Health

Setiap Pria Bisa Punya Kekuatan Wolverine

olahraga wolverine

Mereka yang bukan penggemar berat komik pasti salah mengindetifikasi kekuatan super milik wolverine. Cakar besinya selalu dianggap sebagai kekuatan utama sang tokoh superhero. Padahal jika menurut cerita, cakar besi berbahan adementium itu merupakan hasil eksperimen pemerintah, dan bukan kekuatan natural wolverine.

Tubuh wolverine juga tidak kebal layaknya superman atau hulk. Ia bisa terluka merasakan sakit dari peluru atau sayatan pedang. Namun disinilah letak kekuatannya. Setelah terluka, Ia mampu menyembuhkan diri dengan lebih cepat. Super healing process ini pulalah yang membuat tubuhnya tahan ditanam bijih besi adementium.

Nah, ternyata kekuatan menyembuhkan diri secara cepat ini bisa dimiliki oleh para pria. Bahkan bahan dasarnya sudah ada secara alamiah dalam tubuh. Hanya saja kita perlu merawat dan melatihnya untuk meningkatkan kemampuannya hingga ke tingkat super. Apa itu?

menjadi sekuat wolverine

Testosteron

Ya, hormon yang satu banyak dimiliki para pria. Testosteron adalah hormon yang juga bertanggung jawab terhadap tumbuhnya bulu-bulu maskulin macam kumis dan janggut. Beberapa penelitian seperti yang dibuat oleh Robert H Demling menyebut Testosteron berperan penting dalam memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan membentuk protein yang bisa menyembuhkan luka.

Ini pula yang menjadikan alasan virus HIV AIDS menjadi mematikan. Karena ketika seseorang terkena virus ini maka level kadar testosteronnya akan menurun drastis. Akibatnya jika penderita tersebut menderita luka, baik terbuka maupun di dalam maka ia tidak akan mudah sembuh kembali.

Mengoptimalkan testosteron juga bisa membangkitkan kekuatan super wolverine yang lain. Yaitu, panjang umur. Dikisahkan, wolverine sudah sangat tua usianya. Ia terlibat dari jaman kerajaan, perang dunia satu hingga perang dunia dua. Nah, dari sejumlah penelitian disebut bahwa optimalnya kadar testosteron bisa memperpanjang usia seorang laki-laki.

Bonus lainnya testosteron bisa meningkatkan masa otot seorang pria. Artinya level testosteron yang tinggi mempermudah kita untuk membentuk badan berotot macam wolverine. Kekuatan pun akan naik berlipat-lipat.

Namun dengan mengetahui fakta ini bukan berarti kita bisa sembarangan melonjakan testosteron. Karena kita hanya perlu menaikannya sampai level optimal untuk mendapatkan kekuatan penyembuh dan berusia panjang. Lewat dari batas itu maka resikonya justru berbalik.

Sebagian laki-laki mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi pil-pil peningkat testosteron secara berlebihan. Padahal orang yang memiliki hormon testosteron berlebih resikonya adalah kematian. Karena itu kita perlu paham cara alami meningkatkan hormon ini yang tak membahayakan tubuh.

Latih Tubuh

Wolverine sering memaksa kekuatannya menjadi berlipat dengan cara melukai diri sendiri. Dengan mengambil filosofi ini kita juga bisa meningkatkan level testosteron dengan cara memberikan “trauma” pada tubuh. Yaitu lewat latihan olah raga mulai dari cardio macam lari, hingga latihan angkat beban. Meski begitu tetaplah pada program yang natural. Serta jangan melibatkan unsur pil penambah testosteron atau salep-salep khusus perangsang hormon ini.

Testosteron lebih mudah ditingkatkan dengan metode HITT atau High-Intensity Interval Training. Ini adalah latihan dengan cara yang intens, pendek dan waktu yang sangat rapat serta waktu istirahat yang singkat. Ini adalah metode latihan yang juga digunakan Deddy Corbuzier dalam metode OCD yang digagasnya.

