Health & Personality

Resolusi 2019 Hidup Sehat? Unduh Aplikasinya Karena Bermanfaat

Bicara tahun baru, resolusi jadi hal yang kerap disinggung. Secara umum resolusi berisi hal-hal standar dengan mengubah sesuatu ke arah yang lebih baik, salah satunya menjalani hidup sehat. Mulai dari mengurangi rokok, makan-makanan sehat sampai rajin berolahraga.

Urusan rajin berolahraga adalah balik ke pada kedisiplinan loh. Kalau tidak disiplin, resolusi rajin berolahraga hanyalah cuap-cuap belaka. Demi menunjang produktivitas berolahraga, sebaiknya bung mengunduh beberapa aplikasi penunjang. Supaya jari tidak lagi gemar geser dari bawah ke atas dengan mengecek instagram.

Siapa tahu, dengan terpampangnya aplikasi olahraga di ponsel pintar bisa menjadi reminder. Saat melihatnya bung akan bertanya, “Oh iya, hari ini aku belum berolahraga”. Bung bingung mau unduh aplikasi apa? tenang, kami mempunyai beberapa aplikasi olahraga yang dapat menunjang kesehatan. Simak baik-baik ya.

Nike Run Club

Aplikasi olahraga menjadi rumus kesehatan utama saat ini, lantaran tangan lebih sering bersentuhan dengan smartphone dibanding angkat beban. Alhasil Nike, sebuah produk olahraga kenamaan mengeluarkan aplikasi Nike Run Club.

Tentu saja aplikasi ini ditujukan bagi bung yang ingin berolahraga dengan berlari. Fitur-fitur yang tersedia sangat memandu bung untuk berlari, mulai dari Nike Coaches and Athletes, personilisasi jadwal lari dan masih banyak lagi. Nike Run Club suka menghadirkan hal serlu lewat weekly and monthly challenge, agar bung tetap terpacu.

Runtastic Balance : Calorie Calculator & Food Tracker

Selain olahraga, asupan makanan juga perlu diperhatikan. Karena apa yang bung konsumsi akan berpengaruh dengan kondisi badan, terutama jangan sampai kebanyakan karbohidrat setelah bung berolahraga. Karbohidrat yang telah dibakar tentunya akan sia-sia.

Untuk itu adanya aplikasi semacam Runtastic Balance : Calorie Calculator & Food Tracker, aplikasi ini membantu bung dalam keseharian untuk hidup sehat dan menjaga berat badan yang ideal dengan fiturnya yang berbunyi weight goal.

Home Workout With No Equipment

Sesuai nama, aplikasi ini dapat membantu bung untuk berolahraga di rumah yang berfokus pada badan bung saja, tanpa peralatan. Sangat cocok untuk orang-orang yang kerap bekerja lembur bagai kuda, yang tidak punya waktu untuk pergi ke luar semacam tempat gym untuk berolahraga.

Meskipun bung sibuk, untuk meluangkan waktu 30 menit sebelum tidur atau setelah bangun tidur pasti bukan perkara penting, bukan? pas banget kalau bung unduh aplikasi ini. Home Workout With No Equipment dapat menjadi trainer untuk para pemula dengan daftar list of exercises yang bisa dilakukan di mana saja.

Headspace

Mungkin bagi bung pergi ke gym itu adalah olahraga yang optimal dan aji mumpung, karena bisa sekalian membentuk badan. Tapi masalah kepenatan kerja tidak hanya bisa dikuras dengan mengangkat beban di depan kaca saja. Karena meditasi itu juga baik dan banyak manfaatnya. Salah satu aplikasi yang mendapatkan penghargaan karena telah bermanfaat bagi banyak orang, yakni Headspace. Bagi kalian yang ingin memperkuat inner-voice, kesabaran, kepercayaan diri, produktivitas sampai memperbaiki pola tidur bisa mencoba aplikasi ini.

Runtastic Sleep

Banyak pikiran karena lika-liku percintaan, ditambah bobot kerjaan akan menguras waktu tidur menjadi waktu kerja. Siklus tidur adalah hal yang paling tepat untuk memulihkan badan, apalagi kalau keesokan harinya kerja lebih berat akan menanti.

Dengan tidur bung dapat menangani kerja tersebut, karena manfaat tidur adalah baik untuk peredaran darah, keseimbangan hormon dan mengelola tingkat gula dalam darah. Lewat Runtastic Sleep, dapat membantu memonitor aktivitas tidur sampai level stres.

Bagaimana bung? siap hidup sehat?

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Ketika Memeluk Pasangan Segala Macam Hormon Bisa Muncul di Badan

Salah satu bentuk tanda sayang kepada pasangan adalah memberikan pelukan. Saat berpelukan, tidak hanya membuat hubungan jadi lebih dekat dan erat. Akan tetapi ikatan emosi yang terjalin pun lebih kuat. Memeluk pasangan adalah hal lumrah yang dilakukan, biasanya ini juga menjadi tanda bahwa bung menaruh rasa sayang yang begitu hebat terhadap nona.

