Otomotif

Ini Dia Mobil Impian Pria Di Jakarta Dikala Banjir

mobil tahan banjir

Okay, Jakarta kembali diguyur banjir besar. Banyak mobil yang akhirnya jadi korban keganasan air bah ini. Hari pertama, mobil mewah premium sekelas Maybach dan Roll Royce Phantom yang berharga miliaran pun akhirnya harus menyerah terendam.

Di hari berikutnya, sebagian mulai beralih ke mobil SUV. Bahkan koleksi mobil-mobil Off Road yang punya tinggi lebih dua meter lengkap dengan belalai khas camel trophy mulai terlihat wara-wiri di jalanan. Tapi apa mau dikata, level banjir sudah mencapai tinggi 3, 4 meter dengan dibeberapa tempat malah melewati 5 meter. Jelas, mobil normal jenis apapun tidak sanggup melawan.

mobil tahan banjirHal ini kembali menyegarkan ingatan kita akan mobil sport Aquada Gibs Technology yang sempat jadi impian warga Jakarta. Mobil  yang mulai diperkenalkan tahun 2003 lalu ini, sekilas nampak seperti layaknya sport car biasa.

Dipersenjatai dengan mesin V6 yang mampu menyemburkan 175 tenaga kuda. Mobil dengan kapasitas penumpang hingga 3 orang ini punya kecepatan di darat maksimal hingga 160 Km per jam. Sementara di air mobil ini bisa dipacu hingga sekitar 60 km per jam.

Apa? Di air? Yup! Disinilah letak keunikan Aquada dari mobil sport lainnya. Ia punya kemampuan Amphibi alias bisa berjalan diair layaknya speed boat. Ketika masuk ke air roda Aquada akan melipat ke atas dan mesinnya akan berpindah dari girboks ke propeler jet. Tak mengherankan hingga saat ini Aquada tercatat sebagai kendaraan amphibi komersil yang tercepat di dunia.

mobil anti banjirBagaimana kemampuannya? Pengusaha eksentrik Richard Bronson yang pernah datang ke Indonesia pada 2010 lalu ini pernah mencicipi kehebatan Aquada. Ia memecahkan rekor dengan menyeberangi selat inggris menggunakan Aquada. Jadi jangankan sekedar banjir, selat ganas pun pernah ditaklukan!

Terbayangkan betapa kerennya kita membelah Jakarta dalam mobil ini. Sayangnya produksi Aquada dihentikan ketika baru merilis 50 unit. Land Rover yang bertugas membuat mesin Aquada enggan melanjutkan kontrak dengan Gibbs Technology. Meski begitu pada 2009 mobil ini sempat hendak dirilis ulang memakai mesin berbeda dengan harga Rp850 juta. Kala itu dipatok target penjualan tahunan 100 ribu unit. Apa lacur, Aquada tak kunjung kembali hidup.

Meski begitu, para pria masih bisa berharap mendapatkan boys toys sejenis dari perusahaan Gibbs Technology. Karena sejak tahun 2013 perusahaan ini meluncurkan Quadski. Kendaraan ini masih bersifat amphibi. Tapi jika aquada mengadopsi mobil, quadski lebih dekat ke motor atau lebih tepatnya ATV.

gibbs quadski

Sementara untuk kategori mobil Gibbs memiliki Humdinga dan Phibian. Keduanya masuk kategori mobil pengangkut. Bedanya Humdinga lebih dekat dengan sosok SUV pickup sementara The Phibian lebih ke arah mini truk multi guna.

humdinga

Bagaimana tertarik memilikinya? Untuk memperoleh Quadski silahkan sediakan kocek sekitar 400 juta rupiah!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top