Inspiring Women

Transformasi Seorang Shahnaz Soehartono

feature presenter IMS

Tak banyak informasi soal Shahnaz Soehartono yang bisa kita peroleh ketika mencari di dunia maya. Profesinya sebagai pembawa acara Indonesia Morning Show bisa jadi satu-satunya info yang didapat.

Padahal sejatinya wanita penyuka novel trilogi Lord of The Ring ini sudah lama berada diindustri pertelevisian. Namun bisa jadi kita tak mengenalnya karena sebelumnya ia lebih dulu dikenal dengan nama Shahnaz Mariela.

Ya, nama itulah yang digunakannya ketika menyabet gelar juara wajah Femina pada 2009 yang lalu. Kala itu pun ia datang tanpa latar belakang selebritas apapun. Ia mengenyam pendidikan Desain Komunikasi Visual di Universitas Pelita Harapan dan bermodalkan semangat mempelajari hal baru.

Kesuksesannyamenyabet gelar juara, membuatnya dilirik stasiun Trans TV yang mengajaknya bergabung sebagai news presenter di acara Reportase Malam. Tapi ia tak cepat berpuas diri. Tahun berikutnya ia berpindah ke metro TV untuk kemudian memperdalam ilmu jurnalistik.

Parasnya yang menarik tak membuatnya enggan turun kelapangan. Tak Cuma sebagai pembawa berita, peran reporter pun dijalaninya. Selama lebih dua tahun ia bertugas sebagai reporter yang meliput penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Petualangannya pun bergeser setelah ia menikah. Ajakan untuk bergabung di televisi Netmedia pun diterimanya. Peran yang diambilnya lebih banyak urusan di dalam studio. Di sinilah ia bersama Marissa Anita di dapuk sebagai presenter IMS Indonesia Morning Show dengan nama Shahnaz Soehartono.

presenter ims

Penampilan penyuka musik Bjork ini pun banyak berubah. Dulu rambutnya pendek ala laki-laki, namun kini rambutnya agak sedikit dibiarkan memanjang jatuh di bawah telinga. Kulitnya nampak lebih eksotis dengan warna yang kian gelap.

Meski menghabiskan banyak waktu di studio, ia sadar dirinya tak bisa hanya diam tak membenahi diri. Persaingan di bidang penyiaran mengaharuskannya untuk tetap mengikuti informasi terkini lewat membaca.

Pemilik akun twitter @S_mariela ini mengaku masih punya banyak obsesi yang ingin dicapainya. Ia ingin lukisan surealisme yang sedang dikoleksinya bisa dinikmati oleh orang banyak suatu hari nanti. Selain itu ia juga bercita-cita bisa memiliki rumah penampungan untuk anjing terlantar. Keperduliannya terhadap sahabat terbaik manusia ini sudah ditunjukannya dengan memelihara lima ekor anjing.

Profil Biografi Biodata Shahnaz Soehartono

  • Lahir: 15 Agustus 1988
  • Status: Menikah
  • Profesi: News Presenter Indonesia Morning Show Net media
  • Pendidikan: Sarjana Seni Universitas Pelita Harapan
  • Hobi: Musik Bjork, Lukisan Surealisme
  • twitter: @s_mariela
  • Instagram: @shahnaz_soe

2 Comments

2 Comments

  1. Tayusani Yuza

    April 23, 2014 at 4:14 pm

    wah pengalaman dan ilmu ternyata memang harusnya sih sebanding lurus

  2. embi

    April 23, 2014 at 11:24 pm

    Keren euuyy mba satu ini….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top