Health

Olahraga Tak Melulu Angkat Besi, Yoga Pun Cocok Untuk Pria

Kesalahan utama kebanyakan pria dalam berolah raga adalah hanya memperhatikan unsur fisik. Melakukan kardio hingga konsentrasi mengangkat besi untuk memperbesar badan. Hal itu tak sepenuhnya salah. Namun, yang juga tak kalah pentingnya adalah menyeimbangkan antara kebutuhan fisik dan psikis.

Salah satunya adalah dengan jalan Yoga. Jangan anggap remeh olah raga yang satu ini. Sekilas memang terlihat mudah dengan hanya diam dan sesekali bergerak. Tapi percayalah mereka yang terbiasa angkat beban pun belum pasti bisa melakukan gerakan Yoga sederhana secara mudah.

Dan menariknya selain fisik, kita juga akan memperoleh ketenangan secara psikis. Mengingat Yoga memerlukan ketenangan dalam melakukannya. Cocok untuk kita yang kehidupannya begitu berderap di arus modern. Dan hal menarik lainnya dengan fisik yang sehat dan ketenangan psikis yang mumpuni, secara perlahan kemampuan kita di ranjang akan makin ciamik. Jadi sudah paham kan kenapa olah raga ini begitu menarik?

Fleksibilitas Tubuh Jadi Meningkat

Buat sobat Yomamen yang kerjanya seharian cuma duduk di kantor, pastinya jarang bergerak. Jika tubuh jarang gerak, otomatis otot-otot akan kaku dan kamu akan kesulitan untuk melakukan aktivitas berat. Tetapi , dengan yoga, otot-ototmu akan kembali renggang sehingga dapat merasakan fleksibilitas pada tubuh yang menyeluruh. Tubuh yang fleksibel dengan kelenturan yang tinggi akan lebih mudah digunakan dibanding saat otot-otot kita terasa kaku. Otot-otot yang lentur pun akan membantu kita terhindari dari serangan nyeri otot yang biasanya akan membuatmu tersiksa dan susah bergerak seharian.

Buat Kamu yang Sering Stres Karena Pekerjaan, Yoga Bisa Membantumu Menguranginya

Tidak jarang rutinitas pekerjaan sering membuatmu mudah terserang stres. Apalagi, ditambah omelan bos yang tidak menyenangkan, akan membuat stres tersebut makin menjadi-jadi. Sebenarnya, banyak cara untuk meredakan atau mengurangi stres yang kita rasakan. Seperti pergi berlibur ke destinasi wisata yang indah, menghirup lilin aromatheraphy, dan yoga. Gerakan yoga yang lembut dan tenang mengajarkanmu untuk selalu tenang, mencapai kondisi yang damai dengan mengosongkan pikiran sejenak tanpa adanya gangguan yang dapat merusak pikiran.

Mengeluarkan Racun di Dalam Tubuh

Dikatakan yoga sebagai olahraga yang mampu membuat tubuhmu sehat adalah karena yoga mampu mendetoksifikasi tubuh. Suplai darah di dalam tubuh meningkat secara optimal karena peregangan otot dan sendi menjadi lebih halus karena gerakan-gerakan yoga. Aliran darah yang lancar sangat penting dalam proses pengeluaran racun di dalam tubuh. Selain itu darah juga membantu menutrisi sel yang menghambat penuaan. Jadi, jika sobat Yomamen rutin melakukan yoga, akan membuat kamu awet muda.

Membentuk Otot

Selama ini yang ada di benak pria untuk membentuk otot adalah pergi ke gym, angkat barbel, dan sejumlah olahraga berat lainnya. Padahal jika kamu mengulik lebih dalam, yoga juga bisa menjadi cara yang efektif untuk membentuk otot. Kenapa? Karena yoga membantu pembentukan kekuatan dan massa otot. Untuk mewujudkan otot yang kamu inginkan, kamu bisa mengkombinasikan gerakan otot yang berbeda setiap hari.

Setiap pose memiliki tantangan dan manfaat yang berbeda untuk pembentukan otot. Tapi ketika bereksperimen dengan gerakan-gerakan baru sobat Yomamen harus hati-hati atau setidaknya ditemani pendamping agar tidak mengalami cedera otot.

