Lebih Baik

Mulai Sekarang Bung Bisa Manfaatkan Penghasilan Untuk Mendapat Kekayaan

Setiap orang bertanya-tanya tentang bagaimana memanfaatkan penghasilan untuk mendapat kekayaan. Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat bung lakukan untuk melakukan hal tersebut. Secara sederhana, ini adalah tentang bagaimana bung memperlakukan uang.

Dengan mengoptimalkan berapa banyak yang harus dipakai untuk biaya hidup dan harus diapakan dengan sisanya. Kala itu semua sudah diatur otomatis penghasilan yang bung miliki tidak habis secara stagnan. Dalam arti ada perkembangan dalam penghasilan terutama menyoal untuk mendapat kekayaan.

Berbicara kekayaan tak afdol kalau tak menyenggol kesuksesan. Perihal sukses, setiap orang punya pandangan berbeda bahkan sampai menciptakan definisi sendiri (berbasis pengalaman). Salah satunya adalah ketika bung memiliki dompet tebal atau rekening yang gendut sangat akrab dengan perihal kesuksesan.

Tapi beberapa cara di bawah ini bisa membuat bung mendapat kesuksesan dengan penghasilan sendiri. Soal bagaimana tata caranya, bung bisa menyimak beberapa langkah di bawah ini.

Bangun Gurita Bisnis, Karena Untuk Mendapatkan Kekayaan Tak Bisa Dengan Satu Bisnis yang Berjalan

Setiap orang yang pintar dan cerdas dalam mengelola uang, pasti tahu cara memperlakukan uang sebaik mungkin. Salah satu cara yang menurut kami jitu untuk melipatgandakan penghasilan adalah memperluas diversifikasi penghasilan atau membangun lebih dari satu bisnis.

Hal ini dilakukan karena dalam menjalankan bisnis tidak ada satu bisnis yang dapat terus menerus diandalkan untuk mendapatkan penghasilan yang tetap. Apalagi setiap usaha seolah ada musim pasang dan surut, untuk itu bung harus membangun lebih dari satu.

Tanpa disadari atau tidak apabila bung melakukan diversifikasi penghasilan, bung sudah melakukan pengantisipasian terhadap satu hal yang tidak diinginkan salah satunya mengurangi resiko kala penurunan pendapatan yang disebabkan karena situasi pasar sedang kacau.

Di sisi lain ini adalah satu keuntungan karena belajar investasi sekaligus memberi keuntungan yang berlipat ganda.

Pintar Dalam Mengelola Tabungan

Ketika muncul istilah orang kaya itu identik pelit, sebenarnya tidak juga. Karena yang benar orang kaya sangat menghargai uang yang telah dihasilkan, untuk itu mereka akan lebih berhati-hati untuk membelanjakannya. Maka dari itu mereka jarang untuk menghambur-hamburkan uang. Bentuk penghargaan terhadap jerih payah dan kerja kerasnya adalah dengan menabung dari penghasilan yang didapatkan.

Orang kaya sangat peka terhadap kehidupan jangka panjang. Alhasil mereka bisa dengan betah tidak mengotak-atik tabungan dana simpanan. Apalagi tergoda akan kebutuhan tersier sesaat, itu tidak akan berpengaruh. Maka dari itu bung harus bisa menabung dari sebagian penghasilan yang bung dapatkan.

Jangan lapar mata akan barang diskon atau smartphone keluaran terbaru yang sesungguhnya bung tidak butuh. Justru salah kalau bung membiasakan diri dengan menabung uang sisa setiap bulan.

Bung harus membalik paradigma tersebut dengan berfikir bagaimana caranya dari penghasilan bung yang misalnya berada di angka Rp 3,5 juta, bisa menabung Rp 2 juta tiap bulan dan memaksimalkan kehidupan sebulan dengan total biaya Rp 1,5 juta. Kalau bung bisa melakukannya pasti akan terasa manfaat ke depannya.

Apabila Menabung Sudah Dilakukan, Bung Harus Siap Dengan Kondisi Satu Ini

Siapa bilang urusan mempertahankan keadaan finansial hanya bermodalkan menabung saja. Justru itu adalah hal yang salah, lantaran kalau bung mendiamkan uang tanpa melakukan apapun maka hal yang terjadi adalah uang akan digerogoti oleh biaya administrasi bank.

Tipikal orang kaya tidak akan menerima sepeser uang hasil kerja keras mereka harus menjadi santapan empuk oleh bank. Maka banyak dari mereka yang berani mengambil risiko, terutama untuk berinvestasi lewat pasar modal dengan cara menyalurkan dana tersebut ke skema investasi bisnis.

