Mengingat kita tak bisa minum di siang hari, penting untuk menjaga tubuh tetap memiliki cairan yang cukup. Karena itu cobalah membuka kaca helm sesekali waktu. Terutama ketika sedang berhenti di lampu merah atau di tengah kemacetan. Hal ini bisa membantu area wajah tetap segar dan mengurangi keringat karena panas.

Pintar Pilih Waktu Agar Tak Terimbas Kemacetan

Terjebak kemacetan dalam kondisi normal saja sudah tak nyaman. Apalagi ketika tengah berpuasa. Karena itu kita perlu bersiasat untuk terhindar dari kemacetan. Umumnya orang akan berangkat lebih siang karena tidur kembali selepas sahur. Akhirnya jam kemacetan bergeser lebih jadi lebih siang. Agar terhindar, kita bisa berangkat lebih pagi.

Sementara sebaliknya, karyawan umumnya dipulangkan cepat ketika berpuasa. Bung bisa memilih segera pulang agar lebih dulu di jalanan. Atau justru memilih berbuka puasa dahulu di tempat aktivitas baru kemudian pulang. Dengan begitu kita akan terhindar macet parah orang yang mau berbuka.

Selalu Sedia Minuman Untuk Membatalkan Puasa

Berbuka puasa itu harus disegerakan. Namun bisa jadi satu dua kali kita masih di tengah perjalanan ketika waktu berbuka telah tiba. Untuk itu usahakan selalu menyediakan air minum untuk berbuka. Bahkan kita bisa menyiapkan satu dua butir kurma di tempat kecil sebagai takjil. Dengan begitu kita tak perlu terburu-buru mengejar waktu dengan ngebut di jalanan hanya untuk menyegerakan berbuka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menggodanya Warna Merah Yang Membuat Perempuan Tertarik Sekaligus Tampil Lebih Menarik




Sebentar lagi peringatan HUT RI ke-73, pasti kamu sudah turut melihat dan merasakan euforia jelang peringatan Hari Kemerdekaan di sekitarmu. Paling terasa pasti urusan warna yang di bulan Agustus ini di dominasi warna bendera merah dan putih. Tapi sebentar, kamu sendiri masih ingat makna kedua warna tersebut? Yup! Merah identik dengan keberanian, sementara putih melambangkan kesucian.

Bicara soal warna merah dan kaitannya dengan keberanian, sebenarnya warna yang satu ini juga punya makna dan asosiasi lainnya lho. Beberapa makna warna merah ini bahkan didukung penjelasan ilmiah dan sejumlah penelitian di belakangnya.

Merah Selalu Punya Makna Filosofis Tersendiri di Berbagai Budaya Negara di Dunia

Bung sudah tahu, kalau di Indonesia, merah itu berani. Tapi bagi orang Tiongkok, warna merah dimaknai berbeda. Merah diasosiasikan sebagai warna yang membawa keberuntungan di negara tirai bambu ini. Bahkan pengantin perempuan di negara tersebut pun diharapkan agar selalu memakai busana berwarna merah dengan harapan kehidupan rumah tangganya kelak selalu dipenuhi oleh keberuntungan.

Sementara di Spanyol urusannya jadi lain. Warna merah diartikan sebagai unsur yang punya stimulus kuat. Tak heran kalau kamu sering melihat aksi matador yang ‘bermain’ dengan banteng, pasti tak asing dengan kain warna merah yang dipakai matador untuk menarik perhatian banteng.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa warna merah? Sebagian menjelaskan warna ini dipilih untuk menyamarkan jika terjadi sesuatu dengan si matador yang mengakibatkan terluka.

Namun di samping itu menurut sains, sejatinya hewan ternak seperti banteng memang hanya bisa mengenali warna-warna terang seperti merah, hijau, dan biru. Dari ketiga warna tersebut, warna merah yang paling kuat. Dalam penelitian lainnya menyebut, kendati banteng bisa saja ‘marah’ saat diberi stimulus dengan warna yang lain, tapi daya serangnya akan lebih kuat kalau dipancing memakai benda yang berwarna merah. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh peneliti asal Spanyol, José M. R. Delgado, dari Yale University.