Meningkatkan Gairah Seksual dan Bikin Lebih Tahan Lama

Ingin kehidupan seksual kamu leih berkualitas? Seringlah melakukan yoga! Gerakan yoga meningkatkan kemampuan pernapasan dan relaksasi sehingga saat di ranjang kamu bisa melakukan aktivitas seks lebih lama dan berkualitas. Rutin yoga juga dapat membantumu menghindari terjadinya ejakulasi dini, karena yoga membantu meningkatkan konsentrasi dan membuat pikiran jadi lebih fokus menyalurkan energi seksual secara menyeluruh.

Otot-otot tubuh yang lentur memudahkanmu melakukan kegiatan seks dalam posisi apapun. Kamu yang bisa bertahan lama di ranjang jadi makin disayang istri kan?

Menurunkan Berat Badan Berlebih

Diet merupakan cara kuno untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Agar kamu bisa tetap makan enak tetapi berat badanmu tidak naik drastis, lakukanlah yoga dengan rajin! Gerakan-gerakan yoga yang sulit dan melelahkan dapat diandalkan untuk menghilangkan lemak dalam tubuh terutama di sekitar perut.  Tidak ada lagi kata buncit jika kamu tidak menyerah melakukan gerakan-gerakan yoga.

Sobat Yomamen dapat terus makan enak, punya tubuh yang sehat, dan bebas dari lemak jahat yang mengganggu. Berbagai manfaat bisa kamu rasakan sekaligus. Yuk mulai yoga sekarang!

Membantu Mengatasi Kesulitan Tidur

Sebuah studi yang diterbitkan oleh “Journal of Applied Psikofisiologi and Biofeedback pada tahun 2004 silam menemukan fakta bahwa yoga dapat mengurangi kebiasaan seseorang terbangun di tengah-tengah tidur. Para responden yang ikut dalam penelitian tersebut mengaku kualitas tidur menjadi lebih baik, lebih lama, dan jarang tiba-tiba terbangun ketika malam hari.

Pada pagi harinya, kamu pun akan merasakan tubuh yang lebih segar dan mood yang lebih ceria. Hal ini karena tubuhmu mendapatkan istirahat yang cukup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Oppo F3 Special Edition Reza Rahadian

Awal Ramadhan dimanfaatkan satu brand gadget ternama, Oppo, untuk memasarkan produk andalannya, Oppo F3 Limited Edition. Kali ini Oppo mengusung Brand Ambassador aktor Reza Rahadian.

Reza adalah aktor yang sukses memerankan tokoh berkarakter Presiden Ketiga RI BJ Habibie lewat film Habibe & Ainun (2006). Reza juga sukses memerankan sosok bos yang menyebalkan dalam film My Stupid Boss (2012).

Produk terbaru Oppo ini diberi nama Oppo F3 Special Edition Reza Rahadian. Oppo  sengaja meluncurkan produk gadget limited edition dengan icon Reza Rahadian karena gadget ini dinilai pas menggambarkan sosok Reza Rahadian yakni, macho. Lihat saja Body Oppo F3 Special Edition Reza Rahadian, dibalut warna black matte. Produk ini diproduksi terbatas, hanya 600 unit.

Keren, begitu kata pas untuk menggambarkan Sleek Metal Body Oppo F3 ini. Desain 5,5 inch dengan bodi compact dengan bezel sangat tipis dan finishing halus dengan sudut membulat, membuat Oppo F3 sangat pas di genggaman dan nyaman digunakan.

Lewat produk terbaru ini, Oppo menghadirkan pengalaman selfie terbaru bagi penggunanya. Untuk pertama kalinya, Oppo F3 menggunakan dua kamera depan, One for Selfie, One for Group Selfie.

Tengok saja keunggulan Oppo F3 yang mengusung kamera pertama 16 MP Beautify Selfie Camera, untuk portrait selfie yang jernih. Juga Double View Group Selfie Camera untuk Group Selfie dengan banyak orang sekaligus dan tentu saja menangkap pemandangan yang lebih luas.