Selain merupakan tanda sayang yang dilakukan setiap orang, saat berpelukan juga memicu perasaan tenang hingga senang. Konon ada beberapa hal yang terjadi apabila bung dan si nona, yang notabene pasangan berpelukan. Nah, berikut ini beberapa hal yang terjadi pada tubuh bung saat memeluk pasangan.

Mengundang Rasa Tenang dan Rileks Untuk Datang

Rasa tenang dan rileks, tidak hanya didapat dari seseorang saat bermeditasi namun saat melakukan berpelukan pun juga bisa memantik rasa tenang dan rileks. Pasalnya saat bung memeluk si nona, maka otak akan melepaskan hormon dopamin yang bisa mendatangan rasa tenang dan rileks. Itu menjadi alasan, kenapa saat bung ada masalah dan nona memeluk, di situlah bung merasa lebih tenang.

Mengurangi Rasa Sakit di Bagian Tubuh

Mungkin salah satu hal yang terjadi di tubuh bung ini, masih agak tabu. Tetapi dilansir dari berbagai sumber mengatakan kalau saat berpelukan dapat mengurangi rasa sakit di tubuh. Karena selain hormon dopamin yang dilepaskan, tubuh juga melepaskan hormon endorfin. Dan hormon inilah yang memiliki manfaat untuk mengurangi rasa sakit di tubuh.

Rasa Stres yang Berkepanjangan Akan Hilang Saat Berpelukan

Mungkin penjelasan ini masih berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan di atas. Kalau bung mengalami stres, seputar kerjaan pasti seketika bung mencari penenang agar dapat mendapatkan rasa rileks dan juga tenang. Cobalah bung berpelukan dengan pasangan, karena diyakini berpelukan dapat mengurangi tingkat stres dan depresi. Karena saat memeluk, tubuh mengeluarkan hormon dopamin dan endorfin.

Mood Swing Mampu Ditangani Dengan Memeluk Orang yang Disayangi

Perubahan kondisi emosi atau suasana hati memang menjadi hal yang tidak diinginkan banyak orang. Perubahan tersebut dapat berimbas dengan segala macam hal yang sedang kita kerjakan. Seperti bekerja, sedang berkomunikasi dengan orang, fatalnya saat sedang rapat. Kalau bung mengalami kondisi semacam ini, rajinlah memeluk orang yang bung sayangi. Sebab lagi-lagi hormon dopamin atau endorfin yang keluar akan mengurangi mood swing.

Sistem Kekebalan Tubuh Pun Dapat Meningkat

Kondisi yang stres yang bung alami dapat memicu sistem kekebalan tubuh menurun. Alhasil bung gampang terserang penyakit sekaligus berada dalam kondisi yang tidak 100% fit. Dengan kondisi semacam ini, tentu bung akan sulit untuk beraktifitas. Lagi-lagi, berpelukan ternyata memiliki jawaban atas semua ini. Karena dengan memeluk pasangan dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan di tubuh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health & Personality

Bung yang Bekerja di Kantoran, Pinggangnya Pasti Kian Lebar

Mungkin bung baru sadar saat hendak berkaca sehabis mandi. Ketika kondisi badan tak terkoordinir secara alami, alias melebar dan berpotensi makin melebar. Belum lagi saat melihat foto lama, makin membuat bung tidak pernah melintas dalam bayangan akan memiliki badan semacam ini.

Penampakan badan yang tidak pernah terlintas di dalam bayangan seperti memebesarnya lingkar perut ternyata dilandasi oleh beberapa faktor. Dilansir dari thehealthsite.com, faktor-faktor tersebut terdapat dari kondisi kantor lho. Berikut hal-hal yang hampir dialami secara berseragam setiap karyawan.

Pendingin Ruangan yang Membuat Tubuh Bung Merespon Segudang Lemak

Banyaknya kantor yang menggunakan AC sebagai pendingin ruangan ternyata membuat tubuh merespon dengan menyimpan segudang lemak. Tak heran, tubuh pun bakal bertambah gemuk karena suhu dingin di kantor tersebut. Maka akan sangat berbeda kondisinya jika bung adalah pekerja yang jarang berada di dalam ruangan.

Berat Badan Dapat Bertambah Karena Tidak Terpapar Sinar Matahari Setiap Hari

Penelitian yang diterbitkan dalam sebuah jurnal bertajuk Environtmental Health Perspectives, menunjukkan kalau sinar matahari pagi akan menormalkan nafsu makan. Apabila tidak terkena paparan matahari akan membuat tubuh terjadi resistensi insulin sekaligus peningkatan nafsu makan. Alhasil jangan heran, kalau nafsu makan bung menjadi beringas.

Sialnya bekerja di areal perkantoran semacam gedung, otomatis membuat bung malas untuk keluar apalagi saat cuaca panas. Makan siang pun, bung menitip office boy, hingga badan tidak terkena paparan sinar matahari. Nah, tidak terpapar sinar matahari akan membuat berat badan semakin bertambah.

