Lifestyle

Akuilah Kamu Juga Ingin Tampil Menarik Di Foto, Ini Caranya!

Kalau ditanya secara langsung, tak banyak laki-laki yang mau mengakui kalau mereka ingin terlihat menarik di foto. Alasannya sederhana, laki-laki tak seharusnya begitu perduli sama hal-hal macam itu. Pria seharusnya lebih cuek soal penampilannya.

Tapi bro, cobalah jujur, ketika melihat foto bersama kawan-kawan siapa yang pertama kamu lihat? Yup, pasti foto sendiri bukan? Karena itu sudahlah, terima kenyataan bahwa kita juga ingin tampil menarik di foto. Apalagi kini foto bisa muncul di lini masa atau di dalam group chat. Siapa tahu si dia yang menjadi incaran juga memperhatikan foto tersebut. Belum lagi kamu harus taruh foto profil di setiap sosial media bukan?

Karena itu jangan patah arang dulu kalau sobat Yomamen belum bisa mendapatkan hasil potret yang fotogenik. Sobat Yomamen juga bisa kok menciptakan hasil foto yang fotogenik. Mitos bahwa fotogenik hanya bisa dihasilkan dari bakat sejak lahir tak sepenuhnya benar.

Lakukan eksperimen untuk mendapatkan angle foto terbaik demi hasil yang maksimal!

Okay laki-laki memang tak bisa seekspresif perempuan ketika berfoto. Tapi bukan berarti kita menggunakan pose foto yang itu-itu saja. Jika saat ini belum terlihat menarik, bobalah melakukan foto dengan angle yang berbeda. Amati hasilnya! Setiap angle foto yang berbeda akan menghasilkan foto yang berbeda pula.

Teruslah melakukan eskperiment hingga kamu menperoleh angle foto terbaik. Nah, sebaliknya jika sudah menemukan angle terbaik, coba diingat-ingat dan gunakan pose itu jika diminta foto.

Coba perhatikan foto di atas. Diambil di momen yang berbeda dengan detail yang berbeda, namun dengan angle yang kurang lebih sama, karena itulah pose terbaik sang model. Setiap orang memiliki angle foto masing-masing.

Coba Ingat Momen Lucu, Supaya Senyum Terlihat Lebih Natural

Tersenyumlah saat berfoto. Tunjukkan wajah cerahmu. Begitu tipsnya. Tapi masalahnya tak mudah mendapatkan senyum yang natural. Hanya bermodalkan kata “cheeseee” kalau mau difoto cuma akan membuatmu terlihat sangat kaku.

Supaya lebih terlihat natural, selalu simpan momen-momen yang membuatmu tersenyum entah itu kejadian nyata, adegan film atau lainnya. Ketika ingin difoto, segera putar momen tersebut di dalam kepala, tujuannya adalah untuk mendapatkan senyum yang lebih natural.

Atau cara mudah lainnya adalah dengan sedikit memicingkan mata dan kemudian mengatakan “jaheee” di dalam hati. Iya, kata jahe terbukti lebih menciptakan senyum natural dibandingkan dengan menyebut cheesee.

Percaya diri akan membuatmu terlihat menarik. Tunjukkan kalau kamu memang laki-laki yang mampu tampil confident!

 

Tampil confident akan membuat orang terlihat menarik. Tunjukkan rasa percaya dirimu. Tampilan kamu pun akan terlihat keren. Tunjukkan bahwa kamu adalah laki-laki sejati yang memiliki rasa percaya diri.

Masalahnya jika kita di foto tidak percaya diri maka postur dan ekspresi wajah akan menunjukan hal tersebut. Badan akan membungkuk dan membuat perut jadi terlihat bulat. Belum lagi bahu yang turun ke bawah akan membuat badan menjadi menutup seperti orang sudah berusia.

Cobalah membangun percaya diri. Kemudian tegakan tulang belakangmu, tarik bahumu lebih tinggi. Dan ekspresikan rasa percaya diri itu.