Setiap kesempatan ini bung bisa mendapat keuntungan bahkan sebaliknya. Toh tak mungkin bung menang besar kalau tak berani bertaruh besar, kan? setiap orang sukses paham akan risiko ini tetapi mereka mengambil jalan ini dari pada duit hanya berdiam di bank dan habis karena inflasi.

Sesungguhnya yang Dihitung Adalah Berapa yang Bisa Disimpan dan Dikembangkan, Bukan yang Dibelanjakan

Hal bodoh apabila ada seseorang yang mengitung kesuksesan seseorang dari seberapa besar belanja mereka. Karena kesuksesan tidak dilihat dari hal itu, tetapi orang-orang kaya menghitung kesuksesan atau kekayaan dari aset bersih yang mereka miliki.

Mulai dari aset tidak bergerak seperti rumah, tanah dan kendaraan dijumlahkan dengan likuiditas macam simpanan di bank, dana pensiun, hasil investasi dan dan digabungkan lagi dengan aset lain macam simpanan emas, koleksi barang antik sampai perhiasan.

Kemudian dikurangi pinjaman bank plus cicilan bulanan. Ini merupakan formula yang digunakan oleh orang kaya atau sukses dalam menentukan posisi finansial mereka. Apabila bung sudah menghitung hal ini, maka bung tidak lapar mata untuk memebelanjakan penghasilan yang bung dapat.

Uang Dihasilkan Dari Kerja Keras, Tetapi Urusan Membelanjakan Harus Diperhatikan dan Di-Rem Sesedikit Mungkin

Cara di mana bung dapat tetap menjadi orang kaya samai tua adalah dengan kerja keras, sekaligus membelanjakan uang kalau bisa sesedikit mungkin. Semua orang kaya melakukan hal ini. Meskipun di rekening sudah ada ratusan juta, tak membuat mereka terlena untuk berfoya-foya.

Kesuksesan bagi mereka menjadi tujuan, bukan karena rakus akan uang sekaligus tamak akan kekayaan. Namun mereka tahu hasil kerja keras ini bukan untuk dihabiskan demi kesenangan, melainkan membelanjakan demi hal yang diperlukan.

Meskipun begitu, jangan sampai hal ini membuat bung tertekan. Lantaran hemat bukan berarti bung tak boleh bersenang-senang. Lakukanlah beberapa hal menyenangkan namun dihitung secara matang. Jangan mudah menghabiskan seolah-olah ini menjadi waktu tuk balas dendam setelah bekerja sekian lama mati-matian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Cicilan Kian Padat? Ada Tips Hemat Selama Berpuasa Bikin Keuangan Selamat

Konon, cicilan membuat pekerjaan semakin semangat karena merasa ada tanggung jawab. Mumpung di bulan puasa ada cara atau kiat-kiat hidup hemat agar kebutuhan dapat dan cicilan tidak telat. Secara logika, pengeluaran selama bulan puasa seharusnya menurun kan bung? karena pengeluaran untuk makan berkurang yang biasanya makan tiga kali sehari jadi dua kali sehari.  Tapi apakah nyatanya demikian? tidak juga bung.

Ternyata ini masalah lagi ke individu masing-masing, ada yang pengeluaran selama bulan puasa malah melonjak jadi 2 sampai 3 kali lipat. Karena banyak agenda dan aktivitas bersama teman-teman dan keluarga, termasuk urusan reunian yang berkedok bukber. Agar tetap hemat, maka bung simak tips-tips berikut ini agar cicilan tidak telat dan kebutuhan juga terpenuhi secara tepat.

Penuhi Kebutuhan dengan Belanja Untuk Satu Bulan Ke Depan

Seperti pengelaman beberapa tahun sebelumnya kalau harga bahan pokok menjelang ramadhan itu kerap naik, bahkan sulit diprediksi. Kenaikan harga ini berdampak besar dengan pembengkakan pengeluaran bulanan.

Agar bisa berhemat, belanja bahan pokok yang sekiranya bisa bertahan lama untuk jangka waktu satu bulan ke depan. Jadi tak perlu membeli barang tersebut saat harga dalam posisi mahal. Selain hemat aktivitas belanja jadi efektif. Manfaatkan promo dan diskon agar pengeluaran jauh lebih hemat.

