Politik

Tank Canggih Kini Dimiliki TNI Berkat Kepiawaian Merangkai Kendaraan Perang Baja dari PT Pindad dan FNSS

Industri pertahanan Indonesia nampaknya sudah semakin berkembang, apalagi semua pembekalan perang mesti dibenahi secara perlahan sampai tak ada lagi yang namanya impor alat perang. Kaplan MT adalah sebuah protipe tank medium yang berhasil dibuat PT  Pindad lewat kerja sama dengan pertahanan Turki (FNSS). Memiliki berat 30-40 ton dengan ukuran panjang bodi 7 meter dan lebar 3,2 meter, tank ini dapat melaju sampai kecepatan 70 km/jam dan sangat cocok untuk melakukan serangan kilat terhadap posisi musuh.

Jarak musuh yang berada di puluhan kilometer pun bukan menjadi masalah. Tank ini hadir tanpa celah, memiliki meriam kaliber 105 MM yang jarak tembaknya sangat jauh. Dalam pertempuran fungsi tank ini adalah mendobrak pertahanan statis dan mendukung gerakan pasukan infanteri. Belum lagi kecanggihan teknologi digital bernama Remote Control Weapon System atauu RCWS. Remote tersebut bukan untuk mengendalikan tank tanpa awak, melainkan untuk menambah akurasi tembakan, operator senjata hanya perlu melihat dari layar RCWS dan secara otomatis akan mencari sasaran dan lock target-nya seperti dikutip dari Intisari.Grid.id.

Canggihnya lagi, untuk mengunci sasaran tidak hanya terpaku hanya satu sasaran saja melainkan beberapa sasaran yang kemudian dapat dihancurkan secara beruntun dengan kondisi tank masih bergerak cepat. Tak heran kalau tank ini dilabeli tank canggih di dunia. Lantaran kemampuan yang dimiliki Kaplan MT ini merupakan yang pertama di dunia. Tak heran kalau negara tetangga suda banyak yang ingin berebut membelinya khususnya di Asia Tenggara. TNI pun telah memasan sebanyak 100 unit Kaplan MT untuk ditempatkan di sejumlah satuan kavaleri TNI AD.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Produsen Rokok : Asap Rokok Mulai Dikurangi, IQOS Dipandang Jadi Solusi

Kebijakan perlawanan rokok semakin gencar, hal ini juga terjadi di Indonesia. Salah satu negara yang mayoritas masyarakatnya perokok aktif. Perlawanan dimulai dari menampilkan foto akibat dari perokok aktif. Tampilan menyeramkan untuk dilihat terutama bagi perokok. Tak jarang kami menemukan perokok yang meminta ditukar rokoknya karena tampilan gambar, atau ada yang mensobek bungkus agar tampilan tersebut tidak tampak.

Dibalik gencarnya perlawanan, penutupan pabrik rokok secara  preventif juga tidak mungkin dilakukan. Berapa banyak pengganguran yang hadir nantinya? Selain itu masalah cukai, pendapatan freeport selaku tambang emas termasyhur di tanah air pun kalah dengan ‘cukai rokok’ yang bernilai Rp 139,5 triliun tiap tahun. Lantas bagaimana cara perusahaan rokok terus bertahan dibalik geliatnya gerakan ‘anti-rokok’ di dunia?

Perusahaan Rokok Memerangi Asap Rokok

Seperti yang sudah kami bahas bung, kalau pembatasan rokok membuat perusahaan rokok memutar otak untuk menjalankan bisnis. Salah satunya dilakukan oleh PMI. Eitss, bukan Palang Merah Indonesia lho melainkan Philip Morris International pemegang saham utama PT HM Sampoerna Tbk, di mana produlnya ‘Sampoerna Mild’ jadi rokok favorit di Indonesia.

Demi menjaga roda bisnis PMI memiliki visi membebaskan dunia dari asap rokok, terdengar anomali kan? Andre Calantzopoulos menyatakan perusahaan tembakau sedang mendapat tantangan. Dengan menjawab mengganti rokok dengan produk alternatif yang rendah risiko bagi perokok dewasa. Terutama yang sulit berhenti dan berpegang teguh untuk terus merokok.

Visi : Berada di Jalur Tepat Mencapai Ambisi yang Berani

Laporan keberlanjutan terbaru kami mencerminkan kerja keras dan dedikasi semua karyawan kami secara global dalam mencapai target masa depan bebas asap. Ini menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai ambisi yang berani ini dan berada pada posisi yang tepat untuk mengatasi tantangan masa depan,” ujar Calantzopoulos, diansir dari Antara.

Visi dinyatakan PMI nampaknya cukup jelas. Tidak hanya memikirkan profit namun memikirkan langkah terbaik bagi masyarakat. Alhasil ia pun menciptakan produk alternatif dari rokok yang diberi nama IQOS. Perangkat elektronik yang memanaskan batang tembakau dirancang khusus pada suhu di bawah tingkat pembakaran.

IQOS Diciptakan Untuk Membunuh Kimia Berbahaya Dalam Tembakau

Apa alasan PMI memilih IQOS untuk jawaban geliat pasar tembakau di masa depan? tanpa tendensius, PMI menjawab bahwa rokok tembakau dibakar dengan suhu mencapai 600 derajat Celsius. Akibatnya pada suhu tinggi ini berbagai kimia berbahaya terbentuk.

Namun dengan IQOS, tembakau dipanaskan pada suhu 350 derajat Celsius. Pemanasan tersebut cukup untuk ‘mengeluarkan’ rasa tembakau. Karena tanpa pembakaran, berbagai asap maupun abu yang berbahaya bagi kesehatan tak terbentuk bung. Alhasil risiko yang ditimbulkan IQOS tidak se-berbahaya rokok biasa.

