Entertainment

Bumi Pasundan Menjadi Destinasi Akhir Pekan yang Dapat Ditempuh Dengan Banyak Jalan

Bandung dapat dibilang sebagai destinasi wisata yang umum bagi warga Jakarta namun mengundang banyak rindu untuk kembali. Beragam sensasi dapat dirasakan dari kota yang satu ini. Lidah dapat digoyang oleh keberagaman kuliner, mata dapat disegarkan lewat pemandangan alam nan syahdu. Tak ayal, kutipan yang berbicara bahwa “Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Tersenyum” tak bisa ditampik begitu saja.

Sebagai destinasi wisata, barang tentu transportasi menjadi alat penghubung bung. 150 KM adalah jarak kedua belah kota yang banyak menawarkan macam hiburan dan kreatifitas. Alternatif untuk menuju Bandung dari Jakarta pun banyak, mulai dari travel, kereta, bis sampai kendaraan pribadi. Apabila hati mengucap kalau kota kembang memanggil, lantas transportasi apa yang bung ambil?

Atas Nama KRL dan Kereta Ekonomi Bandung Ku Sambangi

Setidaknya bung tak perlu mengeluarkan ratusan ribu demi mengarungi lintas Cipularang. Pilih saja kereta ekonomi lantaran itu jauh lebih hemat. Modal Rp 30 ribu bung sudah merasakan sejuknya bernafas di Bandung. Caranya pun hanya tinggal sambung menyambung dan nggak ribet kok bung. Tinggal berangkat saja naik KRL hingga Stasiun Manggarai, kemudian bung sambung lagi dengan menaiki KRL tujuan akhir Stasiun Cikarang.

Setelah di Stasiun Cikarang, bung berhaluan ke kereta ekonoi Walahar jurusan Purwakarta dengan harga tiket Rp 6 ribu. Dari Purwakarta, bung pilih kereta eknomi Cibatuan menuju bandung dengan tarif Rp 8 ribu. Alhasil, kantong mu aman karena hanya bermodal kurang dari Rp 30 ribu sudah berada di tempat yang terkenal sejuk dan nyaman.

Coba Alternatif Lain Dengan Menggunakan Travel Agar Tidak Pegel-pegel

Perjalanan jauh memang dapat membuat suasana terasa jenuh, macet tak bisa diprediksi apalagi semenjak ada tol Cipularang, Akhir pekan orang Jakarta dan sekitarnya suka pindah haluan ke Bumi Pasundan. Tapi tenang, Travel banyak tersedia di berbagai shelter di Jakarta dan sekitarnya. Tinggal bayar Rp 70-150 ribu, bung sudah bisa bersantai di dalam mini bus sambil menunggu waktu sampai. Alih-alih ingin menikmati perjalanan ternyata bung malah ketiduran. Barang kali kondisi di dalam sangat nyaman jadi tak salah kalau rasa kantuk tiba-tiba tiba begitu saja.

Kalau Travel Dianggap Masih Tanggung Dari Sisi Nyaman, Coba Cicipi Kereta Argo Parahyangan

Esensi dari sebuah perjalanan sesungguhnya adalah pemandangan. Kedua, efisiensi dan kenyamanan, yang mana banyak ditawarkan dari semua moda transportasi tapi sulit untuk ditepati janji. Nah, bak Madona di panggung megah, Kereta Argo Parahyangan merupakan sosok transportasi yang paling banyak diminati bung. Cuma merogoh kocek Rp 90 ribu, bung dijadwalkan berangkat dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Bandung tanpa ada cacat waktu sedikit pun.

Beda dengan travel yang bisa saja meleset waktu tibanya karena ada kemacetan. Kenyaman kereta ini juga juara, sekaligus pemandangan yang ditawarkan sungguh menggugah selera. Mereka yang sehabis menonton film “Black Panther” pasti mengucap spontan “ini kita lewat Wakanda” lantaran latar hutan yang terbentang memang indah apa adanya.

