Lebih Tahu

Walhi Menuduh Prabowo Mendapatkan Tanah Ribuan Hektar di era Orde Baru

Calon Persiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meyakini memiliki lahan seluas ribuan hektare. Menurut LSM Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) seharusnya beliau tak memiliki Hak Guna Usaha (HGU) seluas ribuan hektare di masa kini. Kemungkinan ia mendapatkan lewat koneksi politik saat Orde Baru.

Kepala Departemen Kajian Pembelaan dan Hukum Lingkungan Zenzi Suhadi mengatakan kalau kepemilikan tanah yang luasnya lebih dari 100 ribu hektare dalam satu koneksi itu tidak mungkin menggunakan HGU.

“Nah, seharusnya tidak boleh ada orang yang memiliki lahan itu dalam jumlah besar seperti yang dimiliki Pak Prabowo. Hanya saja sayangnya konsesi-konsesi dalam jumlah besar seperti itu bisanya kalau enggak HPH (Hak Pengusahaan Hutan), HTI (Hutan Tanaman Industri) dan perkebunan itu, tapi tidak ada yang dalam satu konsesi mencapai 100 ribu (hektare),” katanya dilansir dari CNNIndonesia.com

Kemungkinan besar tanah seluas tersebut didapat Prabowo karena merupakan eks menantu Presiden Kedua RI Soeharto sejak era Orde Baru menurut Zenzi. Lantaran penerbitan izin untuk lahan ratusan ribu hektare saat itu diperuntukkan untuk HPH ( (Hak Pengusahaan Hutan) dan HTI (Hutan Tanaman Industri). Bahkan tidak hanya jenderal saja menurutnya, tetapi orang yang memiliki relas politik juga mendapatkan izin tersebut.

Peraturan Menteri Pertanian Nomor 98 tahun 2013 tentang Pedoman Perizinan Perusahaan Perkebunan mengatur soal batas paling luas pemberian Izin Usaha Perkebunan (IUP) untuk satu perusahaan atau kelompok (grup) perusahaan perkebunan. Seperti perkebunan sawit mencapai 100.000 hektare, teh 20 ribu hektare dan tebu 150.000 hektare.

IUP pun diwajibkan bagi perusahaan yang membudidayakan sawti lebih dari 1.000 hektare, teh lebih dari 240 hektare dan tebu lebih dari 2.000 hektare. Direktur Eksekutif Walhi Nur Hidayati dan Manajer Kampanye Walhi Fatilda Hasibuan juga mengatakan kalau HGU biasanya diberikan kepada korporasi. Tidak mugkin individu memiliki HGU dengan luas tanah mencapai ratusan ribu hektare.

Yang mesti dilihat itu perusahaan Prabowo apakah memiliki lahan ratusan ribu hekatare? karena untuk perorangan enggak bisa ya punya ratusan ribu hektare,” ungkap Nur dilansir dari laman yang sama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Mengenal Teori 669 dan Konsep 996 Milik Pria Terkaya, Jack Ma

Salah satu pria terkaya di negeri tirai Bambu, Jack Ma, ternyata mengeluarkan beberapa pernyataan yang kontroversi. Salah satunya adalah konsep 669. Bos Alibaba ini mengatakan kalau kehidupan rumah tangga harus berjalan seimbang dengan landasan “669”. Lantas apa sih yang dimkasud dengan 669?

Apa itu 669? Enam kali (berhubungan seks) dalam enam hari, penekanannya pada sembilan (yang berarti dilakukan dalam durasi yang lama). Bekerja dengan bahagia dan hidup berumah tangga dengan baik.,” ujarnya di hadapan 100 pasangan di sebuah pernikahan perusahaan dikutip ABC News.

Hubungan seks bagi Jack Ma dapat jadi penyeimbang antara karir dan rumah tangga. Keseimbangan kedua hal tersebut dapat ditakar melalui hubungan intim. Dalam bahasa Mandarin, angka sembila juga memiliki arti tahan lama. Kutipan yang kontroversial dari Jack Ma pun diunggah dalam halaman resmi Weibo Alibaba.

Selain itu, Jack Ma juga pernah memperkenalkan konsep 996 yang merujuk kalau karyawan itu bekerja harus rajin dan bukan 9 t0 5 tapi dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam selama enam hari seminggu. Tentu bagi karyawan Indonesia pada umumnya jam waktu tersebut terlalu lama kan? tapi bagi Jack Ma itu adalah kisaran waktu yang pas.

Jack Ma memberi saran kepada karyawan yang baru menjadi pengantin baru perlu kesimbangan kehidupan pekerja dengan menjalani kedua konsep tersebut. Demi mencapai “Indeks Kinerja Utama” (KPI) Mereka.

Pernikahan bukan bertujuan mengumpulkan kekayaan. Bukan pula untuk membeli rumah … tetapi untuk punya bayi bersama,” ungkap Jack Ma.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Orang yang Mengeluh Stres Berarti Tidak Memprioritaskan Manajemen Stres

Kendala stres menghampiri setiap orang dan orang yang mengeluh tentang stres berarti hidupnya tidak memprioritaskan manajemen stres. Padahal hal itu sangat penting lho untuk dilakukan.

Yap, manajemen stres itu diperlukan karena berkaitan dengan cara efektif mengatasi gangguan atau kekacuan mental dan emosional yang muncul. Pada intinya manajemen stress bertujuan untuk memperbaiki kualitas hidup individu agar menjadi lebih baik dari biasanya.

