Lifestyle & Fashion

Setelah Astrea Grand, Kini RX King Pun Ditawar Ratusan Juta

Baru saja publik khususnya pecinta roda dua dihebohkan dengan motor Astrea Grand yang ditawar hampir seratus juta, sekarang muncul pula RX King yang memiliki kisah sama. Sebelumnya, Astrea Grand, milik Zubastian Rachman dijual dengan harga Rp 80 juta, yang jelas saja membuat geger publik lantaran motor lawas tersebut memang harganya dulu tak bakal semahal itu. Sekarang, merambat juga cerita tersebut ke RX King yang ditawar mencapai ratusan juta Bung!

Motor keluaran tahun 1993 oleh Yamaha tersebut sekarang menjadi buah bibir. Entah apa motif dan alasan motor tersebut bisa ditawar mahal hingga mencapai harga ratusan juta. Namun, motor yang selalu identik dengan motor preman atau penculik di berbagai sinetron ini, merupakan hasil restorasi sama seperti Astrea Grand. Kira-kira menghabiskan berapa ya Bung biaya restorasinya ?

Menguras Harga Sampai 70 Juta Tidak Membuatnya Kecewa Dengan Hasilnya

“Beli motornya Rp 16,5 juta. Biaya restorasi habisnya agak besar sekitar Rp 45-50 jutaan. Hitung-hitung ini motor gak sampai Rp 70 juta lah,” kata Gandi dikutip dari Liputan 6.

Gandi asal Majalaya ini adalah pemilik motor RX King yang ditawar ratusan juta, ia pun mengatakan bahwa total biaya dari restorasi RX King ini mencapai Rp 70 juta Bung. Lantaran banyak spare part yang diganti dan hal itu tentu memakan biaya yang cukup menguras kantong. Bahkan karena langka, barangnya pun harus dicarinya hingga ke berbagai daerah. Namun, karena hobi dan tak merasa terbebani maka ia pun melakoninya dengan senang.

Demi Mendandani RX King, Perjalanan Ke Luar Kota pun Dijabanin

“Namanya restorasi pasti diganti, tapi yang saya pakai itu berdasarkan kode part number-nya dari Yamaha. Hampir baru semua 85-90 persen. Untuk hunting barang tua itu perlu proses, perlu link juga, perlu kenal ke mana-mana,” ujarnya.

Menciptakan motor serupa asli memang butuh perjuangan. Karena memang dasarnya mencintai roda dua, jadi tak terbebani rasanya. Seperti yang dilakukan oleh Gandi, ia juga mengakui cara mencari barangnya pun menggunakan link yang ia punya. Bahkan, pria asal Majalaya ini rela melakoni perjalanan ke Tasikmalaya, Bumi Serpong Damai (BSD) sampai ke Solo untuk mencari kelengkapan spare part. Apa lagi untuk memperoleh barang yang sudah tidak ada pasaran, otomatis juga merogoh kocek dalam. Seperti membeli bungkus jok yang tidak sama busanya ia menghabiskan Rp 1,5 juta dan sepatbor juga diharga yang sama.

Bahkan, Ingin Ditukar Dengan Mobil Pun Tidak Diamininya

Kalau Bung mengecek lewat akun instagramnya @gandihasstex, tempat Gandi memajang RX King miliknya, banyak komentar berseilwera yang mayoritas bersifat sanjungan dan kekaguman. Namun, dibalik komentar tersebut banyak yang menawar motornya untuk pindah tangan. Seperti ada yang ingin menukar dengan Nissan X-Trail tahun 2014. Ya entah benar atau tidak, yang jelas Gani tidak menanggapi karena tidak ingin menjual RX King hasil restorasinya.

“Nggak begitu saya tanggapi. Jujur ada yang nawar beberapa tapi nggak ada yang nge-DM, jadi cuma komentar aja. Ada yang Rp 150 juta, ada yang bilang jangan dijual Rp 125 juta, ada yang minta Rp 120 juta. Saya tidak menanggapi dan tidak saya balas apa yang mereka tawar. Secara logika, kalau ada ketemu orang yang suka sih mungkin iya, mungkin juga tidak (beli),” kata Gandi.

