Lifestyle & Fashion

Sadar Nggak Sih Kalau Ronaldo Dan Messi Itu…

Mungkin disadari atau tidak, dominasi mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan talenta berbakat La Masia, Lionel Messi sudah 10 tahun. Kontes pesepak bola terbaik benua Eropa selalu direngkuh kedua pemain tersebut. Pada tahun ini saja, nama Ronaldo kembali keluar sebagai pemenang. Kemenangan itu sekaligus menyamai perolehan Messi, yakni sebanyak 5 kali. Kondisi ini, membuat nama-nama pemain lain yang berlaga di kompetisi benua biru seperti kurang beredar. Padahal secara skill tidak terlampau jauh.

Sebut saja Sergio Ramos, yang sekarang bermain di posisi jantung pertahanan Real Madrid. Selain aksi menghadang lawan, pundi-pundi gol selalu diciptakannya, terutama di menit krusial. Tanpa Ramos, mungkin Madrid tak mencapai La Decima di musim 2014. Ada lagi aksi terbang bak superman dari David De Gea, kiper yang sukses memecahkan rekor penyelamatan terbanyak di Liga Inggris saat bertandang ke Emirates, melawan Arsenal. Total 17 save dilakukannya selama 90 menit. Lalu ada nama Andreas Iniesta yang setia menyuplai umpan matang untuk lini depan Barcelona. Dan masih banyak lagi. Lantas mengapa Ronaldo dan Messi saja yang selalu berada di puncak ketenaran pemain Eropa? Padahal sepak bola adalah permainan tim kan Bung?

Katanya Gelaran Pemain Terbaik Eropa, Tapi Yang Menang Kenapa Cuma Dua?

Sumber : thesefootballtimes.co

Tak hanya publik yang geram dan merasa bosan, tapi pemain profesional pun turut merasakan. Phillip Lahm salah satunya. Ia mengkritik penyelenggaraan Ballon d’Or. Menurut dia kompetisi yang pertama kali dihelat pada tahun 1956 ini, telah menjadi pemilihan untuk striker terbaik belaka, seperti yang dilansir Sport Illustrated. Mantan bek Munchen juga menambahkan kalau Ballon d’Or sudah waktunya berubah untuk melihat ke berbagai posisi, karena sepak bola adalah permainan strategi antar tim. Bukan antar pemain.

Jika ditarik garis ke belakang, nama-nama yang merengkuh pemain terbaik benua biru sangat beragam. Tak hanya diisi satu dua pemain secara terus-terusan. Bahkan dari lini belakang sampai depan juga tersajikan.  Dari nama Luis Figo, Michael Owen, Ronaldo Da Lima, Pavel Nedved, Andry Shevchenko sampai Fabio Cannavaro. Mereka yang menghiasi daftar membuat sepak bola memiliki warna.

Kalau Pemain Berbakat Dibilang Next Ronaldo Dan Next Messi, Rasanya Berat Juga Ya!

sumber : thesefootballtimes.co

Sebenarnya bukan keinginan mereka untuk menyematkan namanya pada pemain baru yang potensial dan bertalenta. Namun itu pekerjaan media. Jelas saja kalau parameter pemain selalu disandingkan ke mereka berdua. Karena hegemoni permainanya acap mengundang tanya. Gerakan, skill, sampai teknik mencetak gol selalu menjadi buah bibir penggila bola.

Tolak ukur sebenarnya boleh saja. Tapi kalau disebut sebagai generasi penerus mereka berdua, rasanya utopia. Karena kerja keras mereka sulit untuk digapai pemain biasa sampai yang bertalenta. Tapi tak apa, asalkan pemain berbakat yang disebut penerusnya tak tutup karir akibat tidak kuat seperti dirinya (Messi dan Ronaldo).

Rekor Sepak Bola Dipecahkan Dengan Mudahnya

Sumber : Facebook.com/FIMD

Pernah pada satu musim, ketika menelisik berita olahraga semuanya seragam mengulas rekor yang ditorehkan mereka. Saling kejar-kejaran, dan bergantian mengisi headline. Adidaya Ronaldo dan Messi sangat sulit terlampaui. Walaupun tak semua rekor berhasil dibumbui. Seperti rekor pencetak gol tertua di Liga Champions yang dipegang Paolo Maldini dan Fransesco Totti.

