Lifestyle

Sebagai Laki-laki Harus Berpacu Dengan Waktu

Bung sering kali berlaku malas-malasan sehingga waktu terbuang sia-sia? tinggalkan bung! karena bersikap tidak patuh dengan waktu dapat berimbas buruk dengan masa depanmu. Mungkin bung teringat ketika semasa sekolah dasar dulu, bung lebih banyak bermain dari pada belajar. Sehingga pas sudah besar baru merasa menyesal. Seperti tidak menguasai bahasa asing, tidak begitu pandai dalam kalkulasi atau mengapa pada saat kecil dulu tidak membagi waktu dengan baik antara bermain dengan belajar.

Sebagai laki-laki, waktu itu penting bung. Waktu bukan soal pagi, siang, sore hingga malam. Bukan juga soal putaran jarum pada angka satu sampai duabelas. Tetapi tentang apa yang bung lakukan pada saat itu juga. Kalau bung pada saat kuliah dulu hanya menghabiskan waktu untuk nongkrong tidak jelas, yang jangan sedih apabila nantinya bung juga menghabiskan waktu yang tak jelas semasa tua karena menjadi pengangguran. Sebagai laki-laki, bung memiliki tanggung jawab tinggi, entah sebagai kepala keluarga atau tumpuan mencari nafkah dikala orang tua sudah tak kuasa bekerja. Intinya, manfaatkan waktu sebaik mungkin bung.

Bung, Mensia-siakan Waktu Bukanlah Langkah yang Bijak

Antara orang sukses dan orang gagal ada kesamaan. Kesamaanya dalam jumlah waktu. Bung yang dulu biasa saja, tak begitu menonjol selama di kelas, tak pula merasa iri dengan teman bung yang pintar dan sering juara kelas. Ketika sudah dewasa baru lah rasa iri itu terlihat dan terpampang secara gamblang. Ketika bung bekerja sebagai karyawan biasa, sedangkan dia sudah menjadi pemimpin perusahaan sambil usaha.

Dengan waktu yang ada sekarang. Mulailah bersikap bijak bung terutama dalam memanage waktu. Karena bung sudah dewasa seharusnya bung paham apa yang harus dilakukan. Tidak hanya mengandalkan keberuntungan dan juga bersikap seperti air dengan berharap arus membawa bung ke arah yang baik.

Waktu Tak Bisa Dibiarkan Tapi Dimanfaatkan

Waktu yang tersedia harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bung. Karena itu menjadi penentu orang seperti apakah bung di masa depan. Kalau bung tidak memanfaatkan waktu, yang ada hanya rasa menyesal dan menyesal. Dan penyesalan tidak dapat mengobati bung. Penyesalan hanya sebuah rasa dalam menyelami suatu kegagalan dengan berandai-andai.

Apabila bung yang sekarang telah merasa telat untuk berubah. Jangan takut bung, mumpung sekarang masih ada waktu yang telah disuguhkan Tuhan. Bung manfaatkan waktu sebaik-baiknya, seperti memperbaiki diri, mulai serius meniti karir, sampai memulai untuk berinvestasi. Langkah tepat yang bung lakukan sekarang akan memiliki dampak yang nyata kemudian. Seperti sebuah efek kupu-kupu, perubahan kecil disuatu tempat dapat berdampak besar di kemudian hari.

Gunakanlah Jam Tangan Kalau Ingin Memanage Waktu Bukan Hanya Sebatas Angan

 

Menggunakan arloji atau jam tangan mungkin bukan menjadi suatu pilihan. Mungkin, bung dapat menyatakan kalau di gawai pintar saja terdapat jam, jadi buat apa lagi membeli jam tangan? Jelas saja berbeda bung. Membeli jam tangan untuk keperluan bung dalam soal efisiensi waktu dan juga dapat mengatur waktu lebih teratur, dari pada bung memanfaatkan gawai pintar.

Jam tangan tidak hanya menaikan status sosial dan juga menambah daya tarik. Tapi ini soal efisisensi, apabila bung selalu mengandalkan jam di gawai pintar tentu memakan waktu untuk mengeluarkannya dari saku bukan? sedangkan jam tangan yang notabene sudah menempel di pergelangan dapat dengan mudahnya untuk mengecek. Terlebih lagi juga jam tangan memudahkan untuk mengatur waktu dalam aktivitas sehari-sehari.