Dahulu Pun Pernah Ada yang Menjual Ratusan Juta Lewat RX King-nya

Sejak jaman dulu, motor bersuara cempreng ini nampaknya sudah menjadi barang antik dan mahal Bung. Seperti di pertengahan tahun 2016 saat RX King milik Gunawan asal Surabaya yang berhasil dilego dengan harga Rp 100 juta. Yamaha RX King 2003 ’20Th Anniversary Gold Edition’ miliknya, memang seperti baru nampak semuanya masih terawat dengan rapi dan hitungan kilometernya pun masih di angka 200. Akhirnya RX king tersebut pun lepas ke tangan orang terkaya di Madura, yang telah memiliki pulahan RX King karena saking cintanya pada motor yang satu ini.

RX-King Banyak Digemari Hingga Umurnya Tak Pernah Mati

Melihat atensi dari banyaknya orang yang berminat terhadap RX King, makin memperkuat pernyataan kalau motor ini tak pernah mati. Peminatnya pun selalu ada, hadir dan berkembang sampai sekarang. Motor yang bisa dipakai harian sampai beradu cepat di lintasan balapan liar ini, memang menarik banyak orang. Jadi tak salah ketika Gandi menjualnya, banyak yang menawar bahkan ingin ditukar mobil. Namun, karena niatan awalnya hanya ingin memaerkan hasil restorasinya, ia pun tidak ingin menjualnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Pemerintah Mulai Mengkaji Rem ABS, Menjadi Komponen Penting di Roda Dua

Penggunaan Anti-Lock Braking System (ABS) pada kendaraan sepeda motor menjadi satu hal yang dipertimbangkan oleh pemerintah. Lantaran, sebuah data yang dimiliki oleh Bosch menyatakan kalau pengereman ABS di Indonesia berpotensi mengurangi kecelakaan sampai 26%!

Nah, untuk itulah bung, pemerintah saat ini sedang mengkaji sejauh mana penggunaan ABS untuk sepeda motor 110cc-150cc, yang dilakukan bersama Universitas Indonesia (UI). Seperti diketahui kalau secara umum teknologi ini sudah tersemat di motor 250 cc namun tidak tersedia kepada motor kelas di bawahanya.

Direktur Pembinaan Keselamatan Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Mohamad Risal Wasal, menjelaskan pihaknya juga akan berkoordinasi ke Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengenai kewajiban ABS ini. Tetapi banyaknya pendapat yang mengatakan kalau fitur tersebut mahal menjadi salah satu hal yang perlu dipikirkan. Karena akan tidak seimbang apabila motor yang harganya murah menjadi mahal karena ABS.

Nah, kira-kira sejauh mana ya bung keunggulan dari teknologi rem Anti-lock Braking System (ABS)? apakah benar dapat menekan angka kecelakaan yang selalu menjadi salah satu ancaman di jalan? untuk itu kami akan membeberkan beberapa fakta yang mesti bung ketahui tentang rem ini. mulai dari cara kerja, keunggulan sampai kekurangan.

Teknologi Canggih Membuat Cakram Dijepit Selama 15 Kali Selama Satu Detik!

Alasan kenapa Anti-lock Braking System (ABS) dikatakan canggih karena pada umumnya kerja ABS dikendalikan oleh komputer, yang memerintahkan kampas rem berulang kali menjepit cakram, setidaknya 15 kali dalam satu detik.

Hal ini pun diyakini dapat menghindarkan motor dari kecelakaan, dibanding rem biasa yang menjepit cakram secara dadakan kemudian menghentakkan motor hingga jatuh.

Kendaraan dengan Rem ABS Lebih Stabil Saat Melakukan Rem

Kestabilan roda dua dalam melakukan rem dengan ABS jauh lebih stabil, karena saat motor sedang melaju kencang gaya sentrifugal yang dihasilkan semakin besar, membuat kendaraan tetap berjalan meskipun rodany sudah berhenti.