Jangan Menghadap Kamera Tegak Lurus

Ini mungkin salah satu kesalahan yang sering kita lakukan. Jangan pernah menghadap kamera tegak lurus arah depan. Kenapa? Karena hanya sedikit manusia di dunia ini yang wajahnya benar-benar sempurna seimbang antara kanan dan kiri. Sementara makin seimbang muka seseorang maka semakin bagus pula terlihatnya.

Karena itu kecuali kamu macam model atau pemain-pemain film yang punya wajah benar-benar sempurna seimbang kiri dan kanan, lebih baik mengakalinya dengan berfoto miring. Sehingga ketidak seimbangan tadi tak akan jelas terlihat.

Angkat Dagu, Supaya Jangan Terlihat Punya Lemak Berlebih

Mimpi buruk pria kalau difoto adalah ketika lemak di bawah dagunya terlihat. Yup, dari beberapa hasil survey, perempuan masih bisa bertoleransi terhadap lemak di perut dan tempat lainnya. Tapi tidak ketika dagumu terlihat double.

Untuk itu jangan mengambil gambar dengan pose menunduk dan menjepit dagu. Sebab pose macam ini yang paling mungkin membuat dagu terlihat lebih double.

1,2,3…Yaah Merem!!

Seberapa sering mengalami ini? Sudah sedemikian berusaha tampil oke, pas kamera dijepret malah matamu justru terpejam. Hasilnya tak mungkin baik.

Kalau sedang foto sendiri mungkin tak masalah. Namun kalau dalam momen bersama-sama tentunya tidak akan bisa diulang. Karena itu kita harus selalu siap agar tak difoto saat mata terpejam.

Caranya adalah dengan terlebih dahulu memejamkan mata. Jika foto diambil dengan cara menghitung, maka pejamkan mata di hitungan pertama dan kedua, kemudian buka mata (dengan sedikit memicing) ketika menuju hitungan ketiga. Niscaya problem mata terpejam tak akan terjadi lagi.

Padu padan fashion yang tepat membuat tampilanmu kian ciamik!

Untuk mendapatkan hasil foto yang fotogenik kamu bisa memadupadankan fashion agar sesuai dengan tone kulit kamu. Sesuaikan juga motif pakain yang akan dikenakan dengan bentuk tubuh kamu. Kalau kamu bisa memadupadankan pakaian, hasil jepretan yang fotogenik pun tak lagi mustahil kami peroleh

Kalau Masih Merasa Kurang Oke, Coba Foto Dengan Orang Lain

Ini salah satu trik yang paling mudah. Untuk tampil lebih menarik adalah dengan foto bersama-sama. Karena ada teori yang disebut dengan Cheerleader Effect. Dimana Orang akan terlihat lebih menarik jika muncul satu frame bersama orang lain.

Coba simak penelitian Drew Walker dan Edward Vul dari University of California, San Diego tentang hal ini. Mereka melakukan penelitian sejumlah foto orang. Beberapa disajikan sendiri (selfie) dan sebagian disajikan bersama-sama (group selfie).

Hasilnya? Dalam percobaan manapun dan melibatkan individu yang manapun semua menghasilkan kesimpulan yang sama. Mereka-mereka yang muncul di foto bersama orang lain, cenderung dinilai lebih menarik oleh para responden. Bahkan tidak harus benar-benar foto bersama, karena gabungan dari foto-foto selfie yang ditampilkan secara bersama-sama pun punya efek yang sama menariknya.

Kenapa bisa begitu? Menurut Drew Walker, sistem otak manusia akan membuat indra pengelihatannya menilai penampilan seseorang secara rata-rata jika melihat foto bersama-sama. Nah, menariknya lagi secara sosial manusia lebih mudah menerima sesuatu yang rata-rata dibandingkan sesuatu yang terlihat “sangat jelek” atau “sangat menarik”.