Privasi Itu Penting Jadi Naik Mobil Pribadi Sepertinya Bisa Dicoba Secara Pasti

Mungkin bung merupakan tipe seseorang yang tak suka keramaian seperti Rangga dalam film AADC. Jadi memilih mobil pribadi guna menempuh perjalanan lewat tol cipularang. Selain itu, kalau macet dan sedang tidak mengejar waktu bung pun dapat bersantai di Rest Area yang ada di sepanjang jalan. Belum lagi, kalau bung bepergian bersama nona, keluarga atau kawan sudah pasti di jalan ada saja hal yang dibicarakan dan tidak membosankan.

Merasakan Sensasi Perjalanan yang Genting, Bung Dapat Mencoba Touring

Sensasi perjalanan dapat dirasakan juga lewat Touring bung. Agenda ini bisa direncanakan dengan rekan-rekan bung yang memang gila jalan lho. FTW! alias Forever Two Wheels bisa bung agungkan guna menghasut teman untuk touring. Touring memang butuh perhatian dan persiapan, bukan hanya soal mencapai tujuan dengan mencekek gas secara maksimal. Akan tetapi kordinasi dan istriahat di beberapa titik perlu dikomunikasikan kepada rekan-rekan bung yang sepakat untuk jalan. Soal tunggangan, sangat disarankan yang pantas dan cocok untuk dipakai touring seperti Suzuki GSX-S150 Touring Edition.

Motor ini saja sudah dideklarasikan Suzuki sebagai motor touring apabila menoleh ke pada namanya. GSX-S150 Touring Edition memiliki panjang 2020 mm dan lebar 745 mm sehingga motor ini memiliki bantingan yang pas apabila jalan yang dilewati kurang nyaman. Terlebih lagi tinggi jok 785 mm sangat pas bagi pengendara karena posisi berkendara selama touring itu penting, nah Suzuki menjawab pertanyaan tersirat tersebut.

Perjalanan yang ditempuh touring biasanya memakan waktu yang panjang, untuk total dari Jakarta ke Bandung saja bisa menghabiskan waktu 7 sampai 8 jam. Selama perjalanan badan bakal tersapu angin yang secara tidak langsung bisa menyerang kondisi pengendara hingga tidak fit, guna mengantisipasi hal tersebut Suzuki GSX-S150 menempelkan smoke windshield agar hal tersebut tidak terjadi. Lantaran penyakit yang kerap disebut “masuk angin” selalu menyerang pengendara selama touring.

Dalam perjalanan pun, tak perlu ragu dengan daya gedor mesin dari GSX-S150, dengan mesin DOHC 4-VALVE 150cc dengan transmisi 6 Speed sangatlah responsif. Kemudian dilengkapi pula dengan injeksi semakin membuat GSX-S150 sangat efisiensi dalam berkendara. Fitur tambahannya pun juga membantu pengendara dalam melaksanakan touring, dengan tersedianya soft side bag & bracket yang mampu menampung barang bawaan seperti obeng, jas hujan atau perangkat penting lainnya selama touring.

Alhasil, kalau teman ready untuk berangkat kemudian tunggangan yang didaulat juga pas. Maka perjalanan bakal terasa seru dan menyenangkan. Touring bukan sekedar agenda untuk menantang diri sendiri apakah mampu atau tidak dalam berkendara jarak jauh. Tetapi merangkum perjalanan agar lebih bermakna dengan tunggangan yang tepat seperti Suzuki GSX-S150 Touring Edition

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Agar Dilirik Lawan Jenis, Coba Pajang Foto Profil Dengan Mobil Jeep

Agar dapat dilirik secara sempurna oleh lawan jenis kita harus berpenampilan menarik. Secara logika itu satu-satunya jalan apabila ingin dilirik, kan? hal ini termasuk juga oleh kendaraan apa yang bung miliki, karena secara tidak langsung itu termasuk ke dalam bagian penampilan.