Terlebih lagi jika dilakukan dalam kondisi yang licin atau basah. Tentu saja ini sangat membahayakan karena pengendara dapat hilang kendali dan meliuk-liuk, itu bisa terjadi kalau terhadap motor non ABS. Sedangkan motor yang memakai teknologi ABS dapat membuat suplay rem hidrolik yg menuju ke piston rem bekerja secara perlahan tanpa langsung mencengkram roda dan membuat roda langsung berhenti.

Tapi, Meskipun Canggih ABS Juga Memiliki Kekurangan

Untuk pengereman dengan jarak dekat nampaknya menjadi kelemahan ABS, karena rem ini secara perlahan ketika melakukan pengereman, pengedara tidak bisa berhenti secara mendadak. Jadi salah satu solusinya adalah bung yang kendaraanya memakai sistem rem ABS jangan melakukan pengereman jarak dekat karena sangat berbahaya dengan bisa menabrak kendaraan yang ada di depannya.

Selanjutnya, Jalan Tidak Rata Menjadi Musuh dari Sistem Rem Ini

Kondisi jalan yang tidak rata juga menjadi musuh bagi rem ABS, karena secara kondisi motor ini tidak dapat bekerja secara optimal. Selain itu kondisi rem yang basah tau terkena air juga mengurangi keoptimalan dari sistem ABS.

Jadi ini menjadi catatan para pendengara untuk berhati-hati kalau melewati jalan yang tidak rata, atau motor yang sedang dalam kondisi diguyur hujan yang membuat rem basah.

Meskipun Begitu, Beberapa Negara Sudah Mewajibkan Sistem Rem ABS Loh Bung!

ABS memang memiliki potensi besar menekan angka kecelakaan sepeerti data yang dilansir oleh Bosch. Wajar apabila regulasi ini sedang gencar dilakukan yang diawali dengan melakukan kajian. Di sisi lain beberapa negara di Uni Eropa malah sudah sejak 2016 mewajibkan para produsen motor 125 cc untuk menggunakan ABS.

Regulasi serupa juga berlaku di India pada awal tahun ini sementara Jepang memulainya pada Oktober 2018. Dan kemudian akan disusul di Taiwan dan Australia pada 2019. Sedangkan China mulai mewajibkan ABS untuk motor baru dengan kapasitas mesin di atas 250 cc pada awal Juli 2019.

Lalu, di Indonesia kira-kira kapan ya bung?


 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Indonesia Masih Belum Mampu Berada di Piala Dunia

Kandas sudah untuk melihat para petarung Garuda Muda untuk tampil di Piala Dunia U-20 di Polandia 2019. Pasalnya dalam laga perempat final kala menghadapi Timnas U-19 Jepang, Timnas U-19 Indonesia harus takluk 2-0 setelah 2 x 45 menit waktu dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Lawan berat Jepang harus dihadapi oleh Indonesia apabila ingin lolos ke Piala Dunia, tapi pemain Jepang jauh lebih tangkas dan terampil dibanding Indonesia.

Sejak pluit tanda pertandingan awal dibunyikan pun, Indonesia harus keteteran menahan serangan Tim Samurai Biru Muda yang sudah dominan. Pada menit ke-40 Higashi Shunki akhirnya memecahkan kebuntuan dengan sepakan yang bersarang di pojok kiri gawang Riyandi. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga turun minum. Di babak kedua Indonesia coba tampil lebih kreatif dengan membangun alur serangan untuk merangsek ke kotak penalti. Tendangan Lutfhi Kamal ternyata hanya mampir tipis di gawang Jepang.

Hujan deras pun turun mengguyur Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Alih-alih terus menyerang demi menyamakan kedudukan ternyata Indonesia kembali kebobolan di menit ke-70 lewat sepakan Taishei Miyashiro. Tertinggal dua gol Indonesia coba tampil lebih agresif, sayang sejumlah peluang tak ada yang mampu direalisasikan menjadi sebuah gol. Keunggulan Jepang 2-0 pun menjadi hasil negatif. Dan lagi-lagi Indonesia masih tetap harus bermimpi untuk berada di pentas Piala Dunia. Terus semangat Garuda!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Mood Jadi Kunci Aktivitas Sehari-hari, Persiapkan Diri Sedari Pagi

Mood yang buruk dapat mempengaruhi kinerja sehingga tidak berjalan dengan baik. Teguklah kopi apabila itu dapat merubah mood sedikit lebih oke. Karena ini akan jadi kunci yang mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Dan seringnya, masalah yang bung hadapi selalu bermula dari susahnya bangun pagi. Menghalangi pekerjaan, hingga pada pekerjaan.