Membeli Makanan Siap Santap, Dibanding Memasak

Memang kalau memasak makan sendiri jadinya bisa lebih murah dalam kuota jumlah besar seperti untuk satu keluarga misalnya. Tapi jika bung memasak untuk diri sendiri, otomatis pengeluaran akan lebih mahal mulai biaya gas, minyak, listrik serta bahan pokok makanan yang melonjak pengeluaran.

Nah, lebih baik beli makanan jadi di pasar dalam jumlah yang sedikit untuk dirimu sendiri. Dijamin harganya lebih murah dan hemat. Kalau tidak, bung belanja lauk saja dan nasinya memasak sendiri.

Bentuk Daftar Menu Untuk Satu Bulan, Baik Untuk Berbuka atau Sahur

Menata menu makanan untuk penghematan sangatlah berguna, dengan mencatat siapa saja orang dirumah yang ikut menikmati hidangan apabila bung mungkin sudah berkeluarga. Tulis bahan pangan yang dibutuhkan dan berapa jumlah yang dibutuhkan. Melakukan hal ini memudahkan bung untuk menghitung estimasi pengeluaran selama sebulan, selain itu bung tidak akan memiliki makanan terlebih atau yang terbuang.

Mencoba Membuat Kue Lebaran Buatan Bung Sendiri

Harga bahan makanan saat menjelang lebaran serba naik, ini jadi alasan bagi para penjual kue untuk melipatgandakan harga. Sebagai konsumen bung mungkin bakal merasa rugi tapi kalau dipikir lagi ini adalah hal wajar.

Maka dari itu dari pada bung mengeluh, mengapa tidak mencoba membuat sendiri? yang bung perlukan adalah bahan pokoknya saja, tinggal buat variasi seperti kue lebaran apa yang bung suka. Tenang, di Internet banyak yang mengajarkan caranya jadi bung bisa membuatnya, apalagi membuat kue di bulan puasa adalah cara menghabiskan waktu yang tepat.

Membatasi Bukber dengan Cermat

Undangan buka bersama saat bulan puasa biasanya banyak sekali. Dari tajuk temen SD, SMP, SMA sampai kuliah. Bahkan teman kerja dan temen gengmu terkadang memiliki acara sendiri, memang sih tujuannya baik yakni silaturahmi dengan orang lain.

Akan tetapi kalau banyak dari acara tersebut mengadakan di restoran pasti bakal memakan biaya, oleh karena lebih baik pilih mana saja yang sekiranya memang harus bung datangi. Kalau boleh saran, cari beberapa restoran yang memakai promo. Dari mulai kartu debit, kredit sampai finance technology yang menjanjikan cashback.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Betul Instagram itu Soal Foto, Tapi Bukan Berarti Melupakan pentingnya Caption

Orang zaman sekarang memang dimanjakan oleh visual, salah satunya lewat instagram. Media sosial yang paling digandrungi di zaman sekarang. Namun dibalik konten visual yang indah nan menawan yang dipamerkan di instagram, harus dibarengi dengan caption yang menarik guna  membawa nuansa dalam foto.

Caption dalam instagram bisa dibilang adalah seni tulis menarik yang atraktif. Biasanya ini menjadi senjata ampuh untuk menggaet aduiens dengan cara yang efektif. Bahkan tidak bisa dipungkiri bahwa datangnya likes dan comment bisa terjadi karena ada caption kan bung?

Namun dalam membuat caption juga tidak asal, terutama bagi mereka yang mengais rezeki dengan menjadi selebgram. Toh, tak mungkin para selebgram posting foto selfie dengan caption motivasi yang panjangnya 3 baris. Sedangkan bung yang bukan selebgram atau influencer namun ingin mendulang likes dan comment yang banyak, bisa dengan membuat caption yang menarik dengan tips di bawah ini.

Bangun Persona dengan Kenali Audiens Anda

Banyak sosok influencer atau selebgram bung, yang berhasil membangun persona lewat sosial media. Membuat para followersnya tau seperti apa dia, meskipun tak mengenal secara akrab. Membangun persona atau kepribadian di sosial media itu sah-sah saja meskipun bung bukan siapa-siapa. Namun caranya adalah dengan mengenali audiens. Semakin baik mengenal audiens maka akan semakin mudah melibatkan mereka pada instagram marketing anda. Dengan mengetahui umur, di mana mereka tinggal, pekerjaan apa yang dimiliki, dan apa yang mereka lakukan di luar pekerjaan.