3 Comments

3 Comments

  1. Rizki Maulida

    June 8, 2017 at 2:28 pm

    waah wajib dicoba nih tips n tricknya, paling kesel kalau pas difoto ternyata merem. Kalau jadi cowo harus 3C yaitu Cool, Calm and Confident hahaha

  2. Abdul Malik

    June 8, 2017 at 2:31 pm

    Asik nemu cara supaya penampilan lebih cool, coba ah nanti pas malem mingguan sama pacar, pasti makin lengket hahaha. Mantap bro infonya, makasih yow

  3. Saat Santai

    June 8, 2017 at 2:32 pm

    ini nih yang saya cari-cari gimana caranya tampil elegan tapi tetep natural. Harus pede lah kalau jadi cowo, pas udah nyobain tips diatas pasti berhasil deh dijamin. Thx infonya dude…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Karena Laki-laki Tak Bisa Lepas dari Jaket Kulit

Kala mengenakkan jaket kulit pasti identik dengan pria bad boy, playboy dan hal-hal yang tidak baik lainnya. Segala pelabelan buruk semacam itu hadir dengan sendirinya. Padahal jaket kulit adalah kebutuhan luaran klasik yang sangat keren. Apalagi kerap dikenakan oleh bermacam public figure dan musisi. Tak lupa bikers juga sering memakainya, dan jadi seragam wajib.

Di era sekarang banyak jenis macam jaket kulit yang masih oke apabila dikenakan, tidak ada kesan kuno, norak sampai kampungan. Nah demi memperkenalkan jenis-jenis jaket kulit kepada kalian, kami akan menjabarkan beberapa jenis yang dilansir dari malestandard, perlu bung catat karena dapat jadi referensi dalam berpakaian.

Jaket Kulit Bomber

Kalau bung pernah melihat film dokumenter militer atau film perang pasti tau jaket kulit bomber yang dikenakan para penerbang tahun 1940-an. Jaket itu didesain khusus lewat kulit Italia premium yang dilapisi untuk menambah kehangatan. Untuk bergaya di zaman sekarang jaket ini sangat antik apabila dipasangkan dengan celana ramping dan kemeja kasual.

Jaket Kulit Timbul

Jaket kulit embossed atau timbul memang sempat menjadi tren beberapa tahun lalu, dengan menampilkan bagian depan bertekstur yang mengemulasi kulit. Segi desain yang eksotis dalam sebuah jaket kulit yang klasik. Kalau ada keinginan untuk kembali mengenakan jaket kulit embossed coba kenakan dengan celana ramping dan potongan rambut undercut yang segar. Dijamin malammu akan sempurna!

Jaket Pembalap Kulit

Jaket kulit pembalap terinspirasi yang dikenakan oleh bintang-bitang film legendaris tahun 1950-an. Salah satu desainer bernama Andrew Marc mendesain mendesain jaket kulit pembalap yang dibuat dengan kulit ramah lingkungan berlapis lilin. Kombinasikan jaket ini dengan celana jeans dan sepatu bot kulit untuk tampilan yang maskulin.

Jaket Kulit Hoodie

Mungkin sudah terbiasa bagi bung untuk mengenakan jaket berjenis hoodie sehingga tak terfikir untuk mengenakan jaket kulit. Tapi ada model jaket kulit yang pas bagi bung kalau begitu, karena ada jaket kulit hoodie. Jaket ini pun dapat dikenakan dengan santai dengan V-Neck polos untuk pemakaian sehari-hari.

Jaket Kulit Biker

Seperti kami bilang jaket kulit juga sering dikenakan oleh biker. Eitss, tapi tenang aja bung tak perlu memiliki motor ber-cc besar untuk memakai ini. Karena tanpa tunggangan si kuda besi, jaket kulit biker bisa dikenakan untuk tampil diantara teman-teman.

