Health

Setiap Pria Bisa Punya Kekuatan Wolverine

olahraga wolverine

Mereka yang bukan penggemar berat komik pasti salah mengindetifikasi kekuatan super milik wolverine. Cakar besinya selalu dianggap sebagai kekuatan utama sang tokoh superhero. Padahal jika menurut cerita, cakar besi berbahan adementium itu merupakan hasil eksperimen pemerintah, dan bukan kekuatan natural wolverine.

Tubuh wolverine juga tidak kebal layaknya superman atau hulk. Ia bisa terluka merasakan sakit dari peluru atau sayatan pedang. Namun disinilah letak kekuatannya. Setelah terluka, Ia mampu menyembuhkan diri dengan lebih cepat. Super healing process ini pulalah yang membuat tubuhnya tahan ditanam bijih besi adementium.

Nah, ternyata kekuatan menyembuhkan diri secara cepat ini bisa dimiliki oleh para pria. Bahkan bahan dasarnya sudah ada secara alamiah dalam tubuh. Hanya saja kita perlu merawat dan melatihnya untuk meningkatkan kemampuannya hingga ke tingkat super. Apa itu?

menjadi sekuat wolverine

Testosteron

Ya, hormon yang satu banyak dimiliki para pria. Testosteron adalah hormon yang juga bertanggung jawab terhadap tumbuhnya bulu-bulu maskulin macam kumis dan janggut. Beberapa penelitian seperti yang dibuat oleh Robert H Demling menyebut Testosteron berperan penting dalam memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan membentuk protein yang bisa menyembuhkan luka.

Ini pula yang menjadikan alasan virus HIV AIDS menjadi mematikan. Karena ketika seseorang terkena virus ini maka level kadar testosteronnya akan menurun drastis. Akibatnya jika penderita tersebut menderita luka, baik terbuka maupun di dalam maka ia tidak akan mudah sembuh kembali.

Mengoptimalkan testosteron juga bisa membangkitkan kekuatan super wolverine yang lain. Yaitu, panjang umur. Dikisahkan, wolverine sudah sangat tua usianya. Ia terlibat dari jaman kerajaan, perang dunia satu hingga perang dunia dua. Nah, dari sejumlah penelitian disebut bahwa optimalnya kadar testosteron bisa memperpanjang usia seorang laki-laki.

Bonus lainnya testosteron bisa meningkatkan masa otot seorang pria. Artinya level testosteron yang tinggi mempermudah kita untuk membentuk badan berotot macam wolverine. Kekuatan pun akan naik berlipat-lipat.

Namun dengan mengetahui fakta ini bukan berarti kita bisa sembarangan melonjakan testosteron. Karena kita hanya perlu menaikannya sampai level optimal untuk mendapatkan kekuatan penyembuh dan berusia panjang. Lewat dari batas itu maka resikonya justru berbalik.

Sebagian laki-laki mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi pil-pil peningkat testosteron secara berlebihan. Padahal orang yang memiliki hormon testosteron berlebih resikonya adalah kematian. Karena itu kita perlu paham cara alami meningkatkan hormon ini yang tak membahayakan tubuh.

Latih Tubuh

Wolverine sering memaksa kekuatannya menjadi berlipat dengan cara melukai diri sendiri. Dengan mengambil filosofi ini kita juga bisa meningkatkan level testosteron dengan cara memberikan “trauma” pada tubuh. Yaitu lewat latihan olah raga mulai dari cardio macam lari, hingga latihan angkat beban. Meski begitu tetaplah pada program yang natural. Serta jangan melibatkan unsur pil penambah testosteron atau salep-salep khusus perangsang hormon ini.

Testosteron lebih mudah ditingkatkan dengan metode HITT atau High-Intensity Interval Training. Ini adalah latihan dengan cara yang intens, pendek dan waktu yang sangat rapat serta waktu istirahat yang singkat. Ini adalah metode latihan yang juga digunakan Deddy Corbuzier dalam metode OCD yang digagasnya.