Banyak latihan HITT yang bisa dipelajari. Namun yang paling mudah adalah dengan cara berlari sekencang mungkin. Caranya, setelah pemanasan secukupnya, larilah sejauh 40 meter kemudian berhenti dan kembali ketitik start dengan berjalan. Ulangi gerakan bolak-balik lari-jalan ini sebanyak 40 kali. Dan kita sudah melakukan salah satu HITT.

olahraga latihan hitt

Hindari Xenoestrogens

Dalam kisah, wolverine selalu menjadi lemah jika berdekatan dengan benda-benda yang terbuat dari carbonadium. Dalam dunia nyata para pria juga punya semacam carbonadium yang akan memperlemah kadar testosteron.

Untuk kita manusia biasa, hal itu adalah xenoestrogens sebuah kandungan yang serupa esterogen milik kaum wanita. Jika pria banyak terpapar hormon ini maka kemampuannya menyembuhkan diri menurun dan kekuatannya juga akan melemah. Ujung-ujungnya usianya tak akan panjang.

Masalahnya xenoestrogens banyak ditemui dalam produk-produk yang kita gunakan sehari-hari. Mulai dari bensin, bahan plastik, hingga kandungan sampo, odol dan beragam lainnya. Karena itu sempatkan untuk meriset barang-barang yang kita gunakan sehari-hari. Gunakan yang tak mengandung xenoestrogens jika bisa.

Cari alternatif pola hidup untuk mengatasinya. Misalnya, jika menyimpan makanan usahakan dalam penampung berbahan logam, kaca atau keramik. Hindari menyimpan makanan dalam wadah plastik.

Atur Asupan Makanan

Kita juga perlu meningkatkan asupan makanan untuk menaikan level testosteron. Kandungan utama peningkatnya adalah protein dan kolesterol. Hal ini dengan mudah didapat dari daging dan telur. Dan telur yang masih mentah atau setengah matang merupakan suplemen utama peningkat kadar testosteron.

Namun, perlu dicermati untuk menyeimbangkan kebutuhan asupan tersebut. Karena ada bahaya lain yang mengintai jika dikonsumsi berlebih. Misalnya serangan jantung akibat kolesterol yang tinggi.

Bagaimana dengan sayur? Ingat cara popeye menjadi kuat? Ya, sayur bayam adalah salah satu sayuran yang bersahabat dengan hormon ini. Selain itu buah alpukat, kacang-kacangan dan brokoli tercatat memiliki kadungan yang baik bagi testosteron.

Hindari Stress

Ketika kita berada dalam tekanan stress, maka tubuh akan menghasilkan adrenalin yang mendorong terciptanya cortisol. Fungsinya adalah memersiapkan mental dan fisik tubuh untuk mempertahakan diri dari situasi “membahayakan”. Pada dasarnya cortisol tak berbahaya bagi tubuh.

Namun jika kadarnya berlebih maka ia akan menekan testosteron. Ujung-ujungnya kita tak mampu menyembuhkan diri dan mudah jatuh sakit. Coba perhatikan betapa lamanya jari yang tergores untuk sembuh ketika kita dalam keadaan stress.

Cinta?
Testosteron adalah salah satu pendorong mood untuk berhubungan dengan wanita. Namun uniknya jika melakukan aktivas cinta dengan pasangan, hormon testosteron justru malah akan meningkat dan bukan berkurang. Mungkin ini cara paling menyenangkan untuk mengubah diri jadi sekuat Wolverine.

wolverine jean rey

3 Comments

3 Comments

  1. embi

    April 18, 2014 at 9:17 am

    Wolverine ga pernah gosok gigi & keramas yaa? 😀

  2. Feri Sulianta

    July 10, 2014 at 9:57 pm

    Tulisan yang sangat menarik & original, applause!

  3. agus zen

    July 12, 2016 at 6:52 pm

    kok kepikiran terus opsi terakhir,ya ?! 🙂
    izin repost.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

3 Comments

3 Comments

  1. embi

    April 18, 2014 at 9:17 am

    Wolverine ga pernah gosok gigi & keramas yaa? 😀

  2. Feri Sulianta

    July 10, 2014 at 9:57 pm

    Tulisan yang sangat menarik & original, applause!

  3. agus zen

    July 12, 2016 at 6:52 pm

    kok kepikiran terus opsi terakhir,ya ?! 🙂
    izin repost.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top