Oppo merancang khusus Double View Group Selfie Camera, yang mampu memotret dua kali lipat lebih luas. Group Selfie menjadi lebih mudah tanpa bantuan selfie stick. Kamera depan ini menggunakan 6 lapisan lensa. Lapisan ini membuat pengaturan cahaya lebih tepat, sehingga tidak terjadi distorsi atau penyimpangan pada gambar, misalnya wajah yang menjadi cembung.

Uniknya, di Oppo F3 ini saat mendeteksi tiga orang atau lebih, maka akan muncul notifikasi yang menyarankan pengguna beralih ke kamera Group Selfie. Meski Double View Dual Selfie Camera ini bekerja secara terpisah, tetapi memberikan experience yang mudah dalam satu interface.

Kehadiran Oppo F3 yang mendapat sambutan baik dari konsumen, membuat Oppo ingin terus memberikan kejutan kepada konsumennya. Termasuk dengan kehadiran Oppo Reza Special Edition, yang akan dijual secara terbatas tersebut. Tak berhenti sampai di sana, setiap para pembeli Reza Special Edition ini juga akan mendapatkan exclusive gift.

Rincian keunggulan produk Oppo F3 Reza Special Edition ini kamera depan 8 MP wide angle, mampu menangkap gambar dua kali lipat lebih luas. Sehingga ber-group selfie menjadi lebih mudah dan praktis. Serta latar pemandangan sekitar pun tetap tertangkap.

Canggihnya, Oppo F3 memasang Flash Touch Access 0,2s. Sensor finger print yang sangat sensitive dan akurat, memudahkan user mengakses Oppo F3 ini hanya dalam 0,2s. Bahkan pengguna dapat menyimpan 5 sidik jadi untuk mengaktifkan langsung 5 aplikasi berbeda.

Untuk jeroan dalannya, Oppo 3 ini mengusung RAM 4GB + ROM 64GB. Sehingga saat melakukan  multitasking, gaming maupun pengalihan antar aplikasi lebih cepat dan smooth. ROM internal luas (yang dapat di-upgrade) untuk menyimpan foto Group Selfie maupun berbagai aplikasi sosial media dan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Ketika Bingung Memilih Mobil Yang Pas

Terus terang memilih mobil memang bukan perkara mudah. Karena ini berhubungan dengan citra diri yang ingin kita tampilkan. Belum lagi, umumnya budget yang kita keluarkan untuk membeli mobil mengharuskan kita untuk melakukan komitmen jangka panjang.

Lantas bagaimana cara menentukan mobil yang pas untuk kita? Sebetulnya hanya diperlukan sedikit riset dan perencanaan sederhana. Jangan terburu nafsu menentukan pilihan mobil idaman. Yang perlu dilakukan adalah meraba kebutuhan kita dan citra diri kita tak hanya saat ini. Namun juga setidaknya untuk 3 sampai 5 tahun ke depan.

Mobilmu untuk pribadi atau bisnis?

Kita harus menentukan apakah mobil yang kita cari ini untuk kita gunakan pribadi atau untuk bisnis. Kenapa? Karena ego kita tentunya harus sedikit dikalahkan jika memang digunakan untuk bisnis. Tentunya kebutuhannya akan sangat berbeda. Namun kita akan sedikit lebih bebas mengikuti selera jika itu untuk keperluan pribadi.

Menentukan Budget Itu Penting

 

Berikutnya coba kamu pikirkan mengenai budget yang akan dikeluarkaan untuk membeli kendaraan tersebut. Kalau dana bukan menjadi masalah utama, kamu tentunya bisa lebih bebas memilih mobilmu.

Namun jika dana yang akan dikeluarkan sedikit terbatas, tentunya pertimbangan harga mobil jadi penentu. Apalagi seandainya kita tidak membeli mobil tersebut secara tunai, tentunya kita harus memikirkan bagaimana skema pembiayaannya nanti. Berapa cicilan yng harus kita sisihkan tiap bulan. Berhubung kredit tidak hanya hitungan bulan, kamu harus mempertimbangkan pengeluaran sampai 3-5 tahun ke depan.

Pahami Tipe Kendaraan Yang Kamu Butuhkan

Hal penting lainnya adalah memahami jenis kendaraan. Sebab kebutuhanmu tentunya memerlukan tipe kendaraan yang spesifik pula. Misalnya kalau kamu banyak menghabiskan waktu di daerah padat perkotaan, tentunya sangat rasional memilih sedan yang kompak atau tipe hatchback. Sementara jika kamu hobi untuk sedikit bertualang di akhir pekan, mobil SUV terasa jadi pilihan yang tepat.