Mengidentifikasi Brand Voice Bung Sendiri

Jika bung belum mengidentifikasi brand voice anda, sebagai bagian dari rencana social media marketing yang lebih luas, sebaiknya bung tanyakan pada diri sendiri. Brand lebih kepada kualitas dan nilai yang diinginkan individu untuk dijual kepada followers. Kalau bung masih bingung bagaimana cara menafsirkannya, mungkin menggunakan kata untuk menyempurnakan brand voice. Seperti kata berani, penasaran dan berwibawa.  Yang harus dicatat bahwa jangan terpaku menggunakan nada formal dalam caption. Terkecuali memang audiens bung memang suka dengan hal tersebut. Biasakan untuk menjaga bahasa tetap ringan dan tempatkan humor yang sesuai sekaligus tunjukkan kepribadian.

Sebelum Menyertakan Caption Secara Panjang, Coba Dipertimbangkan

Jangan merasa perlu menyertakan caption panjang dalam setiap foto. Tarolah sebuah caption panjang dalam foto untuk melengkapi kisah dari foto tersebut, apabila terselip cerita yang menarik. Lantaran kebanyakan orang yang sedang stalker atau menelusuri feeds, pasti akan menelusuri dengan cepat. Jadi caption yang dibuat panjang itu akan sia-sia karena tidak akan dibaca! contoh beberapa akun berita seperti National Geographic atau Tirto yang merupakan salah satu akun terbaik menyajikan caption panjang.

Latihan dan Tulis Ulang Caption Apabila Terasa Tidak Srek

Menulis caption itu bukan hal isntan. Tidak sekali tulis langsung bagus kemudian menggugah dan direspon dengan ucapan “wihhh” dari followers. Tidak seperti itu. Menulis caption juga membutuhkan keterampilan, belajar melancarkan dan membuat hal yang menarik sampai followers merasa tertarik. Mulai ubah diksi-diksi yang tidak perlu, dan rajin untuk membaca caption berulang-ulang guna memastikan apa yang bung tuliskan itu benar.

Jangan Kesetanan! Gunakan Hashtag dengan Bijak dan Sepadan

Sumber : Hariandepok.com

gunakan hashtag dengan bijak jangan semua hal yang lagi viral bung sertakan dalam apa yang bung unggah. Justru itu mematikan nilai dari postingan bung. Seperti saat bung mengunggah foto motor diselimuti caption yang laki, tak mungkin bung menyertakan hastag #JualPeninggiBadan. Sebagai catatan memakai hashtag sangat membantu untuk mendapatkan lebih banyak followers. Hashtag yang tepat juga dapat menyoroti dan mengkontekstualisasikan konten. Ingat jangan banyak menggunakan hastag, karena sangat mengganggu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Ternyata Kebanyakan Laki-laki Awam dan Sok Tahu Masalah Ranjang

Dalam film 3 Hari Untuk Selamanya, ada sebuah dialog yang dikatakan oleh Ardina Wirasti, “Sebodoh-bodohnya laki-laki, ia tak mau kalah paham soal seks dibanding perempuan“, mungkin hal ini pulang yang terjadi. Bahwa laki-laki selalu merasa satu langkah lebih maju dibanding perempuan dalam masalah bercinta. Padahal masih banyak kesalahan yang dilakukan olehnya.

Dilansir WebMD, pendidik seks Tristan Taormino dan Lou Paget, yang berbagi pengetahuan tentang kesalahan umum yang kerap dilakukan laki-laki terkait seks. Salah satunya adalah memulai hubungan intim di kamar tidur. Terapis seks, Ian Kerner, pHD mengatakan kalau laki-laki lebih mudah terangsang tapi tidak dengan si nona. Sehingga perlu waktu untuk benar-benar bergairah.

Gairah seks perempuan sangat berkaitan dengan psikologis. Untuk memantik itu semua harus diisi dengan perilaku romantis, semacam pelukan hangat, ciuman atau gandengan mesra yang membuatnya terkoneksi. Hal ini harus ditunjukan demi menunjukkan bahwa bung sangat menghargai keberadaan nona. Kenyamanan dan rasa aman dalam hubungan adalah kunci bagi wanita itu benar-benar bebas ketika bercinta, ujar Kerner.

Berpelukan selama 30 detik bsia menstimulasi oksitosin, hormon pada wanita yang menciptakan rasa terhubung dan percaya,” ucapnya.

Selain itu, Kerner memberi tahu bahwa sejak dulu memang ada perempuan yang memalsukan orgasme. Tak heran kalau laki-laki tak tahu kalau pasangan mereka tak menikmati sesi bercinta. Kunci itu untuk menjawab semua adalah bertanya tentang apa yang istri rasakan dalam hubungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top