Stres apabila tidak ditangani bakal merusak ritme atau pola hidup seseorang. Lantaran stres adalah bentuk reaksi psikologis yang normal saat terjadi peningkatan beban kehidupan seperti beban pekerjaan. Timbulnya stres adalah tanda bahwa otak sedang mengalami tekanan yang berlebihan. Oleh karena penting untuk mengubah rutinitas untuk manajemen stres.

Sebuah buku bertajuk “The Healing Self” karya Deepak Chopra dalam CNBC menjelaskan beberapa praktik yang bisa dilakukan harian agar terbebas dari stres.

Keluar dari Lingkungan yang Penuh Tekanan

Setiap orang pasti pernah terjebak dalam lingkungan yang penuh tekanan. Semisal saat melakukan meeting, ada satu moment di mana meeting berjalan ketat dan tegang. Apabila saat itu bung merasa tertekan karena pressure yang tinggi, cobalah izin keluar sebentar dari ruangan kemudian tutup mata dan tarik nafas dalam-dalam.

Penelitian menemukan, kalau naik dan turunnya nafas merangsang bagian otak yang memiliki tugas menciptakan rasa ketenangan. Ketenangan ini akan membuat stres perlahan menghilang dan bung bisa lebih fokus dari sebelumnya.

Rehat Sejenak Bersahabat Dengan Alam

Rasa cemas sekaligus meningkatkan suasana hati dapat dilakukan dengan berjalan-jalan di alam. Sebuah studi pun mengamini hal ini dan menyatakan modal 20-30 menit berjalan-jalan satu kali seminggu saja bakal berdampak banyak seperti mengurangi stres.

Susana alam yang sejuk jauh dari hiruk pikuk kendaraan memang dapat membuat susana jauh lebih tenang. Lebih lanjut lagi penelitian mengatakan bahwa saat sudah merasa tenang, tak berarti usai begitu saja, tetapi tetap perlu menghabiskan waktu di alam. Paling tidak saat isitirahat jam makan siang ajak teman untuk keluar dan berjalan-jalan, karena selalu berada di kantor membuat suasana suntuk.

Lakukan Olahraga Karena Dapat Memperpanjang Usia

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang tidak hanya menyehatkan. Tapi juga menghilangkan dan mencegah datangnya stres. Bahkan hasil studi Universitas Harvard mengatakan kalau olahraga dapat memperpanjang hidup sampai 10 tahun bahkan lebih.

Paling tidak lakukan olahraga selama 15 menit atau 30 menit setiap hari. Bangunlah dari kursi saat bekerja, lakukan peregangan dan berjalan-jalan. Agar badan tidak kaku karena menghabiskan seharian dengan bersandar di kursi.

Sesekali Bisa Juga Bermeditasi, Untuk Perangi Stres Agar Tak Datang Lagi

Cara paling efektif untuk memerangi stres adalah dengan meditasi. Bahkan khasiat dari bermeditasi tidak hanya dapat mengatur stres namun mencegah penyakit jangka panjang. Manfaat lain adalah membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi kehilangan memori karena menua. Setidaknya lakukan 15 sampai 20 menit dengan meditasi dua kali sehari.

Prioritaskan Beberapa Orang Penting Demi Membangun Interaksi

Menjaga hubungan dengan orang sangatlah penting. Namun menjaga hubungan bukan melalui email atau teks, tetapi melalui koneksi nyata yang baik secara langsung atau melalui telepon. Sangat dianjurkan untuk berinteraksi secara langsung demi membangun koneksi erat yang dapat memperkuat rasa kepemilikian, meningkatkan kepercayaan diri dan membuat bung lebih bahagia dalam hidup.

Jadikan manajemen stres sebagai prioritas. Ini salah satu cara efektif untuk meningkatkan kesejahteraan seseorang secara kseluruhan sekaligus demi memperbaiki kualitas hidup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Setelah Berpisah, Kompany Kembali Ke Klub Pertama yang Ia Bela

Musim menghebatkan yang dijalani Manchester City musim ini meninggalkan sedikit cerita sedih, di mana sang kapten tim Vincent Kompany memutuskan untuk berpisah setelah 11 tahun berseragam Manchester Biru dengan mengoleksi 12 trofi juara. Untuk liga yang ketat macam Inggris itu adalah hasil yang terbaik bagi karir seorang pemain.

Kompany mengumumkan ia berpisah saat selebrasi kejuaraan di depan pendukung dan segenap pemain sekaligus official. Vincent Kompany dibeli dari Hamburg SV pada tahun 2008. Kontribusi pemain jangkung berkebangsaan Belgia ini ternyata diakui Pep Guardiola sebagai sosok yang luar biasa. Namun pelatih berkepala pelontos tersebut yakin kalau ia akan kembali ke Manchester City suatu saat nanti.

Saya pikir kami bakal sangat merindukannya. Saya pun akan kangen dengan dirinya, tetapi Vincent bakal bertemu dengan kami. Karena itu, cepat atau lambat ia pasti kembali” tutur Guardiola, seperti dilansir dari laman Goal.

Pelatih berusia 48 tahun juga menganggap keputusan yang diambil Kompany juga tepat dengan mengucapkan perpisahan setelah mengakhiri musim 2018-2019 dengan memenagi empat gelar, yakni gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, Liga Inggris, dan Piala FA.

Selepas meninggalkan The Citizen, Kompany bakal kembali ke Anderlecht klub pertama yang dibela dalam kurun waktu 2000-2006. Ia akan bermain dua peran di sana sebagai pelatih dan pemain dengan kontrak tiga musim.

 “Ia adalah kapten yang sesungguhnya, Vincent begitu banyak membantu kami,” pungkas Guardiola lagi.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top