Laki-laki pun Akan Terlihat Lebih Menarik Kalau Pakai Warna Merah

Okay, Bung, ada cara mudah untuk terlihat lebih menarik tanpa usaha lebih. Gunakan saja warna merah! Sebab berdasarkan penelitian terbaru dari Journal of Experimental Psychology, badan sixpack dan tatapan tajam memang membuat perempuan jatuh hati, tapi laki-laki yang berani tampil dalam busana berwarna merah pun ternyata dinilai atraktif bahkan bisa membangkitkan gairah seksual perempuan lho!

Menariknya, para peneliti mengungkapkan, dalam benak perempuan saat melihat laki-laki tampil dalam busana berwarna merah menandakan kalau laki-laki tersebut mapan, kariernya bagus, dan gajinya besar. Hal ini didasari karena sebenarnya warna merah pun diasosiasikan pada tubuh yang sehat dan jiwa yang tentram, bahkan juga serta simbol kejayaan. Lihat saja, kalau ada acara bergengsi pasti para tamu undangan VIP akan berpose di atas red carpet, bukan?

Nah Untuk Para Nona, Kami Para Lelaki pun Sejujurnya Tertarik Dengan Perempuan Beratribut Merah

Sebagian Nona masih ragu menggunakan warna merah? Mari kita bisikan satu rahasia: “perempuan yang menggunakan warna merah terlihat lebih menarik loh di mata laki-laki”. Ini bukan omong kosong. Kembali lagi soal stimulus, penelitian Adam Pazda, seorang psikolog sosial asal University of Rochester di New York mengklaim bahwa perempuan yang mengenakan busana warna merah dianggap punya daya tarik tersendiri dan terlihat lebih seksi.

Bahkan jauh sebelum penelitian ini dibuat, sebuah lagu berjudul The Lady in Red milik Chris de Burgh bisa sedikit menjelaskan kenapa laki-laki suka melihat perempuan berpakaian merah. Menurut Pazda ditemukan kalau warna yang dipilih perempuan ternyata memang menentukan penilaian lawan jenis terhadap dirinya. Saat perempuan memakai warna merah, biasanya pihak laki-laki akan tertarik secara seksual.

Atribut Warna Merah Tak Cuma Soal Pakaian

Ketika bicara soal atribut, ini tak dimaksudkan hanya soal pilihan busana ya. Karena istimewakan dirimu melalui warna merah bisa dilakukan lewat beragam hal. Ambil contoh misalnya kendaraan yang digunakan sehari-hari. Kita bisa melirik warna baru dari Yamaha New Fino 125 Blue Core varian Grande yaitu warna Luxury Red.
Merahnya tak sekedar merah. Karena pilihan warna merahnya sangat unik. Berbekal matte colour, merah yang disematkan pada motor ini menjadi nuansa eksklusif. Nampaknya merah macam warna Luxury Red ini yang dibicarakan dalam penelitian di atas tadi. Apalagi warna matte tersebut berpadu apik dengan jok bertipe double seat yang berdesain berkelas. Sementara dari depan, cover berwarna merahnya tampak stylish dengan lampu LED yang juga elegan.

Tak cuma urusan tampilan yang bikin penasaran. Mesin Blue Core yang disematkan pada motor ini diklaim 50% lebih irit. Apalagi motor ini juga sudah punya fitur indikator irit bahan bakar untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.Tentunya makin lengkap dengan fitur stop & start system yang membuat mesin mati saat berhenti 5 detik dan otomatis menyala kembali jika gas diputar.

