Sport

Selama Dua Minggu Liga Sepakbola Nasional Dihentikan Sebagai Bentuk Penghormatan pada Haringga

Miris adalah satu kata yang menggambarkan wajah sepakbola kita sekarang bung, bukan karena performa tim nasional yang tak kunjung unjuk gigi di dunia bahkan Asia. Tetapi tentang kedewasaan supporter dalam mendukung tim dan mengkontrol ego atas tim rival.

Korban yang berjatuhan dari tahun 2012 hingga 2018 sudah tujuh orang. Alhasil pemerintah mengambil langkah tegas melalui Kemenpora untuk menghentikan sementara kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.

“Pemerintah meminta liga sepakbola Indonesia dihentikan sementara selama dua minggu. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada korban dan sekaligus belasungkawa nasional,” ungkap Menpora Imam Nahrawi di Gedung Kemenpora.

Lewat pemberhentian ini, Menpora meminta ini menjadi instrospeksi seluruh pihak dan elementer sepakbola. Selain itu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru juga diminta Imam untuk memberikan sanksi kepada pihak-pihak terkait dalam bentuk sanksi yang tegas.

“Ini momentum kita semua untuk berinstrospeksi diri. Ingat, satu nyawa sangat mahal harganya dibandingkan sepak bola,” tegasnya dilansir Jawapos.

Imam pun menyayangkan akan adanya hal muram seperti ini bung. Padahal timnas Indonesia terutama di level junior sedang berjuang dengan membanggakan.

“Di saat yang bersamaan pejuang sepak bola kita sedang menggembirakan Indonesia, baik U-16 dan U-19, juga senior. Jangan sampai persatuan nasional yang dilakukan Timnas tercoreng dengan liga kita yang belum bermartabat dan profesional,” ucapnya dengan nada lantang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Agar Lebih Bahagia Di Tempat Kerja




Banyak faktor memang yang menyebabkan timbulnya stres di tempat kerja. Situasi kerja yang selalu berada di bawah tekanan, teman kerja yang tidak menyenangkan dan pimpinan yang tidak mau tahu dengan kondisi di lapangan akan semakin memicu munculnya stres di tempat kerja. Eits jangan buru-buru patah arang dan memutuskan resign! Tips ini akan mengubah jam kerjamu jadi terasa menyenangkan

Luangkan Waktu untuk Diam Sejenak dan Berkontemplasi

Cara ini ampuh untuk mengusir bosan dan melihat kembali hal-hal yang patut disyukuri. Jam-jam genting ketika bekerja itu biasanya pada siang hari. Usai makan, bukannya jadi produktif, tubuh malah jadi rentan mengantuk. Atau bisa juga karena sudah duduk berjam-jam, tubuh jadi malah mudah lelah.

Ada baiknya kalau sudah begini, kamu sediakan waktu selama 15-30 menit untuk berdiam diri sejenak dan menenangkan pikiran. Kesampingkan dulu pekerjaan dan notifikasi ponsel. Kamu bisa memikirkan kembali hal-hal apa saja yang patut disyukuri hari ini. Lambat laun, mood positif yang semula menurun jadi kembali baik.

Sempatkan Diri Berolahraga Agar Stamina Tubuh Tetap Terjaga

Mungkin belum banyak yang tahu kalau dengan berolahraga dapat membantu meningkatkan mood secara signifikan. Saat berolahraga, tubuh mengeluarkan zat neurokimia yang dapat memperbaiki suasana hati dan membuat kita merasa lebih baik.

Imbasnya, tubuh dan pikiran yang semula terasa tegang jadi lebih rileks. Tapi yang paling penting, tubuhmu pun jadi lebih bugar dari sebelumnya. Rasa bosan di tempat kerja pun akan hilang secara perlahan.

Jangan Sungkan Menyapa Rekan Kerja, Bukankah Menyenangkan Menciptakan Suasana yang Bahagia

Menyapa dan tersenyum kepada rekan kerja yang ada di sekelilingmu itu bukanlah sesuatu yang sulit bukan? Sebuah senyum kecil biasanya akan membawa pengaruh besar bagi suasana hatimu. Bahkan lebih besar lagi pengaruhnya bagi orang-orang di sekitarmu.

