Health

Siapa Bilang kalau Berlari Dapat Membakar Kalori dalam Jumlah Tak Berseri, Bung?

Olahraga menjadi kebutuhan penting bagi semua orang, apalagi berlari yang disebutkan sebagai salah satu jenis olahraga yang dapat membakar kalori lebih banyak dan dapat menurunkan berat badan. Berlari termasuk jenis olahraga kardio atau olahraga yang meningkatkan denyut jantung. Selain berlari, masih banyak jenis olahraga kardio lainnya semisal berenang dan angkat beban.

Banyak orang memilih olahraga lari sebagai salah satu aktivitas rutin olahraga yang dilakukan lantaran dianggap memiliki tinggi intensitas kardio yang tinggi. Teorinya, semakin tinggi intensitas kardio yang dilakukan maka semakin besar kalori yang terbakar. Sebenarnya, berlari tak menjadi salah satu olahraga kardio yang dapat membakar kalori lebih banyak, melainkan hanya menghabiskan 400 kalori per jam. Sedangkan masih banyak jenis olahraga lainnya yang dapat membakar kalori lebih besar.

Tinju

Di urutan pertama sebagai olahraga yang paling banyak membakar kalori adalah tinju. Olahraga yang mempertemukan dua orang dan saling bertarung menggunakan sarung ini ternyata dapat membakar kalori sebanyak 800 kalori per jam. Lantaran gerakan, kuda-kuda dan pertahanan yang dilakukan sangatlah membutuhkan konsentrasi penuh. Meskipun olahraga ini sangat jarang dilakukan karena dianggap terlalu rumit dibanding berlari.

Squash

Squash atau yang lebih akrab disebut tenis dinding adalah sejenis olahraga yang menggunakan raket berasal dari Inggris. Jangan membayangkan olahraga ini seperti badminton atau tenis ya Bung, meskipun melibatkan dua orang dan menggunakan raket, tetapi Bung akan bermain di ruangan tertutup dan saling berbalas memukulkan bola squash ke sebuah sisi ruangan yang menghadap kedua pemain. Apabila Bung bermain squash selama satu jam dapat membakar 748 kalori. Selain itu olahraga ini dapat meningkatkan kekuatan otot dan ketahanan tubuh.

Mendayung

Melakoni olahraga mendayung akan membakar kalori yakni 740 kalori terbakar per jamnya. Namun dayung yang dilakukan bukan di areal kolam renang, tetapi dilakukan di danau atau sungai karena memiliki jarak tempuh yang jauh sekaligus ada arus air yang menantang. Wajar kalau olahraga ini memerlukan banyak tenaga.

Berlari Cepat

Tentu beda dong, antara berlari dan berlari cepat. Sebanarnya kalau berlari saja dapat dikatakan sebagai jogging. Namun dilansir dari riset produk suplemen Forza, apabilaBbung berlari cepat dengan menghabiskan waktu satu jam justru membakar 700 kali per jamnya. Tentu hal ini berbeda jauh dengan lari biasa. Seperti yang kami katakan di awal, hanya 400 kalori yang terbakar apabila Bung berlari.

Berenang

Nah sama halnya dengan berlari, berenang pun juga bisa membakar kalori lebih banyak asalkan memakai gaya kupu-kupu.  Gaya yang sering dilombakan atau diadu dalam ajang festival olahraga seperti Olimpiade atau Asian Games ini ternyata dapat membakar kalori sebanyak 680 per jam. Karena gaya ini membutuhkan tenaga yang besar sehingga wajar saja kalau kalori yang dibakar lebih banyak dibanding gaya katak yang jadi andalan setiap orang dalam berenang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Ketidaksuburan Laki-Laki Dapat Dipantau Lewat Ciri-Ciri Fisik Lho

Masalah kesuburan tidak hanya menjadi masalah perempuan saja, namun laki-laki pun juga. Ketidaksuburan adalah suatu ketakutan tersendiri lantaran merasa tidak layak sebagai pejantan atau yang membuahi. Alangkah baiknya untuk mengetahui apakah bung memiliki masalah dalam kesuburan atau tidak, tepatnya lakukan pengecekan ke dokter dengan pemeriksaan sperma. Karena tidak memiliki keturunan yang diakibatkan oleh laki-laki yang tak bisa membuahi adalah tekanan tersendiri.

Di sisi lain, Popular-world.com melansir bahwa untuk mengecek apakah laki-laki itu memiliki masalah kesuburan dapat dilihat dari ciri-ciri fisik. Hal ini ditengarai dapat dilihat dari beberapa hal yang tidak hanya terlihat oleh mata saja, namun dari hal-hal yang dirasakan oleh pribadi si laki-laki itu sendiri. Kira-kira ciri fisik apa saja yang dialami oleh seseorang yang memiliki masalah kesuburan?

