Teknologi

Suka Main Game Di Facebook? Ini Kamu Harus Tahu Mandiri e-Cash

mandiri ecash

Sobat Yomamen suka bermain game di facebook? Criminal Case? Candy Crush? Farm Heroes? The Sims? Bermain game di facebook memang bisa jadi salah satu sarana relaksasi bagi penatnya aktivitas sehari-hari. Sebab permainan di facebook mayoritas masuk kategori casual game, alias permainan yang alurnya lebih simple dan tak bersifat mengikat macam game-game hardcore.

Karena alur permainan yang sifatnya casual dan santai, game di sosial media besutan Mark Zuckerberg ini sering menawarkan “bantuan-bantuan” untuk mereka yang kesulitan menyelesaikan level permainan. Atau juga tawaran-tawaran untuk sekedar mempercantik tampilan game yang sedang dimainkan.

Caranya? Sobat Yomamen pasti tahu bahwa bekerja sama dengan teman bisa membuat permainan lebih mudah. Cara kedua adalah dengan membeli fitur-fitur khusus. Iya, mengingat ini adalah permainan casual, kita tak perlu ngotot menyelesaikan tahapan demi tahapan. Kita bisa membeli alat-alat atau fitur untuk mempermudah penyelesaian.

Disini kemudian masalah muncul. Selama ini Facebook hanya menerima pembayaran melalui kartu kredit. Terlalu ribet rasanya kalau harus menyelipkan lagi tagihan permainan facebook dalam tagihan kartu kredit kita.

Karena itu pada Kamis 10 Desember 2015 lalu, Bank Mandiri meluncurkan kerja sama Mandiri e-cash dengan Boku penyedia jasa pembayaran yang berkantor pusat di San Fransisco. Kerja sama ini disasar untuk mempermudah pembayaran ke facebook buat sobat yomamen yang tadi gemar bermain game.

mandiri ecash

Apa itu Mandiri e-cash? Ini adalah aplikasi uang elektronik dari Bank Mandiri. Medianya menggunakan nomor handphone sebagai nomor rekening untuk melakukan transaksi pembayaran. Semua bisa dilakukan tanpa harus membuka rekening baru alias non nasabah Bank Mandiri pun bisa memanfaatkan Mandiri e-cash ini. Aplikasi Mandiri e-cash sendiri dapat diunduh melalui akses *141*6# atau di Google Play, App Store, Blackberry App World, Nokia Store

So, balik ke soal game facebook tadi, sobat Yomamen bisa dengan mudah melakukan isi ulang dana untuk bermain. Karena Mandiri e-cash sudah bekerja sama dengan Boku yang menerima pembayaran untuk Facebook.

“Penggunaan e-cash ini dapat dilakukan dengan transaksi minimal sebesar Rp 100 ribu. Saat bertransaksi, pengguna Facebook cukup memilih cara pembayaran dengan mobile phone dan memasukkan nomor handphone. Setelah itu, pengguna memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan via SMS ke handphone untuk memastikan transaksi pembayaran. Apabila transaksi berhasil, saldo Mandiri e-cash akan berkurang,” jelas Rico Usthavia Frans Senior Executive Vice President Transaction Banking Bank Mandiri, di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta.

aplikasi e-cash

Meski jalinan kerja sama Mandiri e-cash, Boku dan facebook ini baru, namun sebernanya aplikasi Mandiri e-cash sudah 2 tahun meluncur. Hingga November 2015 pengguna Mandiri e-cash sebanyak 1,5 juta nasabah dengan total volume transaksi sebesar 1,9 triliun. Nah, kerjasama dengan Boku dan Facebook ini diharapkan bisa meningkatkan volume transaksi sebesar 100 persen. Hal ini mengingat dari data yang diperoleh pengguna Facebook yang bermain game mencapai 10 persen dari total 76 juta pengguna facebook di Indonesia.

Jadi sobat Yomamen siap melanjutkan permainan dengan Mandiri e-Cash?

1 Comment

1 Comment

  1. software

    April 16, 2016 at 12:40 am

    sangat mengagumkan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Komunitas

Suzuki Menggandeng Komunitas Agar Acara Berkualitas

Acara memang tak akan meriah bila tidak diisi dengan kelompok yang sumringah. Salah satunya komunitas motor yang hadir di acara Suzuki Bike Meet Jambore Nasional 2018 yang diadakan di international Circuit Sentul. Sebanyak 63 klub turut berkontribusi dan bekerjasama dengan Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dengan tema “Born To Ride, Live To Rock’, SIS mengajak seluruh bikers Suzuki untuk tetap kompak sekaligus bersemangat. Terbukti komunitas yang hadir menstimulus acara menjadi berkualitas dengan keriuhan sekaligus aksi mereka dengan ekspresi bersama tunggangannya.

Tidak hanya klub motor atau komunitas Suzuki saja yang turut serta dalam acara ini sebanrnya tapi secara pengunjung umum. Diperkirakan ada 3.000 bikers yang datang dan memadati sentul tidak hanya untuk berkasi dan berkspresi. Tetapi acara ini juga menjadi ajang silaturahmi.

Dari berbagai kota tetap menyempatkan untuk datang pada acara jambore ini. Berbagai model motor keluaran satria melebur menjadi satu menjadi satuan yang murni tanpa dicampur.

Seperti Pak Tugimin, yang datang bersama komunitas GSX Tanggerang Kota. Ia mengaku jalan pagi-pagi buta untuk menghadiri acara Jambore lantaran menjadi ajang pertemuan yang jarang dilakukan komunitas yang tidak terjangkau jaraknya.

Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Department mengatakan bahwa semangat para bikers tentu menjadi pelecut bagi PT Suzuki Indomobil Sale seperti yang dikatakan Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Department.

“Awal tahun ini kita tunjukan kekompakan dan kekuatan bersama lewat kolaborasi Suzuki dengan puluhan komnunitas motor Suzuki. Seluruh konten yang diadakan di Suzuki Bike Meet 2018 merupakan ide dan kreatifitas yang bersumber dari mereka,” ujar Yohan

1 Comment

1 Comment

  1. software

    April 16, 2016 at 12:40 am

    sangat mengagumkan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top