Kapasitas Penumpang Patut Dipertimbangkan

Kita tak boleh egois hanya melirik kemauan sendiri. Sebab bisa jadi kita bertanggung jawab juga untuk orang sekitar kita atau untuk keluarga. Tentunya pengantin baru yang masih terlibat romansa masih cocok menggunakan kendaraan dengan dua tempat duduk. Tapi seiring hadirnya si kecil, kita membutuhkan kapasitas tambahan ketika mengajaknya naik mobil. Apalagi jika sudah punya momongan lebih dari satu, besar kemungkinan kita membutuhkan mobil berkapasitas 5 orang atau bahkan 7 orang.

Mau Pakai Aplikasi Untuk Mencari Mobil Yang Cocok Untukmu?

Pastinya rumit kalau harus menyambangi dealer satu per satu untuk melihat pilihan mobil yang diinginkan. Karena itu coba sobat Yomamen menjajal fitur Find Me a Car dari auto 2000.

Kita tidak akan dihadapkan langsung dengan jenis-jenis dan fitur mobil. Tapi kita akan dipersilahkan menjawab pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan. Misalnya, salah satu pertanyaan adalah apakah anda perduli terhadap harga atau mengutamakan prestise.

Dengan beberapa kali klik kita akan disuguhkan pilihan mobil yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan kita. Jadi siap menjajal fitur Find Me a Car ini dan menemukan mobil idamanmu?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lifestyle

Kamu Hobi Naik Gunung? Selamat! Tak Sulit Bagimu Untuk Memikat Hati Wanita. Ini 5 Alasannya Bro!

Mendaki gunung adalah hal yang tidak bisa dilakukan sambil lalu. Dibutuhkan kesiapan fisik dan mental. Tidak mudah memang untuk mendaki gunung. Bukan hanya soal kesiapan saja sebenarnya, pastikan kamu juga memiliki waktu yang melakukan kegiatan ini. Perhitungkan juga waktu istirahat yang kamu butuhkan selepas turun gunung.

Bukan hanya fisik yang teruji, tapi mentalmu juga harus kuat. Tak mudah menguatkan diri untuk tetap melangkah, saat fisik dan phisik sama lelahnya. Tapi kamu tak perlu ragu untuk terus mendaki. Nyatanya naik gunung akan membuatmu terlihat lebih kharismatik dan berwibawa. Bukan itu saja menjadi pendaki gunung akan membuatmu memiliki kualitas-kualitas yang akan membuatmu lebih mudah meyakinkan hati wanita. Masih belum percaya juga? Berikut alasannya.

Rasanya tak ada yang meragukan jiwa kepimpinan seorang pendaki! Akan sulit mencapai puncak jika egois dan tak perduli pada sesama!

Saat mendaki gunung, setiap orang memiliki tanggungjawabnya masing-masing. Baik itu tanggungjawab terhadap diri sendiri maupun terhadap tim. Pembagian tugas dalam tim adalah hal yang mutlak dilakukan. Dari kondisi inilah, jiwa kepemimpinan bisa terlihat.

Menjadi egois dan tidak peduli pada orang lain adalah hal yang tidak bisa dilakukan saat mendaki gunung. Di atas gunung orang dengan jiwa kepemimpinan mutlak diperlukan. Dia yang mau mendengarkan keinginan anggota timnya. Dia yang mau bertanggungjawab dan berusaha sekuatnya untuk memastikan keselamatan anggota timnya. Dengan kualitas seperti itu akan banyak wanita yang jatuh hati padamu.

Cara dia menjaga teman wanita dalam rombongan pendakiannya telah menunjukkan bagaimana dia akan begitu bersungguh-sungguh menjaga pasangannya kelak!

Wanita juga bisa naik gunung. Bahkan semakin hari, kian banyak wanita yang naik gunung. Kulitas seorang laki-laki dapat dilihat dari cara ia memperlakukan teman wanita dalam rombongannya. Membantu teman wanita saat melewati medan yang sulit akan menjadi tindakan yang berarti. Laki-laki juga bisa membawakan keril saat ada wanita dalam rombongan tersebut yang cidera atau tidak fit.

