Sport

Selama Dua Minggu Liga Sepakbola Nasional Dihentikan Sebagai Bentuk Penghormatan pada Haringga

Miris adalah satu kata yang menggambarkan wajah sepakbola kita sekarang bung, bukan karena performa tim nasional yang tak kunjung unjuk gigi di dunia bahkan Asia. Tetapi tentang kedewasaan supporter dalam mendukung tim dan mengkontrol ego atas tim rival.

Korban yang berjatuhan dari tahun 2012 hingga 2018 sudah tujuh orang. Alhasil pemerintah mengambil langkah tegas melalui Kemenpora untuk menghentikan sementara kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.

“Pemerintah meminta liga sepakbola Indonesia dihentikan sementara selama dua minggu. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada korban dan sekaligus belasungkawa nasional,” ungkap Menpora Imam Nahrawi di Gedung Kemenpora.

Lewat pemberhentian ini, Menpora meminta ini menjadi instrospeksi seluruh pihak dan elementer sepakbola. Selain itu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru juga diminta Imam untuk memberikan sanksi kepada pihak-pihak terkait dalam bentuk sanksi yang tegas.

“Ini momentum kita semua untuk berinstrospeksi diri. Ingat, satu nyawa sangat mahal harganya dibandingkan sepak bola,” tegasnya dilansir Jawapos.

Imam pun menyayangkan akan adanya hal muram seperti ini bung. Padahal timnas Indonesia terutama di level junior sedang berjuang dengan membanggakan.

“Di saat yang bersamaan pejuang sepak bola kita sedang menggembirakan Indonesia, baik U-16 dan U-19, juga senior. Jangan sampai persatuan nasional yang dilakukan Timnas tercoreng dengan liga kita yang belum bermartabat dan profesional,” ucapnya dengan nada lantang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Sejauh Mana Bung Tahu Tentang Teknologi Kaos Sportswear yang Dikenakan?

Bung gemar berolahraga? kalau iya, tentu memiliki sportswear yang kerap dipakai, kan? dan sejauh mana bung tahu tentang teknologi yang terkadung di sportswear tersebut? Bagi bung yang masih awam untuk soal pakaian olahraga pasti alasan memilih adalah demi kenyamanan. Atau agar keringat lebih mudah terserap. Tak jarang juga alasan lainnya seperti supaya tampilan jauh lebih ‘keren’. Tidak salah juga kok, karena bagi sebagian orang yang berolahraga penampilan juga penting.

Namun kalau bung penasaran dengan teknologi yang terkadung, sebaiknya bung membaca ulasannya di bawah ini. Terutama tentang tag yang sering ditemui bertuliskan AIRism, Dry ex atau Dri fit. Karena dibalik tag tersebut mungkin ada teknologi yang sebenarnya kalian cari selama ini saat berolahraga.

AIRism

Kalau kalian mencari produk sportswear yang nyaman beraktivitas serta yang memiliki masalah bau badan sangat cocok untuk memakai sportswear dengan tag AIRism. Material ini memang dibuat khusus untuk masalah bau badan karena ada fitur anti bau dan anti apek. Jadi bung tak perlu khawatir kalau bau badan bakal tercium ke mana-mana. Selain itu, produk berlabel tag AIRism sangat ringan, cepat kering dan halus di tubuh. Teknologi ini pun digunakan oleh Uniqlo oleh produk-produk sporstwear.

Airism Seamless

Kalau desain yang terdapat pada Airism Seamless berbeda dengan AIRism. Sportswear ini didesain khusus untuk menjaga kulit agar tidak mengalami iritasi dan gatal ketika bergesekan dengan kulit. Apabila diperhatikan pakaian yang memiliki tag Airism Seamless tidak memiliki jahitan dan lipatan pada pinggiran bahan. Tentu cocok bagi kalian yang suka merasakan iritasi saat berolahraga karena pakaian.

Block Tech

Kecanggihan dari produk sportswear berlabel Block Tech memiliki teknologi khusus agar si pemakai tetap merasa nyaman. Sekaligus membuat pakaian ini anti air dan anti angin. Kalau bung pernah memakai pakaian luar seperti parka dan jaket merek Uniqlo, nah kira-kira hampir sama seperti itu. Tentu saja teknologi tersematkan agar aktivitas olahraga tidak terganggu.

