Review

Ribuan Orang Rela Antri, Demi Gawai Futuristik Dengan Harga Cantik

Gawai memang selalu menawarkan racikan teknologi canggih yang dapat membantu pengguna untuk memaksimalkan waktu atau apa saja. Maka tak heran, jika pada pekan lalu, tepatnya tanggal 5 Mei 2018, di ITC Roxy (Jakarta), Main Hall Plaza Marina (Surabaya), dan Bandung Electronic Center (Bandung) ribuan orang rela antri untuk mendapatkan gawai asal negeri Tirai Bambu, Huawei Nova 2 Lite.

Ribuan orang tersebut untuk mengantri pun guna mendapatkan first sale Huawei Nova 2 Lite, Bung. Karena dengan mengantri, pembeli tidak hanya mendapatkan Huawei Nova 2 Lite namun juga giftbox JBL Flip 3 yang bernilai Rp 1,6 juta, yang untuk mendapatkannya pembeli harus lebih dulu melakukan pre-order.  Apabila melihat dari gawainya, memangnya spesifikasi apa yang ditawarkan oleh Huawei Nova 2 Lite ya Bung sehingga orang rela mengantri?

Dibekali Kamera Belakang Ganda Beresolusi 13MP + 2MP

Tak afdol rasanya kalau membahas spesifikasi gawai tanpa membicarakan kamera. Untuk gawai Huawei Nova 2 Lite dilengkapi kamera utama dengan resolusi 13MP dan 2MP dengan bukaan lebar (f2.2). Kedua kamera yang tertera memiliki fungsi berbeda. Kamera 13MP ditujukan untuk mengambil foto dan lensa yang 2MP bisa memberikan efek bokeh pada gambar yang Bung ambil. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP yang dilengkapi dengan flash toning otomatis yang dapat mendeteksi pencahayaan pada wajah subjek.

Huawei Nova 2 Lite Dibekali Tiga Fitur Menarik yang Unik

Tak hanya kameranya saja yang memiliki efek bokeh-nya saja yang gawai ini terlihat menarik. Namun, juga terdapat tiga fitur yang menyatakan kalau Huawei Nova 2 Lite memang futuristik. Pin App Shorcut, One Touch Access, dan Navigation Dock adalah tiga fitur terbaru. Lalu bagaimana cara kerja tiga fitur itu ya, Bung?

Pin App Shortcut ini serupa jalan pintas untuk Bung kala ingin menggunakan aplikasi yang sering dipakai. Jadi Bung tak perlu lagi repot-repot mencarinya di menu utama. One Touch Access memberikan kemudahan pengguna dalam memakai aplikasi. Misalnya Bung ingin membuka galeri video, Bung hanya perlu menyentuhnya tanpa harus masuk ke aplikasi galeri video lebih dulu. Sedangkan Navigation Dock hampir tak jauh berbeda dengan tombol Home.

Dibekali Dengan Memori yang Mumpuni

Huawei Nova 2 Lite, dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB, serta memori internal yang berkapasitas besar yakni 32GB. Dapur pacunya pun didukung oleh prosesor Snapdragon 430. Kalau 32GB masih kurang besar, Bung dapat menambahnya dengan kartu microSD. Lantaran gawai ini memiliki 3 slot kartu, yakni dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD.

Kapasitas Baterai yang Lebar, serta Fitur Fingerprint yang Tak Ketinggalan

Dari segi keamanan, kalau gawai hanya memakai kunci atau password saja rasanya masih belum mencukupi. Di jaman seperti sekarang, fitur pengemanan gawai pun dikembangkan dengan memakai fingerprint. Kesan futuristik dari Huawei Nova 2 Lite pun semakin terlihat dengan adanya fingerprint scanner 4.0 dan face unlock. Sistem operasinya pun sudah memakai Android 8.0 dan antarmuka EMUI 8.0. Selain itu, kapasitas baterai yang 3.000 mAh pun dapat bertahan lama hingga 1,3 hari untuk penggunaan normal.