Bisa menjaga teman wanitanya saat pendakian, akan membuat laki-laki tersebut mendapat nilai plus. Dengan catatan hal tersebut dilakukan secara adil dan jangan hanya condong pada salah seorang teman wanitanya saja. Sebab bila hanya dilakukan untuk satu orang wanita saja, bisa menimbulkan ketidaknyamanan anggota rombongan lainnya.

Tidak ada wanita yang ingin memiliki pasangan labil. Untuk apa berlelah-lelah mencari jika seorang pendaki gunung sudah pasti memiliki kepribadian yang jelas?

Kegiatan mendaki gunung ampuh untuk menunjukkan karakteristik seseorang. Naik gunung itu melelahkan, dengan begini sifat asli seseorang akan terlihat dengan mudah. Sangat sulit rasanya bila masih berpura-pura saat fisik dan mental sama lelahnya. Laki-laki dengan kepribadian sanguinis adalah orang cenderung dominan, humoris dan mampu membuat suasana jadi menyenangkan. Sedangkan laki-laki tertutup yang terkesan pendiam dan sangat menghindari terjadinya konflik adalah seseorang dengan kepribadian plegmatis. Orang dengan kepribadian koleris biasanya memiliki kualitas untuk menjadi pemimpin yang baik dengan sedikit watak keras. Ada juga orang yang sensitif dan memiliki empati tinggi, yang terakhir ini disebut melankolis.

Pendaki gunung biasanya memiliki kepedulian sosial diatas rata-rata. Bersamanya kamu tak akan sempat merasa ditelantarkan!

Mendaki gunung tidak bisa dilakukan sendiri. Kegiatan ini memutuskan kerja sama dalam rombongan maupun antar rombongan yang ditemui di gunung. Keterampilan untuk berkenalan dengan rombongan lain mutlak diperlukan. Bisa saja saat berada di gunung membutuhkan bantuan dari rombongan lain karena kekurangan logistik atau salah satu teman ada yang cedera.

Bagiamana cara seorang laki-laki berkenalan dan mencoba menjadi dekat dengan orang tersebut adalah hal yang selalu menarik diperhatikan. Tidak semua orang memiliki kemampuan itu. Tidak heran bila laki-laki yang memiliki kemampuan lebih dalam bersosialisasi bisa membuat hati wanita meleleh.

Sebab ketika seorang laki-laki tetap melaksanankan kewajibannya pada Tuhan apapun kondisinya, itu adalah bukti kesungguhannya pada komitmen. Kualitas ini salah satunya dimiliki oleh pendaki gunung!

Penting untuk tetap selalu menjaga ibadah dimanapun berada. Butuh perjuangan memang untuk tetap bisa menjaga ibadah saat di gunung. Tentu bagi yang muslim, tetap berkewajiban melaksanakan sholat 5 waktu. Keterbatasan air, tempat, udara dingin dan rasa lelah yang menggelayut harusnya tak menjadi alasan untuk meninggalkan sholat. Bagi yang beragama lain tentu juga memiliki kewajiban, misalnya berdoa sebelum makan atau tidur.

Dari hal ini kesungguhan seorang laki-laki dalam melaksanakan kewajiban dan menjauhi larangan agamanya bisa terlihat. Dekat dengan Tuhan adalah hal yang harus diprioritaskan, meski berada di puncak gunung sekalipun. Bukankah kesungguhan menjalankan agamanya juga menjadi poin penting bagi seorang wanita dalam menilai laki-laki?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lifestyle & Fashion

Berada Di Pihak Manakah Kita, Rokok Elektrik Atau Rokok Tembakau?

Diciptakan di Cina pada tahun 2003 lalu awalnya vape atau yang biasa kita kenal sebagai rokok elektrik dibuat untuk meminimalisir kebiasaan merokok. Ditujukan untuk mereka yang memang terbilang sangat susah untuk berhenti merokok dan mengurangi asap rokok yang disebabkan oleh rokok tembakau.

