Otomotif

Sudah Mau Tahun Baru Lagi Bro, Sudah Siapkan Apa Yang Baru?

Tak sadar bulan sudah menginjak Oktober, sebentar lagi sudah masuk tahun baru lagi. Terasa cepat? Mungkin karena kita menikmati tahun ini. Ya, kata orang waktu seolah cepat terbang ketika kita bersenang-senang.

Meski kemarin bersenang-senang, di tahun yang baru sewajarnya kita mempersiapkan hal-hal yang baru pula. Penting agar hidup tak monoton dan itu-itu saja. Dari sekian banyak hal, apa yang mau kamu siapkan?

Penampilan Baru Bro? Sekedar Potongan Rambut Baru Atau Sampai Urusan Perbesar Otot

Sudah berapa lama sejak berganti penampilan diri? Kapan terakhir menjajal model rambut yang baru? Mecukur rambut mungkin rutin. Tapi kapan terakhir mencoba penampilan rambut yang lain? Kenapa tidak merasakan sensasi perubahan penampilan karena urusan rambut, ini akan memberikan energi baru di tahun yang baru.

Atau mau menempuh jalan yang lebih ekstrem? Menjalankan diet ketat untuk lebih sehat dan punya penampilan oke misalnya. Atau malah ingin tampil dengan fisik yang lebih oke, dan kemudian menjajal olah raga yang selama ini belum sempat dilaksanakan. Menjadi lebih sehat tentunya sebuah resolusi tahun baru yang baik bukan?

Hobi Baru? Coba Hal Yang Selama Ini Tak Terpikirkan

chef Andrian Ishak

Punya hobi itu resep paling mujarab untuk menghalau stres. Selain itu, hobi baru biasanya akan berujung pada bertemu dengan orang-orang baru. Karena itu di tahun yang baru, tak ada salahnya untuk mencoba hobi baru. Lagi pula salah satu fungsi baik dari hobi, bisa membuat pikiran lebih kreatif.

Bingung mencari hobi? Coba ingat kembali masa-masa kecil dan remaja. Hal apa yang ketika itu kita minati. Mungkin banyak hal yang dulu tak bisa dilaksanakan dan sekedar impian, namun saat ini sudah bisa dilaksanakan.

Bisa jadi dulu ingin melakukan traveling tapi usia dan kondisi keuangan tidak memungkinkan misalnya. Atau dulu gemar melihat-lihat motor besar tapi tak bisa mencicipi karena belum punyaa SIM. Hal-hal macam ini yang bisa mendorong kita menemukan hobi.

Pekerjaan Baru? Siap Meninggalkan Zona nyaman

Sudah berapa lama di kantor lama bro? Masih betah di posisi yang itu-itu saja? Mungkin di tahun yang baru ini saatnya untuk menjajal petualangan di tempat baru. Tak mudah memang, karena mungkin sudah nyaman di tempat sebelumnya. Tapi tak juga salah kalau mulai coba melirik-lirik peluang besar lainnya ya.

Ilmu Baru? Belajar Tak Cuma Berhenti Di Bangku Sekolah

 

Mumpung ada momen perpindahan tahun, saatnya mengupgrade diri jadi lebih baik. Caranya dengan mencari ilmu baru. Bukan berarti proses belajar berhenti ketika kita meninggalkan bangku sekolah terakhir bukan?

Mereka yang lulusan SMA bisa memikirkan ke jenjang S1. Sementara S1 bisa ke S2 dan seterusnya. Di luar itu juga kita bisa mengambil kursus atau ilmu-ilmu nonformal lainnya yang bisa menambah wawasan dan kreativitas.

Kendaraan Baru? Ada Year End Promo Suzuki Nih

Nah, coba tengok ke garasi. Sudah berapa lama usia kendaraan yang menemani beraktivitas seharian. Jangan-jangan ini sudah waktunya untuk dipensiunkan. Bukan hanya karena soal kondisi motor, tapi tentunya menggunakan kendaraan baru untuk berpergian akan membuat kita lebih semangat menghadapi tahun yang baru.

Kamu bisa menjajal tawaran menarik dari Suzuki. Periode 1 – 31 Oktober 2017 ini Suzuki punya Year End Promo. Setiap pembelian motor GSX series akan mendapatkan hadiah jaket sporty full protector. Jadi bukan hanya kendaraan yang baru, tapi penampilan berkendara juga baru.

GSX yang akan menemanimu di tahun baru itu memang jadi penanda makin kuatnya Suzuki di kelas motor sport. Melalui dua model GSX S150 dan GSX R150 Suzuki terlihat tak main-main menggarap segmen ini. Pasalnya dua variannya kali ini diklaim telah dipersenjatai oleh fitur tercanggih dan terkini. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 dan GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan. Batas maksimum putaran mesin pun masih dapat dipacu hingga batas 13.000 RPM.