Didapuk Dibawah Harga 3 Juta, Gawai Ini Layak untuk Dimiliki Secepatnya

Huawei Nova 2 Lite meruapakan gawai yang cukup futuristik karena fitur yang dimiliki sangat menarik seperti layar FullView 5,99 inci, dual kamera 13Mp+2Mp dengan wide aperture di sisi belakang, kamera depan 8MP, face unlock, 3 slot kartu sim, hingga dilengkapi dapur pacu EMUI 8.0 serta Android Oreo 8.0. Bagaimana? Sangat menggoda bukan, Bung? Apalagi gawai berdesain futuristik yang juga fashionable ini pun hanya diusung dengan harga Rp 2,6 juta saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Agar Hati Nyaman Tak Terusik Meninggalkan Motor Di Kala Mudik




Ingat Bung, mudik naik motor sangat tidak dianjurkan oleh pemerintah! Masih mau nekat? Sebagian Bung mungkin merasa mampu melakukannya. Apalagi sudah biasa touring jarak jauh.

Tapi mudik itu bukan cuma perkara perjalanan jarak jauh. Ketika itu kondisi jalanan sedang padat-padatnya. Situasi tidak senyaman perjalanan luar kota seperti ketika kita touring bersama kawan-kawan. Risiko tinggi bahkan nyawa taruhannya.

Karena itu baiknya kendaraan roda dua ditinggal dulu selama kita melaksanakan mudik. Namun tentu masalah lain kemudian muncul. Meninggakan motor kesayangan dalam jangka waktu lama bikin hati tak tenang. Perlu siasat agar hati tetap nyaman meninggalkan motor di rumah selama mudik.

Titip Tetangga Kalau Rumahnya Cukup Lega

Langkah ini bisa Bung lakukan apabila punya hubungan yang cukup dekat dengan tetangga. Terutama jika rumah yang hendak dititip cukup luas dan si tetangga tidak melaksanakan mudik lebaran.

Jangan lupa juga untuk menitipkan kuncinya, sekaligus perbolehkan untuk si tetangga menggunakan motor kita. Dengan begini motor akan tetap terpakai selama kita mudik, dan tak khawatir motor tidak dipanaskan. Nantinya sebagai rasa terima kasih jangan lupa bawakan buah tangan dari kampung halaman untuk mereka ya.

Tak Bisa Dititip? Usahakan Masuk Ke dalam Rumah

Skenario ini harus ditempuh seandainya tetangga terdekat juga ikut mudik pulang kampung. Jangan perlakukan motor seperti biasanya ketika kita beraktivitas sehari-hari. Karena selama ini kita hanya memarkirkannya di teras rumah agar mudah keluar masuk.

Mengingat akan ditinggal lama, kali ini motor harus dimasukan ke dalam rumah. Letakan pada posisi yang lebih dalam agar lebih aman. Sedikit merepotkan tak mengapa asal hati tak was-was di kampung halaman.

Pakai Kunci Tambahan Agar Lebih Aman

Metode ini terkesan sederhana namun terbukti masih cukup ampuh. Pasanglah kunci pengaman tambahan di motor. Selain itu berikan juga gembok tambahan untuk pintu dan pagar rumah.

Meski harus mengeluarkan budget lebih besar, namun belilah perangkat gembok dan pengaman yang mumpuni. Beberapa sudah dilengkapi bahan anti potong dan anti cairan perusak gembok.

Tentunya Lebih Nyaman Untuk fitur Motor Yang Canggih

Nah beruntunglah mereka yang punya motor dengan sistem keamanan canggih. Contohnya Yamaha Lexi-S yang sudah dibekali fitur Smart Key System. Ini merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless.

Tentunya fitur macam ini akan membantu kita bebas dari tangan-tangan jahil yang sering menggunakan modus kunci T untuk mengambil motor. Dan kalau pun starter dipaksa diputar, motor tidak akan hidup karena sudah dilengkapi teknologi immobilizer.