Namun, Ronaldo dan Messi punya rekor yang sulit dilampui. Seperti Ronaldo yang pernah mencetak gol setiap menit. Dari menit 1 sampai 90. Begitu juga Messi yang berhasil mencetak 525 gol bersama Barcelona, berpeluang untuk menyalip rekor Gerd Muller dengan torehan yang sama selama 14 tahun membela Die Bayern. Masih banyak rekor yang mengantri untuk diselesaikan kedua pemain ini.

Dulu Aku Yang Dapat Menggusur Dominasinya, Iya Dulu!

Sumber : Facebook/Kaka

Setelah mengantarkan AC Milan merajai benua Eropa dan Dunia di tahun 2007. Kaka, dengan manisnya diutus menjadi pemain terbaik benua biru di tahun yang sama. Ia  menjadi pemain keempat asal Brazil yang berhasil memenangkan gelar bergengsi tersebut, setelah Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho. Istimewanya, 3 kandidat yang mengapit Kaka adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kaka menjadi pemain terakhir yang berhasil memenangkan gelar tersebut. Sebelum Ronaldo dan Messi saling salip pada satu dekade ini. Sayangnya, cedera lutut yang menggerogoti membuat dia tak bisa tampil maksimal. Performa terbaik yang pernah dipertontonkan kepada publik, menjadi konsumsi masa lalu belaka.

Semoga Ada Yang Memecah Dominasinya. Kalau Nunggu Mereka Gantung Sepatu, Ya Nggak Lucu…

Sumber : fanija.co

Berkarir satu generasi dengan Ronaldo dan Messi tak bisa disesali, walaupun talenta jadi tertutupi karena didominasi Ronaldo dan Messi. Apabila berada di generasi berbeda, mungkin persaingan menjadi jawara pesepak bola Eropa bisa seru. Mengundang Bung untuk menebak, kira-kira siapa dari mereka yang menenteng piala bola emas?

Banyak talenta baru dalam sepak bola, semua terlahir lewat bakat ataupun kerja keras. Neymar Da Silva, Kylian Mbappe, dan N’golo Kante merupakan talenta yang sedang berkembang dengan menjajal ganasnya liga-liga top Eropa. Sedangkan Alen Halilovich, Marcus Rashford dan Martin Odegaard masih mengasah kemampuan untuk siap bersaing dengan pendatang baru lainnya. Ronaldo adalah bukti sebuah kerja keras, sedangkan Messi terbentuk karena dianugerahi bakat. Begitulah celoteh nitizen, tapi apakah iya Bung?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Agar Hati Nyaman Tak Terusik Meninggalkan Motor Di Kala Mudik




Ingat Bung, mudik naik motor sangat tidak dianjurkan oleh pemerintah! Masih mau nekat? Sebagian Bung mungkin merasa mampu melakukannya. Apalagi sudah biasa touring jarak jauh.

Tapi mudik itu bukan cuma perkara perjalanan jarak jauh. Ketika itu kondisi jalanan sedang padat-padatnya. Situasi tidak senyaman perjalanan luar kota seperti ketika kita touring bersama kawan-kawan. Risiko tinggi bahkan nyawa taruhannya.

Karena itu baiknya kendaraan roda dua ditinggal dulu selama kita melaksanakan mudik. Namun tentu masalah lain kemudian muncul. Meninggakan motor kesayangan dalam jangka waktu lama bikin hati tak tenang. Perlu siasat agar hati tetap nyaman meninggalkan motor di rumah selama mudik.

Titip Tetangga Kalau Rumahnya Cukup Lega

Langkah ini bisa Bung lakukan apabila punya hubungan yang cukup dekat dengan tetangga. Terutama jika rumah yang hendak dititip cukup luas dan si tetangga tidak melaksanakan mudik lebaran.

Jangan lupa juga untuk menitipkan kuncinya, sekaligus perbolehkan untuk si tetangga menggunakan motor kita. Dengan begini motor akan tetap terpakai selama kita mudik, dan tak khawatir motor tidak dipanaskan. Nantinya sebagai rasa terima kasih jangan lupa bawakan buah tangan dari kampung halaman untuk mereka ya.