Tak Cuma urusan dapur pacu yang digarap serius. Tampilan juga menjadi perhatian serius Suzuki. Mengikuti perkembangan tren warna yang disukai oleh publik Indonesia, Suzuki GSX-R150 hadir dalam 5 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

Dengan penampilan motor macam ini tentunya tahun baru makin semangat bro. Jadi sudah siap berubah di tahun yang baru?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Agar Hati Nyaman Tak Terusik Meninggalkan Motor Di Kala Mudik




Ingat Bung, mudik naik motor sangat tidak dianjurkan oleh pemerintah! Masih mau nekat? Sebagian Bung mungkin merasa mampu melakukannya. Apalagi sudah biasa touring jarak jauh.

Tapi mudik itu bukan cuma perkara perjalanan jarak jauh. Ketika itu kondisi jalanan sedang padat-padatnya. Situasi tidak senyaman perjalanan luar kota seperti ketika kita touring bersama kawan-kawan. Risiko tinggi bahkan nyawa taruhannya.

Karena itu baiknya kendaraan roda dua ditinggal dulu selama kita melaksanakan mudik. Namun tentu masalah lain kemudian muncul. Meninggakan motor kesayangan dalam jangka waktu lama bikin hati tak tenang. Perlu siasat agar hati tetap nyaman meninggalkan motor di rumah selama mudik.

Titip Tetangga Kalau Rumahnya Cukup Lega

Langkah ini bisa Bung lakukan apabila punya hubungan yang cukup dekat dengan tetangga. Terutama jika rumah yang hendak dititip cukup luas dan si tetangga tidak melaksanakan mudik lebaran.

Jangan lupa juga untuk menitipkan kuncinya, sekaligus perbolehkan untuk si tetangga menggunakan motor kita. Dengan begini motor akan tetap terpakai selama kita mudik, dan tak khawatir motor tidak dipanaskan. Nantinya sebagai rasa terima kasih jangan lupa bawakan buah tangan dari kampung halaman untuk mereka ya.

Tak Bisa Dititip? Usahakan Masuk Ke dalam Rumah

Skenario ini harus ditempuh seandainya tetangga terdekat juga ikut mudik pulang kampung. Jangan perlakukan motor seperti biasanya ketika kita beraktivitas sehari-hari. Karena selama ini kita hanya memarkirkannya di teras rumah agar mudah keluar masuk.

Mengingat akan ditinggal lama, kali ini motor harus dimasukan ke dalam rumah. Letakan pada posisi yang lebih dalam agar lebih aman. Sedikit merepotkan tak mengapa asal hati tak was-was di kampung halaman.

Pakai Kunci Tambahan Agar Lebih Aman

Metode ini terkesan sederhana namun terbukti masih cukup ampuh. Pasanglah kunci pengaman tambahan di motor. Selain itu berikan juga gembok tambahan untuk pintu dan pagar rumah.

Meski harus mengeluarkan budget lebih besar, namun belilah perangkat gembok dan pengaman yang mumpuni. Beberapa sudah dilengkapi bahan anti potong dan anti cairan perusak gembok.

Tentunya Lebih Nyaman Untuk fitur Motor Yang Canggih

Nah beruntunglah mereka yang punya motor dengan sistem keamanan canggih. Contohnya Yamaha Lexi-S yang sudah dibekali fitur Smart Key System. Ini merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless.

Tentunya fitur macam ini akan membantu kita bebas dari tangan-tangan jahil yang sering menggunakan modus kunci T untuk mengambil motor. Dan kalau pun starter dipaksa diputar, motor tidak akan hidup karena sudah dilengkapi teknologi immobilizer.

Mudik Lebih Nyaman Ketika Tahu Motor Siap Menanti Ketika Kembali

Hati akan lebih nyaman jika tahu bahwa motor akan baik-baik saja ketika kembali. Menyenangkan jika mesin tak rewel ketika akan dinyalakan setelah sekian lama bukan?

Nah tentunya teknologi macam yang disematkan pada Yamaha Lexi akan sangat membantu mesin tetap lancar digunakan setelah sekian lama. Motor ini sudah dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang memudahkan motor hidup dan membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Apalagi Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA) sehingga pengendara akan merasakan sensasi berkendara efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Motor sudah hidup, saatnya menikmati jalanan di waktu liburan tersisa. Berkeliling ke tempat liburan atau mengunjungi kerabat jadi alternatif yang menyenangkan menghabiskan masa berlibur.

