Sosial

Tak Pernah Melawan dan Hanya Mengobati, Paramedis Ini Malah Jadi Sasaran Kunci

Razzan al Najjar adalah seorang paramedis di Jalur Gaza asal Palestina, yang selalu mengobati demonstran yang terluka. Dengan rompi bertuliskan paramedis, ia tak pernah memboyong senjata untuk melawan Israel. Karena ia hanya melakukan tugasnya, memberikan pengobatan dan pertolongan.

Setiap kembali ke rumahnya, rompinya yang berwarna putih selalu berubah menjadi merah sebab terkena darah dari para demonstran. Namun, pada tanggal 2 Juni lalu, darah di rompinya adalah darah dirinya sendiri. Perempuan ini harus meregang nyawanya karena terkena tembakan tentara Israel.

Hal ini bukan kejadian perdana. Dua minggu sebelum kematian Najjar, seorang petugas medis bernama Mousa Abu Hassanein juga tewas setelah diberondong peluru oleh tentara Israel. Kematiannya menyisakan duka serta kemarahan mendalam pada diri para relawan medis termasuk Najjar.

Sumber : Intisari.Grid.Id

Tembakan yang dilesatkan tentara Israel ke dada Najjar, dianggap sengaja. Karena melihat dari cuitan akun Twitter pasukan militer Israel beberapa waktu lalu. Sebelum dihapus, mereka mengatakan secara pasti, kalau peluru mereka tak pernah acak. Tetapi selalu mengarah target yang benar, dan tahu di mana peluru akan bersarang. Dengan alasan apa pun, tak seharusnya seorang paramedis yang tanpa senjata, dan tak pernah melawan, harus menjadi korban.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Gara-Gara Pajak, Ronaldo Akan Mendekam di Penjara Selama Dua Tahun?

Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo telah mengaku bersalah atas kasus penggelapan pajak yang coba dituduhkan kepada pengadilan Spanyol. Atas kesalahannya Ronaldo harus membayar ganti rugi sebesar €18,8 juta atau setara Rp303 mlliar sekaligus menjalani masa tahanan dua tahun atas perbuatan melanggar hukum tersebut.

Mantan punggawa Real Madrid dituduh jaksa penuntut Spanyol setelah berhasil menggelapkan penghasilan sebesar €14,8 juta (Rp238 miliar) dari hak pencitraannya antara 2011 hingga 2014. Tepat pada Selasa, 22 Januari 2019 ia hadir di Madrid dan menerima segala bentuk hukum atas kesalahannya.

Ronaldo hanya memberi keterangan singkat dengan bilang, “sudah selesai” yang dikutip dari AS usai menyatakan bersalah dan vonis yang dijatuhkan. Karena sistem pengadilan si Spanyol memiliki aturan khusus soal hukum fiskal, Ronaldo tidak harus menjalani hukuman di penjara loh bung, alias penangguhan. Karena pelanggaran yang dilakukan bukan tipe pertama.

Selain Ronaldo, mantan punggawa Real Madrid yang telah pensiun yakni Xabi Alonso juga hadir atas kasus penggelapan pajak penghasilan yang membelitnya di masa lalu. Jaksa penuntut umum mengajukan tuntutan penjara lima tahun kepada mantan pemain Real Madrid tersebut atas pelanggaran penggelapan pajak pada 2010, 2011, dan 2012. Namun Xabi Alonso mengaku tidak bersalah atas tuduhan yang dituduhkan kepadanya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Tiga Orang Bikers dari Malaysia, Pergi Umroh Dengan Motor Bebek Di Bawah 150 cc

Pesawat terbang menjadi moda transportasi utama yang dilalui setiap orang yang ingin melaksanakan ibadah umroh. Tetapi tiga orang laki-laki asal Kelantan, Malaysia menjalaninya dengan cara yang berbeda. Mereka mengendarai motor dari Malaysia hingga menuju Arab Saudi.

Motor yang dipakai pun, bukan khusus perjalanan jauh seperti motor ber cc besar atau dikhususkan untuk touring, melainkan motor bermesin 150 cc. Diami Yusoff, Presiden Chopper Garage Kelantan yang menjadi ketua perjalanan, ditemani dengan dua pengendara dari komunitas Bikers Kelantan, Mohd Zalani Zulkifli dan mekanik Wali 7 bikers, Moahamad Fadhli Ab Rashid.

Dilaporkan dari Siakap Keli, perjalanan dimulai sejak November 2018. Total mereka sudah melalui 8 negara dengan jarak tempuh hampir 14.000 kilometer. Setelah sampai di Riyadh, ketiga biker Malaysia ini melanjutkan perjalanan panjang ke Madinah. Perjalanan pun berhasil mencapai Madinah pada hari Sabtu, 19 Januari 2019. Tiga pengendara tersebut pun melanjutkan perjalanan ke Mekah unutk melaksanakan ibadah umroh.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Jusuf Kalla Mengkritik Pembangunan Jalur Kereta Trans Sulawesi yang Menyambungkan Selatan Hingga Utara

Pembangunan jalur kereta Trans Sulawesi mendapatkan krtikan dari Jusuf Kalla. Wakil Presiden ini menilai pembagungan yang dilakukan pemerintah akan sia-sia. Lantaran trans Sulawesi tidak efektif utuk keperluan Industri. Hal tersebut disampaikan dalam acara Development. & Business Summit ‘New Construction Opportunity 2019.

“Sama juga membikin kereta api di Sulawesi sampai ke Manado. Barang apa mau diangkut dari Utara ke Selatan, Selatan ke Utara? Nggak ada,” kata JK.

Jusuf Kalla berpendapat bahwa angkutan untuk penumpang maupun barang hanya cocok di Pulau Jawa. Lain cerita kalau pembangunan jalur kereta Trans Sulawesi memang dikhusukan untuk industri, mungkin jalur tersebut sangat bermanfaat. Meskipun begitu ia paham apa alasan pemerintah memfokuskan pembangunan infrastruktur dengan harapan dapat mengakomodir kepentingan masyarakat.

Jusuf Kalla juga menambahkan bahwa angkutan untuk penumpang maupun barang menggunakan moda rel kereta hanya cocok di Pulau Jawa. Selain itu pembangunan infrastruktur haruslah efisien menurut JK. Meskipun ia paham apa bahwa terdapat kepentingan dari membangun infrastruktur.

Saya minta, hanya perpendek saja di Sulawesi untuk keperluan industri. Kebutuhan-kebutuhan memperbaiki industri. Kalau barang dan orang tidak akan efisien. Kereta Api hanya efisien di Jawa karena penduduk 160 juta,” tambahnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top