Mudik Lebih Nyaman Ketika Tahu Motor Siap Menanti Ketika Kembali

Hati akan lebih nyaman jika tahu bahwa motor akan baik-baik saja ketika kembali. Menyenangkan jika mesin tak rewel ketika akan dinyalakan setelah sekian lama bukan?

Nah tentunya teknologi macam yang disematkan pada Yamaha Lexi akan sangat membantu mesin tetap lancar digunakan setelah sekian lama. Motor ini sudah dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang memudahkan motor hidup dan membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Apalagi Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA) sehingga pengendara akan merasakan sensasi berkendara efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Motor sudah hidup, saatnya menikmati jalanan di waktu liburan tersisa. Berkeliling ke tempat liburan atau mengunjungi kerabat jadi alternatif yang menyenangkan menghabiskan masa berlibur.

Nah, untuk melakukannya tentunya kita butuh motor yang cocok digunakan untuk kegiatan tersebut bukan? Jawabannya ada di Yamaha Lexi yang luas dan nyaman dikendarai jarak jauh. Sebab Yamaha Lexi memiliki big luggage capacity yang mampu menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Berbeda dengan MAXI YAMAHA lainnya, Yamaha Lexi merupakan satu-satunya motor MAXI yang memiliki ruang pijakan kaki luas sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara untuk menaiki sepeda motor. Spacious Flat Foot Board ini juga memberi kenyamanan posisi berkendara dengan dua posisi kaki khas MAXI YAMAHA.

Berbekal joknya yang bertipe long seat, menjanjikan kenyamanan berkendara baik individu maupun saat berboncengan. Pengendara bisa dengan nyaman membawa kekasih, pasangan, atau sahabat untuk bepergian bersama Yamaha Lexi. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Selamat mudik Bung!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Review

Munculnya PlayStation 5 Dapat Setara Dengan PC Rakitan Belasan Juta

Bagi Bung yang gemar bermain game, hadirnya game di gawai bahkan di komputer mungkin belum bisa mengalahkan kegilaan Bung dalam bermain game di konsol macam PlayStation. Sensasi yang diberikan dari game konsol ini mungkin belum dapat terkalahkan secara experience. Apalagi banyak game yang memang secara khusus dirilis di konsol ini dan tidak ada di perangkat semacam PC ataupun gawai.

PS 4 memang belum terlalu lama sudah keluar dan dinikmati banyak orang. Namun, kehadiran konsol ini pun bakal berevolusi beberapa tahun lagi. Nah, bagi Bung yang masih mencintai PlayStation, mungkin kehadiran PS5 bisa menjadi barang wishlist yang dinanti-nanti. Performa dari generasi ke-5 PlayStation ini pun bakal lebih dewa dan berbahaya. Bahkan seharga dengan PC yang bernilai Rp 15 juta! Penasaran, Bung?

Menjadi Jendela Bagi Game yang Berbasis VR

Memang belum ada ungkapan secara resmi konsol ini bakalan menawarkan apa saja bagi penggunanya. Namun beberapa orang percaya kalau kehadiran PS5 nanti bakal menjadi pintu bagi game-game yang akan dikembangkan dengan VR atau virtual reality. Lantaran VR nampaknya menjadi salah satu hal yang memungkinkan karena kecanggihan dari teknologi ini memang dalam beberapa kesempatan sudah dikembangkan ke dalam gim. Bisa saja PlayStation bakal merilis fitur ini di konsolnya nanti.

Membaca Emosi Kala Pengguna Sedang Bermain

Spesifikasi tercanggih yang bakalan hadir, meskipun baru sekedar gosip-gosip yang berbisik dibalik beberapa sumber adalah PlayStation 5 dapat mendeteksi emosi pemainnya. Fitur ini disebut sebagai Emotion Engine, memang belum jelas bagaimana cara kerja dari fitur ini sebenarnya. Prediksinya bakalan meredam emosi dari para pemain apabila emosi tak terkontrol dengan cara memberikan peringatan. Apalagi banyak kumpulan video di internet tentang pemain yang emosi atau rage ketika kalah dalam permainan dengan membanting konsol atau memecahkan TV.