Dry Ex

Terdapat teknologi pengering khusus dalam produk berlabel Dry Ex jadi tetap naman dipakai meskipun berkeringat. Bahan yang cepat kering dan biasanya dipakai saat melakoni olahraga berat yang mana mudah berkeringat. Lagi-lagi teknologi juga terdapat dalam brand Uniqlo seperti Dry Ex Crew Neck T-Shirt dan Dry Ex Knee Lenght Pants.

Dri Fit

Kalau bung yang gemar sepakbola pasti akrab dengan tag Dri Fit di jersey klub favorit kalian yang terbuat dari Nike. Bahan lembut, nyaman dan atasan pakaian lari yang sangat ringan sekaligus stylish. Teknologi yang dipopulerkan oleh Nike ini memiliki lubang ventilasi di bawah ketiak dengan grommet menambah kemampuan untuk bernapas. Jadi keringat dari tubuh ke permukaan bahan menguap dengan cepat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Setelah Satu Abad Berdiri Baru Bisa Bermain Kompetisi Tertinggi

Salah satu kisah heroik terukir di Italia lewat tim bernama Atalanta. Sebuah tim yang berjuang sampai akhir dan pada akhirnya merasakan atmoser bermain di kompetisi antar klub tertinggi Eropa atau Liga Champions Eropa. Setelah di laga pamungkas tim ini berhasil mengunci kemenangan 3-1 dan mengamankan diri berada di Liga Chmapions setelah finish di posisi ketiga.

Sejak berdiri pada 17 Oktober 1907, Atalanta baru kali ini bakal tampil di Liga Champions! sedangkan prestasi terbaik yang di selama berada di ajang antar klub Eropa adalah meraih menembus parai perempat final Piala UEFA (Saat ini bernama Liga Europa) musim 1990/1991 dan semifinal piala Winners musim 1987/1988.

Kalau di kancah domestik, Atalanta tidak pernah berbicara banyak maklum tim medioker ini memang bisa apa? toh duit tak ada dan materi pemain begitu saja. Yang jelas Atalatan pernah juara Coopa Italia ada 1962/1963 dan enam kali juara Serie B Italia. Di musim ini nama penyerang Duvan Zapata dan gelandang Josip Ilicic membuat tim berjuluk La Dea tampil mengganas. Zapata bahkan mencatatkan namanya di posisi kedua daftar top skor Liga Italia dengan mengoleksi 23 gol di bawah penyerang Sampdoria Fabio Qualiarella dengan 26 gol.

Pemain asal Kolombia itu juga mengalahkan Krzysztof Puatek dari AC Milan (22 gol) dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo (21 gol) di daftar top skor Liga Italia.

Ilicic juga terbilang cukup produkti untuk urusan gol sebagai gelandang. Ia mengemas 12 gol di Liga Italia musim ini.Intinya selamat buat Atalanta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Setelah Berpisah, Kompany Kembali Ke Klub Pertama yang Ia Bela

Musim menghebatkan yang dijalani Manchester City musim ini meninggalkan sedikit cerita sedih, di mana sang kapten tim Vincent Kompany memutuskan untuk berpisah setelah 11 tahun berseragam Manchester Biru dengan mengoleksi 12 trofi juara. Untuk liga yang ketat macam Inggris itu adalah hasil yang terbaik bagi karir seorang pemain.

Kompany mengumumkan ia berpisah saat selebrasi kejuaraan di depan pendukung dan segenap pemain sekaligus official. Vincent Kompany dibeli dari Hamburg SV pada tahun 2008. Kontribusi pemain jangkung berkebangsaan Belgia ini ternyata diakui Pep Guardiola sebagai sosok yang luar biasa. Namun pelatih berkepala pelontos tersebut yakin kalau ia akan kembali ke Manchester City suatu saat nanti.

Saya pikir kami bakal sangat merindukannya. Saya pun akan kangen dengan dirinya, tetapi Vincent bakal bertemu dengan kami. Karena itu, cepat atau lambat ia pasti kembali” tutur Guardiola, seperti dilansir dari laman Goal.

Pelatih berusia 48 tahun juga menganggap keputusan yang diambil Kompany juga tepat dengan mengucapkan perpisahan setelah mengakhiri musim 2018-2019 dengan memenagi empat gelar, yakni gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, Liga Inggris, dan Piala FA.

Selepas meninggalkan The Citizen, Kompany bakal kembali ke Anderlecht klub pertama yang dibela dalam kurun waktu 2000-2006. Ia akan bermain dua peran di sana sebagai pelatih dan pemain dengan kontrak tiga musim.

 “Ia adalah kapten yang sesungguhnya, Vincent begitu banyak membantu kami,” pungkas Guardiola lagi.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top