Namun siapa sangka, alih-alih membuat berhenti, Vape malah memunculkan trend baru. Dengan bentuknya yang terkesan Hi-tech dan harganya yang tak murah dibanding rokok konvensional, Vape dijadikan lifestyle bagi sebagian orang. Cafe-cafe privat untuk menikmati vape pun mulai menjamur di kota-kota besar Indonesia.

Meski dalam banyak rangkaian promosi dan pemasarannya vape dikatakan “lebih aman” dan “lebih sehat” namun nyatanya masihh banyak pro dan kontra soal rokok elektrik ini.

Bahaya Yang Ditimbulkan Oleh Rokok Elektrik Dengan Rokok Tembakau

Tampil dengan lebih terkesan trendi dan praktis menjadi nilai lebih yang dimiliki oleh rokok elektrik jika harus berbanding dengan rokok tembakau yang memang masih terkesan sangat tradisional. Untuk masalah bahaya yang ditimbulkan banyak yang berpendapat bahwa rokok elektrik jauh lebih aman dibandingkan rokok tembakau, namun hingga kini masih belum ada bukti ilmiah yang 100 persen membenarkan hal tersebut.

Untuk itu berbagai riset dan penelitian pun dilakukan untuk menemukan jawaban atas pro dan kontra yang masih belum menemukan jawaban valid atas hal tersebut. Salah satunya adalah FDA yang merupakan Badan pengawas makanan dan Obat dari Amerika serikat pada 2009 lalu mensponsori penelitian tentang bahaya vaporizer atau rokok elektrik.

Dari penelitian tersebut diketahui rokok elektrik mengandung nitrosamine, tobacco specific nitrosamines dan Diethylene glycol yang bisa menjadi racun dan karsinogen pada tubuh. Sedangkan rokok tembakau mengandung nikotin, tar, arsenic, karbon monoksida, ammonia dan berbagai bahan kimia lainnya yang dapat menyebabkan penyakit jantung, paru-paru, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Bahaya penyakit yang ditimbulkannya memang berbeda, namun jika ingin dibandingkan jelas keduanya bukanlah hal yang baik untuk kesehatan, karena keduanya mampu memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Lalu Bagaimana Cara Kerja Dari Rokok Elektrik dan Rokok Tembakau

Rokok tradisional menggunakan tembakau yang dilinting menggunakan kertas. Sementara vape menggunakan cairan yang bisa direfill atau isi ulang. Bekerja dengan tenaga baterai yang mengubah cairan menjadi uap sehingga ketika di hisap uap akan langsung masuk ke paru-paru dan bisa dihembuskan layaknya rokok biasa.

Cairan yang digunakan pun beragam mulai dari nikotin cair, hingga cairan yang memiliki variasi rasa (dan aroma) berbeda-beda. Sedangkan rokok tembakau bekerja dengan cara gas  dan nikotin mengalir ke dalam aliran darah dengan cara yang sama seperti oksigen, dan mereka segera dialirkan ke seluruh tubuh.

Unsur-unsur asap tembakau yang tidak diserap membentuk tar yang akan berkumpul di dalam alur udara, paru-paru dan gigi. Dimana hal ini perlahan akan mempengaruhi denyut jantung dan keberhisan paru-paru dalam tubuh kita.

Disinilah letak perbedaannya. Rokok menghasilkan asap sementara Vape menghasilkan uap. Asap jelas lebih menyesakan pernafasan jika dibandingkan uap yang mirip embun atau uap yang muncul dari hasil memasak air di rumah. Asap juga lebih lama bertahan di udara dibandingkan uap yang mudah lenyap.Karena itu meski uap vape lebih banyak dari asap rokok tembakau, namun jika berada dalam ruangan tertutup sekalipun uap vape lebih cepat hilang dibanding asap rokok.

Namun kendati begitu seperti pernyataan sebelumnya, hingga saat ini belum ada penelitian yang 100 persen menyatakan vape itu lebih aman. Bahkan karena usia teknologi vape yang terhitung baru, hingga kini belum ada penelitian yang menjelaskan efek jangka panjang dari rokok elektrik bukan berarti itu membenarkan bahwa rokok elektrik jauh lebih aman dibandingkan rokok tembakau.