Kendaraan memiliki banyak simbol yang dapat diartikan oleh lawan jenis, salah satu simbolnya mungkin adalah kesuksesan. Meskipun arti kesuksesan tak hanya diukur oleh seberapa dalamnya sebuah materi. Namun dibalik itu semua, ada sebuah survei yang mengatakan bahwa memajang foto dengan mobi jeep lebih mudah mendapatkan jodoh. Lantas apakah benar demikian?

Potensi Ketertarikan Lawan Jenis Bisa Meningkat Sampai Ratusan Persen!

Survei ini dilakukan oleh salah satu situs kencan yang cukup terkenal akan beberapa bentuk penelitian, yakni Zoosk. Dalam analisisnya kali ini, Zoosk menyatakan lebih dari 15 juta foto kencan online baik perempuan maupun laki-laki yang memuat foto mobil Jeep dengan berbagai merk, meningkatkan potensi ketertarikan sebesar 243 persen! nampaknya sisi ketertarikan ini sangat universal, karena baik laki-laki dan perempuan kalau merujuk pada survei sangat menyukai foto dengan Jeep. Seperti ada sisi tersembunyi yang tersirat dari mobil garang tersebut.

Bung Foto Dengan Jeep Bakal Terlihat Dua Kali Lipat Lebih Laki

Mungkin masih menjadi pertanyaan kenapa mobil Jeep bisa mendapatkan kesan begitu positif di mata kaum adam dan hawa. Menurut kami ini semua terbentuk dari image mobil itu sendiri.  Jeep itu kalau diibaratkan sebagai sosok, mungkin ia adalah sosok yang macho dan jantan! saat bung menunggah foto dengan  mobil Jeep kami yakin si Nona memiliki pandangan semacam ini. Karena dari tampilan dan bentuk, Jeep tidak termasuk mobil yang mewah bahkan menawan, ia adalah sosok mobil yang kuat diberbagai medan dan mampu melewati rintangan. Sedangkan kalau dipajang oleh perempuan, membuat para laki-laki membayangkan sosok yang tahan banting, seksi dan juga mandiri. Jadi wajar kalau kedua belah gender ini saling tertarik dengan foto unggahan Jeep.

Bagaimana Dengan BMW atau Toyota?

Selain Jeep, Zoosk juga sempat membahas dua merek yang cukup memiliki nama di dunia otomotif, BMW dan Toyota. Keduanya mendapat persentase yang tinggi untuk ketertarikan dari lawan jenis. Secara jelas, BMW lebih tinggi dari Toyota merek yang satu ini mendapat perhatian sebanyak 143 persen, sedangkan Toyota ada di kisaran 73 persen. Hal ini wajar, karena BMW terlihat lebih classy, mewah dan menawan, image tersebut memang melekat kepada perusahaan roda empat asal Jerman ini. Sedangkan Toyota lebih kepada sosok yang family friendly, lantaran perusahaan ini sering merilis mobil SUV yang akrab dipakai keluarga.

Tapi Jangan Mencoba Berfoto Dengan Mobil Jenis Hatchback Ya

Namun secara unik Zoosk menyatakan kalau jenis mobil Hatchback bukan menjadi pilihan bung untuk menarik perhatian lawan jenis, karena jenis mobil ini bakal menurunkan kesempatan untuk mendapatkan perhatian dari lawan jenis. Askmen, selaku situs yang membicarakan seputar laki-laki mengamini hal ini dengan mengatakan 15 persen kesempatan bakal turun.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Bung Penasaran Kenapa Para Presiden dan Raja Mobil-Mobilnya Berwarna Hitam?

Iring-iringan presiden ketika berkunjung ke suatu tempat, pasti dilengkapi kajaran mobil berwarna hitam diselingi beberapa roda dua yang siap dengan senjata. Memang tak ada yang mengherankan dari itu semua, selama tinggal di pusat pemerintahan rombongan presiden wara wiri itu bisa jadi hal yang biasa saat di jalan. Nah, yang buat penasaran kenapa mobil para presiden di Indonesia bahkan beberapa negara lain berwarna hitam ya?