Banyak latihan HITT yang bisa dipelajari. Namun yang paling mudah adalah dengan cara berlari sekencang mungkin. Caranya, setelah pemanasan secukupnya, larilah sejauh 40 meter kemudian berhenti dan kembali ketitik start dengan berjalan. Ulangi gerakan bolak-balik lari-jalan ini sebanyak 40 kali. Dan kita sudah melakukan salah satu HITT.

olahraga latihan hitt

Hindari Xenoestrogens

Dalam kisah, wolverine selalu menjadi lemah jika berdekatan dengan benda-benda yang terbuat dari carbonadium. Dalam dunia nyata para pria juga punya semacam carbonadium yang akan memperlemah kadar testosteron.

Untuk kita manusia biasa, hal itu adalah xenoestrogens sebuah kandungan yang serupa esterogen milik kaum wanita. Jika pria banyak terpapar hormon ini maka kemampuannya menyembuhkan diri menurun dan kekuatannya juga akan melemah. Ujung-ujungnya usianya tak akan panjang.

Masalahnya xenoestrogens banyak ditemui dalam produk-produk yang kita gunakan sehari-hari. Mulai dari bensin, bahan plastik, hingga kandungan sampo, odol dan beragam lainnya. Karena itu sempatkan untuk meriset barang-barang yang kita gunakan sehari-hari. Gunakan yang tak mengandung xenoestrogens jika bisa.

Cari alternatif pola hidup untuk mengatasinya. Misalnya, jika menyimpan makanan usahakan dalam penampung berbahan logam, kaca atau keramik. Hindari menyimpan makanan dalam wadah plastik.

Atur Asupan Makanan

Kita juga perlu meningkatkan asupan makanan untuk menaikan level testosteron. Kandungan utama peningkatnya adalah protein dan kolesterol. Hal ini dengan mudah didapat dari daging dan telur. Dan telur yang masih mentah atau setengah matang merupakan suplemen utama peningkat kadar testosteron.

Namun, perlu dicermati untuk menyeimbangkan kebutuhan asupan tersebut. Karena ada bahaya lain yang mengintai jika dikonsumsi berlebih. Misalnya serangan jantung akibat kolesterol yang tinggi.

Bagaimana dengan sayur? Ingat cara popeye menjadi kuat? Ya, sayur bayam adalah salah satu sayuran yang bersahabat dengan hormon ini. Selain itu buah alpukat, kacang-kacangan dan brokoli tercatat memiliki kadungan yang baik bagi testosteron.

Hindari Stress

Ketika kita berada dalam tekanan stress, maka tubuh akan menghasilkan adrenalin yang mendorong terciptanya cortisol. Fungsinya adalah memersiapkan mental dan fisik tubuh untuk mempertahakan diri dari situasi “membahayakan”. Pada dasarnya cortisol tak berbahaya bagi tubuh.

Namun jika kadarnya berlebih maka ia akan menekan testosteron. Ujung-ujungnya kita tak mampu menyembuhkan diri dan mudah jatuh sakit. Coba perhatikan betapa lamanya jari yang tergores untuk sembuh ketika kita dalam keadaan stress.

Cinta?
Testosteron adalah salah satu pendorong mood untuk berhubungan dengan wanita. Namun uniknya jika melakukan aktivas cinta dengan pasangan, hormon testosteron justru malah akan meningkat dan bukan berkurang. Mungkin ini cara paling menyenangkan untuk mengubah diri jadi sekuat Wolverine.

wolverine jean rey

3 Comments

3 Comments

  1. embi

    April 18, 2014 at 9:17 am

    Wolverine ga pernah gosok gigi & keramas yaa? 😀

  2. Feri Sulianta

    July 10, 2014 at 9:57 pm

    Tulisan yang sangat menarik & original, applause!

  3. agus zen

    July 12, 2016 at 6:52 pm

    kok kepikiran terus opsi terakhir,ya ?! 🙂
    izin repost.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top