Asiknya lagi motor ini sangat praktis. Ban tubelessnya yang lebar membuatnya lebih nyaman dikendarai karena tidak mudah oleng. Dan ketika menghadapi turunan atau tanjakan, Smart Lock System akan membantu mengunci rem agar tak dirundung was-was motor akan meluncur. Sementara, ketika mencari motor di tempat parkir, cukup tekan sekali Advance Key System-nya untuk menemukan Fino-mu dan tekan lebih lama untuk membuka penutup kuncinya.
Dengan kombinasi warna dan fitur macam itu, para perempuan yang menggunakan motor merah satu ini dijamin akan bikin mata kami para lelaki melirik. Penasaran sama motor satu ini? Yuk simak detail lengkap Yamaha New Fino 125 Blue Core di sini!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Review

Akhirnya Bandit Yang Melegenda Itu Hadir Di Indonesia

Bandit! Buat para penggila motor nama yang satu ini sudah melegenda sejak era 80-an. Motor keluaran pabrikan Suzuki yang erat dengan torsi besar dan tampilan berotot bergenre naked bike. Hingga era saat ini Bandit konsisten masih diproduksi dan nama Bandit tetap disegani di sejumlah kelas mulai dari kapasitas mesin kecil hingga yang mencapai di atas 1000 cc.

Namun selama ini publik di tanah air cuma bisa gigit jari. Pasalnya Bandit tidak pernah secara resmi masuk ke Indonesia. Motor-motor Bandit yang beredar di Indonesia hanya dimasukan dalam jumlah terbatas oleh para importir umum. Tak sedikit yang memimpikan bisa memiliki motor satu ini.

Wajar jika kemudian penggila motor di Indonesia sempat riuh membicarakan ketika isu menyeruak bahwa PT Suzuki Indomobil Sales akan memboyong Bandit ke Indonesia. Antusiasme itu terlihat jelas hingga di momen perkenalan resmi Bandit di event Gaikindo Indonesia Auto Show alias GIIAS 2018.

Mengusung nama resmi Suzuki GSX150 Bandit, motor ini dibangun dari basis motor keluaran Suzuki yang sudah terlebih dahulu sukses di Indonesia. Bentuknya mengingatkan kita akan Suzuki GSX-S150 yang sukses mendongkrak penjualan Suzuki itu.

Kendati sama-sama bertipe naked bike, ada perbedaan tegas antara versi GSX-S150 dan GSX150 Bandit. Paling jelas kentara adalah bentuk jok motor ini. Tidak lagi dirancang bertumpuk namun dibuat lebar, panjang dan menyatu antara pengendara dan pembonceng. Khas motor Bandit di kelas dengan kapasitas mesin lebih besar.

Menurut pihak Suzuki, perubahan ini dibuat karena kenyamanan berkendara merupakan poin utama dalam pengembangan GSX150 Bandit.Dengan mudah kita bisa melihat jelas GSX150 Bandit sebagai kendaraan harian dan juga sebagai sarana melakukan hobi touring.

“Kami senang dapat memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit untuk pertama kalinya di hadapan publik. Harapan kami GSX150 Bandit juga bisa menjadi teman keseharian dan kebersamaan bersama komunitas pengguna nantinya” ungkap Yohan Yahya Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS yang ditemui di Ajang GIIAS 2018.

Bung bisa membayangkan serunya memboceng si nona dengan motor Bandit ini. Bung dan nona tak lagi dipisahkan oleh dua jok seperti tipe GSX lain. Si Nona bisa dengan santai memeluk Bung selama dalam perjalanan sambil menyenderkan tubuhnya santai.

Bukan Bandit namanya kalau dapur pacunya biasa saja. Secara sejarahnya, Bandit memang selalu dibangun dari basis motor tipe sport berkode GSX. Jadi seperti menyematkan mesin motor sport ke rangka dan bentuk motor naked alias telanjang. Tak heran jika motor-motor Bandit selalu dikenal punya perbadingan bobot dan tenaga yang brutal.

Seolah ingin menjaga sejarah ini, GSX150 Bandit dipersenjatai dengan mesin serupa yang diterapkan pada GSX-R150 dan GSX-S150. Motor bertipe overstroke ini punya performa di atas rata-rata dengan tipikal ganas di putaran atas.Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan. Ini diklaim sebagai salah satu yang terbesar di kelasnya.

Lantas Bandit ini cocok untuk siapa? Pihak Suzuki menjelaskan target penggunaka GSX150 Bandit adalah kaum profesional dewasa yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

“Kalau Suzuki GSX-S150 kita peruntukan bagi kaum muda usia 18-25 tahun, sementara GSX150 Bandit untuk para profesional di rentang usia 25-34 tahun” tambah Yohan.

