Lebih Tahu

Mahfud Md : Tak Semua yang Dipanggil Habib Adalah Keturunan Nabi

Banyak orang yang tidak paham dengan arti nabi menurut Mahfud Md. Beliau menjelaskan kalau tak semua orang yang dipanggil habib merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW. Lewat akun twitternya, ia pun menjelaskan apa arti atau makna habib itu sendiri.

Banyak orang tak paham arti Habib. Habib itu sebutan hormat dan sayang kepada seseorang. Misal kepada Rektor, Menteri, Dirut PJKA. Tak semua yang dipanggil Habib keturunan Nabi. Keturunan Nabi sebutannya ada 2: 1) Syarif/Syarifah (jalur Hasan); 2) Sayyid/Sayyidah (jalur Husein),” tulis¬†@mohmahfudmd.

Celotehan Mahfud tersebut mendapatkan respon dari netizen. Banyak juga yang membalas cuitan dengan mengatakan hal yang sama seperti yang diucapkan oleh Mahfud. Orang yang hampir jadi pendamping Jokowi untuk Pilpres 2019 ini menambahkam kalau banyak orang yang sok tahu tentang arti habib, sehingga menyalahkan orang lain. Lantas ia mencotohkan sebutan habib yang ditujukkan kepada Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Banyak yang sok tahu saja tentang arti Habib, lalu menyalahkan orang yang tahu. Habib itu kira-kira artinya Yang Terhormat atau Tuan, seperti Tuan Hamid. Nazaruddin yang bendahara Partai Demokrat itu dulu dipanggil Habib oleh orang-orang Pasuruan. Sekali lagi, yang dipanggil Habib itu belum tentu keturunan Nabi,” imbuh Mahfud.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Ketika Nona Menangis Bersedih, Bung Harus Buat Apa?

Ketika seseorang di sekitar Bung sedang sedih atau menangis, mungkin sulit untuk tahu bagaimana cara terbaik untuk menghibur Nona. Apalagi ketika yang bersedih ini Nona yang notabene Bung punya orang dekat. Bung ingin membantu Nona merasa lebih baik, tetapi tidak yakin harus melakukan apa. Coba saja lakukan ini Bung, supaya Nona bisa merasa lebih baik

Dengarkan dengan penuh perhatian

Salah satu hal terpenting yang dapat Bung lakukan adalah mendengarkan Nona dengan sepenuh hati. Biarkan Nona berbicara tentang apa yang membuat Nona sedih, dan jangan menginterupsi atau mencoba memecahkan masalah Nona. Hanya dengan memberikan pendengaran yang empati, Bung sudah memberikan dukungan yang berarti.

Tawarkan dukungan emosional

Katakan kepada Nona bahwa Bung ada di sana untuk Nona dan mengerti bahwa Nona sedang mengalami masa sulit. Berikan dukungan secara emosional dengan menunjukkan simpati, memeluk Nona jika Nona merasa nyaman, atau hanya dengan memberikan kata-kata yang menghibur. Pastikan Nona tahu bahwa Nona tidak sendirian dan memiliki seseorang yang peduli tentang Nona.

Jangan menghakimi atau mencoba mengubah perasaan Nona

Ketika seseorang sedang sedih, penting untuk menghormati perasaan Nona dan tidak mencoba menghakimi atau meremehkan apa yang Nona rasakan. Hindari ungkapan seperti “Jangan sedih” atau “Berhenti menangis.” Sebaliknya, beri Nona ruang untuk merasakan emosi Nona dan hadir untuk Nona tanpa menghakimi.

Tawarkan bantuan praktis

Selain memberikan dukungan emosional, Bung juga dapat menawarkan bantuan praktis kepada Nona. Misalnya, Bung bisa menawarkan untuk membantu Nona menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari, mengurus anak-anak, atau memberikan saran jika Nona memintanya. Tindakan-tindakan kecil seperti ini dapat membantu mengurangi beban Nona dan menunjukkan bahwa Bung benar-benar peduli.

Kenali batas-batas pribadi Nona

Setiap orang bereaksi berbeda terhadap dukungan dan kenyamanan. Beberapa orang mungkin ingin berbicara tentang masalahnya, sementara yang lain mungkin memilih untuk merasa sendirian atau menyendiri. Hormati batas-batas pribadi Nona dan jangan memaksanya untuk berbagi lebih dari yang Nona nyaman lakukan. Biarkan dia tahu bahwa Bung ada di sana jika Nona membutuhkan dukungan, tetapi tidak memaksanya untuk melakukan hal tersebut.

