Inspiring Women

Tara, Psikolog Cantik Tiada Tara

Kesadaran masyarakat Indonesia untuk menemui psikolog masih sangat rendah. Hal ini yang disadari oleh perempuan cantik bernama lengkap Tara Adhisti de Thouars. Sebagai psikolog, ia tahu betul bahwa masih banyak orang Indonesia yang sejatinya butuh bimbingan psikolog dalam menyelesaikan masalahnya, namun masih enggan untuk melakukannya.

Karena itu pemegang double degree lulusan BA in Psychology dari University of Queensland, Australia dan Sarjana psikologi dari Universitas Indonesia ini sempat membuka ruang konsultasi secara online. Bersama kawannya ia mendirikan webkonseling yang kala itu bernaung yang dikelola sederhana.

Mereka yang bermasalah bisa menemui pemegang program Magister profesi klinis dewasa Universitas Indonesia ini secara online. Kelebihan lainnya layanan tersebut diberikan Tara secara gratis.

Tara Adhisti

“Kami ingin masyarakat tidak takut berhadapan dengan psikolog” ujarnya.

Metode ini terbukti berhasil. Tara dan kawannya menerima banyak klien. Tak hanya sebatas di Indonesia, beberapa bahkan datang dari mancanegara. Sekurangnya dalam sehari mereka menerima 10 surat elektronik yang berisi keluhan dan ingin berkonsultasi. Tak merasa rugikah Tara mencurahkan tenaganya secara gratis?

Tara adhisti De Thouars

“Kepuasan adalah saat mereka yang dalam masalah mengucapkan terimakasih. Senang sekali bisa membantu orang yang sedang terbelit masalah,” jawabnya.

Sayang, kesibukan dunia off line akhirnya menyita banyak waktu. Layanan yang digagas tahun 2008 tersebut vakum dari update terhitung semenjak oktober 2012. Kemanakah Tara saat ini?

Wajah cantiknya sering menghiasi layar kaca. Beberapa program mentasbihkannya sebagai Narasumber. Ia menkonsentrasikan keahliannya pada bidang kepercayaan diri dan masalah personal.

Sanatorium Dharmawangsa pernah menjadi salah satu tempatnya mengabdi. Kini ia aktif sebagai psikolog di lembaga shape up Indonesia. Salah satu perhatiannya kini adalah pada penderita gangguan pola makan yang disebabkan unsur psikologis.

Bagaimana sobat yomamen, sudah tak khawatir untuk berkonsultasi ke psikolog? Atau tiba-tiba sobat justru langsung merasa tak percaya diri berhadapan dengan psikolog nan cantik macam Tara?

Tara De Thouars

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Perihal Gebetan Yang Terlihat Menarik Sebelum Jadian, Biasa Saja Saat jadi Pasangan, Menawan Ketika Jadi Mantan – GoBagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top