Review

Goinout: Aplikasi Untuk Para (Pria) Petualang Malam

goinout social networkTak semua orang melepas penat dengan tidur di malam hari. Sebagian dari sobat yomamen pasti ada yang memilih untuk bertualang di kehidupan malam kota. Namun buat mereka yang doyan keluar masuk club atau party, pasti pernah kesulitan untuk mendapatkan informasi seputar night life ini.

Tantangan tersebut dijawab oleh  aplikasi social network bertajuk Goinout yang dibesut pengembang Edenpod asal Singapura. Dalam Rilis yang diterima Yomamen, pengembang aplikasi ini memang sengaja membidik pasar Indonesia. Hal ini mengingat Indonesia jadi salah satu negara pengguna social network terbesar saat ini dan juga negara dengan perkembangan “kehidupan malam” terpesat.

Apa saja yang ditawarkan jejarin sosial Goinout? Pertama pengguna akan dimanjakan dengan informasi seputar kegiatan yang sedang happening di lokasi mereka. Mulai dari acara apa yang sedang berlangsung hingga promo atau diskon khusus yang sedang dan akan berlangsung.

Namun fungsi lain Goinout yang tak kalah mentereng adalah kemampuan para pengguna untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya layaknya social network. Member jejaring sosial ini bisa berbagi informasi serta pengalaman kehidupan malam mereka. Beberapa fitur dipersenjatai macam photo sharing, check in, hingga chat.

Dengan sejumlah fitur tersebut bukan tak mungkin pula, Goinout yang sudah memiliki 40 ribu member ini bisa mempertemukan kawan baru sesama petualang malam. Atau malah mungkin peluang untuk berkenalan dengan si sexy yang sering ditemui sobat diclub tertentu itu? Untuk ini tersedia pula fitur search kawan dan tempat yang ingin dikunjungi.

Vasu Gulati Head of Marketing Goinout menjelaskan sebuah skenario. Sebelum pergi mengunjungi sebuah tempat pengguna bisa melihat aplikasi jejaring sosial mereka tersebut untuk memeriksa siapa yang sedang atau akan pergi ke tempat tersebut. Apakah situasi disana menyenangkan, atau ada informasi terbaru lain yang bisa didapat. Jadi tak ada lagi alasan untuk keluar malam yang menjadi basi karena salah event atau sepi kawan.

Tantangan apa yang dihadapi Goinout di Indonesia? Rasanya jejaring sosial yang bisa diunduh untuk android dan iPhone ini perlu memikirkan untuk memperluas cakupannya. Kehidupan malam di Indonesia tak cuma seputar urusan club dan party. Banyak penikmat kehidupan malam yang mengunjungi tempat berbeda dari yang disarankan aplikasi ini. Siapa tahu dengan pilihan yang makin beragam Goinout bisa sukses dibanding aplikasi jejaring sosial kehidupan malam yang sudah muncul lebih dulu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top