Di samping itu, kamu perlu tahu, kamu yang bisa tersenyum saat menghadapi situasi yang tak menyenangkan berarti kamu punya mental yang cukup kuat untuk menghadapi masalah sebesar apa pun. Jadi, jangan lupa tersenyum hari ini!

Buat Catatan Pencapaian Setiap Harinya Agar Ceria Ketika Pulang

Rasanya lelah sekali jika harus pulang ke rumah tapi kamu masih punya pekerjaan yang belum selesai pada hari itu. Entah apa penyebabnya, sampai rumah, kamu pun jadi suntuk dan pikiranmu jadi tak tenang.

Untuk mengatasinya, setidaknya kamu harus mulai disiplin untuk meluangkan sedikit waktumu untuk mencatat apa saja yang sudah kamu capai di hari itu. Ya, semacam daftar pencapaian kecil-kecilan yang bisa membantumu memantau progres harianmu.

Contohnya, sudah berhasil menghubungi klien A yang terkenal sulit, atau sudah berhasil merapihkan file yang semula berantakan, dan hal-hal kecil sejenis. Dengan mencatat macam ini, kamu akan lebih menghargai dirimu sendiri dan tentunya termasuk pekerjaanmu.

Coba Nikmati Perjalanan Menuju Kantor

Urusan satu ini memang harus diakui bukan perkara mudah. Apalagi untuk mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Urusan jalanan macet dan perkara tak tertibnya pengguna jalan lain jadi hal utama.

Tapi toh untuk apa berfokus pada hal negatif. Lebih baik kita mencoba membangkitkan suasana yang lebih positif. Agar tak bosan coba secara berkala ganti rute perjalanan menuju kantor. Pikiran akan dirangsang untuk terus aktif ketika melewati jalan baru.

Hal penting lainnya agar menikmati perjalanan ke kantor adalah memilih kendaraan yang nyaman. Ambil contoh misalnya Yamaha Nmax yang belum lama ini meraih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018 untuk kategori transportasi sepeda motor dari Kementerian Perdagangan.

Motor yang dilengkapi digital speedometer ini dinobatkan sebagai motor dengan Good Design Indonesia karena memiliki konsep desain “Active & Comfort Style” yang memberikan gaya berkendara baru. Nmax memiliki posisi berkendara yang nyaman dan enjoy yaitu dua posisi berkendara. Jadi kalau bosan dengan posisi kaki menekuk, tinggal julurkan kaki ke depan. Mengubah-ubah posisi berkendara ini, pastinya sangat berguna ketika menempuh perjalanan kantor yang tak singkat.

Apalagi Nmax mempunyai bagasi yang super besar dimana dapat menyimpan helm dan berbagai macam barang-barang lainnya. Jadi barang bawaan yang biasa menyertaimu ketika ke kantor bisa dimasukan saja ke bagasinya dan tubuh bisa lebih leluasa bergerak. Dan tak perlu khawatir motor amblas akibat barang bawaan berat, sebab shock belakang Nmax sudah menggunakan tipe sub tank suspension yang nyaman namun juga tangguh menopang bobot berat.

Kapasitas tangkinya juga besar yaitu 6,6 liter. Dengan begitu kita tak lagi bosan karena sering menghabiskan waktu hanya untuk mengantri di SPBU. Asyiknya tangki ini diletakan di tunnel tengah. Sehingga membuat motor lebih seimbang dan tak perlu turun ketika mengisi bahan bakar.


Beralih ke dapur pacu, mesin Yamaha Nmax ini menganut teknologi Blue Core yang membuat urusan konsumsi bahan bakar ini jadi lebih optimal. Sementara itu mesin ini juga mengadopsi sistem VVA (Variable Valve Actuation), yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putarannya. Tentunya dengan paduan ini Nmax akan tetap lincah meliuk di tengah kepadatan kota.
Penasaran dengan motor ini? Lengkapnya bisa dilihat di laman Yamaha Nmax ini. Nah, dengan kombinasi di atas kamu akan terhindar dari bosan di tempat kerja dan pastinya akan lebih merasa bahagia bukan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Floyd Mayweather Mengamini Tantangan Khabib Nurmagomedov!