Namun buat Bung yang sudah lama memimpikan Suzuki Bandit masih harus sedikit bersabar. Karena event kemarin baru merupakan ajang perkenalan dan belum sebagai peluncuran resmi. Bahkan untuk harganya pun Suzuki belum berani main buka-bukaan. Konon kabarnya paling lambat di bulan September, Bandit akan resmi meluncur di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menjadi Generasi Langgas

Update dengan gaya masa kini, bagi bung apakah suatu keharusan atau kewajiban? dilihat dari berbagai aspek, sepertinya bergaya masa kini adalah suatu yang tidak diharuskan tetapi perlu diketahui agar tidak ketinggalan zaman, kan? bagi sebagian orang, menjadi generasi sekarang berarti harus akrab dengan sosial media atau dunia digital yang mana kerap dibilang sebagai digital native.

Oleh karena itu hal yang beken di zaman sekarang direpresentasikan dengan hal yang gemar dilakukan oleh generasi millenials alias generasi langgas (yang lahir diantara tahun 1980-an sampai 2000-an). Millenials di era sekarang dijadikan kiblat atau patokan dibanding generasi X. Yang mungkin generasi X sudah tak lagi mendominasi. Lantas apa saja yang dilakukan generasi millenials di zaman sekarang?

Teknologi yang berkembang pesat, menuntut generasi millenials untuk “berlari” dalam mempelajari hal ini. Pun dalam soal sosial, generasi ini dapat dibilang aktif sekaligus kreatif. Mempunyai pola pikir yang unik maupun gaya hidup yang nyentrik. Secara jelas, gaya hidup di era sekarang sangat tidak jauh dengan teknologi. Kira-kira seperti gaya hidup yang millenials atau beken saat ini?

Dimulai Dengan Aktif Menggunakan Sosial Media

Siapa yang mengawali sosial media dari era Friendster? berarti kalian termasuk dalam kategori orang yang sangat mengikuti perkembangan sosial media dari masa ke masa. Disambung dengan Facebook, Twitter, Instagram, Path sampai dengan Youtube.

Generasi millenials setidaknya memiliki akun dari semua platform meskipun tak aktif dalam menggunakan dan mengoptimalkan. Meskipun secara nyata, generasi millenials sangat aktif menggunakan sosial media bahkan di waktu senggang sampai di meja makan, yang namanya pantengin sosial media tidak dapat dilepas sebagai habit atau kebiasaan.

Sulit Meninggalkan Gawai Dari Gapaian Tangan

Nah ini, salah satu penyakit yang sulit ditangani bagi generasi millenials. Sekaligus menjadi salah satu ciri gaya hidup dari generasi tersebut. Bergeser jauh ke Korea Selatan, di mana terlahirnya Oppa Gangnam Style, sebanyak 1.000 pelajar Korea Selatan 25% diantaranya kencanduan ponsel. Nomofobia menjadi phboia yang muncul, yakni ketakutan tidak memiliki akses telepon seluler pun sangat merebak di kawasan Asia.

Phobia ini hadir setelah banyak bermunculan korban kecanduan gawai. Tak menutup mata, ketergantungan seseorang dengan gawai juga berdampak positif. Seperti penyebaran informasi dapat diakses dengan cepat atau situs-situs pengumpulan dana untuk musibah lebih cepat diketahui dan dengan lekas ditangani.

Lebih Suka Membayar Tanpa Uang di Tangan

Tentu kamu paham kan? generasi millenials sangat memanfaatkan teknologi. Bagi mereka, lebih baik ketinggalan dompet dari pada ketinggalan ponsel. Karena dengan ponsel mereka masih dapat bertransaksi dengan munculnya teknologi fintech yang dimunculkan beberapa pengembang. Beralih ke transaksi non-tunai atau cashless sudah menjadi bagian gaya hidup millenials. Karena tidak repot, tidak ribet.