Melakukan Kampanye Lewat Sebuah Situs

Entah bagaimana, ini terjadi bung, sebuah perusahaan rokok mengkampanyekan bebas asap rokok sekaligus mengenalkan IQOS sebagai alternatif. Kampanye tersebut terjadi lewat unsmokeyourworld.com, sebuah situs yang jadi wadah bagi mereka yang ingin berhenti merokok atau membuat orang sekitarnya berhenti merokok. Situs ini bertujuan untuk menarik dan menginspirasi orang untuk memulai perjalanan bebas asap rokok.

Cara terbaik untuk berhenti merokok adalah dengan sepenuhnya berhenti merokok dan mengonsumsi nikotin. Namun, untuk perokok dewasa yang tak memilih cara itu, pilihan terbaik berikutnya adalah beralih ke alternatif yang lebih baik,” tulis David Fraser, Philip Morris International Media Office lewat siaran pers.

Bahkan Langkah dari PMI Sejalan Dengan WHO

Anomali kedua terjadi setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memang menjadikan rokok sebagai musuh masyarakat yang harus ditindaklanjuti dan dilawan. Lantaran menyebabkan banyak kerugian kesehatan bagi perokok dan sekitar

Tapi Calantzopoulos menyatakan langkah yang ditempuh sejalan dengan uapaya WHO, untuk mengurangi prevalensi merokok. Bahkan target yang dipatok lebih ambisius ketimbang target dari WHO. Dengan memasang terget untuk mengurangi kegiatan merokok konsumen dewasa tiga kali lebih cepat dari WHO lho.

Lewat sebuah data, PMI telah memperkirakan kalau kini sudah ada 6,6 juta perokok dewasa yang beralih ke IQOS. Ke depan, perusahaan membidik target lebih banyak lagi dan memprediksi perkok dewasa beralih ke produk bebas asap Pada 2025. Di tahun tersebut diperkirakan sejumlah 55 juta perokok akan berkurang.

Bung yang perokok, apakah mulai beralih ke IQOS sebagai alternatif?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Neymar Mendekati Kata Sepakat Kembali ke Barcelona

Neymar mengatakan tidak ingin bermain lagi untuk Paris Saint-Germain, setelah dua tahun membela klub terkaya di Perancis tersebut. Digadang-gadang pemain berkebangsaan Brasil ini akan pulang ke klub lamanya Barcelona. Bahkan telah diberitakan ia sudah menyepakati kontrak bersama Las Azulgrana.

Apalagi Neymar mengatakan kalau sudah memiliki klub yang ingin dituju dan ia ingin kembali ke Spanyol. Makin membuat publik menduga kalau klub yang dimaksud adalah Barcelona.

Dilansir dari Sport, Neymar ke Barcelona mendekati kenyataan lantaran melihat sang Ayah Neymar sekaligus Agen telah berada di Barcelona dan bernegoiosasi dengan pejabat Barcelona sejak minggu lalu.

Lebih lanjut lagi, laman Sport menyatakan kalau sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Neymar dikontrak lima tahun untuk kembali membela Barcelona. Namun Neymar harus menerima potongan gaji karena gajinya saat ini di atas batas gaji pemain Barcelona.

Proses transfer ini masih jauh dari kata selesai. PSG sebagai klub ternyata cukup mematok harga Neymar yang kelewat tinggi di musim panas ini. Untuk itu pihak Barcelona sedang menawarkan beberapa alternatif agar transfer Neymar itu bisa terlaksana di musim panas ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Penyakit Jantung Tak Akan Bung Rasakan Kalau Sering Liburan

Sudah berapa kali bung mengambil cuti? apakah tahun ini sudah merasakan liburan yang menyenangkan? kalau belum itu bahaya bagi kesehatan. Menghindar dari rutinitas pekerjaan bermanfaat bagi kehidupan. Bahkan sebuah penelitian mengatakan kalau liburan adalah cara ampuh mencegah penyakit jantung!

Lewat laman Dailymail, para ilmuwan menemukan di mana semakin banyak waktu berlibur yang dimanfaat pekerja dalam setahun, maka semakin kecil pula risiko terjangkit sindrom metabolik. Sindrom metabolik sendiri merupakan sebuatan dari kondisi seperti hipertensi dan kolesterol tinggi. Atau yang lebih dikenal sebagai gejala penyakit jantung, diabetes tipe-2 dan stroke.

Nah, penelitian menyatakan bahwa salah satu cara menurunkan sindrom metabolik dengan plesiran. Bahwasanya setiap liburan atau plesiran yang dilakukan maka sindrom metabolik menurun hingga seperempat dari semula.

Alhasil semakin jauh terkena risiko penyakit jantung. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Syracause, New York dipimpin oleh Dr Bryce Hruska, Assiten Profesor di Departemen Kesehatan Masyarakat Universitas Falk

Apa yang kami temukan adalah orang yang lebih sering berlibur di 12 bulan terakhir memiliki risiko lebih rendah untuk sindrom metabolik dan gejala metabolisme,” ungkap Dr Hruska.

Sindrom metabolik lebih lanjut lagi dijelaskan sebagai kumpulan faktor risiko penyakit kardiovaskular. Apabila seseorang terserang sindrom metabolik, maka akan berisiko lebih tinggi terjangkit penyakit jantung.

Kita benar-benar melihat pengurangan risiko penyakit jantung, dengan semakin banyak orang berlibur. Ternyata gejala metabolik dapat dimodifikasi, itu berarti mereka dapat berubah atau dihilangkan,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top