Demi Grafis Setingkat “Dewa”, PS5 Akan Menggunakan VGA

Kabar yang satu ini nampaknya yang paling sering tersiar di mana-mana, Bung. Karena PS5 bakal memberikan pengguna grafis yang “dewa” sehingga Bung merasakan sensasi realitas dari permainan yang Bung bakal mainkan. Seperti dilansir dari TweakTown kalau PS5 tidak akan memakai APU seperti pendahulunya. VGA yang dipakai pun bakal setara dengan PC rakitan yang kisaran harganya mencapai Rp 15 jutaan yakni AMD Vega atau Nvidia GTX 1070.

Dengan Menyematkan VGA, Tampilan Unreal Engine 4 Photorealism Semakin Nyata

Unreal Engine 4 dapat dibilang adalah engine game terbaik saat ini, Bung. Pembuatan dan penyempurnaanya sudah dikembangkan sejak tahun 1998 oleh Epic Game. Memang kemampuannya belum maksimal karena ada keterbatasan kemampuan dari perangkatnya, seperti di PS4. Nah, kemungkinan besar kalau Bung penasaran seperti apa tampilan Unreal Engine 4 Photorealism, Bung dapat cek YouTube milik Predcaliber. Dan begitulah kira-kira tampilan game di masa depan. Eits, kalau Bung mau menonton, resolusinya minimal HD 720p ya, karena seperti itu kurang lebih grafis dari PS5 nantinya.

Meluncur di Tahun 2020, Apakah PS5 Sudah Siap Untuk Dipasarkan?

Memang segala waktu dan perencanaannya bisa berubah-ubah, apalagi PlayStation masih hangat kala merilis PS4 ke pasaran dan sampai sekarang diminati banyak orang. Bahkan dibalik spesifikasi yang “katanya” bakalan canggih apabila hadir, PS5 nantinya bakalan dibanderol dengan harga Rp 8 juta, yang jelas saja kalau dibanding dengan PC rakitan, jelas lebih menggiurkan.

Namun, banyak juga yang memperkirakan kalau PS5 baru akan keluar di tahun 2021. Nah Bung, andai saja semua spesifikasi dan fitur yang tertera itu nyata dan bukan cuap-cuap belaka, apakah Bung bakal membelinya? Tapi, kira-kira si nona bakal mengizinkannya tidak ya?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Teknologi

Bung Suka Pakai WhatsApp? Ternyata Ada Beberapa Trik Penting yang Mungkin Belum Bung Ketahui

Aplikasi chating seperti WhatsApp memang cukup banyak dimaksimalkan banyak orang, Bung. Biasanya, aplikasi ini dipakai oleh generasi Z dan X, namun tak menutup kemungkinan juga untuk digunakan generasi millenials. Pemakaiannya biasanya di ranah pekerjaan atau membuat grup perkumpulan seperti keluarga, kawan SMA, sampai kuliah. Namun, terkadang ada saja obrolan yang menyebalkan yang terbawa sampai ke grup. Sehingga membuat Bung gelisah.

Ternyata terdapat beberapa fitur seperti mematikan notifikasi grup, sehingga Bung tak perlu terdistraksi dengan sesuatu tak penting yang bersumber dari WhatsApp. Selain itu fitur terbaru yang hadir juga ada Bung, yakni dapat memberikan wewenang pada administrator grup untuk membatasi obrolan atau membungkam anggota lain. Tidak sampai di situ, ternyata ada beberapa fitur terbaru lainnya yang bisa dapat Bung nikmati lho. Penasaran apa saja, Bung?

Mengetahui Sang Silent Reader Dalam Grup

Silent reader dalam grup pasti ada saja. Tak memberikan tanggapan dan hanya membaca pesan. Sehingga membuat si pengirim pesan merasa bingung dan bertanya-tanya, “Apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum?”.