Percaya Review Seorangan Dari Pada Iklan

Sebelum membeli barang, terutama elektronik, ketika sebuah iklan gencar memasarkan sehingga terpatri di otak mereka. Belum tentu barang tersebut akan dibelinya. Satu hal yang dilakukan adalah menunggu orang yang memiliki kredibelitas di bidangnya masing-masing untuk melakukan review sebelum ia membeli.

Kecenderungan ini dinamakan User Generated Contect (UGC) yakni informasi yang didapat perorangan. Apalagi mewabahnya ecommerce membuat budaya belanja semakin menemukan surganya. Generasi millenials merupakan generasi yang doyan dengan belanja tanpa sadar.

Memiliki Kendaraan yang Sangat Mencerminkan Anak Zaman Sekarang

Kendaran tak dapat dilupakan dari benak millenials. Kecenderungan mereka berpergian ke tempat yang instagramable sekaligus hits harus ditempuh dengan kendaraan. Roda dua tetap menjadi pilihan, guna dapat selap-selip dengan lincah sekaligus cepat. Kalau itu merupakan hal yang kamu cari, All New Satria F150 sangat cocok denganmu berarti!

Kiprahnya sebagai kendaraan roda dua sangat cocok untuk generasi muda. Pemilihan warna pun sudah disesuaikan dengan tren masa kini. Sangat jelas kalau dahaga generasi muda yang mementingkan sisi lifestyle dalam kendaraan sudah terpenuhi lewat All New Satria F150.

Dibekali mesin berteknologi fuel injection dan DOHC (Double Over Head Camshaft) yang memberikan akselerasi spontan dan padat saat kapanpun diinginkan pengendaranya. Penggunaan radiator berukuran besar sebagai sistem pendingin suhu mesin, memastikan kondisi terbaik untuk konsistensi performa dan keawetan komponen mesin.

Varian warna yang dihadirkan pun juga banyak guna memberikan pilihan bagi generasi millenials dalam mementingkan pilihan tunggangan. Yaitu standard, yaitu Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black. Selain itu, masih ada 2 pilihan warna spesial untuk varian High Grade, yaitu Titan Black/Red Casting Wheel dan Metallic Triton Blue yang identik dengan tampilan Suzuki GSX-RR milik Team Suzuki Ecstar MotoGP 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menghemat Bahan Bakar Dapat Dimulai Dengan Berbagai Cara Agar Finansial Aman Terjaga

Menghemat bahan bakar untuk penggunaan roda dua dapat dimulai dengan berbagai cara. Apalagi bung, memiliki mobilitas tinggi dalam bekerja. Otomatis roda dua sangat dimaksimalkan penggunaan dalam menempuh perjalanan dan memangkas jarak. Harga BBM makin lama terus mengalami kenaikan. Di era 2000-an, kita pernah merasakan harga satu liter premium berada di sekitaran angka Rp 4.500, yang tidak begitu memberatkan seperti sekarang.

Keuntungan dari menghemat bahan bakar tentu banyak keuntungan. Terutama dari sisi finansial. Menyicil rumah atau buat tabungan masa tua bukan suatu mustahil untuk dilakukan apabila ada penghematan. Dibalik penggunaan kendaraan sudah menjadi faktor keharusan dan pembelian BBM sudah setingkat barang pokok. Ternyata terdapat berbagai cara untuk menghemat bahan bakar agar neraca keuangan aman dan tenteram.

Lakukan Pemasangan Power Booster

Hal pertama yang dapat bung lakukan untuk menghemat bensin dengan memperbesar pengapian motor. Cara ini berlaku bagi mesin bung yang bermesin 2 tak atau 4 tak. Letupan besi akan semakin sempurna dengan cara melakukan pembesaran pengapian atau tegangan. Secara logika kalau pengapian besar yang sempurna, bung tidak perlu membuka gas motor terlalu besar. Karena sudah mendapatkan tenaga yang besar dalam menjalankan motor. Power Booster sendiri mudah didapatkan di bengkel onderdil.