3 Comments

3 Comments

  1. Rizki Maulida

    June 8, 2017 at 2:28 pm

    waah wajib dicoba nih tips n tricknya, paling kesel kalau pas difoto ternyata merem. Kalau jadi cowo harus 3C yaitu Cool, Calm and Confident hahaha

  2. Abdul Malik

    June 8, 2017 at 2:31 pm

    Asik nemu cara supaya penampilan lebih cool, coba ah nanti pas malem mingguan sama pacar, pasti makin lengket hahaha. Mantap bro infonya, makasih yow

  3. Saat Santai

    June 8, 2017 at 2:32 pm

    ini nih yang saya cari-cari gimana caranya tampil elegan tapi tetep natural. Harus pede lah kalau jadi cowo, pas udah nyobain tips diatas pasti berhasil deh dijamin. Thx infonya dude…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Berpakaian Sesuai Umur Agar Pesona Tak Lekas Luntur

Pernah melihat seseorang tidak pantas mengenakan pakaian tertentu karena mereka terlalu tua? kalau iya, berarti bung dihadapkan oleh salah satu contoh kalau berpakaian itu harus sesuai umur. Yap, setiap pakaian dibentuk tentu memiliki tujuan pasar yang ingin dirangkul, bisa anak-anak, remaja atau orang dewasa. Maka ada suatu anomali apabila pakaian anak-anak dikenakan oleh orang dewasa.

Di sisi lain ada yang berpendapat kalau orang tua memakai pakaian anak remaja bakal terlihat lebih muda. Padahal tidak juga, sesungguhnya anggapan itu lahir dari sebuah standar ganda. Kebetulan saja yang mengenakan pakaian tersebut adalah orang tua yang tampan maka pujian itu datang. Kalau orang tuanya biasa (Re : tidak ganteng) saja pasti anggapan itu tidak muncul ke permukaan. Pesona terpancar lewat persona, termasuk pakaiannya. Maka dari itu berpakaian lah sesuai umur agar pesona tidak luntur.

Ketahui Sebuah Brand Pakaian, Cari yang Sesuai Dengan Usia Bung Sekarang

Beragam jenis brand pakaian atau toko pakaian mendunia ternyata terbagi-bagi dalam kategori usia. Sebut saja H&M, Zara dan Topman yang cocok dikenakan di usia 20 dan 30-an. Karena secara gaya tidak terlalu muda, dan juga tidak terlalu tua. Namun makin usia bertambah, bung tak lagi cocok mengenakan brand tersebut. Sebut saja ketika sudah menginjak usia kepala 4 atau kepala 5, pilihan pakaian semakin sedikit seperti Uniqlo, Gap, J.crew, Ralph Lauren dan Suitsupply. Detail pemetaannya seperti tertera di bawah ini.

Maka dari itu bung harus mulai mengetahui tentang toko-toko pakaian populer, apakah mereka mempunyai katalog untuk usia bung atau tidak. Kalau berbicara usia, usia 20-an adalah usia terbebas dalam mengenakan pakaian apa saja. Lantaran hampir toko pakaian populer menyediakan katalog bagi mereka yang sedang tumbuh dewasa.

Jangan Terpaku Merek, Cari yang Berkualitas dengan Harga Pas

Ketika pakaian menyesuaikan usia, tentu memiliki tujuan yang berbeda-beda dalam membelinya. Mulai dari memilih gaya, merek sampai motif, tapi hal utama yang harus didahulukan adalah kualitas. Seperti kualitas kain, memiliki daya tahan yang lebih baik dan pas dipakai. Karena percaya atau tidak, seiring bertambahnya usia seperti kepala 3 ke atas, investasi dalam pakaian adalah hal penting. Dengan mencari pakaian berkualitas yang dapat bertahan selama bertahun-tahun. Kalau mereka yang baru menapaki usia 20-an cenderung santai dan tidak khawatir akan kualitas. Seiring berjalannya waktu gaya dapat berubah dan selera  pun berubah.