Persiapkan Semua Yang Dapat Memacu Waktumu, Termasuk Tunggangan Terbaikmu

Lelaki yang cekatan dengan waktu, pasti selalu suka berpacu, sehingga kecepatan jadi kekuatan. Bung yang ingin berpacu dengan waktu otomatis tidak menaiki sebuah mobil. Karena kemacetan di jalanan yang sangat rumit, otomatis bung harus memilih tunggangan besi yang mampu memfasilitasi kemauan bung bukan? pilihan tepatnya ada di Suzuki GSX-R150 Series. Karena motor ini sangat tangguh untuk urusan kecepatan!

Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Batas maksimum putaran mesin pun masih dapat dipacu hingga batas 13.000 RPM, menjadikan performa GSX-R150 salah satu yang tertinggi dan terbesar di kelasnya. Konfigurasi mesin macam ini membuat napas motor ini sangat panjang di setiap giginya. Dari beberapa perbandingan, GSX-R150 ini hanya membutuhkan gigi 5 ketika kompetitornya yang lain sudah masuk gigi 6.

Meski berpacu bukan berarti kita mengabaikan keselamatan bukan? Hal ini pula yang dipahaami oleh GSX-R150. Untuk itu Suzuki juga mati-matian memangkas bobot tunggangannya kali ini. Jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh Suzuki GSX-R150 ini, untuk beratnya hanya berbobot 126kg. Sangat jauh jika dibandingkan dengan motorsport 150cc lain, yang rata-rata berat motornya berkisar antara 130-136kg.

Tentunya dengan bobot macam ini GSX-R150 akan mudah dikendalikan. Apalagi Remnya sudah dilengkapi dengan cakram baik di depan maupun belakang.

Ingatlah Bung, Karena Waktu Tak Dapat Diulang

Waktu adalah hal yang tidak dapat diulang bung. Waktu akan terus berjalan, apabila bung tidak memanfaatkannya dengan baik, yang ada hanya rasa ingin memutar waktu untuk kembali agar dapat diperbaiki. Tapi itu tidak mungkin. Kuncinya untuk menyikapi waktu adalah dengan bagaimana bung menginvestasikan waktu, bukan bagaimana bung menghabiskan waktu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menggodanya Warna Merah Yang Membuat Perempuan Tertarik Sekaligus Tampil Lebih Menarik




Sebentar lagi peringatan HUT RI ke-73, pasti kamu sudah turut melihat dan merasakan euforia jelang peringatan Hari Kemerdekaan di sekitarmu. Paling terasa pasti urusan warna yang di bulan Agustus ini di dominasi warna bendera merah dan putih. Tapi sebentar, kamu sendiri masih ingat makna kedua warna tersebut? Yup! Merah identik dengan keberanian, sementara putih melambangkan kesucian.

Bicara soal warna merah dan kaitannya dengan keberanian, sebenarnya warna yang satu ini juga punya makna dan asosiasi lainnya lho. Beberapa makna warna merah ini bahkan didukung penjelasan ilmiah dan sejumlah penelitian di belakangnya.

Merah Selalu Punya Makna Filosofis Tersendiri di Berbagai Budaya Negara di Dunia

Bung sudah tahu, kalau di Indonesia, merah itu berani. Tapi bagi orang Tiongkok, warna merah dimaknai berbeda. Merah diasosiasikan sebagai warna yang membawa keberuntungan di negara tirai bambu ini. Bahkan pengantin perempuan di negara tersebut pun diharapkan agar selalu memakai busana berwarna merah dengan harapan kehidupan rumah tangganya kelak selalu dipenuhi oleh keberuntungan.

Sementara di Spanyol urusannya jadi lain. Warna merah diartikan sebagai unsur yang punya stimulus kuat. Tak heran kalau kamu sering melihat aksi matador yang ‘bermain’ dengan banteng, pasti tak asing dengan kain warna merah yang dipakai matador untuk menarik perhatian banteng.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa warna merah? Sebagian menjelaskan warna ini dipilih untuk menyamarkan jika terjadi sesuatu dengan si matador yang mengakibatkan terluka.

Namun di samping itu menurut sains, sejatinya hewan ternak seperti banteng memang hanya bisa mengenali warna-warna terang seperti merah, hijau, dan biru. Dari ketiga warna tersebut, warna merah yang paling kuat. Dalam penelitian lainnya menyebut, kendati banteng bisa saja ‘marah’ saat diberi stimulus dengan warna yang lain, tapi daya serangnya akan lebih kuat kalau dipancing memakai benda yang berwarna merah. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh peneliti asal Spanyol, José M. R. Delgado, dari Yale University.

