Lifestyle

Hidup Bergelimang Harta, Orang-orang Ini Justru Kerap Memilih Untuk Tampil Sederhana Saja!

Sebagian besar orang mungkin berfikir kalau gaya hidup orang kaya bakal jauh berbeda dengan orang di bawahnya. Apalagi harta yang dimiliki sangat banyak, otomatis kesehariannya pasti dilakoni dengan aktivitas yang mewah. Sehingga wajar saja kalau sebagian besar orang bakal secara stereotipe berfikiran seperti itu. Lantaran uang mereka secara istilah tak berseri, mungkin gaji bulanan bung hanya sebagian kecil dari harta miliknya.

Banyaknya harta yang dimiliki, ternyata tidak membuat sebagian besar orang ingin hidup dengan kemawahan selayaknya kaum jetset. Salah satunya adalah Michele Obama. Mantan ibu negara ini mengenakan gaun H&M seharga US$ 35, saat tampil di acara “Today” NBC. Tampil secara sederhana menjadi sosok yang ditunjukkan oleh Michele di muka umum. Hal ini jadinya menandakan bahwa tak semua orang kaya ingin tampil mewah. Kira-kira adakah orang kaya lainnya yang kerap tampil sederhana meskipun hidupnya bergelimang harta?

Kenangan Di Rumah Lama Tak Tergantikan, Meskipun yang Mewah Berkeliaran

Pria yang sudah memasuki usia senja ini termasuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia. Total kekayaanya sebesar US$ 75 miliar atau setara dengan Rp 1.016 triliun. Dilansir dari majalah Forbes, ia menjadikannya satu dari 10 orang terkaya di dunia. Dia adalah Warren Buffet. Meskipun kekayaaanya yang mencapai triliuinan gaya hidup yang ditampilkan sangatlah sederhana.

Salah satu buktinya adalah kini Buffet masih tinggal di rumah yang ia beli 50 tahun lalu. Bahkan ia enggan untuk pindah ke rumah lain. Padahal ia bisa saja untuk membeli rumah bahkan yang lebih mewah sekalipun. Namun, mungkin ini alasannya saat  Buffet pernah mengatakan pada investor perusahaanya, Berkshire Hathaway, “Rumah saya dibeli seharga US$ 31.500 atau setara dengan Rp 426 juta, saya dan keluarga sudah tinggal di sana selama 52 tahun dan tempat itu penuh kenangan,”.

Jeans dan Kaos Menjadi Pakaian Andalan nan Sederhana, yang Jadi Ciri Khas dari Penggagas Sosial Media Terkemuka

Nama Mark Zuckerberg sudah tidak asing lagi di telinga. Pasti banyak pula yang sudah khatam memakai sosial media buatannya bernama Facebook. Kesuksesannya membangun sosial media termasuk membawa dirinya masuk ke jajaran orang terkaya. Kalau menurut majalah Forbes, kekayaan yang dimilikinya sekitar US$ 73 miliar atau setara dengan Rp 989 triliun.

Namun kesederhaan menjadi tampilan utamanya, dengan selalu mengenakan jeans dan kaos setiap hari, bukan barang bermerek yang sudah tentu sudah bisa dibeli. Bahkan dengan kekayaan yang dimiliki, kendaraan yang dipakainya selama ke kantor adalah Acura yang hanya bernilai Rp 406 juta.

Membudayakan Berhemat Meskipun Harta yang Dimiliki Berkali-lipat

Ketenaran yang didapat perempuan bernama Sarah Jessica Parker memang serupa dengan selebritas. Dilansir dari New York Times, perempuan satu ini merupakan terlahir dari keluarga kaya. Meskipun begitu, ia tetap memilih berhemat meskipun harta benda yang dimilikinya sangatlah banyak dan berlimpah. Sikap hematnya pun terbawa saat ia sudah membangun keluarga, terutama diteruskan kepada sang anak. Contohnya saja seperti membiakan sang anak memakai pakaian pemberian dari sepupu mereka.

Tidak Terbawa Arus, Kristen Bell Mengadakan Pernikahan Sederhana Dengan Biaya Seadanya

Tidak seperti kebanyakan artis lainnya, yang mengadakan pernikahan tiga hari tiga malam. Akrtis perempuan satu ini justru menghindari hal-hal seperti itu. Mungkin saja ia berfikir kalau tak terlalu berfaedah. Bahkan Kristen Bell dan pasangannya, Dax Shepard, yang menikah di gedung pengadilan setempat. Total biaya untuk pernikahannya pun terbilang murah bahkan lebih murah dari orang Indonesia pada umumnya, yakni hanya Rp 2 juta atau sekitar US$ 142. Selain itu perempuan ini juga senang mengumpulkan belanja sehari-hari.

