Review

Samsung Mengeluarkan Gawai Terbaru Bernama J8. Seperti Apakah Kualitasnya?

Dunia gawai nampaknya tak lepas dari inovasi, guna memantapkan persaingan dengan kompetitor, Samsung kembali mengeluarkan seri J terbarunya bernama Samsung Galaxy J8. Belum lama ini, Samsung mengeluarkan Galaxy S9 untuk kelas premiumnya, namun di kelas menengahnya Samsung mengeluarkan Samsung J8 yang bakal dibekali Exynos 7870 dan didukung dengan RAM 4 GB. Untuk seri J, sebelumnya terdapat Galaxy J7+.

Galaxy J7+ pun sama-sama dibekali dengan RAM 4GB namun untuk chipset-nya sendiri memakai MediaTek Helio P20. Samsung Galaxy J8 rencananya bakal dikeluarkan bulan Maret ini. Selain itu, untuk seri terbarunya ini kemungkinan akan hadir dengan nama berbeda di sejumlah pasar. Karena dilansir dari benchmark, Geekbench beberapa waktu lalu, Seri Galaxy J yang bakal mendarat di Amerika Serikat melalui sejumlah operator dengan nama berbeda guna membedakan dengan beberapa kompetitor.

Memiliki Prosesor Tercepat yang Dapat Menopang Performa Secara Kilat

Samsung Galaxy J8 memang gawai di kalangan kelas menengah. Namun, gawai ini memiliki prosesor yang tak kalah canggih, lantaran bakal diperkuat oleh Exynos 7885 CPU Octa Core (2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6 x 1.6 GHz Cortex-A53) yang bakal dilengkapi dengan RAM berkapasitas sebesar 4 GB. Tentu saja perpaduan keduanya yang mumpuni bakal meningkatkan performa dari seri terbaru ini, yang tentunya bakal responsif. Bagi Bung yang gemar bermain game, gawai satu ini juga cocok untuk dipakai gaming.

Media Penyimpanan yang Besar, Tak Perlu Pusing Untuk Memperbanyak Aplikasi

Gawai ditengarai dapat menunjang aktivitas dengan berbagai aplikasi yang tersedia. Namun, ruang penyimpnan yang kecil di suatu gawai terkadang membuat beberapa aplikasi harus diikhlaskan. Tapi tidak dengan Samsung Galaxy J8, yang memiliki ruang penyimpanan besar, 32 GB. Ruang penyimpanannya pun dapat diperluas dengan adanya media slot MicroSD yang bisa mencapai 256 GB. Jadi Bung tak perlu lagi merelakan beberapa aplikasi penunjang aktivitas harian seperti aplikasi penunjuk jalan, Waze misalnya.

Hasil Foto Dapat Terpuaskan Dengan Fitur Di Samsung Galaxy J8

Karena mudah di bawa kemana-kemana, handphone kemudian dimaksimalkan penggunaannya sebagai penangkap gambar. Bahkan, kualitas gambar yang ditangkap pun kadang tak kacangan. Seperti di Samsung Galaxy J8 yang dilengkapi kamera depan 8 MP. Kemudian di kamera belakang didukung dengan kamera 12 MP dengan fitur PDAF dan LED Flash yang dapat memberikan hasil foto yang sangat memuaskan.

Dijalankan Lewat Operasi Terbaru Oreo

Untuk sistem operasi, Samsung Galaxy J8 sudah memakai Android Oreo 8.0 yang memiliki banyak keunggulan Bung. Seperti baterai lebih hemat, pengaturan notifikasi lebih rinci, google play protect, sampai shortcut cepat apabila penggunanya ingin memberikan alamat pada orang lain maka bisa langsung diberikan lewat Google Maps. Otomatis, banyaknya keunggulan fitur di Oreo ini bisa semakin menunjang penggunaan gawai Bung.

Dimensi Layar Luas Dapat Memanjakan Mata Untuk Ber-gadget Ria

Dimensi layar yang diberikan oleh Samsung Galaxy J8 cukup luas hingga dapat memanjakan mata. Karena layar yang dihadirkan 5,5 inci lengkap dengan resolusi HD 720P. Dengan keluasan layar seperti itu, tentu saja Bung dapat menyaksikan video lewat YouTube dengan puas tanpa perlu pindah ke laptop atau pun ke komputer Bung. Jadi bagaimana Bung? Apakah tertarik untuk mencoba gawai kelas menengah dari Samsung ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top