Tak Bisa Dititip? Usahakan Masuk Ke dalam Rumah

Skenario ini harus ditempuh seandainya tetangga terdekat juga ikut mudik pulang kampung. Jangan perlakukan motor seperti biasanya ketika kita beraktivitas sehari-hari. Karena selama ini kita hanya memarkirkannya di teras rumah agar mudah keluar masuk.

Mengingat akan ditinggal lama, kali ini motor harus dimasukan ke dalam rumah. Letakan pada posisi yang lebih dalam agar lebih aman. Sedikit merepotkan tak mengapa asal hati tak was-was di kampung halaman.

Pakai Kunci Tambahan Agar Lebih Aman

Metode ini terkesan sederhana namun terbukti masih cukup ampuh. Pasanglah kunci pengaman tambahan di motor. Selain itu berikan juga gembok tambahan untuk pintu dan pagar rumah.

Meski harus mengeluarkan budget lebih besar, namun belilah perangkat gembok dan pengaman yang mumpuni. Beberapa sudah dilengkapi bahan anti potong dan anti cairan perusak gembok.

Tentunya Lebih Nyaman Untuk fitur Motor Yang Canggih

Nah beruntunglah mereka yang punya motor dengan sistem keamanan canggih. Contohnya Yamaha Lexi-S yang sudah dibekali fitur Smart Key System. Ini merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless.

Tentunya fitur macam ini akan membantu kita bebas dari tangan-tangan jahil yang sering menggunakan modus kunci T untuk mengambil motor. Dan kalau pun starter dipaksa diputar, motor tidak akan hidup karena sudah dilengkapi teknologi immobilizer.

Mudik Lebih Nyaman Ketika Tahu Motor Siap Menanti Ketika Kembali

Hati akan lebih nyaman jika tahu bahwa motor akan baik-baik saja ketika kembali. Menyenangkan jika mesin tak rewel ketika akan dinyalakan setelah sekian lama bukan?

Nah tentunya teknologi macam yang disematkan pada Yamaha Lexi akan sangat membantu mesin tetap lancar digunakan setelah sekian lama. Motor ini sudah dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang memudahkan motor hidup dan membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Apalagi Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA) sehingga pengendara akan merasakan sensasi berkendara efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Motor sudah hidup, saatnya menikmati jalanan di waktu liburan tersisa. Berkeliling ke tempat liburan atau mengunjungi kerabat jadi alternatif yang menyenangkan menghabiskan masa berlibur.

Nah, untuk melakukannya tentunya kita butuh motor yang cocok digunakan untuk kegiatan tersebut bukan? Jawabannya ada di Yamaha Lexi yang luas dan nyaman dikendarai jarak jauh. Sebab Yamaha Lexi memiliki big luggage capacity yang mampu menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Berbeda dengan MAXI YAMAHA lainnya, Yamaha Lexi merupakan satu-satunya motor MAXI yang memiliki ruang pijakan kaki luas sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara untuk menaiki sepeda motor. Spacious Flat Foot Board ini juga memberi kenyamanan posisi berkendara dengan dua posisi kaki khas MAXI YAMAHA.

Berbekal joknya yang bertipe long seat, menjanjikan kenyamanan berkendara baik individu maupun saat berboncengan. Pengendara bisa dengan nyaman membawa kekasih, pasangan, atau sahabat untuk bepergian bersama Yamaha Lexi. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Selamat mudik Bung!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Gim Elektronik Mulai Unjuk Gigi dengan Mendapatkan Lapak Eksibisi di Asian Games 2018

Secara umum Asian Games bakal mempertandingkan beberapa cabang olahraga yang diikuti seluruh kontestan dari negara-negara di Asia. Namun, tidak hanya kompetisi olahraga yang mengharuskan kebugaran badan saja, tetapi gim elektronik pun bakal dipertandingkan. Kabar baik ini tentu saja disambut sukacita oleh para gamers Bung, terlebih bagi mereka yang menjajaki diri di kancah skema kompetitif yang biasa disebut sebagai pro player.

Gim sendiri bukan sekedar permainan guna menjadi hiburan, seiring berkembangnya jaman, istilahnya pun mulai berubah menjadi eSport (electronic sport) karena terdapat kompetisi yang terus berjalan dengan hadiah yang menggiurkan. Nantinya, di Asian Games, gim-gim berbasis elektronik ini belum dipertandingkan, melainkan hanya sebagai ajang eksibisi guna perkenalan bagi masyarakat luas. Meskipun bakal ada medali, namun medali yang didapatkan belum terhitung sebagai medali Asian Games.