Kenikmatan Sama Yang Mungkin Akan Diperoleh Dari Keduanya

Sejak tahun 2003 tingkat permintaan rokok elektrik trus meningkat terutama bagi mereka pecandu rokok tembakau. Banyak yang memang akhirnya menjatuhkan pilihan pada rokok elektrik karena mereka tetap bisa menikmati merokok sebagaimana menghisap rokok tembakau.

Sebagian besar juga mengaku bahwa menggunakan rokok elektrik membuat jauh lebih sehat dibandingkan menghisap rokok temabakau, seperti lebih mudah bernapas dan batuk-batuk sedikit berkurang. Tidak hanya itu, mereka juga senang karena terbebas dari bau asap dan gigi bernoda.

Namun meski sekilas terlihat lebih aman, World Health Organization (WHO) menganjurkan agar pihak produsen rokok elektrik tidak mengklaim produknya sebagai alat bantu berhenti merokok sampai ada bukti ilmiah kuat yang mendukung hal tersebut.

Hingga Pada Kenyataan Pro dan Kontra Untuk Memilih Mana Yang Lebih Aman Rokok Elektrik Atau Rokok Tembakau

Baru-baru ini para peneliti dari University College London’s Health Behavior Research Center di Inggris mengemukakan bahwa rokok elektrik mampu membantu perokok untuk berhenti merokok. Menurut studi yang dipublikasikan itu, sekitar 60 persen orang yang ingin berhenti merokok diprediksi akan melancarkan upayanya jika mereka beralih menggunakan rokok elektrik ketimbang metode tempelan nikotin atau permen karet nikotin.

Meski begitu, hasil penelitian di atas berbeda dengan studi yang sebelumnya dilakukan oleh Center for Tobacco Control Research and Education University of California. Menurut studi ini, penggunaan rokok elektrik tidak mampu menolong perokok mengatasi kecanduan merokok. Dari beberapa hasil studi ini kita bisa menyimpulkan bahwa pada kenyataanya meski digadang-gadang dengan predikat lebih aman dibandingkan rokok tembakau tidak bisa kita percayai sepenuhnya. Karena hingga kini masih belum ada hasil riset yang bisa menemukan apa pengaruh jangka panjang yang akan diderita oleh seseorang yang memiliki rokok elektrik.

Terlepas dari kenyataan atau pun pandangan untuk memilih rokok elektrik atau rokok tembakau, cara yang paling baik untuk melindungi diri dari bahaya dan dampak buruk dari rokok adalah dengan mulai berhenti untuk merokok. Dengan niat dan tekat yang kuat untuk memulai kita bisa membebaskan diri dan tubuh kita dari ketergantungan zat berhabaya yang sebenarnya meracuni tubuh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Olah Raga Mudah Agar Tetap Awet Muda (Cukup 1 Tahun Sekali)

Dulu mungkin bisa bersepeda 20-30 kilometer tanpa kesulitan berarti. Ketika muda mudah sekali mengangkat beban tanpa perlu merasa pinggang encok berlebihan. Namun toh kita tak bisa melawan kekuatan alam. Memasuki usia 30-an mulai terasa kalau stamina tak lagi sekuat dulu.

Kendati demikian bukan berarti kita menyerah pada keadaan ini. Karena justru ketika usia kita sudah memasuki kepala 3, sebagai pria, kita malah dituntut agar tetap sehat karena aktivitas yang harus dilakukan lebih banyak daripada wanita. Belum lagi jika sudah berumah tangga, selain mengurus pekerjaan juga harus mengurus anak dan istri tercinta.

Karena itu menjaga stamina agar tetap oke justru menjadi kewajiban. Caranya? Tentu dengan berolah raga. Disamping olah raga rutin, ada juga “hadiah” yang bisa kita berikan kepada diri kita setiap berulang tahun. Yaitu dengan berolah raga keras satu tahun sekali.

Cara ini ditemukan oleh Craig Ballantyne , seorang pelatih fisik olah raga kenamaan. Rumusannya sederhana. Kita harus mengkalikan setiap gerakan dengan jumlah usia kita. Jadi seandainya, usia anda 33 tahun maka setiap gerakan misalnya push up harus dikalikan 33. Jadi bayangkan, setiap usia bertambah “hadiah” yang diterima akan semakin besar.

