Health

Selain Berbahaya, Merokok Dalam Mobil Bisa Mengurangi Nilai Jualnya Lho, Bung

Apakah Bung merupakan perokok aktif dan sering merokok di dalam mobil? Selain soal kesehatan, nilai jual mobil pun dapat turun apabila Bung kerap kali aktif merokok di dalam mobil, lho. Pasalnya bau, noda, dan bekas luka bakar biasanya ditemukan di jok, karpet, atau bagian mobil lainnya yang apabila ditemukan dapat membuat harga mobil Bung bisa turun sekitar  Rp 36 juta. Tentu Bung tak mau ‘kan, lantaran kondisi mulut yang tak bisa berkompromi hingga mengorbankan mobil yang mana terbukti sebagai salah satu aset yang masih layak untuk diperjualbelikan.

Survei yang dilakukan oleh cap-hpi.com dan carbuyer.co.uk memperlihatkan bahwa 87% dari 6.000 responden menyatakan tidak mau membeli mobil yang pemiliknya sering merokok di dalam kabin. Mungkin Bung bisa beralasan, kalau selama ini selalu membuka jendela untuk menghilangkan aromanya. Tetapi hal itu juga tidak efektif  Bung, karena sisa asap meresap ke dalam pelapis mobil atau headliner. Selain itu, ada pula beberapa bahaya yang disebabkan apabila Bung kerap merokok di dalam kabin mobil.

Dapat Menciptakan Polusi di Luar Batas “Aman”

Sebuah berita mengejutkan terjadi pada 26 Maret 2015, ketika dua pemuda bernama Elijah dan Shannon ditemukan tewas di dalam mobil karena merokok, seperti dilansir dari Lohud. Merokok di ruangan terbuka saja sudah membahayakan, ‘kan Bung? Apalagi dilakukan di dalam kendaraan.

Menurut penelitian merokok di dalam mobil akan menciptakan polusi di luar batas aman. Bahkan faktanya merokok di dalam mobil dapat memecahkan batas yang ditentukan oleh WHO. Penelitian dan laporan ini juga diamini oleh jurnal Tobacco Control.

Menyebabkan Ledakan Temperatur

Ini hal yang paling membahayakan, merokok dalam mobil dapat menyebabkan ledakan, Bung. Karena temperatur dalam mobil yang cukup panas dan dipicu asap rokok dapat memungkinkan timbulnya ledakan yang dapat terjadi kapan saja. Dan hal ini memanglah mengerikan, Bung.

Merugikan Penumpang Lain yang Non Perokok

Sama halnya seperti perokok pasif yang berada di ruangan terbuka. Penumpang yang satu mobil dengan perokok pun bakal bernasib sama, bahkan lebih parah. Menurut Profesor Neal Benowitz dalam penelitiannya yang menganalisis 14 orang non perokok yang duduk di kursi belakang, ia melakukan tes urine sebelum dan sesudah responden duduk di bangku penumpang. Hasilnya pun ditemukan sebanyak 9 senyawa kimia berbahaya yang berhubungan dengan kanker, penyakit jantung, dan pernapasan.

“Ketika non perokok hanya duduk di mobil dengan perokok, mereka tetap menghirup senyawa berbahaya yang berhubungan dengan kanker, jantung, dan penyakit paru-paru,” kata Profesor Neal Benowitz dalam penelitiannya.

Bisa Memicu Timbulnya Kebakaran

Akibat selanjutnya yang dapat terjadi apabila Bung kerap menyalakan api pada mobil untuk merokok adalah jika timbul percikan api pada bensin, lho. Tentunya hal ini sangat berbahaya apabila terjadi, Bung. Oleh karena itu, lebih baik hindari merokok di dalam mobil.

Alih-alih Menahan Kantuk, yang Ada justru Malah Memecah Konsentrasi

Banyak dari pengemudi yang merokok dengan alasan untuk menahan kantuk. Hal ini pun diakui oleh pakar kesehatan tidur dari RS Medistra Jakarta, Dr Rimawati Tedjasukmana, SpS, RPSGT, yang mengakui bahwa nikotin yang terkandung dalam rokok memang dapat mengusir kantuk yang kerap mendatangi mereka yang berkendara jauh. Lantaran nikotin merupakan stimulan jadi memang bisa mengurangi kantuk, meskipun diam-diam juga menyimpan bahaya bagi kesehatan. Walau begitu, kadar konsentrasi Bung pun dapat terpecah, antara aktivitas merokok dan fokus berkendara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Modifikasi

Bung Bisa Terancam Di Bui Dua Bulan Apabila Lampu Kendaraan Terlalu Terang

Memiliki kendaraan yang terlihat standar mungkin agak terlihat garing. Tanpa ambil pusing, banyak pemilik akhirnya melakukan modifikasi. Sah-sah aja sebenarnya dalam melakukan modifikasi asalkan masih mematuhi peraturan lalu lintas. Seperti soal lampu motor dan mobil. Pasalnya menggunakan lampu yang terlalu silau pastinya akan mengganggu pengendara lain bukan? makanya hal itu dilarang.