Merambah Hal yang Antik Dengan Bung Mencari Barang Klasik

Membeli barang-barang klasik juga bagian dari peningkatan pesona sesuai usia. Terlebih, barang klasik selalu terlihat menarik. Mau bung sekarang menginjak usia kepala 2, kepala 3 atau selebihnya masih cocok untuk mengenakannya. Penampilan dapat meningkat kalau mengenakan barang klasik seperti  jins dark wash,  pakaian polos bewarna dasar hitam dan putih, sepatu kulit sederhana, jaket denim sampai jam tangan ciamik.  Jadi biarpun era semakin modern, hal klasik dan lawas masih pantas dijadikan barang pentas.

Jangan Ketinggalan Zaman, Perhatikan Tren Agar Makin Keren

Meskipun hal klasik menarik dikenakan serta membuat seseorang terlihat lebih unik. Tren tetap tidak boleh dilupakan, tren harus diikuti dan diperhatikan, bisa saja hal klasik kemudian bangkit karena berawal dari tren yang berkembang jaman sekarang. Maka dari itu perkembangan tren harus diikuti karena bisa memompa gaya setiap orang. Bung tak boleh egois dengan menutup mata dengan tren zaman sekarang dan bangga terjebak akan kebiaasaan.

Berani Berkesperimen Dengan Mencoba Hal Baru

Jangan mau terus-terusan bermain aman, seperti mengenakan kaos, jeans dan sneakers. Lama-lama itu membosankan! selagi masih pantas berkespresi, jangan pernah takut akan hal-hal baru. Siapa tahu justru bung malah menemukan formula ciamik berpakaian untuk pribadi. Mulai berkunjung ke toko perbelanjaan yang belum pernah dikunjungi, kemudian coba ambil sepasang sepatu dan jeans. Bercerminlah, apakah terlihat segar secara tampilan atau malah usang tak karuan.

 

 

3 Comments

3 Comments

  1. Rizki Maulida

    June 8, 2017 at 2:28 pm

    waah wajib dicoba nih tips n tricknya, paling kesel kalau pas difoto ternyata merem. Kalau jadi cowo harus 3C yaitu Cool, Calm and Confident hahaha

  2. Abdul Malik

    June 8, 2017 at 2:31 pm

    Asik nemu cara supaya penampilan lebih cool, coba ah nanti pas malem mingguan sama pacar, pasti makin lengket hahaha. Mantap bro infonya, makasih yow

  3. Saat Santai

    June 8, 2017 at 2:32 pm

    ini nih yang saya cari-cari gimana caranya tampil elegan tapi tetep natural. Harus pede lah kalau jadi cowo, pas udah nyobain tips diatas pasti berhasil deh dijamin. Thx infonya dude…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Penata Rambut Sergio Kun Aguero Sambangi Jakarta, Berbagi Ilmu, Tren dan Gaya

Kalau bung suka dengan Kun Aguero saat beraksi di lapangan, tentu bung akan memperhatikan gaya-nya, termasuk soal rambut. Tahun lalu, Aguero pernah mengganti warna dan gaya rambut ketika melakoni derby manchester. Perubahan ini secara khusus dilakukan untuk meladeni partai bergengsi tersebut, mungkin untuk menambah rasa percaya diri. Tapi apakah bung tidak penasaran siapa sosok dibalik rambut penyerang berdarah Argentina tersebut? Nah sosok tersebut adalah Alan Beak dari Ruger Barbershop, Inggris.

Pada Kamis 11 April 2019, Alan berkesempatan menyambangi Jakarta, guna memberikan ilmu, tren dan gaya seputar rambut di Usmar Ismail Hall Jakarta, dalam ajang Barberlyfe Indonesia vol.3 “Electrifying Experiments.

Dalam ajang tersebut Alan memberikan sebagian pengalamannya dalam dunia barber. Dalam dunia penataan rambut, nama Alan cukup harum. Sosok yang suka bercanda ini, telah mengunjungi 19 negara guna memberikan seminar tentang mahkota laki-laki.