Menghibur seseorang yang sedang sedih atau menangis dapat menjadi tugas yang sulit, tetapi dengan berempati, memberi dukungan emosional dan penghormatan terhadap perasaan Nona, Bung dapat memberikan bantuan yang berarti. Ingatlah bahwa setiap orang berbeda, jadi yang terpenting adalah menunjukkan bahwa Bung ada di sana untuk Nona dalam cara yang Nona butuhkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Menurut Artificial Intelligence, Begini Cara Mempertahankan Pekerjaan Dalam Era Gempuran Artificial Intelligence

Bung sudah tahu bukan, kalau belakangan sedang heboh Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan. Kemampuannya yang luar biasa digadang-gadang akan mampu menggantikan peran manusia sebagai pekerja.

Fakta ini bukan isapan jempol. Para pekerja kreatif penulis skenario di hollywood sudah berdemo minta perlindungan atas ChatGPT, sebuah AI yang paling terdepan saat ini. Pasalnya, rumah produksi sudah menggunakan jasa kecerdasan buatan ini untuk memproduksi skenario film mereka.

ChatGPT juga dalam sebuah tes berhasil mengungguli dokter-dokter manusia dalam memberikan saran kesehatan. Di tempat lain ChatGPT juga berhasil lolos tes advokat alias pengacara. Jadi wajar jika kenyatan ini mulai memunculkan kekhawatiran.

Jadi apa yang harus kita lakukan untuk bertahan di era ini? Kami coba bertanya kepada ChatGPT tentang apa yang harus kita lakukan. Semua yang Bung baca ini ada hasil tulisan ChatGPT.

Para pria yang ingin menjaga keberlanjutan karir mereka harus mampu menghadapi dan beradaptasi dengan perubahan ini. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan strategi yang dapat membantu Bung tetap relevan dan mempertahankan pekerjaan di tengah gempuran AI yang terus berkembang pesat.

1. Tingkatkan Keterampilan Bung

Dalam dunia yang didominasi oleh AI, penting bagi Bung untuk terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan Bung. Melalui pendidikan dan pelatihan lanjutan, Bung dapat memperluas basis keterampilan Bung ke area yang lebih relevan dengan perkembangan teknologi. Misalnya, jika Bung bekerja di bidang pemasaran, Bung dapat memperdalam pemahaman Bung tentang analitik digital atau penggunaan alat-alat pemasaran berbasis AI.

2. Jadilah Spesialis

Dalam lingkungan kerja yang dipenuhi dengan berbagai teknologi AI, menjadi seorang spesialis dapat memberikan keunggulan kompetitif. Fokuslah pada bidang tertentu yang menarik minat Bung dan kembangkan keahlian yang mendalam di dalamnya. Misalnya, jika Bung tertarik pada pengembangan perangkat lunak, Bung dapat mempelajari dan menguasai bahasa pemrograman yang paling diminati di industri saat ini.

3. Kolaborasi dengan AI

Alih-alih melihat AI sebagai ancaman dan lawan, manfaatkan kehadirannya untuk meningkatkan Bung punya kinerja. Pelajari bagaimana menggunakan dan berkolaborasi dengan AI untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam pekerjaan Bung. Misalnya, alihkan tugas-tugas rutin yang dapat diotomatisasi kepada AI sehingga Bung dapat fokus pada tugas-tugas yang membutuhkan pemikiran kreatif dan interaksi manusia.

4. Kembangkan Keterampilan Non-Teknis

Meskipun AI telah membawa perubahan besar dalam cara kerja, keterampilan non-teknis tetap penting dalam menjaga keberhasilan karir Bung. Keterampilan seperti kepemimpinan, komunikasi yang efektif, negosiasi, dan kerja tim akan selalu menjadi nilai tambah. Jadi pastikan Bung mengembangkan keterampilan ini melalui pelatihan dan pengalaman praktis.

5. Selalu Belajar dan Beradaptasi

Dalam dunia yang terus berubah dengan cepat, menjadi seorang pembelajar seumur hidup adalah kunci untuk mempertahankan pekerjaan. Tetaplah terbuka terhadap perkembangan teknologi terbaru dan trend industri. Ikuti pelatihan, baca buku, dan ikuti perkembangan terkini melalui sumber daya online. Dengan demikian, Bung akan dapat mengikuti perubahan dan beradaptasi dengan cepat.

Dalam era AI yang penuh dengan perubahan, menjaga keberlanjutan karir tidaklah mudah. Namun, dengan mengambil langkah-langkah yang tepat, meningkatkan keterampilan, dan terus belajar, Bung dapat menghadapi tantangan ini dengan percaya diri. Jangan pernah takut untuk berinovasi dan menjadikan AI sebagai sekutu Bung dalam mencapai keberhasilan profesional.