Akun instagram @polisi_indonesia menyatakan kalau kendaraan yang memasang lampu terlalu terang dapat terkena denda Rp 500 ribu atau kurungan dua bulan. Selain lampu berwarna putih silau, warna lampu rem belakang dari warna merah menjadi putih, transparan atau LED juga membuat efek silau pengendara lain. Apabila masih ada pengendara yang bandel, maka kepolisian akan menindak tegas dengan memberikan surat tilang dengan denda maksimal.

Peringatan bagi para pengendara mobil dan sepeda motor yang mengganti lampu depan kendaraan yang mengeluarkan sinar berwarna putih terang berpotensi memicu kecelakaan lalu lintas,” tulis akun @polisi_indonesia.

Sebagai informasi, dalam undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 pasal 279, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang dipasangi perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas sebagaimana dimaksud dalam pasal 58 dipidana dengan kurungan paling lama dua bulan atau denda Rp 500 ribu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Tatkala Hujan yang Datang Meningkatkan Hasrat Untuk Bung Melakukan Hubungan Badan

Hasrat untuk berhubungan badan, konon katanya semakin meningkat saat cuaca dingin atau musim hujan. Tapi apakah benar bung seperti itu? dilansir dari doktersehat, menurut Zoya Amirin selaku pakar kesehatan di bidang seksologi  ada dua hal yang membuat seseorang mengalami peningkatan hasrat untuk berhubungan intim saat hujan. Hal tersebut terjadi suasana yang cenderung dingin dan pikiran yang cenderung rileks.

Tak diduga-duga, cuaca tersebut juga mendorong rangsangan untuk beruhubungan badan. Zoya pun melanjutkan, kalau alasan ini juga berlaku kenapa pasangan cenderung lebih suka berhubungan seks di pagi hari, khususnya bangun tidur. Selain merasa kondisi bugar, udara di pagi hari yang dingin akan membuat hubungan badan terasa lebih nyaman.

Penyedia alat bantu seks bernama Lovehoney  menghadirkan fakta menarik ketika mengatakan kalau kebanyakan orang akan berhubungan intim di bulan Desember, bulan di mana negara-negara belahan bumi utara sedang mengalami musim dingin dan negara tropis sedang musim hujan.

Jadi teruntuk bung yang menikah di saat musim hujan ini tentu berbahagia, selain cuaca yang pas banyak manfaat yang bung dapatkan saat berhubungan intim seperti dilansir Everyday health.

Hubungan Intim Dapat Menyehatkan Jantung

Hubungan seks itu sehat dan baik untuk jantung. Menurut penelitian yang telah ditemukan bahwa teradapat risiko bung untuk meninggal karena penyakit jantung seperti stroke atau serangan jantung yang menurun, seiring meningkatnya frekuensi anda meraih orgasme.

Mungkin bung juga berfikiran kalau daya yang dikeluarkan saat bercinta dapat berbahaya untuk jantung, tapi nyatanya tidak demikian loh. Karena momen seksual yang paling intens sekalipun dapat menguras tenaga seperti berjalan kaki sejauh 4-6 mil per jam.

Tentu kehidupan seksual secara umum dapat menjaga keprimaan tubuh terutama jantung.

Kadar Stres pun Dapat Berkurang Saat Bung Melakukan Hubungan Intim

Stres ternyata bisa diobati dengan melakukan aktivitas seks loh. Para peneliti memiliki teori bahwa pengurangan stres dikarenakan jalur kenikmatan di otak terpicu oleh seks. Ternyata efeknya pun dapat bertahan lama dari yang kita kira. Kunci bung melakukan seks yang sehat, karena seks yang sehat memberikan efek menenangkan selayaknya bung saat mengonsumsi makanan manis.

Sampai Penyakit Kanker pun Dapat Berkurang

Siapa yang menyangkan kalau dari aktivitas yang berbau ena-ena ini bisa mengurangi risiko penyakit yang berbahaya macam kanker. Hubungan badan ternyata memang memiliki khasiat untuk mengurangi risiko penyakit kanker, terutama kanker prostat. Pasalnya penelitian menemukan risiko kanker prostat pada pria dapat berkurang secara drastis dengan orgasme yang baik, terutama stimulasi pada testis.

Awet Muda Bisa Diakali Lewat Hubungan Seks dengan Istri

Tidak hanya perempuan, laki-laki pun ingin terlihat lebih muda. Selain mengonsumsi obat dan ramuan herbal yang dapat menunda penuaaan dan keriput, para ahli mengatakan seks bisa membantu bung dapat terlihat lebih muda.

Kulit bung akan lebih bersinar, lantaran hasil perpaduan beberapa manfaat seperti lewat hubungan badan rasa stres berkurang, suasana hati jauh lebih baik hingga lancarnya proses aliran darah. Proses alami ini terjadi saat bung sedang terangsang.