Alan mulai bekerja di barbershop ketika usianya masih 12 tahun, setara anak kelas 6 SD. Ketika terjun ia tahu bahwa ini merupakan jalan hidup yang akan digeluti. Teknik memotong rambut semua telah dipelajari, sampai ke pada titik ia mempunyai formula sendiri dalam memotong rambut. Wajar makin lama, nama Alan makin besar, dari klien sehari-hari sampai sepak bola dunia ternama, pernah mencicipi potongan Alan. Sisi terbaik dari Alan adalah ia memiliki gairah dalam pekerjaanya sehingga ia memperlakukan semua kliennya sama.

Sebagai barber profesional, ia memiliki dasar tradisi potong rambut Italian Barber. Alan mengaku banyak melakukan eksperimen yang membawanya menjadi seperti sekarang. Bahkan disela-sela talkshow yang dilakukan dalam acara tersebut, Alan mengatakan kalau barber di Indonesia sudah dalam level terbaik.

“Saya pernah melakukan seminar di Rusia, di mana negara yang tidak begitu terkenal akan soal Barber. Namun negara tersebut sangat niat dalam mempelopori acara penataaan rambut. Lama kelamaan, mereka pun menelurkan para barber profesional yang cukup dikenal di dunia. Nah, saya yakin Indonesia dalam beberapa tahun ke depan, akan memiliki barber yang dapat keliling dunia. Karena para barber sudah memiliki skill tinggi,” ujar Alan.

Selain itu Alan menekankan untuk para barber jangan pernah bosen berkesperimen, terutama dengan metode potong rambut. Agar mampu menemukan cara yang fleksibel dan efisien bagi mereka sendiri.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh Alan Baek, namun ada juga Yanto Sani dari Singapura. Dengan latar belakang produser, penulis dan penata musik. Dari sana ia coba menciptakan keunikan dengan menggabungkan musik dan potong rambut dalam sebuah pertunjukkan.

“Kami ingin mendorong batasan pribadi dan bisnis, kemudian menjadikannya sebagai barber identity, yang mampu menggebrak kreasi antara seni, rambut, musik eksperimental dan street fashion,” ungkap Yanto.

Barberlyfe Indonesia vol.3 “Electrifying Experiments merupakan sebuah program internasional tentang edukasi barber pertama di Indonesia. Mulai dari yang sudah berkecimpung sampai yang ingin masuk, persoalan tren dan tata gaya pun jadi pembahasan di sini, karena dinilai itu adalah hal yang harus diupdate. Tak ketinggalan juga Oky Andries dan Fatsi Anzani dari Chief Company, yang mengharapkan acara ini dapat jadi inspirasi.

Kami berharap acara ini mampu menginspirasi pelaku industri barber lain untuk melakukan eksperimen unik lain dalam bisnis mereka, bahkan mungkin lebih dari yang Chief Company, Yanto Sani, dan Alan Beak lakukan,” pungkas Oky,

3 Comments

3 Comments

  1. Rizki Maulida

    June 8, 2017 at 2:28 pm

    waah wajib dicoba nih tips n tricknya, paling kesel kalau pas difoto ternyata merem. Kalau jadi cowo harus 3C yaitu Cool, Calm and Confident hahaha

  2. Abdul Malik

    June 8, 2017 at 2:31 pm

    Asik nemu cara supaya penampilan lebih cool, coba ah nanti pas malem mingguan sama pacar, pasti makin lengket hahaha. Mantap bro infonya, makasih yow

  3. Saat Santai

    June 8, 2017 at 2:32 pm

    ini nih yang saya cari-cari gimana caranya tampil elegan tapi tetep natural. Harus pede lah kalau jadi cowo, pas udah nyobain tips diatas pasti berhasil deh dijamin. Thx infonya dude…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top