Konon, kabarnya bakal ada 5 gim yang bakal mendapatkan tempat di Asian Games 2018 di Jakarta nanti. Informasi ini pun dibeberkan langsung oleh pihak Federasi eSports Asia (Asian eSports Federation, AESF) via IeSPA ( selaku asosiasi eSports di Indonesia. Kira-kira gim apa sajakah ya Bung yang bakal mendapatkan tempat di Asian Games?

Game Moba Arena of Valor Menjadi Salah Satu Gim yang Dipercaya Berada di Asian Games

Arena of Valor memang serupa dengan gim populer tanah air yakni Mobile Legend yang mendapatkan tempat hangat di masyarakat Indonesia. Lantas kenapa AoV yang dipilih dari pada Mobile Legend, karena AoV memiliki banyak pemain di kancah Asia, yakni dengan 200 juta pemain aktif setiap bulannya. Sehingga wajar apabila AoV menjadi salah gim yang bakal dipertandingkan di ajang eksibisi Asian Games. Game yang dimainkan lewat gawai pintar ini diyakini bakal menyedot perhatian masyarakat luas, khususnya di ajang Asian Games.

Tak Hanya Pesaing Mobile Legends, Pesaing Dota Juga Berada di Pagelaran yang Sama

Tidak hanya pesaing Mobile Legend, tetapi pesaing Dota dalam kancah Moba di PC juga bakal hadir di Asian Games. League of Legends, merupakan gim yang dikembangkan Riot Games, secara tujuan gim ini masih sama seperti gim moba lainnya yakni menghancurkan musuh dan tower inti untuk mendapatkan kemenangan. Memang hype dari LoL singkatan dari League of Legends tidak sebesar Dota, namun untuk segi maniak dari pada pemainnya tak bisa dikesampingkan karena LoL memiliki pecinta gim yang juga militan.

Tentu Tak Afdol Jika Gim Sepak Bola Sampai Absen di Ajang Olahraga Bung

Bukan FIFA Bung, melainkan Pro Evolution Soccer menjadi gim bergenre sepak bola yang bakal dimainkan di ajang eksibisi Asian Games 2018. Gim yang sangat populer ini dulu bernama Winning Eleven, bagi Bung yang dulu kerap cabut sekolah ke rental playstation di era 2000-an pasti tidak mungkin tak mengenali nama tersebut. PES (Pro Evolution Soccer) merupakan evolusinya, di zaman sekarang persaingan antaran PES dan FIFA memang sangat menonjol. Kedua gim ini saling memperlihatkan gameplay yang menarik hingga serupa asli. Dari gocekan, rupa pemain, selebrasi, sampai stadion dan penontonnya.

Hadir Juga Saudara dari Clash of Clans yang Bergenre Strategi

Gim Clash of Clans mungkin sulit untuk dipertandingkan karena tidak begitu kompetitif. Nah, hal yang paling pantas dipertandingkan adalah Clash Royale, sebuah gim strategi yang bakal melawan pemain lain. Bung sebagai pemain bakal mengerahkan semua prajurit Bung yang berkarakter dari Clash of Clans seperti Giants, Barbarian Kings, Wall Breakers, Archers, dan lain-lain, yang digunakan untuk menghancurkan pertahanan lawan. Kalau dipkir-pikir gim ini bakal seru di Asian Games nanti, lantaran setiap karakter tidak boleh dikeluarkan secara gegabah karena bisa meruntuhkan strategi.

Bukan Permainan Kartu Biasa, Hearthstone Menjadi Salah Satu yang Ditunggu

Bagi Bung yang kurang akrab dengan nama gim ini, secara umum Hearthstone adalah sebuah gim collectible card atau tarung kartu antara dua pemain, yang lebih gampangnya lagi sama seperti permainan Yu-Gi-Oh! Bedanya, antara Hearthstone dengan permainan kartu lainnya adalah di mana setiap kartu mesti memerlukan mana (power). Selain itu latar belakang permainan ini mengambil dari latar belakang Warcraft, yang juga dikembangkan oleh Blizzard. Sebuah pengembang gim yang juga mengembangkan Hearthstone.