Penyetelan Ulang Pelampung Pada Karburator

Penghematan bahan bakar dapat dilakukan dengan menyetel pelampung karburator agar lebih irit. Penyetelan terhadap karburator tidak mempengaruhi pada si roda dua bung. Caranya dengan turunkan ketinggian pelampung karburator dengan jarak kurang lebih sekitar 1-2 mm. Sebelum bensin masuk ke ruang pembakaran pada motor biasanya lebih dulu ditampung oleh karburator.

Membuat Manifold Berkisi-kisi

Salah satu dari sekian cara lain adalah dengan membuat manifold berkisi-kisi. Manifold atau akrab disebut leher angsa memiliki fungsi sebagai saluran masuk udara dari karbu ke ruang bakar. Bentuk manifold pun dapat membuat pusaran udara sehingga campuran bensin dan udara yang dihasilkan semakin homogen dan membuat pembakaran menjadi lebih sempurna.

Tingkatkan Kompresi Ruang Bakar atau Mesin

Secara dasar roda dua, semakin tinggi kompres membuat bahan bakar yang masuk ke dalam silinder motor akan terkompresi atau pembakaran menjadi lebih sempurna. Selain itu, jika dalam pembakaran kompresi tidak terlalu tinggi dapat mengalami bocor maka bahan bakar akan terbuang sia-sia dan hanya menjadi kerak di dalam saluran pembuangan. Tentu sangat merugi, kan? hal ini menyebabkan motor menjadi tidak ada tarikan dasyhat dan juga boros. Peningkatan kompresi menjadi salah satu cara yang dapat menghemat BBM.

Cara Terakhir, Memilih Roda Dua yang Si Gesit Irit

Dari sekian tips yang dibeberkan dapat bung aplikasikan ke setiap kendaraan. Namun, bung pun bisa langsung memiliki kendaraan yang langsung teruji kualitas iritnya sejak lama. Motor ini dahulu terkenal dengan nama si gesit irit, apakah bung tahu motor apa itu? Yap, Suzuki Smash, setelah sekian lama vakum di dunia roda dua. Suzuki kembali melahirkan dengan nama Suzuki New Smash FI.

Suzuki New Smash FI hadir dengan keunggulan performa, ketangguhan serta konsumsi bahan bakar yang sangat irit! namanya juga motor dengan Tarikan Dahsyat! bung pasti penasaran akan sensasi dari roda dua bebek yang sangat legendaris ini.

Mesin berteknologi Fuel Injection ini mampu mengeluarkan torsi puncak mencapai 9.1 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm. Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, Suzuki Smash FI mampu menghasilkan tarikan dahsyat yang otomatis membuat kemampuan akselerasinya semakin optimal.

Tampilan motor secara keseluruhan tetap dibuat ramping. Dimensi motor ini memiliki ukuran panjang 1.910 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.085 mm. Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga tergolong ideal untuk sebuah motor bebek.

Lalu untuk bobotnya cuma 93 kg dan memiliki jarak pijak ke tanah mencapai 145 mm. Bobot yang ringan membuat kemampuan handling motor bebek Suzuki ini semakin nyaman. Alhasil kita bisa mengandalkannya untuk bermanuver melewati kepadatan ibu kota. Jarak antara sumbu roda depan sampai belakang mencapai 1.220 mm.

Bagaimana dari sisi desain? Tampilannya sudah mengadopsi tren terkini. Tampilan fairing depannya lancip demi menunjang aerodinamika. Beralih ke tengah, meski masuk kelas bebek, Smash FI ini punya bagasi yang cukup luas. Pilihan warnanya sendiri terdapat Cdy Summer Red, Titan Black, Mett Medium Blue-Brilliant White.

Hal paling utama yang tak dilupakan adalah faktor ekonomis. Harga Suzuki New Smash FI dibenderol sangat terjangkau, yakni hanya Rp13,25 juta dan Rp 14,05 untuk tipe Smash FI SR.

Lantas Smash cocok untuk siapa? Nah, dengan kombinasi ini Smash cocok digunakan untuk pengendara dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan kendaraan lebih tangguh dari kelas skutik.

Kalau bahan bakar sudah irit, dan tarikan dapat dicekek secara dahsyat, kenikmatan berkendara mana lagi yang bung dustakan lewat Suzuki New Smash FI?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top