Bahkan Suasana Hati Dapat Terobati Lewat Hubungan Intim yang Bung Lalui

Menurut para peneliti hormon-hormon dan neurotransmiter dalam tidur dapat memberikan rasa senang akan aktif, belum lagi adanya senyawa air mani yang bantu meningkatkan suasana hati, tentu saja hal ini dilalui setelah bung berhubungan seks. Belum lagi, perasaan dekat dan terkoneksi dengan pasangan membuat bung jauh lebih bahagia.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Cek Mesin Sebelum Beli Mobil Bekas, Modal Penting Agar Duit Tidak Sia-sia Terpangkas

Harga mobil memang semakin lama memang semakin mahal. Menjadi pertimbangan bagi bung yang tentunya memiliki gaji pas-pasan, atau banyak diliputi tanggung jawab untuk membayar cicilan. Belum lagi mulai terbesit tentang harga pajak yang makin lama semakin tinggi.

Alhasil membeli mobil bekas menjadi solusi pasti, dan tidak ada salahnya. Karena mobil bekas tidak selalu berimage negatif seperti anggapan orang banyak, tergantung yang merawat. Toh, mobil bekas masih memiliki daya tarik jika perawatan yang dilakukan pada mobil tersebut masih kategori terawat.

Namun, hindari lah beberapa hal yang menjadi kesalahan umum yang sering dilakukan saat orang membeli mobil bekas.

Penting Guna Mengetahui Sejarah Mobil

Tak ayal perkataan Soekarno soal jas merah atau jangan pernah meninggalkan sejarah, cukup berlaku saat kamu membeli mobil bekas. Sebagai pembeli, kamu berhak bawel untuk menanyakan apa saja apalagi ini mobil bekas. Harga murah belum tentu kualitasnya murahan, meskipun ada juga sih kemungkinan.

Makanya penting untuk mengetahui sejarah mobil. Apakah pernah tabrakan hebat, dan odometernya bisa diatur ulang, ketiga hal ini akan berpengaruh pada performa mesinnya yang mungkin tidak dirasakan waktu dekat.

Tanyakan Juga Soal Mesin!

Prioritas mesin harus diperhatikan saat bung membeli mobil bekas, karena kondisi mobil bekas yang dipakai kurun waktu yang lama bisa saja kondisi mesinya sudah tidak berkualitas baik. Saat bung membeli mobil bekas tetapi kondisinya tidak memungkinkan untuk apa bung beli bukan? toh nanti banyak hal yang kamu perlu perbaiki yang menuntut bung harus merogoh kocek lagi soal mesin.

Oleh karena itu kamu harus tanya soal mesin dan mengetahui soal mesin. Apabila bung tidak mengerti soal mesin sebaiknya ajak sahabat atau kerabat yang mengerti soal mesin dengan baik. Dengan itu bung tidak ragu lagu untuk menentukan apakah mobil itu dalam kondisi bagus atau tidak. Bung harus memastikan bahwa komponen mesinya original, apabila bung merasa bahwa mobilnya itu sudah jelek sebaiknya bung mengurungkan niat untuk membeli.

Periksalah Mobil Lewat Catatan Servis Kendaraan

Usia mobil semakin awet apabila diservis secara rutin sekaligus dirawat dengan rajin maka performa mobil tersebut pun baik. Untuk mengetahui cara tersebut, dengan cara memeriksa catatan servis mobil dari pemilik mobil. Biasanya setiap kali seseorang melakukan servis maka pihak bengkel akan menuliskan catatan servis berkala dan komponen pun yang pernah diganti sehingga bung bisa lebih yakin tentang performa mobil bekas tersebut.

Jangan Terburu-Buru Mengecek Kondisi Mobil

Bung tidak boleh terburu-buru untuk mengecek mesin mobil, karena sifat bung yang terlalu terburu-buru tersebut bisa membawa boomerang bagi bung sendiri. Untuk itu ada baiknya bung melakukan test drive atau uji coba ke jalanan.

Saat bung melakukan test drive, bung bisa meraba bagaimana performa mesin secara baik dan benar. Perhatikan suara mesin, getaran sampai asap knalpot tersebut. Jangan lupa, lakukan dengan teliti jangan terburu-buru. Karena biasanya mobil bisa dilihat setelah beberapa lama di bawa jalan. Dan itu tidak udah hiraukan kalau bung dicap sebagai pembeli yang rewel.

Jangan lupa Membandingkan Dengan Mobil yang Bertipe Sama dan Kondisi Sama

Sabar menjadi kunci saat bung menjatuhkan pilihan untuk membeli mobil. Bung harus bisa menahan diri dan melakukan perbandingan dengan yang lain. Beruntunglah bung hidup di era internet karena tidak perlu lagi repot-repot melakukannya, karena bung hanya perlu mengecek secara online, terutama perkara harga yang sangat sensitif bagi dompet.

Kemudian tahun pemakaiannya, dengan begitu kamu pun bisa mendapatkan mana yang paling cocok dengan selera terutama dengan keuanganmu. Intinya sabar dan jangan terlalu cepat memutuskan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top