Review

TV QLED Keluaran Samsung Memiliki Fitur Canggih Dari Semua Televisi

Upaya Samsung untuk merajai dunia visual nampaknya tersematkan lewat keluaran produk TV QLED. Sebagai generasi terbaru di tahun ini, dapat dibilang TV QLED adalah jenis TV layar besar kelas premium yang mengusung fitur amat canggih. Dan tak lupa juga merupakan pesaing dari QLED, teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan macam LG dan Sony. Persaingan dalam dunia televisi pun semakin unik dengan hadirnya teknologi Quantum Dot Display yang merupakan singkatan dari Quantum-dot Light Emititing Diode (QLED).

Sudah 12 tahun, Samsung, terus berinovasi dan juga meredefinisi inovasi dalam sebuah layar kaca. Sehingga perusahaan asal Korea Selatan ini mengembangkan TV dengan kualitas layar tercantik macam QLED. Adapun produk yang diperkenalkan ialah Q7F (55, 65, 75 inci), Q7C (55 dan 65 inci), Q8F (55, 65, dan 75 inci), Q9F (65, 75, dan 88 inci). Lantas fitur apa sajakah yang tersematkan dalam QLED?

Pusat Pengontrol Canggih Layaknya Asisten Pribadi

Pertama, fitur yang bernama Bixby ini bisa dibilang layaknya asisten pribadi yang dapat diperintahkan untuk memenuhi kemauan Bung. Kehadiran Bixby, dapat memudahkan pengguna untuk mengakses dan menjalankan semua sistem yang ada. Bung dapat memberikan perintah memutar lagu di Spotify sampai serial favorit yang sudah Bung masukkan ke dalam list.

Bahkan kecanggihannya pun dapat terhubung dengan perangkat pintar lainnya yang berada di dalam rumah, dan menjadikan TV QLED berperan sebagai pusat pengontrol. Sebagai contohnya saja, jika Bung malas beranjak ke kulkas untuk melihat ada apa di dalammnya Bung tinggal berujar pada Bixby, “Coba lihat isi kulkasku, tampilkan di dalamnya ada apa saja!”. Bagaimana Bung?

Hadirnya Direct Full Array Menghasilkan Gambar Secara Jernih Seperti Memandangi Dengan Mata Sendiri

Apabila Bung menonton tayangan traveling di televisi, kemudian dihadirkan pemandangan, Bung pasti membayangkan rasanya seperti apa jika berada di sana. Untuk menjawab keinginan Bung yang seperti itu, TV QLED pun menghadirkan teknologi Direct Full Array (DFA) yang dapat menghasilkan kualitas gambar murni sebesar 100 persen sebagaimana yang bisa dilihat oleh mata manusia secara langsung. Dengan tampilan teknologi ini, detail gambar semakin realistis dengan warna kontras yang nyaman dilihat. Teknologi Direct Full Array (DFA) dapat Bung temui pada seri Q8F dan Q9F.

Memaksimalkan Satu Kabel Untuk Banyak Penggunaan

TV QLED dari Samsung memiliki tiga fokus Bung, Q Style, Q Smart, dan Q Picture. Khusus untuk Q Style, pihak Samsung pun menonjolkan sisi desain dan minim kabel. Karena banyaknya kabel yang tersemat di televisi dapat membuat nilai estetika menurun, sehingga kabel yang difokuskan hanya berjumlah satu saja. Selain itu kabel ini pun didesain dengan panjang 15 meter, sehingga Bung bisa menempatkan televisi di tempat yang Bung suka.

“Mereka itu terbatas kalau mau meletakkan TV di tempat favoritnya, ya karena dibatasi kabel. Banyak kabel, jadi repot. Adanya kabel-kabel ini juga membuat nilai estetika dari TV yang dipasang. Makanya tahun ini kita minimalisir penggunaan kabel dengan menghadirkan satu kabel saja, yakni One Invisible Connection 2.0,” ujar Ubay Bayanudin selaku Senior Product Marketing Manager TV dan Audi Visual Samsung Electronics Indonesia dikutip dari Liputan 6.

Dapat Menjadi Lukisan Dadakan Atau Pun Berita Ramalan Cuaca Ketika Dimatikan

Selain mengutamakan desain dan estetika, tak lupa nilai fungsionalitasnya juga ditonjolkan. Televisi di zaman sekarang tak ayal menjadi pajangan, karena setiap individu selalu terpaku dengan gawai pintarnya yang dapat menghabiskan waktu berjam-jam.

Lantaran tak ingin menjadikan TV Sebagai pajangan belaka, QLED pun memiliki fitur bernama Ambient Mode, yang salah satu fungsinya dapat ‘menghidupkan’ TV layaknya sebuah lukisan. Sama seperti produk gawai pintarnya yang terdapat di Galaxy S7, S8 dan S9 yakni “Always On Display”. Saat dimatikan TV dapat menghadirkan gambar lukisan, berita ramalan cuaca, artikel berita, hingga kolase foto. Jadi, nilai fungsionalitas TV pun tak hanya sekedar dari acara yang ditonton saja Bung.

Demi Memanjakan Mata Dan Telinga, Visual Pun Diselaraskan Dengan Suara

Perangkat audio samsung yang dihadirkan di QLED juga tak kalah dengan visual dan fitur-fitur pendukungnya yang canggih. Kualitas suara yang dihadirkan pun jernih sekaligus telah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya Bung. Seperti HW-N950 dengan Dolby Atmos, dikhususkan bagi orang yang suka menonton film. Sementara, HW-N650 dengan teknologi Acoustic Beam dikhususkan bagi para gamer. Beda halnya dengan HW-NW700 yang menawarkan kualitas suara yang alami hingga menyatu dengan lingkungan.