Dengan begitu sepanjang tahun kita akan berusaha menjaga stamina tubuh supaya mampu melaksanakan tempaan fisik yang kita lakukan setahun sekali bukan? Nah, berikut rincian dari gerakan-gerakan tersebut.

Bodyweight Squat

Gerakan olahraga ini bisa dilakukan di rumah. Cara memulainya adalah, pertama-tama kamu harus berdiri dengan tegak. Kemudian, buka kedua kaki hingga telapak kaki sejajar dengan bahu kamu. Kemudian lakukan gerakan tubuh seperti orang yang mau duduk, bedanya kali ini tanpa kursi. Sehingga kamu harus menopang berat badanmu sendiri. Anggap saja kamu sedang duduk di sebuah kursi transparan

Lalu, luruskan tangan kedepan. Pastikan kedua tangan lurus dan sejajar, jangan sampai bengkok. Tahan beberapa detik posisi tersebut. Lalu, berdiri lagi dengan tegak.

Lakukan gerakan duduk-berdiri tersebut sebanyak 35 kali sebelum berlanjut ke latihan berikutnya. Latihan ini sangat baik untuk otot perut, kaki, dan tangan.

Decline Push Up

Gerakan push up ini seperti push up biasa, hanya saja kamu memerlukan bantuan meja atau kursi untuk menopang kaki. Caranya, siapkan sebuah meja yang lebar atau kursi panjang yang setidaknya bisa menopang kedua kaki. Kemudian pasang posisi badan untuk push up hanya saja, kedua kaki berada di atas meja atau kursi yang sudah kamu siapkan.

Kemudian lakukan gerakan badan ke atas ke bawah seperti push up biasa. Lakukan decline push up sebanyak usiamu. Olahraga ini berguna untuk mengencangkan otot lengan dan kaki

Chinup

Latihan ini membutuhkan tiang yang berfungsi agar kamu bisa menggelantung, bisa juga menggunakan bagian atas etalase pintu untuk melakukan gerakan ini. Gerakan yang kamu perlu lakukan adalah pegang tiang atau bagian atas frame pintu di rumah menggunakan kedua tangan, kemudian angkat kedua kaki hingga bergelantung dan tidak berpijak ke tanah. Sambil pegangan, angkat sekuat tenaga tubuh ke atassehingga bagian kepala melebihi pegangan tiang.

Saat kepala melebihi tiang pegangan, tahan 1-3 detik kemedian turunkan badan. Lakukan gerakan naik dan turun tubuh hingga sebanyak umurmu.

Burpee

Latihan ini cocok sekali untuk melatih semua otot tubuh dan membuat tubuh kita tidak kaku. Caranya pun sangat mudah kok. Pertama yang perlu kamu lakukan adalah berdiri tegak kemudian jongkok dengan dua tangan menyentuh lantai. Lalu, luruskan kaki ke belakang hingga tubuh berpose seperti gerakan push up. Luruskan punggung dan kaki. Selanjutnya, tarik lagi kaki ke depan hingga menjadi posisi jongkok. Ingat, tangan tetap menyentuh lantai. Setelah itu baru berdiri lagi dengan tubuh yang tegap.

Bulgarian split squat

Letakan salah satu kaki di depan sementara kaki yang satu di belakang dengan posisi menggantung di kursi. Turunkan paha dengan bobot diletakan pada telapak kaki. Lakukan gerakan naik turun. Berulang-ulang dengan setiap repetisinya mengganti kaki. Gerakan ini berguna untuk memperkuat tubuh bagian bawah.

Spiderman push up

Gerakannya mirip dengan ketika melakukan push up, tetapi dengan tubuh terbalik menggantung. Gerakan ini berfungsi untuk memperkuat bagian belakang tubuh. Tentunya sangat bermanfaat untuk mereka yang memasuki usia 30 dengan tlang belakang yang tak lagi seperkasa dulu.

Selain gerakan-gerakan di atas, jika fisik masih mumpuni, kita bisa menambahkan dengan gerakan lain. Seperti pull up, sit up dan gerakan-gerakan lain. Intinya adalah melakukannya sesuai dengan hitungan usia kita. Jadi siap menerima tantangan ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top