Otomotif

Suzuki Ertiga Berevolusi Menjadi Lebih Aman dan Nyaman

Penyempurnaan memang harus dilakukan, guna membangun inovasi dan kesan yang bagus terhadap konsumen. Hal ini terlihat saat perusahaan berlambang “S” atau Suzuki yang melakukan penyempurnaan terhadap Ertiga lewat All New Ertiga. Interior, Eskterior hingga mesin mobil ini mendapatkan perubahan secara besar-besaran. Posisi dalam yang lebih lega menjadi pembicaraan semua orang, yang menandakan Suzuki ingin memberikan kenyamanan tidak hanya kepada pengemudi, melainkan juga penumpang.

Masuk dalam kategori mobil MPV (Multi Purpose Vehichle), All New Ertiga coba mengedepankan segala sisi guna menjadi yang terbaik di kelasnya. Resmi menjadi ajang tontontan di pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, ternyata banyak mata yang terpincut kepada mobil ini. Terlebih lagi, banyak yang memjuji skala interior yang dibuat lebih mewah dari sebelumnya.

Posisi yang Lebih Lebar Semakin Nyaman Untuk Penumpang

Sumber : Autoevolution.com

Lega, adalah satu kata yang bisa diberikan kepada All New Ertiga kalau melirik ke arah interiornya.  Dibalik mewahnya interior yang diramu seperti memberikan aksen pola kayu dibagian depan dan jok yang berbahan bludru. Pasti bung bisa membayangkan tampilanya bukan? tapi buat apa tampilan mewah tapi kalau penumpang masih merasa kesempitan.

Ingin memberikan kesan nyaman, All New Eritga dapat dibilang bisa menagkomodir seluruh penumpang sampai barisan ketiga sekalipun. Lantaran banyak ruang untuk kaki tanpa menghilangkan kenyamanan di baris kedua. Berkat ada penambahan sepanjang 70 milimeter antara titik pinggul baris kedua dan ketiga.

Mendatangkan Teknologi Terbaik Demi All New Ertiga

Sumber : Tenagakuda.com

Demi menjadi yang terbaik di kelas MPV, selain kenyamanan, tentu saja fitur yang dibalut teknologi harus disematkan agar sisi canggih dari mobil ini dapat terlahir. Sehingga Suzuki mendatangkan rangkaian teknologi seperti Projector Headlamps, LED Rear Combination Lamps with Light Guides, New Elegant Alloy Wheels, Fog Lamps, Smart Entry, 2 Point Rear Parking Sensors, LED High Mount Stop Lamps, Electric & Foldable Mirror with Turn Signal Lamps dan ventilasi pendingin di cup holder yang membuat minuman tetap dingin sepanjang perjalanan. Kecanggihan tidak diperlihatkan lewat fitur saja bung, namun dari segi rangka Alla New Ertiga memakai New Generation Platform (Heartect). Berkat Heartect, bodi dari evolusi Ertiga ini menjadi lebih panjang, kokoh dan ringan.

Sektor Mesin Ditingkatkan Untuk Mendongkrak Performa

Sumber : Autoevolution.com

Penyempurnaan di sektor mesin tak boleh luput dari perhatian. Hal ini pun disampaikan langsung oleh Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, dapur pacu dari All New Ertiga menggunakan mesin terbaru dengan K15B yang mampu memberikan tenaga sebanyak 104,7 ps pada 6.000 rpm dengan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini memberikan responsif luar biasa jauh dari Ertiga yang biasa selain itu juga efisien untuk soal bahan bakar.

Tingkatkan Keselamatan Dengan Banyak Perlindungan

Sumber : Tenagakuda.com

Sisi keselamatan pun tak ketinggalan, salah satu fiturnya adalah Side Impact Beam yang memberikan perlindungan penumpang jika terjadi hal yang tidak diinginka n seperti benturan dari sisi samping. Mengatasi kondisi jalan yang licin biasanya mobil bakal mengalami ketidakstabilan saat berjalan dan melakukan pengereman, All New Ertiga pun menyikapinya dengan Electronic Stability Program yang dapat memberikan pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan licin hingga berbelok mencegah terjadi over steer dan under steer.

Pada jalur tanjakan yang curam mobil pun tak bakal mundur karena ada fitur Hill Hold Control. Sabuk pengaman juga memiliki kecanggihan yang dapat mengencang otomatis dan menahan badan dikala terjadi benturan keras, dengan adanya Front Setbelt 3 point ELR with Pretensioners dna Force Limiters.

Bagaimana Pasar All New Ertiga di Indonesia?

Sumber : Tenagakuda.com

Pasar All New Ertiga sebenarnya cukup sengit di Indonesia lantaran banyaknya mobil berjenis MPV seperti Xpander dan Confero milik Wulling. Pada tanggal 25 April 2018, All New Ertiga sudah terjual sebanyak 400 unit. Sedangkan yang ditargetkan dari Suzuki 5.000 unit per bulan.  All New Ertiga memang banyak berevolusi dari Ertiga. Mobiln ini nampaknya bakal memanas di tahun ini lantaran banyak fitur canggih serta kenyamanan yang ditingkatkan guna membuat mobil ini kian aman dan menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Melirik Mobil Bekas Murah, Bisa Dipakai Mudik Untuk Lebaran Sampai Mejeng di Akhir Pekan

Menjelang lebaran yang masuk dalam hitungan hari, beberapa kendaraan bekas tetap jadi incaran untuk dipakai untuk pulang kampung saat mudik lebaran. Namun mendekati musim mudik, membeli mobil baru tentu prosesnya sangat memakan waktu dan tidak mudah, tidak secepat membeli mobil bekas. Duit ada, barang siap, kunci dipegang, mudik pun siap tancap gas dan jalan!