Forbes sendiri menyatakan kalau banyak pegawai yang secara jujur mengalami kesulitan lantaran tak memiliki persiapan yang baik saat sampai di kantor. Selain itu, adanya permasalahan personal pun bisa mempengaruhi pola kerja seseorang. Maka dari itu ada yang perlu bung siapkan sebelum menjalani aktivitas sehari-hari di kantor.

Nah, berikut ini adalah bentuk persiapan yang harus bung lakukan, tidak terbentur terhadap mental saja melainkan menyelimuti hal lainnya.

Bangun Lebih Awal, Datang di Waktu yang Tepat dan Jangan Terlambat

Selain masalah mood yang dapat mengacau kegiatan, datang terlambat juga memiliki dampak yang sama seperti halnya mood buruk. Oleh karena itu kedisiplinan dalam diri harus dimulai dengan bung bangun pagi, selain dateng tepat waktu menjadi kewajiban setiap karyawan. Manfaat dari bangun pagi juga banyak, karena kepala akan jauh lebih segar. Produktivitas pun meningkat sampai mampu menuntaskan pekerjaan.

Pikiran Itu Mesti Tenang Seperti Air, Karena Ketenangan Membawa Efek Baik ke Pekerjaan

Terdapat alasan kenapa karyawan jauh lebih rajin bekerja di pagi hari. Karena saat mentari baru bangkit segudang ide kreatif dan kadar produktif meningkat. Berbeda dengan siang hari yang sudah mulai mengantuk apalagi selepas jam makan siang. Namun itu semua bisa dilakukan asalkan kondisi pikiran tenang. Untuk menambah kadar konsentrasi dan fokus cobalah untuk membersihkan pikiran.

Atur Nafas dan Tariklah Dalam-Dalam Secara Perlahan

Sebelum bung memulai pekerjaan, apalagi kalau bung datang terlambat otomatis kondisi badan masih belum siap atau kaget. Fokus pun masih terpecah belah dan masih nyangkut ke soal jalanan yang macet tiada usainya. Untuk itu bung perlu menarik nafas dalam-dalam sebelum memulai pekerjaan. Karena banyak orang yang baru tiba di kantor kemudian tergesa-gesa disekelumit tekanan.

Rapihkan Meja Kerja Demi Menghindari Timbulnya Hal-hal yang Mendistraksi

Berapa banyak dari bung sekalian saat bekerja, kemudian fokus terpecah belah melihat kondisi meja berantakan. Mulai dari memilih satu per satu barang yang dirapihkan sampai secara total merapihkan semua barang. Karena kondisi meja yang berantakan secara sedikit-dikit dapat mendistrkasi sehingga fokus pun hilang.

Tangani Masalah Tranportasi dengan Motor yang Cocok Untuk Beraktivitas Sehari-hari

Halangan atau yang membuat mood buruk adalah kondisi jalanan yang macet. Kemacetan memang tak bisa dihindari di Jakarta yang bisa bung lakukan hanyalah mempercepat waktu berangkat. Nah, untuk menemani bung yang kerap berkegiatan ke kantor sehari-hari Suzuki GSX150 Bandit sangatlah cocok.

Bung tahu kenapa? motor ini di desain menarik dan memang di plot untuk aktivitas sehari-hari. Jok didesain lebar dan panjang membuat pengendara kian nyaman di atas tunggangan. Nyaman tak berarti kecepatan terbaikan, mesin bertipe DOCH Fuel Injenction ini merupakan mesin bandel.

Fitur Shuttered Key System dipasang di GSX150 Bandit untuk memastikan keamanan motor dari hal yang tak diinginkan. Bagaimana bung? pas kan untuk aktivitas harian?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top