Laki-laki pun Akan Terlihat Lebih Menarik Kalau Pakai Warna Merah

Okay, Bung, ada cara mudah untuk terlihat lebih menarik tanpa usaha lebih. Gunakan saja warna merah! Sebab berdasarkan penelitian terbaru dari Journal of Experimental Psychology, badan sixpack dan tatapan tajam memang membuat perempuan jatuh hati, tapi laki-laki yang berani tampil dalam busana berwarna merah pun ternyata dinilai atraktif bahkan bisa membangkitkan gairah seksual perempuan lho!

Menariknya, para peneliti mengungkapkan, dalam benak perempuan saat melihat laki-laki tampil dalam busana berwarna merah menandakan kalau laki-laki tersebut mapan, kariernya bagus, dan gajinya besar. Hal ini didasari karena sebenarnya warna merah pun diasosiasikan pada tubuh yang sehat dan jiwa yang tentram, bahkan juga serta simbol kejayaan. Lihat saja, kalau ada acara bergengsi pasti para tamu undangan VIP akan berpose di atas red carpet, bukan?

Nah Untuk Para Nona, Kami Para Lelaki pun Sejujurnya Tertarik Dengan Perempuan Beratribut Merah

Sebagian Nona masih ragu menggunakan warna merah? Mari kita bisikan satu rahasia: “perempuan yang menggunakan warna merah terlihat lebih menarik loh di mata laki-laki”. Ini bukan omong kosong. Kembali lagi soal stimulus, penelitian Adam Pazda, seorang psikolog sosial asal University of Rochester di New York mengklaim bahwa perempuan yang mengenakan busana warna merah dianggap punya daya tarik tersendiri dan terlihat lebih seksi.

Bahkan jauh sebelum penelitian ini dibuat, sebuah lagu berjudul The Lady in Red milik Chris de Burgh bisa sedikit menjelaskan kenapa laki-laki suka melihat perempuan berpakaian merah. Menurut Pazda ditemukan kalau warna yang dipilih perempuan ternyata memang menentukan penilaian lawan jenis terhadap dirinya. Saat perempuan memakai warna merah, biasanya pihak laki-laki akan tertarik secara seksual.

Atribut Warna Merah Tak Cuma Soal Pakaian

Ketika bicara soal atribut, ini tak dimaksudkan hanya soal pilihan busana ya. Karena istimewakan dirimu melalui warna merah bisa dilakukan lewat beragam hal. Ambil contoh misalnya kendaraan yang digunakan sehari-hari. Kita bisa melirik warna baru dari Yamaha New Fino 125 Blue Core varian Grande yaitu warna Luxury Red.
Merahnya tak sekedar merah. Karena pilihan warna merahnya sangat unik. Berbekal matte colour, merah yang disematkan pada motor ini menjadi nuansa eksklusif. Nampaknya merah macam warna Luxury Red ini yang dibicarakan dalam penelitian di atas tadi. Apalagi warna matte tersebut berpadu apik dengan jok bertipe double seat yang berdesain berkelas. Sementara dari depan, cover berwarna merahnya tampak stylish dengan lampu LED yang juga elegan.

Tak cuma urusan tampilan yang bikin penasaran. Mesin Blue Core yang disematkan pada motor ini diklaim 50% lebih irit. Apalagi motor ini juga sudah punya fitur indikator irit bahan bakar untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.Tentunya makin lengkap dengan fitur stop & start system yang membuat mesin mati saat berhenti 5 detik dan otomatis menyala kembali jika gas diputar.

Asiknya lagi motor ini sangat praktis. Ban tubelessnya yang lebar membuatnya lebih nyaman dikendarai karena tidak mudah oleng. Dan ketika menghadapi turunan atau tanjakan, Smart Lock System akan membantu mengunci rem agar tak dirundung was-was motor akan meluncur. Sementara, ketika mencari motor di tempat parkir, cukup tekan sekali Advance Key System-nya untuk menemukan Fino-mu dan tekan lebih lama untuk membuka penutup kuncinya.
Dengan kombinasi warna dan fitur macam itu, para perempuan yang menggunakan motor merah satu ini dijamin akan bikin mata kami para lelaki melirik. Penasaran sama motor satu ini? Yuk simak detail lengkap Yamaha New Fino 125 Blue Core di sini!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top