Sering Jajan Makanan di Luar Makin Menyuplai Lemak di Badan

Aktivitas sebagai pekerja memang padat, kiat-kiat untuk hemat pengeluaran dengan membawa bekal makan siang pun hanya niat. Alhasil, saat lapar menyerang bung pun sering kali makan diluar. Ini jadi salah satu perilaku yang lambat laut jadi kebiasaan, padahal hal tersebut turut menyumbang kenaikan berat badan.

Terhipnotis Kawan Sekantor yang Memiliki Hobi Untuk Jajan di Luar

Lingkungan kantor memang bisa mempengaruhi seseorang dalam melakukan apapun. Terutama dalam soal makanan. Memiliki teman sekantor yang hobinya jajan, tanpa disadari dapat menular kepada dirimu, untuk melakukan hal yang sama. Mereka akan mempengaruhimu untuk selalu jajan atau membeli makanan di luar, yang tidak sehat. Jadi jangan heran kalau berat badan akan meningkat dengan cepat.

Melampiaskan Rasa Stres Akibat Kerjaan, dengan Makan Besar

Wajar kalau tingkat kerja yang semakin padat memunculkan rasa stres sehingga tubuh akan melepaskan hormon yang bisa meningkatkan nafsu makan. Membuat bung ingin selalu mengonsumsi makanan berlemak dan bergula, kejadian ini dinamakan emotional eater.

Hal ini dapat memperlambat metabolisme tubuh sehingga akhirnya bertubuh gemuk. Tentu bung harus waspada akan hal semacam ini dengan menjaga kesehatan, dengan lingkar perut yang terjada maka kesehatan pun terjaga. Sekaligus pekerjaan dapat berjalan lancar.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Masturbasi Berlebihan Dapat Menyebabkan Rambut Bung Rontok Secara Perlahan

Kerontokan rambut adalah tanda kesehatan kulit kepala yang tidak optimal. Kerontokan rambut juga bisa disebabkan oleh kebiasaan laki-laki yang gemar masturbasi lho. Dengan catatan masturbasi secara berlebihan.

Untuk itu kami telah merangkum beberapa vitamin yang bisa bantu melawan kerontokan pada rambut, sekaligus menjelaskan kenapa masturbasi berlebihan dapat membuat rambut jatuh satu per satu secara perlahan. Kalau bung masih peduli akan penampilan dan kesehatan, sebaiknya simak tulisan ini perlahan.

Masturbasi Adalah Pemuas Hawa Nafsu Semu, Dengan Keluarnya Nutrisi

Dilansir dari boldsky.com, para peneliti telah menemukan bahwa masturbasi secara berlebihan dapat menyebabkan nutrisi semacam vitamin dan protein keluar dari dalam tubuh. Sehingga folikel rambut dapat melemah. Inilah yang menyebabkan kerontokan pada rambut apabila bung gemar melakukan aktivitas hawa nafsu semu tersebut.

Selain itu, masturbasi berlebihan akan mengubah susunan hormon testosteron menjadi DHT. DHT diketahui akan membuat rambut rontok, kulit kepala berminyak sampai jerawat. Kesimpulannya bung tak boleh melakukan masturbasi secara berlebihan,” ungkap peneliti dilansir di laman yang sama.

Biotin Ampuh Untuk Mencegah Rambut Rontok

Rambut rontok, pasti membuat bung merasa risih dan tidak percaya diri. Untuk mengatasi, konsumsi suplemen biotin dianggap efektif dalam mencegah rambut rontok. Folikel rambut akan diperkuat sehingga tidak mudah patah. Hasil penelitian pun menyatakan kalau biotin sangat efektif dalam mencegah kerontokan apabila dikonsumsi dengan supelemen zinc.

Bung Juga Dapat Merangsang Produksi Sel Rambut dengan Menggunakan Vitamin C

Seperti dijelaskan para peneliti kalau terlalu rajin masturbasi bisa mengubah susunan hormon testosteron menjadi DHT. DHT bisa dibilang sebagai produk sampingan dari testosteron yang terlewat tinggi yang menyebabkan kerontokan rambut paling umum. Selain itu DHT juga mengaktifkan gen yang disebut DKK-1 yang menyebabkan kematian sel-sel rambut.

Studi telah menunjukkan kalau vitamin C dapat menghambat produksi protein DKK-1 dan merangsang produksi sel rambut. Sekaligus melindung dari folikel rambut yang mampu melemahan kekutan rambut.

Guna Mengendalikan Pertumbuhan Normal Folikel Rambut Bisa Menggunakan Vitamin D

Selain Vitamin C, Vitamin D juga memiliki kandungan penting yang menjaga rambut dari kerontokan. Pasalnya Vitamin D membantu dalam mengatur gen yang mengendalikan pertumbuhan normal folikel rambut. Agar lebih ampuh, para peneliti menyarankan asupan 4000 IU Vitamin D secara teratur dapat mencegah rambut rontok.

Agar Lebih Kuat Lagi, Konsumsi Juga Vitamin E

Sirkulasi darah yang ditingkatkan dengan suplemen Vitamin E dapat membantu mencegah kerontokan rambut. Karena kerontokan rambut yang disebabkan juga karena folikel tidak mendapat cukup makanan dari alirah darah. Selebihnya, Vitamin E melindungi folikel rambut dari peradangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top