Kini Bung sudah bisa menghilangkan rasa penasaran itu, karena sekarang Bung dapat mengecek siapa yang menjadi silent reader. Dengan cara Bung menyentuh dan menahan agak lama pesan yang dikirimkan. Setelah itu, klik menu info (huruf i) yang akan muncul di bagian atas tampilan WhatsApp. Fitur ini akan mengungkapkan siapa saja dan kapan orang tersebut membacanya.

Kerap Bermasalah dan Ingin Keluar, Namun Tak Bisa Karena Bung Adalah Adminnya

Saat grup yang Bung buat bertujuan untuk satu hal tiba-tiba malah melenceng ke hal lain, rasanya tentu jengah. Namun pilihan untuk keluar dari grup tak dapat Bung lakukan lantaran Bung menjadi admin, sebab bisa-bisa grup malah terhapus.

Tetapi sekarang Bung dapat menunjuk anggota lain di grup tersebut untuk dijadikan sebagai admin. Caranya Bung hanya masuk ke daftar anggota grup dan menekan namanya. Kemudian akan muncul untuk dijadikan admin. Sehingga serah terima jabatan tersebut terjadi. Dengan demikian, Bung pun dapat keluar grup dengan tenang.

Membagikan Pesan Ke Arah yang Salah, Tentu Bisa Membuat Grup Menjadi Kisruh Seketika

Saking banyaknya grup di WhatsApp seperti yang sifatnya pekerjaan dan pertemanan, membuat Bung kerap lupa mana yang harus bung bagikan. Akibat ketidakfokusan tersebut, Bung pun kerap salah membagi pesan yang sifatnya pertemanan ke grup pekerjaan.

Sudah tentu itu bisa membuat keanehan bahkan omongan dalam grup, bukan? Tetapi jangan khawatir, hal tersebut bisa ditangani karena sekarang WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah terkirim dengan cara menahan pesan mana yang ingin dihapus. Dan akan muncul opsi untuk menghapus.

Pesan Penting Terlewatkan Kini Bisa Ditandai

Pesan penting yang terdapat di grup WhatsApp, terkadang dapat tenggelam akibat ramainya celotehan anggota lain. Sehingga Bung pun kebingungan untuk mencari kembali pesan tersebut. Guna menyiasatinya, pesan penting itu pun bisa ditandai sekarang agar Bung dapat membacanya di lain waktu.

Caranya, pilih pesan yang Bung anggap penting, lalu tekan dan tahan. Bakal muncul opsi berbentuk gambar bintang di bagian atas menu WhatsApp. Setelah memilih opsi tersebut Bung dapat mengecek ulang dengan membuka menu infro grup yang berada di bagian kanan atas. Maka bakal muncul pesan penting yang telah Bung tandai.

Mencari Obrolan Tanpa Perlu Memakan Waktu Lama

Obrolan yang seru dan lupa ditandai terkadang terlewatkan begitu saja. Seketika Bung ingin kembali untuk mencari obrolan tersebut. Namun kalau mencari secara manual tentu saja memkan waktu lama. Apalagi effort untuk mencarinya tak semaksimal itu, bukan?

Untuk mengatasinya  ada fitur “cari” yang terdapat dalam grup. Caranya Bung tinggal pilih pengaturan di bagian kanan atas yang bertanda tiga titik. Klik opsi search atau cari, kemudian kata kunci pesan yang ingin Bung baca dan tekan tombol panah atas atau bawah yang terdapat di samping tab pencarian. Jadi Bung tak perlu membaca scroll pesan satu per satu. Bermodalkan kata kunci, pesan yang Bung ingin baca ulang dapat segera ditemukan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Review

Menikmati Bermain Gim Secara Hakiki, dengan Asus ROG Phone yang Super Canggih

Industri eSports kian meningkat dari tahun ke tahun. Dunia game pun menjadi lebih beragam, dan ratusan ribu orang kerap menjadikan game sebagai pembunuh waktu yang paling menjanjikan. Gawai ditengarai sebagai alat komunikasi yang dapat menjelma sebagai konsol di suatu waktu. Melihat hal itu, Asus pun membuat gawai khusus gaming secara hakiki bernama Asus ROG Phone.