Ternyata pemilihan warna hitam tidak didasari karena estetika belaka, atau aji mumpung saja. Hitam, dalam pisikologi warna memiliki konotasi  kekuatan, keanggunan, kualitas serta formalitas. Selain itu, hitam dianggap memilih kekuatan dan otoritas, representasi inilah yang digunakan para pemegang kekuasaan semacam presiden bahkan raja dalam memilih warna mobil.

Pilihan Warna Tersedia, Namun Hitam Tetap yang Utama

Dapat dikatakan kalau warna hitam dalam kendaraan roda empat, jadi warna yang lumrah ditemui di jalan. Kilas balik ke awal pembuatan mobil di abad ke-19, ternyata banyaknya mobil dicat warna hitam ada alasan yakni jenis cat hitam enamel disebut sebagai satu-satunya yang cepat mengering. Biaya murah dan memiliki daya tahan yang lebih baik, sedangkan warna lain membutuhkan banyak biaya dipakai mobil.

Sampai pada tahun 1924 di mana suatu perusahaan memperkenalkan cat Duco Satin Finish Lacquer. Jenis cat baru yang cepat kering sekaligus memangkas waktu pengecatan, dari total 300 jam menjadi 14 jam saja. Cat tersebut mulai dipakai untuk pewarnaan sedan Oaklan yang memiliki pilihan warna biru. Disusul dengan mobil lain Chevrolet, Buick, Oldsmobile, serta Cadillac. Produsen otomotif sejak saat itu memperkenalkan banyak pilihan warna. Tetapi warna hitam tetap abadi dipilih pelanggan sampai hari ini seperti orang-orang penting.

Warna Hitam Jadi Pembeda Iring-Iringan Mobil Kepresidenan

Penggunaan warna hitam untuk mobil kepresidenan beserta iring-iringan di beberapa negara ternyata memiliki alasan. Demi membedakan sejumlah kendaraan saat iring-iringan, khusunya antara kendaraan pemerintah dan instansi lain seperti mobil polisi, kendaraan militer dan truk. Konvoi atau wara-wiri kepresidenan juga dibangun dengan armada khusus, yang telah disiapkan untuk megnhadapi ancaman. Sebab posisi kendaraan sudah ditentukan dengan tingkat ancaman.

Tak Semua Pemimpin Suka, Bahkan ada yang Memilih Warna Putih dan Perak Untuk Penggantinya

Secara psikologi warna hitam melambangkan kekuatan dan otoritas. Namun ada beberapa presiden yang menggunakan warna lain seperti putih dan perak. Seperti Presiden Amerika Serikat Dwight D. Eisenhower yang pernah terpantau menumpang Cadillac Eldorado warna putih dengan atap terbuka pada tahun 1953.

Kemudian para pemimpin Filipina seperti Presiden Ramon Magsaysay yang pergi ke pelantikan dengan Ford putih pada tahun 1953. Kemudian Presiden Ferdinand Marcos mengendarai Cadillac empat pintu lansiran 1962 yang bisa disesuaikan warnanya, meskipun warna dasar mobil masih hitam.

Beda Dengan Presiden Turkmenistan, yang Mengutuk Mobil Berwarna Hitam Karena Dianggap Gudang Kesialan

Dikala beberapa presiden di berbagai negara menggunakan warna hitam sebagai warna kebesaran pemimpin. Justru Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdymukhammedov mengutuk atau melarang peredaran mobil warna hitam di Ibu kota negaranya dikutip dari Quartz.

Apabila tertangkap maka mobil akan di sita pemerintah, dan mobil akan dikembalikan jika pemilik berjanji mengecat ulang kendaraan dengan warna lain. Warna hitam dianggap membawa kesialan. Bahkan ia pernah dikabarkan mengganti warna limusinnya dari hitam ke putih. Putih dianggap antitesis warna hitam, lambang kesucian dan keberuntungan.