Nah, untuk melakukannya tentunya kita butuh motor yang cocok digunakan untuk kegiatan tersebut bukan? Jawabannya ada di Yamaha Lexi yang luas dan nyaman dikendarai jarak jauh. Sebab Yamaha Lexi memiliki big luggage capacity yang mampu menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Berbeda dengan MAXI YAMAHA lainnya, Yamaha Lexi merupakan satu-satunya motor MAXI yang memiliki ruang pijakan kaki luas sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara untuk menaiki sepeda motor. Spacious Flat Foot Board ini juga memberi kenyamanan posisi berkendara dengan dua posisi kaki khas MAXI YAMAHA.

Berbekal joknya yang bertipe long seat, menjanjikan kenyamanan berkendara baik individu maupun saat berboncengan. Pengendara bisa dengan nyaman membawa kekasih, pasangan, atau sahabat untuk bepergian bersama Yamaha Lexi. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Selamat mudik Bung!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Bersitegang Dengan Barcelona, Pique Santai dan Menyuruh Klubnya untuk Meneleponnya

Sebagai punggawa Barcelona yang kawakan, Pique merasa berhak untuk mengomentari perihal segala hal yang berkaitan dengan klub yang dibelanya. Salah satunya adalah dengan membuat cuitan di media sosial Twitter pribadinya tentang keputusan Antonie Griezmann yang memilih bertahan dibanding memikirkan tawaran dari Barcelona.

Bukannya dibela, ternyata cuitan tersebut memancing amarah Barcelona. Menurut Barcelona, sikap Pique tersebut dapat membuat internal Barcelona memanas. Wakil Presiden Barca, Jordi Meste pun geram dan akan memanggil Pique untuk memberikan penjelasan. Bukan rasa takut, justru Pique menanggapi dengan santai.

“Barca punya nomor saya jika ingin bicara.Mereka bisa menelepon saya jika memang ada hal yang ingin mereka bicarakan pada saya,” ucap Pique dikutip dari Marca.

Naasnya, bukan hanya Pique saja yang bakal disidang oleh Barcelona. Namun, Samuel Umtiti, rekan senegara Griezmann, juga akan mendapatkan hal yang sama. Lantaran sikapnya di media sosial terkait keputusan Griezmann untuk bertahan di Atletico Madrid.

“Kami akan berbicara dengan [Pique] dan Umtiti secara internal setelah Piala Dunia tentang apa yang terjadi tetapi kami tidak akan membuat komentar secara publik lagi,” ucap Mestre.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tips Trik

Jangan Terburu-Buru Nyalakan Motor Saat Sudah Memutar Kunci, Bung!

Siapa diantara bung yang langsung menekan tombol starter saat memutar kunci ke posisi on? Kalau Bung masih sayang dengan motor lebik baik kebiasaan tersebut ditinggalkan. Apalagi kalau motor Bung diberkati dengan teknologi injeksi.

Karena pada panel instrumen motor injeksi Bung bisa melihat ada beberapa indikator. Mulai dari panel speedometer, indikator bahan bakar, sampai indikator bewarna oranye yang akan menyala saat kunci motor diputar ke posisi dan disusul dengan suara.

Lampu bewarna oranye tersebut bukanlah lampu sembarangan. Lantaran indikator tersebut berguna untuk mendeteksi apakah komponen motor Bung dalam kondisi baik-baik saja atau tidak. Jika bermasalah maka akan memberikan sinyal tertentu seperti kedipan atau lampu indikator tersebut tidak mau mati. Durasi dan jumlah kedipan lampu pun berbeda karena disesuaikan dengan jenis kerusakan.

Lantas bagaiaman cara menyalakan motor yang benar? Caranya adalah dengan menunggu lampu indikator mati dalam artian pengecekan terhadap komponen sudah selesai. Saat itu juga Bung bisa menghidupkan motor dengan electric starter atau kick starter.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Tim Tango Kemungkinan Bakal Angkat Koper Lebih Dulu dari Piala Dunia

Skenario terburuk hampir terjadi saat Argentina gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018. Beruntung Lionel Messi mengeluarkan sisi magisnya dengan membawa Argentina menaklukan Ekuador lewat skor 3-1. Alhasil, Argentina kembali tenang karena dapat berlaga di Piala Dunia.

Tetapi langkah Argentina sepertinya bakal singkat. Lantaran dicukur habis 3-0 oleh Kroasia. Ketiga gol dicetak masing-masing oleh Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic. Dengan ini Argentina baru mengoleksi 1 poin dari dua pertandingan. Di laga perdana mereka ditahan oleh Islandia dengan skor 1-1, padahal Messi mendapatkan kesempatan untuk unggul tapi dirinya gagal menjadi eksekutor dari titik 12 pas.

Sedangkan di partai terakhir, Lionel Messi cs bakal menghadapi Nigeria. Apabila melihat kemngkinan sepertinya sulit bagi Argentina untuk lolos ke babak selanjutnya. Bahkan bisa saja Argentina bakal menyusul Maroko untuk pulang lebih cepat di ajang empat tahunan ini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top