Gawai pintar ini tentunya bakal membuat sensasi bermain game menjadi lebih seru dan mengasyikkan. Lantaran performa dari gawai ini pasti didukung dengan spesifikasi yang canggih. Sebenarnya publik sudah sejak lama menunggu dan memperdebatkan soal gawai ini. Sampai kepada titik cerah saat Asus meluncurkan lewat brand gaming ROG (Republic of gamers) pada perhelatan computex di Taiwan.

Asus ROG Menawarkan Sensasi Tanpa Lag yang Berdurasi

Main game berat sekalipun, apabila Bung mainkan di Asus ROG Phone tidak bakal terasa lag-nya. Jadi Bung tak akan merasakan terganggu saat menikmati permainan. Wajar saja hal ini terjadi Bung, dari dapur pacunya saja ponsel ini diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 845 mobile platform. Kecepatan CPU pun berada di angka 2,96 Ghz yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 630.

Tampilan Bebas Blur dan Kenyamanan Saat Digenggam

Tampilan gambar adalah unsur yang memberikan sensasi ketika bermain game. Gambar yang mumpuni bakal memberikan warna yang berbeda tentunya dalam bermain ‘kan, Bung. Gambar yang blur sudah tidak mungkin terjadi di Asus ROG Phone. Lantaran dari sisi display diperkuat dengan layar AMOLED yang memiliki ukuran 6 inch dan dilengkapi resolusi 2160 x 1080, acara bermain game pun bakal lebih puas. Refresh hate-nya juga dapat mencapai 90Hz. Dengan dimensi 158,8 x 76,2 x 8,6 milimeter, membuat gawai ini nyaman di tangan.

Sistem Pendingin Membuat Bermain Game Bisa Jalan Terus Tanpa Putus

Kendala seseorang saat bermain game di gawai adalah cepat panas. Lantaran sistem berjalan terus tanpa ada pendinginnya. Sedangkan di Asus ROG Phone sudah disematkan teknologi sistem pendingin bernama GameCool 3D Vapor-Chamber. Teknologi sistem pendingin dengan carbon cooling pad dan copper heat spreader yang membuat gawai ini tak cepat panas, Bung. Selain itu, ada pula teknologi aeroactive cooler yang menambah keampuhan pendingin ROG Phone hingga dapat tetap prima apabila dimainkan dalam waktu lama.

Dapat Dinikmati ke Layar yang Lebih Besar

Setelah berbagai macam teknologi yang tersedia, bukan berarti pencapaian dari Asus ROG Phone telah usai begitu saja. Ia pun membuat gawai ini menjadi perangkat konsol handheld serupa Gameboy, atau PSP. TwinView dock adalah teknologi yang mampu membawa game ke layar lebih besar seperti monitor di desktop. Perangkat Gamevice controller dengan WiGig Dock dapat membuat game mudah untuk dimainkan di tangan.

Kuartal Desember Kemungkinan Gawai Ini Berada di Indonesia

Setelah membongkar isi dan apa saja fitur yang ditawarkan dari Asus ini, Bung pastilah menanyakan kapan gawai ini bakal dirilis di Tanah Air. Menurut Muhammad Firman, Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia, rencananya Asus ROG Phone bakal di bawa ke Indonesia pada kuartal keempat tahun 2018. Atau paling cepat pada Desember mendatang.

“Kemungkinan besar masuk, tapi ya itu, paling cepat mungkin akhir tahun ini,” ungkap Firman kepada KompasTekno

Ia menambahkan perlu proses yang cukup panjang untuk memasukkan ponsel ini ke pasar Indonesia. Bahkan masih ada beberapa hal yang perlu dipastikan agar ponsel ini bisa dinikmati pecinta game mobile di Indonesia. Selain itu bakal dibanderol dengan harga berapa pun belum diketahui, hingga membuat banyak orang kian penasaran.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top