Apakah Ada Kemungkinan Bergeser Warna?

Kalau dibilang apakah akan ada pergeseran warna untuk mobil kepresidenan, itu bisa saja terjadi. Apalagi kini warna putih cukup mendominasi beberapa negara untuk penjualan seperti di Cina. Di negara tirai bambu tersebut warna putih mendominasi pasar dengan 58 persen. Sedangkan di asia meraih 48 Persen dan di Eropa menyumbang 25 persen. Dominasi warna putih cukup mengalahkan kepopuleran warna hitam. Lantas apakah ini akan berimbas kepada pergantian warna dasar mobil kepresidenan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Biar Lebaran Di Kampung Terlaksana, Perhatikan Roda Dua Sebelum Berkendara

Menjelang hari lebaran yang terhitung beberapa hari lagi, pasti momen pulang ke kampung halaman atau mudik jadi tradisi yang tidak bakal putus. Segala macam jenis tranportasi dilakoni demi melepas rindu kepada orang tua terkasih sampai kerabat dan saudara di kampung. Salah satunya dengan roda dua.

Roda dua menjadi transportasi yang dinilai fleksibel selain beberapa jenis transportasi umum yang sudah mahal sampai menjulangnya harga tiket. Roda dua jadi kendaraan yang dipakai karena tidak ribet mampu mampi ke mana saja dan istirahat di mana saja. Akan tetapi pemudik tak boleh asal mencekek gas kuda besi apalagi saat perjalanan jauh, maka dari itu cek dulu speksifikasi sebelum memutuskan untuk pergi.

Roda

Ini merupakan salah bagian dari roda dua yang tak boleh luput dari pengecekan. Karena roda akan tergerus dengan jarak berpuluh-puluh KM nantinya. Pastikan kalau bearing , teromol hingga jeruji dapat berputar dengan lancar dan tidak goyang atau retak. Selain itu pastikan juga mur roda terikat dengan sempurna agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Rem

Nah hal yang satu ini sangat vital karena tanpa rem kendaraan tidak dapat dikontrol dengan baik. Apalagi banyak kejadian kendaraan yang mengalami kecelakaan saat mudik karena rem blong. Tandanya memang kendaraan tersebut tidak dicek dengan baik. Apalagi saat padatnya jalanan ketika mudik membuat bung dapat berhenti sewaktu-sewaktu. Jadi jangan lupa mengganti rem saat hendak mudik.

Suspensi

Agar kenyamanan berkendara jarak jauh dapat terjaga makan supensi harus dicek juga. Kemampuan suspensi motor yang baik tentunya tak membuat badan sangat lelah saat berkendara. Kalau bung ingin tahu cara mengeceknya dengan cara ditekan dan posisi motor langsung kembali seperti semula atau tidak.

Setang

Hal yang paling penting lagi saat berkendara adalah setang motor. Tentu ini juga bagian yang vital untuk memposisikan kendara. Salah satu cara mengecek adalah memasang standar tengah sampa roda menggantung. Periksa apakah setang goyang dengan menggunakan rem depan untuk mengunci roda, dorong ke depan dan belokkan ke kiri dan kanan. Apabila goyang lebih baik bawa dibengkel untuk diperbaiki.

Mesin

Bagian yang harus dicek paling terakhir adalah motor penggerak alias mesin. Perika apakah ada kebocoran di sekeliling mesin sampai warna oli dan knalpot. Dan nyalakan motor dan gas dengan kekuatan penuh, apabila asap yang dikeluarkan motor bewarna putih kebiruan maka ada indikasi kebocoran dalam bagian oli.

Namun setelah roda dua telah siap di bawa jalan, bung harus perhatikan kondisi badan dan rute jalanan. Apakah mampu dilalui atau tidak, karena sudah pasti bung membawa banyak barang bawaan kan terutama untuk diberikan kepada sanak saudara dan keluarga di kampung halaman. Saran dari kami hati-hati bung, jangan sampai pulang membawa duka tapi cerita.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top