Fashion

Trend Model Rambut Pria 2014

potongan rambut pria

Nyaris 90 persen wanita menilai model rambut pria klasik justru membuat pria tampil menarik. Bagaimana di tahun 2014? Ternyata survey ini menemukan bahwa potongan model klasik masih mendominasi pilihan para wanita. Ini jadi berkah buat sobat pria yng tak suka tampil aneh-aneh.

Tahun berganti apakah ini saatnya model rambut pria akan berganti pula? Gaya potongan macam apa yang akan jadi trend di tahun 2014? tipe macam apa yang sesuai? Siapkah tukang cukur langganan mengikuti tipe terbaru nanti?

Sebelum menjawab pertanyaan tadi, ada baiknya menyimak hasil survey yang dilakukan Opinion Research Corporation dan Wahl pada akhir tahun 2013. Survey ini menjadi penting karena mereka bertanya kepada sejumlah wanita tentang bentuk rambut laki-laki yang diidamkan oleh kaum hawa.

Ternyata survey ini menemukan bahwa potongan model klasik masih mendominasi pilihan para wanita. Ini jadi berkah buat sobat pria yng tak suka tampil aneh-aneh. Karena pilihan yang “terlalu berani” macam mohawk, spike atau skin head hanya disenangi 10 persen dari keseluruhan wanita yang disurvey.

Nyaris 90 persen menilai potongan klasik justru membuat pria lebih menarik. Dengan tampilan ini, pria terlihat cerdas, percaya diri dan dapat diandalkan.

gaya rambut cowok

Lantas apa yang dimaksud dengan tipe klasik? Ini adalah potongan yang menyisakan rambut tipis rapi di sisi kiri kanan dan belakang kepala. Gaya macam ini tercatat menarik minat wanita usia 18 hingga 34 tahun.

Lantas apa berarti di tahun 2014, pria hanya bermodalkan potongan yang itu-itu saja? Tenang dengan sedikit teknik, jenis potongan tersebut masih bisa digunakan dengan berbagai jenis gaya. Patokan pastinya, sisi kiri kanan dan belakang haruslah tercukur dengan rapi.

Yang perlu disesuaikan adalah ketipisan sisi-sisi tersebut. Pastikan tukang cukur langganan memahami bentuk wajah. Karena semakin tebal bagian pipi, potongan justru disarankan tidak terlalu tipis. Karena semakin tipis sisi rambut akan memberikan efek wajah yang semakin membulat.

model rambut pria 2014

Selain itu permainan jenis potongan klasik ini juga masih bisa dikombinasikan dengan bentuk potongan bagian atas yang berbeda-beda. Bisa dipotong pendek mengikuti alur sisi kepala, atau sebaliknya dirapikan dengan tetap membiarkannya sedikit agak panjang.

Gaya menyisirnya pun bisa dilakukan dengan beragam cara. Pilihan pertama adalah yang paling klasik dengan menyisirnya jauh ke belakang. Dengan alur dari depan ke belakang atau menyerong dari samping. Sementara pilihan kedua adalah dengan membiarkannya jatuh natural ke depan. Untuk pilihan kedua ini lebih cocok diterapkan pada pria yang memiliki volume rambut agak tebal.

gaya rambut pria terbaru

Jadi sudah siap untuk menyambangi tukang cukur langganan?

1 Comment

1 Comment

  1. Manly Collection

    June 26, 2014 at 2:20 pm

    Klo model rambut dedy corbuzier g ada ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top