Terbang Dengan Kelas Eknomi Tidak Menjadi Sesuatu yang Membuatnya Keki

Ingvar Kamprad mungkin tidak begitu terkenal namanya. Bahkan orang bakal bertanya “Siapa sih dia?” tapi kalau bung tahu yang namanya IKEA. Pria ini lah yang mendirikannya. Kamprad selalu mempraktikkan apa yang selalu ia sampaikan mengenai produk terjangkau dan dapat dirakit sendiri. Seperti yang dijual oleh IKEA.

Sebagai pendiri IKEA otomatis harta yang dimilikinya sangat banyak. Namun, Kamprad memiliki kepribadian yang unik, saat bepergian untuk urusan bisnis, dia memilih terbang dengan kelas ekonomi. Bahkan mengelilingi tanah kelahirannya saja, ia tak memiliki super car yang menjadi tampilan orang kaya. Namun ia memilih Volvo tua sederhana untuk menikmati jalanan dan kesehariannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Cicilan Kian Padat? Ada Tips Hemat Selama Berpuasa Bikin Keuangan Selamat

Konon, cicilan membuat pekerjaan semakin semangat karena merasa ada tanggung jawab. Mumpung di bulan puasa ada cara atau kiat-kiat hidup hemat agar kebutuhan dapat dan cicilan tidak telat. Secara logika, pengeluaran selama bulan puasa seharusnya menurun kan bung? karena pengeluaran untuk makan berkurang yang biasanya makan tiga kali sehari jadi dua kali sehari.  Tapi apakah nyatanya demikian? tidak juga bung.

Ternyata ini masalah lagi ke individu masing-masing, ada yang pengeluaran selama bulan puasa malah melonjak jadi 2 sampai 3 kali lipat. Karena banyak agenda dan aktivitas bersama teman-teman dan keluarga, termasuk urusan reunian yang berkedok bukber. Agar tetap hemat, maka bung simak tips-tips berikut ini agar cicilan tidak telat dan kebutuhan juga terpenuhi secara tepat.

Penuhi Kebutuhan dengan Belanja Untuk Satu Bulan Ke Depan

Seperti pengelaman beberapa tahun sebelumnya kalau harga bahan pokok menjelang ramadhan itu kerap naik, bahkan sulit diprediksi. Kenaikan harga ini berdampak besar dengan pembengkakan pengeluaran bulanan.

Agar bisa berhemat, belanja bahan pokok yang sekiranya bisa bertahan lama untuk jangka waktu satu bulan ke depan. Jadi tak perlu membeli barang tersebut saat harga dalam posisi mahal. Selain hemat aktivitas belanja jadi efektif. Manfaatkan promo dan diskon agar pengeluaran jauh lebih hemat.

Membeli Makanan Siap Santap, Dibanding Memasak

Memang kalau memasak makan sendiri jadinya bisa lebih murah dalam kuota jumlah besar seperti untuk satu keluarga misalnya. Tapi jika bung memasak untuk diri sendiri, otomatis pengeluaran akan lebih mahal mulai biaya gas, minyak, listrik serta bahan pokok makanan yang melonjak pengeluaran.

Nah, lebih baik beli makanan jadi di pasar dalam jumlah yang sedikit untuk dirimu sendiri. Dijamin harganya lebih murah dan hemat. Kalau tidak, bung belanja lauk saja dan nasinya memasak sendiri.

Bentuk Daftar Menu Untuk Satu Bulan, Baik Untuk Berbuka atau Sahur

Menata menu makanan untuk penghematan sangatlah berguna, dengan mencatat siapa saja orang dirumah yang ikut menikmati hidangan apabila bung mungkin sudah berkeluarga. Tulis bahan pangan yang dibutuhkan dan berapa jumlah yang dibutuhkan. Melakukan hal ini memudahkan bung untuk menghitung estimasi pengeluaran selama sebulan, selain itu bung tidak akan memiliki makanan terlebih atau yang terbuang.

Mencoba Membuat Kue Lebaran Buatan Bung Sendiri

Harga bahan makanan saat menjelang lebaran serba naik, ini jadi alasan bagi para penjual kue untuk melipatgandakan harga. Sebagai konsumen bung mungkin bakal merasa rugi tapi kalau dipikir lagi ini adalah hal wajar.

Maka dari itu dari pada bung mengeluh, mengapa tidak mencoba membuat sendiri? yang bung perlukan adalah bahan pokoknya saja, tinggal buat variasi seperti kue lebaran apa yang bung suka. Tenang, di Internet banyak yang mengajarkan caranya jadi bung bisa membuatnya, apalagi membuat kue di bulan puasa adalah cara menghabiskan waktu yang tepat.