Kecanggihan TV Samsung tak hanya itu saja, sebab masih ada VL55O, perangkat kecil yang bisa ditempel di bagian metal mana pun dan bisa digunakan untuk mengontrol musik hanya dengan instruksi suara. Dengan empat perangkat audio terbarunya, Samsung jelas tak main-main lewat TV tercanggih sejagad raya ini, terlebih lagi fiturnya pun memanjakan penggunanya agar betah berlama-lama di depan layar kaca.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Teknologi

Bung Harus Paham, Jika Media Sosial Tak Selamanya Aman Untuk Bersosial

Berselancar di sosial media sama asiknya seperti bung menggeluti suatu forum macam Kaskus atau pun reddit. Namun, dibalik kenyamanan yang disuguhkan membuat banyak pengguna kebablasan.

Banyak pula rentetan kasus yang terjadi karena sosial media, seperti ada yang dipecat karena melecehkan atau membocorkan rahasia pelanggan, dosen yang mengalami pemecatan akibat kasus SARA di Facebook. Belum lagi, kasus yang biasa seperti pertengkaran antar teman lantaran membela pasangan calon Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu bash di sosial media atau dalam arti pencekalan lewat kata-kata bisa membuat orang depresi, yang bisa jadi, dilakukan tanpa berfikir panjang. Namun, bung bisa mengikuti beberapa cara terbaik untuk bersosial media.

Mengatur Posting Bersifat Privasi Agar Hal Buruk Tak Terjadi

Hal buruk bisa saja terjadi akibat postingan bung di sosial media, yang mana setiap postingan yang bung lakukan bisa saja bersifat menyinggung secara tidak sengaja atau pun dijadikan bahan bercendaan oleh beberapa akun anonim di sosial media. Untungnya, sekarang ada fitur yang dapat memilih siapa saja yang dapat melihat postingan bung, mulai dari kateogori semua teman atau pun teman dekat saja.

Sudah barang tentu dalam kategori teman dekat bung sendiri yang dapat memilih mereka yang mana masuk kategori teman dekat. Seperti halnya di dunia nyata, karena kita tidak bisa membagikan sembarang cerita ke setiap orang maka aturlah setting privasi di setiap akun kalian bung.

Jangan Lupa, Ada Screenshoot yang Dapat Mengungkap Setiap Perkataanmu Bung

Selain postingan dapat menjadi boomerang, adapun setiap perkataan bisa menjadi hal serupa. Karena secara tak sengaja pula diungkapkan, karena berfikir kembali dapat menyinggung perasaan berbagai pihak, bung pun akhirnya menghapusnya. Namun naas, nasi sudah menjadi bubur apapun yang bung ucapkan tak dapat ditarik kembali lantaran ada teknologi screenshoot yang dapat direkam oleh sebagian orang.

Hal yang bung bisa lakukan adalah membuat klarifikasi minta maaf, meskipun tetap saja hujatan mengalir di setiap notifikasi. Jadi berhati-hati lah bung dalam berkata di sosial media karena dapat menjadi hal yang berbahaya.

Apalagi Kalap Ngobrol Di Grup, Bisa Menjadi Buah Simalakama Bung

Grup chat biasanya sering terjadi obrolan secara blak-blakan lantaran merasa aman, padahal bisa saja ada satu atau dua pihak yang tidak bahkan tersinggung dengan setiap ucapan. Alangkah baiknya, setiap bung berujar maupun itu di grup pekerjaan atau pun alumni lebih baik bung mengecek terlebih dahulu. Apakah orang-orang di dalam grup tersebut bisa diajak ngobrol blak-blakkan atau tidak.

Meskipun ucapan bung bersifat bercanda, kalau salah ya tetap saja salah. Kalau ada yang tidak senang kemudian screenshoot omongan bung, bisa jadi kehidupan sosial tergganggu.

Mulai Lah Memfilter Setiap Berita yang Ada

Berita Hoax menjadi salah satu momok yang kerap dibicarakan beberapa waktu lalu. Apalagi terkait isu politik banyak sekali berita Hoax yang disebarkan, dan menjadi sistem folkore, alias tersebar dari mulut ke mulut. Apabila bung percaya dengan berita tersebut sudah pasti bung bakal menyebarkannya kan? lantaran menyebarkan berita hoax bung pun bakal dicap sebagai orang yang selalu termakan dengan media abal-abal tersebut. Sehingga teman-teman bung pun jadi kurang percaya apabila ada informasi yang bung terima. Karena sifatnya berita hoax bukan sumber kesenangan dari si penyebar tetapi bersifat perpecahan.

Tahan Emosi, Jangan Mudah Terprovokasi Bung!

Seketika emosi bung harus dikontrol, karena bisa saja bung terpovokasi oleh beberapa medial abal-abal sehingga bung share sesuatu yang tak jelas, dengan caption yang marah-marah. Hal tersebut tentu saja memalukan bung, lantaran ingin mengutarakan pendapat tentang ketidaknyamanan malah menjadi bulan-bulanan teman karena tidak pandai memilah informasi serapan.

Lantas yang malu bung sendiri kan? untuk itu bersosial media lah yang baik dan cerdas, jangan sampai bung terlalu kalap dan ingin dicap update malah membuat bung sial sendiri. Adapun cara-cara ini juga baik untuk menjaga reputasi di sosial media

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top