Lifestyle & Fashion

Alternatif Habiskan Waktu Dengan Si Dia

“Malam minggu ini kemana ya?” Menghabiskan waktu dengan pasangan sudah tidak sesederhana dulu lagi ketika hubungan sudah menginjak lebih dari enam bulan. Wajar, karena secara hitungan kasar hanya kencan malam minggu saja, dengan asumsi ada empat weekend satu bulan berarti sudah 24 kali aktivitas ini dilakukan.

Apalagi untuk mereka yang sudah menikah, tentunya ini bukan perkara mudah. Kejenuhan tentunya menanti, jika hanya dihabiskan sekedar nonton film box office, menonton konser musik atau makan malam yang itu-itu saja.

Karena itu diperlukan aktivitas alternatif untuk memberikan kejutan baru pada hubungan. Lagi pula sobat Yomamen, Wanita juga cenderung menilai pasangannya lebih keren jika melakukan hal yang tidak terlalu mainstream. Karena itu cobain yuk beberapa aktivitas di bawah ini!

Tour Museum

Okay, buat yang belum terbiasa pastinya menganggap museum adalah tempat berdebu nan membosankan. Tapi toh nyatanya ada beberapa museum yang cukup keren dan menarik untuk dikunjungi. Obrolan dengan pasangan akan makin variatif mengingat kita dipastikan akan menemui hal-hal di luar rutinitas.

Tapi toh jika benar-benar khawatir untuk mencoba, bisa saja mengandalkan jasa tour museum. Sekarang banyak koq perusahaan yang menawarkan jasa macam ini. Atau bisa juga dengan mendatangi aktivitas lain yang kebetulan diadakan di museum.

Mengunjungi Perpustakaan

Buku itu jendela dunia. Istilah klasik ini benar adanya. Karena itu salah satu alternatif kencan yang layak dipertimbangkan adalah dengan mengunjungi perpustakaan. Cari perpustakaan yang punya tempat baca dan diskusi. Pinjam buku yang layak untuk didiskusikan berdua. Dijamin hubungan akan makin mesra setelah berdiskusi cerdas.

Namun, jika konsep perpustakaan dinilai terlalu serius, silahkan mencoba sejumlah cafe yang menawarkan konsep serupa. Untuk mereka yang tinggal di area Jakarta bisa melongok ke cafe Reading Room di daerah kemang atau bisa juga ke Zoe Cafe di daerah depok. Tempat macam ini menyediakan banyak buku untuk dipinjam. Sehingga sensasi meminjam dan membaca buku berdua bisa diraih tapi tetap dalam atmosfer cafe yang nyaman.

Bersepeda atau Berjogging

Kapan terakhir berolah raga? Nah, kenapa tidak kencan sore atau pagi hari diubah jadi kegiatan positif macam olah raga. Perempuan juga menganggap jauh lebih menarik pria yang bugar. Karenanya jadi kan pula olah raga sebagai ajang unjuk gigi kebugaran.

Kenapa sepeda atau jogging? Karena olah raga ini bisa kita lakukan berdua dengan pasangan. Cukup sambangi stadion atau event car free day. Boyong sepeda lipat di mobil. Dan kita sudah bisa menghabiskan waktu berdua dengan si dia.

Menonton Stand-up Comedy

Bosen sekedar menonton film atau musik? Kenapa tidak mencoba menonton stand-up comedy. Acara yang banyak mengundang tawa ini bisa ikut membuat hubungan kita dengan pasangan makin menarik. Ini juga sekaligus pula menunjukan pada pasangan bahwa kita adalah orang yang menghargai selera humor orang lain.

Namun harap diingat stand-up comedy sering kali sarat dengan kritik sosial dan kehidupan. Jadi diperlukan pula pasangan yang berpikiran terbuka untuk bisa memahami candaan dalam Stand-up comedy.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jenis event dalam Stand-up Comedy. Tidak semua acara stand-up comedy serupa dan seragam. Ada event yang diisi dengan banyak komika, atau biasa disebut dengan embel-embel Nite. Ada juga show tunggal yang menampilkan satu komika utama yang naik diatas panggung selama lebih dari satu jam.

Dan ada juga yang disebut dengan open mic. Event ini biasa digelar di cafe-cafe secara gratis. Perlu dipahami bawah open mic merupakan ajang bagi para komika untuk mencoba materi baru mereka yang nantinya dibawakan dalam event lebih besar.wajar jika kadar “kelucuan” acara ini jelas berada di bawah dua event sebelumnya. Karena itu siapkan diri untuk terbuka bagi segala kemungkinan.

Jadi aktivitas mana yang anda pilih?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top