Setelah berduel ketat antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor dengan kemenangan Khabib di ronde Ke-4. Sekarang Khabib menantang Floyd Mayweather, namun belum ada kejelasan apakah pertarungan ini digelar lewat laga tinju konvensional atau MMA. Namun, awal mula duel ini diawali oleh komentar dari Khabib yang menyatakan bahwa hanya ada satu raja dalam sebuah hutan.

Melihat pernyataan tersebut Mayweather secara mengejutkan menerima tantangan dari pegulat asal Rusia yang semasa kecilnya pernah bergulat dengan beruang. Apabila benar terjadi digelar laga ini akan menjadi laga yang paling dinanti. Karena popularitas kedua petarung ini cukup tinggi.

Mayweather pun menanggapi pernyataan tersebut dengan unggahan di sosial medianya. “CBS, Showtime (stasiun televisi), dan MGM Grand (bursa taruhan) siapkan buku ceknya!,” tulis Mayweather yang dikutip dari akun instagramnya.

“Saya melihat unggahan Leonard Ellerbe ada Khabib Nurmagomedov menantang saya. Ayo buat Las Vegas besar lagi!,” tulis Mayweather menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kisah

Setidaknya Pemain Asia Tenggara Pernah Ada yang Bertengger di Eropa!

Menjadi pesepakbola otomatis memiliki mimpi untuk memperkuat tim besar di Eropa, pasti bung semua setuju kan? Karena Eropa masih dianggap kiblat untuk membangun karir sepakbola sekaligus bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia.

Maka berada di Asia Tenggara, yang jauh dari Eropa tentu menjadi acuan tersendiri untuk bisa berkarir di sana. Jangan muluk-muluk bermain di tim besar, berada di iklim sepakbola Eropa saja sudah patut diacungi jempol seperti yang dilakukan Egy Maulana Vikri.

Egy yang kini memperkuat Lechia Gdanks di Liga Polandia, masih sedang menjajaki karirnya. Ia masih bermain bagi skuad muda Gdanks dan pernah beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Gdanks di level seniornya. Ternyata sebelum Egy menjadi pusat pemberitaan karena bermain di Eropa, tercatat ada beberapa pemain asal Asia Tenggara bermain di Eropa bung. Bung tahu kira-kira siapa saja? coba simak dan cocokan dengan tebakan bung ya.

Dennis Cagara

Karena sang ayah dulu memilih untuk menjadi warga negara Filipina dan memperkuatnya, Dennis Cagara pun mengikuti jejaknya dan menjadi sosok yang tak tergantikan di lini pertahanan. Padahal Cagara memiliki peluang untuk memperkuat tim nasional Denmark saat itu.

Memulai karir sepakbola di tahun 2002 ia pernah menghuni Brondy IF klub asal Denmark dan hijrah ke Bundesliga di tahun 2004 dengan menjadi skuad Hertha Berlin. Pemain yang kini berusia 31 tahun pun pernah berada di Glasgow Rangers dan Eintrach Frankfurt saat aktif menjadi pesepakbola profesional.

Neil Ehteridge

Kiper beradarah Filipina Neil Etheridge menjadi sosok yang dibicarakan karena menjadi pemain asal Filipina sekaligus Asia Tenggara yang tampil di Premier League musim 2018/19. Etheridge mampu menopang sekaligus menjaga jala Cardiff City saat di kompetisi kasta kedua Championship Division musim 2017/18.

Alhasil skuat asuhan Neil Warnock mendapatkan promosi ke liga bergensi Premier League. Sebagai catatan dari 46 pertandingan yang dimainkan Cardiff di Championship Division, ia hanya mengalami 10 kekalahan.

Stephan Schrock

Masih dari tanah Filipina, ada pemain lawas yang memulai karir profesional di tahun 1991 bernama Stephan Schrock. Saat itu pemain berkepala pelontos ini memperkuat DJK Schweinfurt di Bundesliga. Kemudian lompat ke tahun 2012 dengan memperkuat Hoffenheim, namun karirnya tak cemerllang di sana sehingga memutuskan angkat koper ke Eintracht Frankfurt. Saat ini tercatat masih aktif bermain di Ceres Negros klub Asal Australia.