Volume Air Mani yang Rendah

Risiko masalah kesuburan otomatis berkaitan dengan volume air mani yang rendah. Rendahnya volume manis bisa menjadi indikator jumlah sel sperma yang terkandung. Karena sperma-lah yang akan membuahi ovarium sehingga menghasilkan janin. Maka dari itu bung, semakin rendah volume mani, semakin sedikit jumlah sperma yang ada, semakin tinggi pula risiko adanya masalah kesuburan.

Terasa Nyeri Saat Berejakulasi

Saat berajakulasi sangat tidak mungkin untuk merasakan rasa nyeri. Apabila seorang laki-laki merasa nyeri yang terjadi saat ejakulasi itu menandakan adanya ganggua pada prostat dan orang lain di area penis. Rasa nyeri ini sendiri, menandakan kalau bung mengalami masalah terkait dengan kesuburan.

Fungsi Seksual yang Menurun

Hal ini bisa terjadi karena terdapat masalah pada hormon testosteron. Fungsi seksual menurun pada lelaki bisa diketahui dengan suit mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Saat fungsi seksual menurun, diyakini pula kalau ini terjadi karena ada masalah terkait dengan kesuburan.

Ukuran Testis Mengecil

Jangan bilang bung langsung mengecek ke bagian dalam celana. Namun hal ini dikatakan sebagai salah satu ciri seseorang yang tidak subur. Testis yang mengecil dan mengerus bisa menandakan adanya masalah kesuburan seperti varikokel. Apabila bung mengalami hal ini coba periksakan ke dokter.

Mengalami Kerontokan Rambut

Ketombe menyebakan seseorang rambut rontok memang benar adanya. Tetapi tidak melulu disebabkan oleh ketombe, apalagi bagi laki-laki. Karen rendahanya hormon testosteron juga bisa menyebabkan rambut mengalami kerontokan. Apabila ciri-ciri fisik ini melekat dengan dirimu, coba periksakan ke dokter agar mendapat penanganan yang lebih baik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Pinjaman Online Disebut Jebakan Setan, Akibatnya Seorang Supir Taksi yang Bunuh Diri

Maraknya pinjaman online bagi beberapa orang mungkin sebagai suatu aplikasi yang dapat membantu. Karena dapat pinjam duit dengan mudah dengan bermodalkan aplikasi. Tapi, ini tidak berlaku bagi Zulfadi, seorang warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang baru saja tewas gantung diri karena faktor ekonomi.

Zulfadli yang berusia 35 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tak layak karena ada dugaan ia terlilit hutang. Laki-laki yang sehari-harinya bekerja sebagai supir taksi ini, menyempatkan menulis surat wasiat yang menyebut kalau pinjaman online sebagai jebakan setan. Menurut kami, alasan Zulfadli menuliskan hal tersebut karena ada beberapa risiko yang dirasakan apabila bung melakukan pinjam online terutama biaya administrasi sampai plafond kecil.

Rekan Zul bernama Nardi mengatakan kepada polisi kalau Zulfadli datang ke tempat kosnya pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 dengan niat menginap. Lantaran ia tidak dapat tidur lelap di mess supir Bluebird. Nardi pun membiarkan ia berada di kamar kosnya, sementara malam itu ia bekerja sebagai tukang cuci mobil pada perusaahn taksi berlambang burung biru.

Setelah kembali keesokan paginya, pintu kostnya terkunci dan tidak dapat dibuka. Akhirnya pintu didobrak dan Nardi menemukan Zulfadli sudah dalam keadaan gantung diri di pintu kamar mandi Kost. Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan Iptu Anton Prihartono menerangkan, menurut kesaksian saksi korban datang dalam keadaan wajar dan sehat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Gubernur DKI Jakarta Gratiskan Perawatan Pasien DBD di Semua RSUD

Semua di RSUD kita perawatannya gratis untuk kasus demam berdarah dan RSUD kita fasilitasnya bagus,” ucap Anies di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dilansir dari Detik.

Perawatan pasien DBD dipastikan gratis oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terutama pada semua RSUD. Anies meminta kepada masyarakat untuk proaktif menjaga lingkungan agar pernyakit demam berdarah tidak mewabah. Terlebih RSUD di jakarta fasilitasnya sudah bagus.

Datang ke RSUD mana pun fasilitasnya baik dan umumnya kejadian sekarang itu di selatan paling banyak. Jadi datang saja di salah satu RSUD kita,” imbuh Anies.

Total ada 876 kasus DBD di semua wilayah DKI Jakarta. Kunjungannya ke RSUD Pasar Minggu guna menjenguk sejumlah pasien, di mana RSUD tersebut merawat 49 pasien. Sebelumnya, Anies yang ditemani istrinya, Fery Farhati Ganis, menjenguk pasien anak usia 7 tahun yang terkena DBD di rumah sakit itu. Setelahnya, Anies menjenguk dua pasien dewasa lainnya dengan gejala serupa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top