Membatasi Bukber dengan Cermat

Undangan buka bersama saat bulan puasa biasanya banyak sekali. Dari tajuk temen SD, SMP, SMA sampai kuliah. Bahkan teman kerja dan temen gengmu terkadang memiliki acara sendiri, memang sih tujuannya baik yakni silaturahmi dengan orang lain.

Akan tetapi kalau banyak dari acara tersebut mengadakan di restoran pasti bakal memakan biaya, oleh karena lebih baik pilih mana saja yang sekiranya memang harus bung datangi. Kalau boleh saran, cari beberapa restoran yang memakai promo. Dari mulai kartu debit, kredit sampai finance technology yang menjanjikan cashback.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Betul Instagram itu Soal Foto, Tapi Bukan Berarti Melupakan pentingnya Caption

Orang zaman sekarang memang dimanjakan oleh visual, salah satunya lewat instagram. Media sosial yang paling digandrungi di zaman sekarang. Namun dibalik konten visual yang indah nan menawan yang dipamerkan di instagram, harus dibarengi dengan caption yang menarik guna  membawa nuansa dalam foto.

Caption dalam instagram bisa dibilang adalah seni tulis menarik yang atraktif. Biasanya ini menjadi senjata ampuh untuk menggaet aduiens dengan cara yang efektif. Bahkan tidak bisa dipungkiri bahwa datangnya likes dan comment bisa terjadi karena ada caption kan bung?

Namun dalam membuat caption juga tidak asal, terutama bagi mereka yang mengais rezeki dengan menjadi selebgram. Toh, tak mungkin para selebgram posting foto selfie dengan caption motivasi yang panjangnya 3 baris. Sedangkan bung yang bukan selebgram atau influencer namun ingin mendulang likes dan comment yang banyak, bisa dengan membuat caption yang menarik dengan tips di bawah ini.

Bangun Persona dengan Kenali Audiens Anda

Banyak sosok influencer atau selebgram bung, yang berhasil membangun persona lewat sosial media. Membuat para followersnya tau seperti apa dia, meskipun tak mengenal secara akrab. Membangun persona atau kepribadian di sosial media itu sah-sah saja meskipun bung bukan siapa-siapa. Namun caranya adalah dengan mengenali audiens. Semakin baik mengenal audiens maka akan semakin mudah melibatkan mereka pada instagram marketing anda. Dengan mengetahui umur, di mana mereka tinggal, pekerjaan apa yang dimiliki, dan apa yang mereka lakukan di luar pekerjaan.

Mengidentifikasi Brand Voice Bung Sendiri

Jika bung belum mengidentifikasi brand voice anda, sebagai bagian dari rencana social media marketing yang lebih luas, sebaiknya bung tanyakan pada diri sendiri. Brand lebih kepada kualitas dan nilai yang diinginkan individu untuk dijual kepada followers. Kalau bung masih bingung bagaimana cara menafsirkannya, mungkin menggunakan kata untuk menyempurnakan brand voice. Seperti kata berani, penasaran dan berwibawa.  Yang harus dicatat bahwa jangan terpaku menggunakan nada formal dalam caption. Terkecuali memang audiens bung memang suka dengan hal tersebut. Biasakan untuk menjaga bahasa tetap ringan dan tempatkan humor yang sesuai sekaligus tunjukkan kepribadian.

Sebelum Menyertakan Caption Secara Panjang, Coba Dipertimbangkan

Jangan merasa perlu menyertakan caption panjang dalam setiap foto. Tarolah sebuah caption panjang dalam foto untuk melengkapi kisah dari foto tersebut, apabila terselip cerita yang menarik. Lantaran kebanyakan orang yang sedang stalker atau menelusuri feeds, pasti akan menelusuri dengan cepat. Jadi caption yang dibuat panjang itu akan sia-sia karena tidak akan dibaca! contoh beberapa akun berita seperti National Geographic atau Tirto yang merupakan salah satu akun terbaik menyajikan caption panjang.

Latihan dan Tulis Ulang Caption Apabila Terasa Tidak Srek

Menulis caption itu bukan hal isntan. Tidak sekali tulis langsung bagus kemudian menggugah dan direspon dengan ucapan “wihhh” dari followers. Tidak seperti itu. Menulis caption juga membutuhkan keterampilan, belajar melancarkan dan membuat hal yang menarik sampai followers merasa tertarik. Mulai ubah diksi-diksi yang tidak perlu, dan rajin untuk membaca caption berulang-ulang guna memastikan apa yang bung tuliskan itu benar.