AESF sebenarnya berencana memasukan delapan judul gim ke ajang Asian Games 2018 untuk melakukan promosi dan menunjukan kepada dunia kalau eSport merupakan pasar yang berkembang apalagi di Asia. Menurut Kenneth Fook dalam situs resmi Dewan Olimpiade Asia (OCA), eSport akan dimasukan sebagai cabang olahraga resmi dalam Asian Games ke-19 di Hangzhou, Tiongkok pada tahun 2022, yang nantinya pemenang akan mendapatkan medali cabang olahraga ini yang terhitung sebagai medali Asian Games.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspiring Women

Perut Rata Cinta Laura Menambah Pesona dan Dapat Membuat Bung Bahagia

Menopang tubuh dengan olahraga memang dapat menjaga kebugaran. Cinta Laura adalah artis asal Indonesia yang tengah berkarir di Hollywood, yang baru-baru ini tampil percaya diri dengan memperlihatkan keelokan tubuhnya, terutama di bagian perut.

Six-pack adalah tampilan yang disuguhkan perempuan berdarah Jerman berusia 24 tahun ini. Bukan hanya menggoda mata para kaum adam untuk menoleh, tetapi juga membuat iri perempuan di luar sana yang memiliki perut buncit sehingga membuatnya tampil tak pede.

Olahraga rutin menjadi kunci kenapa Cinta Laura sekarang tampil lebih pede dengan memperlihatkan perutnya. Salah satunya adalah Muay Thai, yang kini menjadi aktivitas tetap selama tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Muay Thai diyakini Cinta dapat menjaga bobot tubuhnya dan juga menyehatkan. Selain itu, olahraga juga membantu Cinta dalam menjalani program clean healthy eating yang membuat sosoknya tampil memukau dan lebih ideal seperti sekarang.

Perut Idealnya Menjadi Bukti Kalau Nona Bisa Setara Dengan Pria

Sumber : Instagram.com/claurakehl

Setara bukan berarti sama secara semuanya. Namun, setara di sini adalah sama-sama memiliki perut six-pack. Kalau laki-laki bakal terlihat lebih macho, sedangkan perempuan bakal tampil lebih seksi. Tengok saja Cinta laura saat berpose dengan kawan lelakinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Arsenal Kembali Menutup Musim Tanpa Gelar

Tiket Final Liga Europa  yang diperebutkan oleh Arsenal dan Atletico Madrid sudah resmi dimiliki oleh Atlettico. Pasalnya tim asa kota Madrid tersebut telah mengamankannya ssetelah berhasil meraih kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Diego Costa, yang harus memaksa Opsina memaksa ambil bola dari jala gawangya.

Kekalahan ini otomatis menjadi tutup buku yang buruk dari Arsene Wenger yang tahun ini bakal berpisah dengan Arsenal. Jual beli serangan kerap di lakukan Tim Meriam London Utara, namun buntunya lini depan yang dikepalai Lacazete selama waktu normal belum bisa menjebol gawang  Jan Oblak.

Seperti diketahui saat #MerciArsene berkumandang di sosial media atas dedikasi dan sumbangsih pelatih asal Perancis tersebut kepada Arsenal selama 22 tahun. Banyak pula yang memprediksi bahwa Piala Liga Europa bisa menjadi kado terakhir yang dapat diberikannya.

Bertemu tim kuat di Semi-Final nampknya menjadi penghalang bagi Arsenal, Namun sayang pada saat leg 1 bermain di kandang, Arsenal tak mampu memaksimalkan padahal unggul jumlah pemain sedari menit-menit awal. Berharap dapat memberikan kejutan di leg 2, yang ada Arsenal malah makin bertekuk lutut dan tak mampu berkutik banyak di pertandingan tersebut.

“Kami tahu kami tidak begitu baik musim ini, tetapi mereka adalah salah satu tim terkuat ketika bermain di kandangnya sendiri, di stadion mereka, di depan pendukung mereka. Kita harus melihat gambaran yang lebih besar.” Ujar sang pemain belakang Hector Bellerin.

Sedangkan Atletico Madrid bakal menghadapi Marseille di laga Final nanti. Setelah tim asal Perancis ini mampu mengkandaskan Red Bull Salzburg dengan aggregat 3-2.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top