Fandi Ahmad

Mendengar nama Fandi Ahmad pasti tidak asing, pemain ini pernah memperkuat NIAC Mitra Surabaya yang pernah mencetak sebiji gol ke gawang Arsenal saat melaukan pertandingan persahabatan pada 1983. Sosok sepakbola tersukses asal Singapura ini pun tercatat pernah hijrah ke liga Belanda dengan memperkuat FC Groningen.

Karirnya pun makin terkenal saat ambil bagian melawan rasasa Italia, Inter Milan di UEFA CUP yang saat ini dikenal dengan nama Europa League, ia pun menyumbangkan satu gol dan membawa Groningen menang 2-0. Meskipun di leg kedua FC Groningen dilumat habis dengan skor 5-1.

Kurniawan Dwi Yulianto

Tak hanya Filipina dan Singapura saja, Indonesia pun pernah menghiasi sepakbola benua biru lewat kaki Kurniawan Dwi Yuianto. Pemain jebolan PSSI Primavera ini pernah merasakan iklim sepakbola Italia dengan menjadi bagian Sampdoria di tahun 1995.

Pelatih Sven Goran Erikson saat itu memberikan kesempatan pada sang pemain untuk berada di bangku cadangan saat melawan Parma. Tak terlalu bersinar di Sampdoria, ia memutuskan untuk memperkuat FC Luzern, klub asal Swiss. Salah satu gol terpentingnya terjadi saat melawan klub besar Swiss, FC Basel dan berhasil membawa kemenangan FC Luzern 2-1 keesokan harinya namanya muncul di halaman utama surat kabar Swiss.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Perlakuan Tidak Adil Terhadap Khabib Nurmagomedov dan Tim, Apakah UFC Pilih Kasih?

Buntut perkelahian pada pertarungan UFC kelas ringan antara juara bertahan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor ternyata berakhir dengan  perkelahian massal kedua tim di T-Mobile Arena, Las Vegas. Namun ada perlakuan tidak adil yang sepertinya dirasakan oleh kubu Khabib, dengan munculnya ancaman dari Presiden UFC, Dana White kepada Zubaira Tukhugov dengan melarangnya tanding dari pertarungan UFC setelah ia terlibat perkelahian dengan McGregor. Zubaira Tukhugov sendiri memiliki rekor bertanding 18-4.

Ancaman yang menyerang tim Khabib tersebut, justru membuat Khabib geram dan mengancam UFC lewat unggahan di akun Instagramnya. Bahkan ia tak keberatan untuk keluar dari UFC apabila Tukhugov benar-benar mendapat sanksi. Ketidakadilan dirasakan Khabib lewat kasus ini, di mana ia merasa menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas buntut perkelahian massal tersebut. Ia pun mengungkit masalah McGregor yang menyerang bus rombongan UFC beberapa waktu silam sampai soal penghinaan yang dilayangkan kepada dirinya.

Aku ingin berbicara dengan UFC. Kenapa kalian tidak memecat satu orang pun ketika tim mereka melakukan penyerangan terhadap bus dan melukai beberapa orang? Penyerangan itu bisa membuat seseorang terbunuh. Dan mengapa pula tidak ada omongan apa-apa soal penghinaan terhadap tanah airku, agamaku, bangsaku, dan keluargaku?” tulis Khabib di akun sosial media pribadinya.

Akibat perkelahian massal tersebut hadiah yang diberikan kepada Khabib pun harus ditunda. Sampai sekarang, Komisi Atletik Nevada masih belum membayarkan uangnya sebesar 2 juta dolar dengan alasan sedang menginvestigasi lewat kasus tersebut. Karena ada kemungkinan petarung asal Rusia ini mendapatkan larangan bermain sampai denda. Tapi Khabib tak gentar, ia malah menyatakan sindiran terkait hadiah tersebut.

Silakan makan uangku yang masih kalian pegang. Kayanya kalian cuma sibuk dengan itu dan aku harap uang itu tidak tersangkut di kerongkongan kalian. Kami telah mempertahankan harga diri kami dan itulah yang terpenting. Kami akan berjuang sampai akhir,” pungkas Khabib.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top