Jangan Kesetanan! Gunakan Hashtag dengan Bijak dan Sepadan

Sumber : Hariandepok.com

gunakan hashtag dengan bijak jangan semua hal yang lagi viral bung sertakan dalam apa yang bung unggah. Justru itu mematikan nilai dari postingan bung. Seperti saat bung mengunggah foto motor diselimuti caption yang laki, tak mungkin bung menyertakan hastag #JualPeninggiBadan. Sebagai catatan memakai hashtag sangat membantu untuk mendapatkan lebih banyak followers. Hashtag yang tepat juga dapat menyoroti dan mengkontekstualisasikan konten. Ingat jangan banyak menggunakan hastag, karena sangat mengganggu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Dua Produk Teranyar Royal Enfield Siap Bertengger di Jalanan Usai Diluncurkan

Setelah beberapa lama absen dalam peluncuran produknya, Royal Enfield atau yang biasa disebut “RE” memperkenalkan ke publik dua motor anyarnya. Yakni Royal Enfield GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin, kehadiran “Si Kembar” membuat hati pecinta motor klasik terenyuh bung. Konon kabarnya kedua motor ini sudah dinantikan kehadirannya sejak tahun lalu. Motor kembar ini diperkenalkan dalam pembukaan IIMS 2019 di arena JIExpo, Kemayoran.

Setelah menerima ulasan dan tanggapan baik dari media, pelanggan, dan penggemar motor dari seluruh dunia, dengan senang kami memperkenalkan Royal Enfield GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin di Indonesia,” ujar Head Bussines, APAC, Royal Enfield, Vimal Sumbly.

Indonesia Memiliki Basis Pengguna Roda Dua Terbesar di Asia Tenggara

Indonesia memang selalu jadi pasar menggiurkan bagi produsen motor. Selain karena masyarakatnya cukup aktif menggunakan roda dua dalam aktivitass, menurut Vimal, Indonesia juga memiliki budaya bersepeda motor yang kental. Ini dua alasan kuat kenapa RE meluncurkan produk si kembar di tanah air. Lebih lanjut lagi, ia mengatakan ini merupakan langkah yang tepat.

Indonesia adalah pasar penting kami di kawasan Asia Pasifik. Sebab negara ini memiliki basis kendaraan roda dua yang besar, serta budaya bersepeda motor yang kental. Twins sendiri merupakan lini produk yang memainkan peran strategis dalam menambah jumlah pemilik Royal Enfield di Indonesia,” katanya.

Si Kembar Memiliki Mesin dan Fitur Sama Tanpa Perbedaan Mencolok Di Dalamnya

Baik Royal Enfield Continental GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin, tidak memiliki perbedaan yang mencolok kok dalam soal dapur pacu hingga ke dalamnya. Dari tajuknya saja motor ini sudah kembar, otomatis masih banyak persamaan.

Sedangkan perbedaan hanya tersaji dari soal desain saja. Buktinya, baik Continental GT 650 Twin maupun Interceptor INT 650 Twin sama sama disuguhkan pelek 18 inci dengan supensi depan teleskopi yang berukuran 42 milimeter. Suspensi belakang mengusung model tabung, sistem pengereman berbasis anti-lock brake bersaluran ganda, serta penyemetan cakram dengan ukuran 320 milimeter di bagian depan dan 240 milimeter di bagian belakang.

Sedangkan dua motor retro ini dibekali mesin berkapasitas 650cc dual silinder, yang dilengkapi dengan sistem pengabutan injeksi, serta balancer shaft di kruk as untuk mereduksi mesin yang bergetar. Kedua roda dua ini dapat menghasilkan tenaga 47 daya kuda serta torsi maksimal 52 newton meter.

Siapkan Kocek 200 juta, Jika Bung Berminat Menungganginya

Apabila bung tertarik untuk memiiki RE sebagai kuda besi, bung harus menyiapkan kocek sekitar Rp 200 juta. Beberapa informasi yang didapat mengatakan kalau motor ini dibanderol dengan harga Rp 184,8 juta untuk varian Royal Enfield Interceptor INT 650 dan Rp 194,3 juta untuk Continental GT 650 versi yang standar.

Tapi kalau bung berkeinginan untuk memiliki kedua motor ini dengan warna custome serta chrome, pihak RE membandrol Rp 2 juta lebih mahal. Seperti Rp 186,9 juta dan Rp 188,5 juta untuk Interceptor INT 650 dan Rp 195,8 dan Rp 196,9 juta untuk tipe Continental GT 650.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top