Note: gambar dalam artikel ini juga dihasilkan oleh kecerdasan buatan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Keeway V 252 C, Motor Gambot Bisa Serbot Pasar Cruiser

Belakangan mulai marak nih Bung motor-motor cruiser untuk kalangan berbudget minimalis. Mulai dari Benelli Patagonian Eagle, SM V16 hingga Keeway V250FI. Nah, kini pilihan makin bertambah. Dan harus diakui yang datang kali ini tampilannya makin bikin ngiler.

Bertempat di Jakarta Fair Kemayoran PT Benelli Motor Indonesia meluncurkan bertajuk Keeway V 252 C. Keeway V 252 C memiliki desain yang khas dengan gaya cruiser. Desainnya nampak terinspirasi dari Harley Davidson Sportster S. Dengan tampilan yang elegan dan kekar, motor ini memberikan kesan yang kuat namun tetap mempertahankan keindahan desain. Meskipun memiliki ukuran yang cukup gambot, namun motor ini tetap memberikan kenyamanan dalam pengendaraan karena posisi duduknya yang tidak terlalu tinggi.

Ditenagai oleh mesin V-twin 250 cc 4-tak, Keeway V 252 C memberikan performa yang cukuplah untuk sekedar keliling kota. Dengan torsi maksimum mencapai 25 Nm pada 5.500 rpm, motor ini memberikan akselerasi yang responsif dan cukup bertenaga. Walhasil pengendalian mudah dilakukan tanpa perlu buka gas terlalu lebar.

Keeway V 252 C memiliki platform fisik yang rendah dan lebar. Buat orang Indonesia yang punya tinggi badan rata-rata bisa menapak baik saat motor posisi berhenti. Hal ini membuat pengendara dapat dengan mudah mengendalikan motor dan merasakan kestabilannya. Penanganan bobot motor juga terasa lebih mudah, sehingga memudahkan dalam bermanuver di jalanan perkotaan.

Serunya lagi Keeway V 252 C dilengkapi dengan kombinasi ban yang unik, dengan ukuran ban depan 110/70-16 dan ban belakang 160/60-15. Ban profil lebar ini tentu memberikan keseimbangan yang baik antara kestabilan dan kenyamanan saat melaju di berbagai kondisi jalan. Ditambah lagi suspensi depan upside-down yang selain memperkokoh tampilan, juga memberikan performa suspensi yang lebih baik dan responsif.

Keeway V 252 C dilengkapi dengan berbagai fitur elektronik yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara. Fitur-fitur tersebut meliputi sistem injeksi bahan bakar, yang meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa mesin. Traction Control hadir untuk meminimalkan tergelincirnya roda saat akselerasi, sehingga memberikan kestabilan dan keamanan dalam berkendara. Selain itu, Bung juga makin dimanjakan dengan hadirnya fitur Slipper Clutch yang memudahkan pergantian gigi dengan lebih halus dan mudah.

Keeway V 252 C juga menawarkan desain pencahayaan yang modern dengan menggunakan lampu Full LED, memberikan penerangan yang optimal dan tampilan yang elegan. Setang berprofil sedang dan lebar memberikan posisi berkendara yang nyaman dan ergonomis.

Berpadu apik dengan spion bergaya bar-end mirror, tidak hanya memberikan tampilan yang klasik, tetapi juga memberikan pandangan yang lebih baik. Dengan tangki bahan bakar berkapasitas 15 liter, pengendara dapat menjelajahi lebih jauh tanpa khawatir kehabisan bahan bakar. Jok ramping juga ditambahkan untuk memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara dalam jarak yang lebih jauh.

Keeway V 252 C akan tersedia dalam dua pilihan warna yang menarik, yaitu Black-Yellow dan Pearl White. Motor ini memang mematok harga di atas para pesaingnya yang sudah kita sebutkan di atas. Harganya disebut mencapai Rp. 73.800.000. Namun dengan sekilas melihat built quality-nya, harga segitu rasanya masih pantas saja.

Namun Bung yang tertarik meminang musti sedikit bersabar. Mengingat pengiriman stok motor baru akan dilakukan pada bulan September 2023.

Menurut kami Keeway V 252 C adalah pilihan motor menarik bagi mereka yang menyukai motor bergaya cruiser. Dengan desain yang elegan, performa yang handal, dan fitur-fitur modern,motor ini menawarkan pesona maksimal bagi penggemar motor cruiser. Dengan Keeway V 252 C, pengendara dapat merasakan sensasi berkendara yang mengasyikkan dan memikat di jalanan. Anggap saja sedang menyemplak motor HD Sportster S yang agak dikecilkan dimensinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top