Nah lewat situs Otoasia ada beberapa mobil bekas yang masih bagus untuk ditawarkan kepada bung, yang kepingin memiliki roda empat. Tidak hanya buat mudik. buat mejeng di akhir pekan pun mobil ini masih layak.

Permasalahan membeli mobil baru sungguh amat ribet lho. Jika mobil tidak dalam status ready stock, maka bung harus inden terlebih dahulu dengan menunggu masa pemesanan mobil yang bisa memakan waktu satu sampai dua bulan. Belum lagi urusan surat menyurat sampai TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang resmi diterbitkan.

Maka dari itu kondisi waktu sudah sedikit mepet seperti sekarang bisa jadi alternatif. Ya memang membeli mobil bekas itu cocok-cocokan tergantung pembeli, tapi tak serumit membeli mobil baru. Model mobilnya harus disesuaikan dengan budget, setidaknya untuk urusan surat-menyurat tak perlu menunggu proses panjang seperti membeli mobil baru.

Nah disitus tersebut, pilihan mobil bekas sangat beragam dan tak mungkin bung tidak kepincut, minimal satu! yang harus dilakukan pembeli hanya teliti saat membeli dan melihat harga sekaligus kondisi mobil. Lantas apa saja yang ditawarkan?  Mulai dari Toyota Vios, Kia Picanto, Mercedes Benz E-Class, Merecedes Benz C-Class, Nissan Grand Livinan, Honda Stream sampai Honda Jazz. Banyak kan bung? perlu diketahui semua mobil ini bekas dan dibanderol dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Bung siap memilihnya?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Harga Suzuki Katana Cukup Bikin Terpana

Suzuki terus berkespansi demi memanjakan para penikmat roda dua di Indonesia, dengan mengeluarkan motor anyarnya tepat di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2019. Kuda besi tersebut bernama Katana yang membuat heboh jagat perasapan roda dua yang sudah dipesan dari sekarang. Karena ada kabar kalau roda dua ini hanya dipamerkan saja di sana.

Kepastian disampaikan langsung oleh Yohan Yahya, Head of Marketing Department PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda dua.

Saat ini kita tidak menjualnya, tetapi kalau mau pesan bisa. Unitnya kemungkinan (datang) akhir tahun atau awal tahun depan,” kata Yohan Yahya dilansir 100KPJ.

Perkara harga belum dapat dipastikan berkaitan dengan pajak dan biaya impor. Namun kisaran harga motor ini nampaknya akan memiliki nilai yang mahal.

“Harga belum kita pastikan, ada kemungkinan di kisaran Rp500-600 juta,” imbuh Yohan.

Edisi terbarunya kini merupakan pembaruan dari model yang pertama kali muncul pada tahun 1980-an. Soal spesifikasi, Katana dibekali mesin basis Inline-4, DOHC 16-Valve, milik GSX-S1000 – yang diklaim sanggup memuntahkan tenaga hingga 156 HP, plus torsi maksimum 104,3 Newton meter, dan sudah teruji keandalannya.

Untuk mendukung penampilan, generasi anyar sportbike tersebut disematkan berbagai fitur canggih, seperti traction control, easy start, low-rpm assist, dan speedometer digital. Di sektor kaki-kaki, Suzuki Katana terbaru sudah mengandalkan suspensi model upside-down di depan dan monoshock di belakang. Rodanya menggunakan pelek cast wheel, yang dikawal dual-disc brake di depan, serta single-disc brake di belakang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Kenalkan, Ini Pesaing CBR 250 dan R25 dari Suzuki

Melihat Honda CBR 250RR dan Yamaha R25 di India yang saling bersaing. Nampaknya membuat Suzuki tak ingin absen dalam persaingan motor cc besar ini, akhirnya diluncurkanlah Suzuki Gixxer SF 250 di India dengan harga 170.655 rupee atau sekitar Rp 35 juta. Motor ini menggunakan mesin 249 cc, satu silinder, 4 katup, SOHC dengan mesin injeksi yang menghasilkan tenaga 26,5 ps dan torsi 22,6 Nm.

Dilansir indianautosblog, konon mesin itu dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Memakai Lampu LED untuk lampu utama dan lampu ekornya. Ada juga instrumen digital serta knalpot berlubang ganda yang kekar. Sedangkan tangki dari Suzuki Gixxer sanggup diisi BBM sebanyak 12 liter.

Dari fitur pengereman, Suzuki Gixxer sudah dikaruniai rem cakram pada kedua roda plus tambahan fitur ABS atau antilock brake system.  Memakai suspensi teleskopik dan monoschock di belakang, dan menggunakan roda berukuran 110/70R-17M/C dan 150/60R-17M/C pada bagian depan dan belakang.

Meningkatkan sisi kemewahan, Suzuki pun menggunakan pelek dual tone, hitam dan perak. Tapi sayang motor ini belum disiapkan untuk mengaspal di tanah air. Padahal kami yakin banyak pecinta roda dua tanah air yang ingin kedatangan Suzuki Gixxer. Namun dalam beberapa kesempatan Suzuki mengatakan ingin fokus dulu ke motor yang pasar bermarket besar.

Motor 250cc, saat ini kita belum masukkan. Nanti ada kok saatnya kita masuk. Sekarang, kita ingin fokus pada market yang besar dahulu agar masuknya motor 250cc lebih enak. Sebab kita pasti selalu menghitung segala sesuatu yang kita produksi atau datangkan,” kata 2W Marketing and Business Development Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top